Pengalaman Menginap di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Pengalaman Menginap di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo. Sebenarnya pengin cerita pengalaman menginap di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo dari liburan kemarin. Tapi belum sempat nulis-nulis, saya terlalu sibuk orangnya hahaha.

Ceritanya sebelum balik ke Cikarang, saya berencana mengajak menginap ibu dan adik. Yah meskipun cuma semalam tapi lumayanlah ya bisa quality time bareng keluarga. Lalu saya dan adik memutuskan untuk menginap di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo. Alasannya karena hotel ini terbilang baru, berada di kawasan yang strategis, dan yang terpenting sesuai dengan budget kami yaitu 1 juta.

Saya pesan 1 hari 1 malam untuk 2 kamar. Saya dengan Kenzo dan ibu, sedangkan adik dengan temannya. Tapi drama pun dimulai saudara-saudara ..... 😭😭😭😭

Kami pesan di hari Minggu siang niatnya supaya sorenya bisa berenang di sana. Eh nggak tahunya mobilnya nggak ada, kami menunggu sampai sore hari tapi tetap saja belum ada mobil. Saya mulai kesal dong ya karena jadwal ke hotel jadi meleset jauh banget dari rencana awal. Padahal jarak rumah dengan hotel sangat jauh, nggak jadi happy deh, huhuhuhu.

Seharian saya ngomel-ngomel sama adik, penginnya cancel aja nggak usah nginep di hotel segala. Tapi sayang sama uangnya udah terlanjur bayar lunas wkwkwkw (dasar emak-emak). Ya udah saking betenya saya jadi diem-dieman sama adik sampai akhirnya mobil yang ditunggu-tunggu datang juga. Fiyuuuuh!

Sesampai di hotel sekitar jam 20.00 malam gaes. Saya cek in dulu sembari menunggu adik parkir mobil. Mas-mas resepsionisnya ganteng dan ramah banget hahaha. Tapi yang bikin sedih kata dia kolam renang hotel sedang diperbaiki jadi kemungkinan besar besok nggak bisa renang. Huaaaaaaa rasanya pengin nangis beneran deh. Rencana gagal total, nggak jadi renang dan cuma golar-goler di kamar ngabisin waktu.

Malamnya saya dan ibu ngobrol-ngobrol biasa sambil main sama Kenzo. Sedangkan adik berada di kamarnya bersama temannya. Saya berada di lantai 10 sedangkan adik berada di lantai 8. Kami sengaja berpisah karena kami berdua beda prinsip hahaha. Nggak ding, karena emang dapat kamarnya beda lantai 😉

* Btw saya pesan kamar Deluxe 2 (yang satu smoking area dan satunya enggak).

Review Hotel

Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Bangunan Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Sebuah hotel baru bernuansa modern dengan berbagai fasilitas bintang 3 bertaraf internasional. Dulu tempat ini adalah bekas pabrik es pada zaman Belanda. Terdiri dari 137 kamar (kamar non smoking, kamar smoking area, dan kamar untuk disabilitas)

Lokasi

Terletak di Jalan Slamet Riyadi No 437, Solo (0271) 7451111. Berada di pinggir jalan raya yang dekat dengan Stasiun KAI Purwosari, restoran, mall, dan tempat hiburan. Saya cukup hafal daerah sini karena dekat banget sama rumah mertua 😆😆

Akses menuju hotel

Bisa naik bus kok (karena memang terletak persis di depan jalur bus Wonogiri-Sukoharjo-Solo). Kalau dari bandara Adi Soemarmo cukup pakai kendaraan pribadi atau taksi atau ojek, hanya berjarak sekitar 20 menitan).

Tempat parkir

Lumayan luas, kami nggak perlu pusing cari lahan kosong untuk parkir mobil. Padahal kemarin itu sedang ada resepsi pernikahan lho di hotel, tapi parkirnya masih aman-aman aja. (Sorry tapi nggak sempat foto parkiran karena sedang bete sama adik).

Lobby

Lobby Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Kesan pertama saat sampai di bagian lobby dan resepsionis "Wah luas juga ya, ada banyak tempat duduk dengan background biru muda lagi, cakep". Di lobby ada banyak sekali sofa yang disediakan oleh para tamu. Jadi nggak perlu ribet deh kalau lagi cek in mau nunggu dimana.

Kamar tidur

Kamar Deluxe twin Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Kamar Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Btw saya pesan kamar Deluxe seluas 24 m2 dengan kasur model twin. Untuk ruangan standar hotel mah buat saya cukup, toh emang nggak buat lari-larian kamarnya, tapi untuk tidur nyenyak bareng ibu. Saya sebenarnya memilih kasur yang twinkarena yang queen habis, tapi tetap aja kasurnya disatukan biar bisa dekat dengan ibu hahaha.

Di dalam kamar ada pula beberapa fasilitas seperti:

💙 brankas,
💙 wifi

Kamar mandi

sumber: hotel Swiss-belinn saripetojo

Yang jelas bersih dan lengkap dengan berbagai alat mandi, handuk, shower, serta wastafel. Saya suka berlama-lama kalau mandi di hotel karena ada air angetnya, nggak perlu rempong masak air panas dulu hahaha.

Restoran

Restotan (BALERO) Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Nama resto dari hotel ini adalah Barelo. Lumayan luas dan ada mini barnya, jadi tinggal pesan aja sama mas atau mbak-mbak di sana jika pengin makan atau minum sesuatu. Untuk makanannya sendiri ada berbagai macam mulai dari nasi, lauk berat seperti ayam dan sosis, bubur ayam, sampai dengan salad juga ada. Yang paling enak menurutku malah corn flakes nya hehe.

Fasilitas lainnya: Kolam renang, fitness center, dan playground

Kolam renang Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Jika sebelumnya mas resepsionis bilang bahwa kolam renangnya sedang rusak eh ternyata pas pagi harinya kolam renang sudah ready. Tapi sayang seribu sayang, saya malah mendadak menstruasi hahaha ya sudah pupus sudah renang di sana. Sebenernya Kenzo ngotot ngajak main air, tapi saya ogah akh (maafin mami ya Nzo 💙)

Kolam renangnya cukup luas dan dibagi menjadi 2 bagian, khusus dewasa dan khusus anak-anak. Di sekitarnya terdapat tempat duduk untuk santai-santai atau hanya sekedar berjemur saja.

playground Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Di area tersebut juga terdapat tempat untuk fitnes. Lalu ada playgroud juga yang bisa dipakai untuk tempat bermain anak-anak termasuk Kenzo.

Taman

Taman Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Ada taman buatan di sekitar restoran yang bisa dimanfaatkan oleh tamu untuk berfoto dan menikmati pemandangan kota Solo dari atas. Enaknya sih pakai kamera DSLR biar makin mantab hasil fotonya, sayangnya saya nggak punya.

***

Setelah puas sarapan dan foto-foto kami menuju Ramayana untuk beli sepatu. Kelebihan dari Swiss Belinn Saripetojo ini lokasinya bergabung dengan mall, jadi pengunjung juga bisa langsung belanja-belanja atau makan di restoran.

Sebenarnya sebelum sarapan saya sempat berantem dengan adik gara-garanya dia nggak mau sarapan. Ya saya marah dong ya masa udah diajak nginep hotel include breakfast tapi dianya nggak mau makan gara-gara malas bangun. Huh super ngeselin!

Untungnya marah-marahannya cuma sebentar karena kami bertiga langsung foto-foto hahaha. Memang saya ini jarang ketemu adik, sekalinya ketemu malah berantem terus 😆😆😆😆

Selesai dari Ramayana kami kembali ke hotel untuk santai sejenak sekaligus siap-siap cek out. Tepat jam 11.50 kami keluar kamar bebarengan dan ketemu mbak resepsionis untuk say good bye hahaha.

Over all hotel ini bagus buat saya pribadi (bukan sponsor ya), mudah-mudahan lain waktu bisa menginap di sana lagi dan lebih lama. Yey!!! Ini review hotel yang benar-benar minim banget foto diri sendiri, padahal biasanya saya super narsis wkwkwk.

Oh ya, baca juga beberapa review hotel yang sarat akan curhatannya karena murni pengalaman pribadi di postingan berikut:

👌 Staycation di Hotel Horison Jababeka Cikarang
👌 Suatu hari di Fave Hotel Jababeka Cikarang

Salam,
+mei wulandari

17 komentar

1. Miss Mei kok malah dikit-dikit berantem sama adek sih, ngalah dong hahaha

Belum pernah nyoba sih nginep di hotel kawasan solo, pernah juga di Jakarta, sepertinya Hotel Swiss-Belinn ini punya fasilitas yang cukup lengkap juga ya.

BTW itu Hotel ada berapa lantai ya mbk? hehe

BalasHapus
  2. Hihihi kocak nih mba Mei berantem2 sama adik.. :D Asik ya mba hotelnya. Aku baru tau ada hotel ini di Solo. Kapan-kapan bisa nih nginep di sini kalo ke sodara di Solo. Ada pool-nya sama playground buat anak-anak lagi. Aku sukaaa tamannya itu mbaa.. Kamarnya juga cakep.. :D

3. Jadi nggak bete dong karena udah nginep..hihi

4. Kereeeen, ada kamar khusus disabilitas jg ya mei.. :) . Beberapa kali prnh niat mau nginep di swiss belinn tp yg di jkt, cm blm kesampaian.. Pdhl ada 1 cabangnya yg deket ama kantorku :D. Kapan2 deh ah...

BalasHapus
  5. Lagi-lagi memang suka bikin kesel kalau ngaret. Udah ditunggu gak datang-datang. Apalagi sampe gak jadi. Uhh...

Betul juga ya, Teh. Udah nginep kan harusnya sarapan. Intinya sarapan yang sudah di sediakan harus dimakan, biar gak mubajir dan kuat menghadapi kehidupan..wkwk

Fix, jadi referensi nih, kalau ke Solo lagi, bisa lah. Dekat juga dekat stasiun ya, Teh. Jadi kalau pake kereta enak gak begitu jauh..

Betul, itu ruangannya banyak warna birunya, aku suka. Dan terasa lebih elegan nan nyaman..

Udah gitu lengkap, selain bisa istirahat dengan nyaman, bisa juga olahraga agar tetap sehat..

BalasHapus
  6. Hidup memang tak selalu sesuai rencananya ya, mau ngolam aja penuh rintangan: mobil telat, katanya belum ready, eh pas ready ternyata ada tamu bulanan. Sungguh oh sungguh, yg sabar aja...

Kebersamaan bersama keluarga tak ada bandingnya ...

7. Gak sesuai rencana yang penting bisa bahagia. hehe

Wah, diliat dari foto2 sih fasilitasnya kece banget plus disamping mall. Jadi bisa sekalian shoping. hehe

BalasHapus
  8. Dilihat dari tempatnya sangat instagram-able yaaa ehehe apalagi restonya wadawww keren banget dekornya

9. kalo di swiss bellin memang sudah jaminan ya mba, mulai dari fasilitas dan pelayanannya. Aku belum pernah yang nyobain yg di Solo, kalo di Surabaya sih pernah :D jadi penasaran pengen kesana

10. wkwkwk adenya minta dijitak y mba *sabar-sabar*
    mba itu 1 juta untuk 2 kamar?apa 1 kamar doank?mahil saja klo 1 kamar doang *mamakirit :p
    aku kalau ke Solo nginep di Syariah yang depannya Javenir itu mba deket dari Bandara terakhir siy nginep pas ke Solo di Ibis nanti cobain ah nginep disini :)

11. uwowwwwwww keren ah, kayak model model swiss gitu *yaiyalah masa kenya!*
    kak mei, kapan kapan ajak aku dong, aku di solo lho iniii
    masa ga mau ngajak aku :(

BalasHapus
  12. Gue jadi ingat, rencana menginap di hotel juga. Tapi bukan bareng keluarga, bareng teman. Untungnya, kami sempet mandi, jadi bisa ngeliatin cewek2 cantik. Uhuy~

13. Tamannya keren banget, kalau pagi-pagi terus ngopi kayaknya enak. Eh iya tapi sayang deh nggak sempet cobain kolamnya. Mungkin ada niatan datang lagi buat cobain kolamnya, kasian kenzo haha

14. Gatot ya mbak mei? Sabar yah.. Kadang apa yang kita pinginin g sesuai harapan. Jadi inget dulu piknik ke pantai di Malang Selatan, rencana udah mantep, berangkat dengan waktu tempuh 3 jam, sampai sana, berasa ketipu banget! Pantainya kotor dan ombaknya gede banget, rasa hati potek dan pingin teriak marah, akhirnya cuman 5 menit disana terus pulang. PP 6 jam XD

BalasHapus
  15. Wah mantep juga itu fasilitasnya lumayan foto-able banget ya. Walopun awalnya gak sesuai harapan terbayarkan sama ini ya mbak habahaha....

Recomended lah..

16. Kak mey nih marah marah terus. nanti cepat tua lho. ahahaha.

kenapa sih adek mobil telat? duh sayang banget yah. tapi walaupun sore tepat datang ke hotel tetap aja kolam renang lagi diperbaiki. hihi.

okelah bermanfaat banget buat gue kak tulisan ini. setidaknya gue jadi tahu apa itu akamr deluxe, kasur twin dan queen. hahaha.

BalasHapus
  17. enaknya stay cation bareng keluarga ya mba, kalau di Jambi adanya hotel swis bell entah cabang yang sama atau nggak ya dengan yang di atas. salam kenal mba :)

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis