Menginap di The Celecton Cikarang Jababeka, Hotel Baru Bernuansa Jepang

Menginap di The Celecton Cikarang Jababeka, Hotel Baru Bernuansa Jepang. Dua minggu lalu saya dan keluarga menginap di salah satu hotel di Jababeka. Sebenarnya nggak ada niatan untuk liburan sih karena memang jadwal di bulan Agustus ini padat sekali. Nah mumpung akhir bulan Juli kemarin belum ada agenda, ya sudah mending staycation aja daripada pusing hahaha.

Kami memutuskan untuk menginap di The Celecton Hotel Jababeka. Alasan kenapa memilih hotel tersebut karena:

💗 Hotel ini baru saja diresmikan pertengahan Juli lalu, jadi masih fresh deh hotelnya.
💗 Saya emang pengin banget menginap di semua hotel di Jababeka, makanya mumpung hotel tersebut  baru saja launching ya akhirnya pilih hotel ini aja.
💗 Lokasinya deket banget sama rumah, paling sekitar 5-10 menitan.
💗 Interiornya sebagian dibuat oleh PT Erka Interindo. Erka ini adalah salah satu mantan kantornya Bimo. Dia bangga sekali Erka dapat proyek interior untuk hotel ini, makanya dia pengin lihat langsung hasil karya anak buah Pak Yosep tersebut hehe
💗 Hotel ini mengusung konsep Omotenashi Jepang yang kental, seperti kesukaan saya dan suami yang hobi banget sama Jepangan, jadi cucoklah ya.
Saya menginap 2 malam 3 hari dengan memesan kamar Deluxe. Penginnya sih kemarin nginap di sana selama 3 malam, sayangnya Senin saya masih harus kerja. Ya nggak apa-apalah, 2 hari juga sudah menyenangkan.

Jumat malam.

Hari pertama menginap adalah hari Jumat, tapi saya dan suami kerja dulu dong baru jam 5 cek in di hotel. Kami yakin hotelnya bagus, karena udah tahu kualitas dari PT Erka Interindo itu bagaimana. Sembari cek in, saya nanya-nanya sama resepsionisnya apa saja fasilitas yang ditawarkan di hotel ini.

Lobby dan resepsionis.

(Hotel The Celecton Cikarang Jababeka) Bagian resepsionis hotel

Masuk ke hotel disambut oleh mas-mas yang berdiri di depan pintu. Lalu ada kursi memanjang dengan aksen warna ungu dan abu-abu. Jadi misalkan banyak tamu yang datang nggak perlu risau lagi, karena banyak banget kursi tamunya. Untuk welcome drinknya ada infuse water yang berada tak jauh dari pintu masuk.

(Hotel The Celecton Cikarang Jababeka) Co-working spase nya banyak banget lho, interiornya juga bagus

Lalu ngapain saja saya di hotel?

Ya cuma goler-goler aja di kasur wkwkwk. Namanya juga staycation, menikmati liburan di dalam ruangan sampai puas, hahaha.

Fasilitas kamar tidur dan kamar mandi.

Di kamar ada beberapa fasilitas yang seperti kebanyakan hotel lainnya. Ada lemari, TV 32 inch (channel dalam dan luar negeri), sandal, gantungan baju, lemari pendingin, brankas, kaca besar, meja dan  kursi, telepon, dan tentunya pemanas air serta air mineral lengkap dengan teh dan kopi.

(Hotel The Celecton Cikarang Jababeka) fasilitas kamar

Untuk kasur sendiri ukurannya King karena memang kami memilih kamar tipe Deluxe. Saya suka karena bantalnya banyak banget astaga, bisa ditumpuk-tumpuk dan yang penting nggak rebutan sama Kenzo.

(Hotel The Celecton Cikarang Jababeka)Kamar Deluxe pilihan saya

Kamar mandinya juga memiliki beberapa fasilitas umum seperti handuk, perlengkapan mandi (sikat gigi, sampo, conditioner), cotton bud, tissue, hair dryer, shower, dan lap kaki.

(Hotel The Celecton Cikarang Jababeka) kamar mandi yang bersih

Semalaman kami tidur karena asli capek banget sama kerjaan di sekolah. Malam Jumat kami isi dengan makan malam, nonton tv sebentar, lalu tidur sampai pagi. Nah pagi-paginya nih yang paling ditunggu, karena Kenzo udah nggak sabar untuk main badminton dan renang. Ahseeeek!

Fasilitas hotel.

FYI, The Celecton Hotel ini terdiri dari 10 lantai dengan beberapa fasilitas yang ditawarkan seperti:
👌 114 kamar deluxe dan 24 kamar suite
👌 7 meeting room
👌 1 KANNA ballrom (kapasitas sampai 1000 orang)
👌 Rooftop swimming pool & kids swimming pool
👌 Musholla
👌 Auditorium
👌 Ruang meeting
👌 Gym Center
👌 Lobby yang luas
👌 Sauna & ofuro

Untuk kolam renangnya sendiri tepat berada di lantai paling atas (lantai 10), jadi para tamu bisa lihat langsung keindahan Jababeka dari lantai tertinggi, wow wow wow. Bisa juga sekedar santai dan bercengkrama sama keluarga karena selain ada kolam renang, di lantai 10 ada tempat buat nongkrong juga.

Sabtu pagi.

Sekitar jam 7 pagi kami makan pagilah, udah laper banget padahal malemnya kami cuma tidur-tiduran aja, huh ini efek nafsu makan yang tinggi kayaknya hahaha. Untuk tempat makan berada di lantai 1 dekat dengan restoran. Di sana kami disambut mbak-mbak dan dipersilakan untuk memilih tempat duduk yang disukai. Meskipun tempatnya nggak begitu gede, tapi masih muatlah ya.

(Hotel The Celecton Cikarang Jababeka) tempat makan pagi

Di hari pertama ada beberapa makanan berat seperti nasi, sayuran, gorengan, bubur, sushi, corn flake, sosis, dan aneka salad buah. Variasi makanannya nggak terlalu banyak sih, tapi cukup mengenyangkan. Kalau saya suka sama ayamnya, suami suka sosisnya, sedangkan Kenzo tetap ya suka corn flake dimana pun dan kapan pun hahaha.

(Hotel The Celecton Cikarang Jababeka) menu makanan di hotel

Selesai makan kami langsung buru-buru ke lantai 10 untuk berenaaaaaaang, yeyeye.

Kolam renang.

Saya review dikit fasilitas yang ada di lantai 10 ini. Ada kolam renang dong pastinya. Kolamnya pun dibagi menjadi 2 bagian, untuk dewasa dan untuk anak-anak. Dalamnya berapa meter saya lupa ih, nggak sempet juga buat ngeceknya.

(Hotel The Celecton Cikarang Jababeka) Kolam renang untuk dewasa

(Hotel The Celecton Cikarang Jababeka) Kolam renang untuk anak-anak

Lalu ada gym center yang juga nggak saya jamah sama sekali, maklum anaknya nggak pernah fitnes euy, nyiahaha. Terus yang paling seru ada saunanya lho, iya S-A-U-N-A yang kayak di Jepang-Jepang itu. Sayangnya saya juga nggak nyobain.

Di sekeliling kolam renang ada tempat untuk bersantai sama keluarga. Ada beberapa kursi yang ditata rapi menyesuaikan kebutuhan para tamu. Tenang, nggak perlu rebutan karena kursinya lumayan banyak kok.

Tempat bersantai yang ada di lantai paling atas hotel

Kenzo mah santai aja hidupnya hahaha

Kembali ke renang ya.

Berhubung saya nggak bisa renang, huhuhu jadinya ya cuma nyemplung ke air aja sambil basah-basahan sama Kenzo. Kenzo pun sangat antusias dan senang bukan main selama di dalam kolam. Maklum ya anak kecil biasanya suka banget sama kolam gede nan jernih airnya.

Lebih seneng lagi karena yang renang cuma saya dan Kenzo lho, jadi berasa kolam milik berdua deh, hahaha. Udah gitu sepi banget nggak banyak orang, makanya kami puas-puasin main air sampai siang.

(Hotel The Celecton Cikarang Jababeka) mami dan Kenzo main air asyik

Selesai renang kami mandi dan kembali ke kamar di lantai 5. Seharian nonton tv dan makan siang. Sorenya baru deh jalan-jalan keluar hotel sebentar sambil cari sesuatu.

Minggu pagi.

Hari minggu rutinitas masih sama saja sih, makan pagi di restoran lalu kembali ke lantai 10 untuk main air lagi. Kenzo mah gitu, sekalinya diajakin main nggak mau berhenti huuuuuu.

Oh ya, untuk makan paginya menunya berbeda dengan yang hari Sabtu. Kali ini saya makan bubur ayam, suami makan sayur dan sosis, sedangkan Kenzo lagi-lagi makan corn flake dan salad buah.

Kenzo udah heboh saat sampai di lantai 10. Akhirnya papinyalah yang menemani, giliran saya santai-santai.

(Hotel The Celecton Cikarang Jababeka) Papi sama adek renang yeeey

Hari Minggu kami puas-puasin deh main di kolam renang sekalian eksplore keindahan hotel dari lantai paling atas. Kami pun siap-siap beberes barang-barang untuk cek out dan kembali ke kehidupan nyata, tidur di rumah sendiri yang nggak ada ACnya hahaha.

Kalau ditanya mau nginap di sana lagi nggak ya jelas maulah ya. Masa tidur di tempat yang enak dan nggak ada nyamuknya nggak mau sih. Semoga ada rejeki lagi dan saya akan menjelajahi semua hotel di Jababeka. Yess amin!

Oh ya, sebelum pulang saya punya spot bagus buat foto-foto di hotel ini. Tepatnya di lantai 10 juga. Ini dia fotonya (papi dan Kenzo).

(Hotel The Celecton Cikarang Jababeka) dua lelakiku muach

Sampai ketemu di postingan berikutnya mengenai review hotel ya. Maafkan tulisan yang ini panjang-panjang hahaha. Plis baca juga tulisan saya yang lainnya tentang pengalaman menginap di hotel:

💋 Suatu hari di Fave Hotel Jababeka
💋 Staycation di Hotel Horisin Jababeka
💋 Pengalaman Menginap di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo

The Celecton Cikarang Jababeka Hotel
Alamat Kawasan Industri Jababeka 2
Jalan Cipto Mangunkusumo Blok A, II Kavling Medical City, Cikarang, Bekasi 17530