6 Fashion Yang Wajib Dimiliki Wanita

6 Fashion Yang Wajib Dimiliki Wanita. Sudah lima tahun ini saya bekerja sebagai seorang guru SD. Meski tiap hari ke sekolah memakai seragam dari kantor, tapi saya tetap ingin tampil modis setiap saat. Ya iyalah, alih-alih jadi ibu rumah tangga selepas bekerja, saya juga maunya tetap memesona di hadapan suami, cieeeee.

Sebenarnya ada hari-hari kerja yang mengharuskan saya memakai baju biasa, misalkan hari Jumat. Kalau nggak pakai batik ya paling pakai celana panjang dan baju kasual aja. Nah, ini nih yang kadang suka bikin pusing, mau pakai baju apa ya nanti kalau ke kantor? Bingung sendiri kan jadinya, padahal baju juga banyak. Sepertinya ini problematika semua kaum hawa deh, hahaha.

Belum lagi kalau mau jalan-jalan ke mall atau mau hangout sama teman, ya meskipun sudah punya anak, tapi tampilan kece harus tetap ditonjolkan supaya kalau masuk feed instagram nggak burem-burem amat. Uhuk.

Makanya sedikit demi sedikit saya belajar mengenai fashion item yang wajib dipunyai oleh kaum wanita. Nggak menutup kemungkinan suatu saat baju-baju yang sudah saya punyai ini bakal hits di masa yang akan datang.

Biasanya saya sudah punya stock beberapa baju tuh untuk bisa dipakai sehari-hari. Kalau di rumah sih udah biasa ya pakai daster, tapi kalau jalan-jalan biasanya saya siapkan beberapa fashion item andalan.

Berikut adalah beberapa pakaian yang “Must a Have” untuk wanita terutama ibu muda seperti saya. Siapa tahu kita samaan ya, yuk kita cek isi lemari masing-masing. 

💙 Celana panjang


Ini mah andalah saya banget deh, karena dengan celana panjang saya bisa leluasa dan bebas gerak. Apalagi sekarang ada celana dengan berbagi macam bahan kain, seperti kulot dan sutra. Bahannya adem dan nggak berat.

Celana panjang ini juga biasanya jadi incaran kaum hawa terutama yang kerja kantoran. Kemarin saya iseng-iseng lihat di online shop, aduh bener-bener menggiurkan pengin beli semuanya. Karena selain bahan yang nyaman, modelnya juga bagus-bagus dan lucu.

💙 Jeans atau Denim


Buat yang mau tampil stylish meski udah punya anak, jeans atau denim ini saya rasa cocok deh untuk semua kalangan. Malahan makin terlihat modis karena bahan dasar denim emang bagus dan kelihatan stylenya anak muda banget. Saya juga punya 1 jeans sih dan ini jadi andalan banget kalau lagi bosen pakai baju lain. 

💙 Rok


Bosan pakai celana? Bisa kok sesekali tampil beda dengan mengenakan rok kesayangan. Tapi tetap sih harus disesuaikan sama atasannya biar matching gitu. Saya biasa pakai rok kalau pergi ke suatu acara formal atau kondangan nikahan teman.

💙 Blazer atau cardigan


Cardigan ini membantu banget untuk menutupi baju bagian dalam. Meski bajunya itu-itu aja tapi nggak kelihatan membosankan karena bisa dipadupadankan dengan blazer atau cardigan. Akhir-akhir ini cardigan yang lagi hits itu yang motif bunga-bunga. 

💙 Tas atau dompet


Saya pernah menulis postingan tentang dompet wanita sebelumnya. Memang benar sih dompet atau tas bisa menambah rasa percaya diri seseorang karena terlihat lebih elegan. Udah pakai baju bagus, celana yang oke, ditambah bawa tas atau dompet sebagai tentengannya, duuuuh cakep bener deh.

💙 Sepatu


Biasanya ibu-ibu mau yang simpel biar leluasa gerak. Nah sepatu model kets cocok juga untuk dikoleksi di segala macam musim. Mau arisan, ke mall, anter anak sekolah, atau hanya jalan-jalan keliling komplek, sepatu kets nyaman untuk semuanya.

Saya juga punya beberapa koleksi sepatu kets ini ya karena nyaman aja sih dipakai dan harganya relatif terjangkau. *prinsip emak-emak*

Kalau menurut kalian bagaimana? Kira-kira sama nggak fashion item pilihannya? Mau itu jeans, celana panjang, blouse, dan lain sebagainya, paling penting bikin nyaman dipakai ya.


Sumber foto: Mataharimall(dot)com
Salam,
@meifariwis

7 komentar

  1. Saya juga lebih suka kalau pake sepatu kets daripada heels :)) lebih simple dan gak ribet juga ya ...

    BalasHapus
  2. 6 Item itu memang wajib banget dimiliki ...

    BalasHapus
  3. Kalau aku sih lebih suka pakai celana daripada rok :) hehe

    BalasHapus
  4. Aku juga suka banget pakai Cardigan :D

    BalasHapus
  5. Untuk yang berhijab, cocok tuh item rok yang wajib ada :))

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis