Sabtu, 26 Oktober 2019

Wisata Bogor Ala Luar Negeri yang Populer

Wisata Bogor Ala Luar Negeri yang Populer. Bogor sebagai kota hujan juga dikenal memiliki berbagai tempat wisata menarik. Kota ini juga sering dijadikan destinasi liburan orang-orang Jakarta ketika weekend atau hari libur tiba karena lokasinya cukup berdekatan dengan pusat ibukota. Wisata Bogor tidak hanya tentang Kebun Raya Bogor dan Taman Safari, kini banyak bermunculan tempat-tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain tempat wisata alamnya yang cukup populer, Bogor juga memiliki tempat-tempat baru yang kekinian dan unik. Bahkan kamu juga bisa merasakan sensasi keliling dunia hanya dengan liburan ke tempat wisata Bogor terbaru berikut ini:

1. Little Venice Kota Bunga


Foto dari detiktravel


Tidak perlu jauh-jauh ke Venesia untuk merasakan sensasi menyusuri sungai di atas kapal di antara bangunan-bangunan khas Eropa. Suasana seperti itu bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke Little Venice Kota Bunga.

Saat memasuki gerbang masuk, nuansa ala Eropa begitu kental terasa dengan berbagai bangunan unik dan khas seperti di Italia. Bahkan terdapat sungai buatan yang dibuat membelah dua kompleks bangunan mirip seperti aslinya di Eropa. Berbagai wahana menarik seperti gondola, perahu dayung, perahu bebek, sepeda air, dan kapal Missisipi juga tersedia di sini.

Lokasi tempat wisata ini berada di kawasan Puncak sehingga kamu tinggal mengikuti jalan ke arah Puncak atau Cianjur. Harga tiket masuk Little Venice berkisar Rp 30.000 untuk anak-anak dan Rp 40.000 untuk dewasa. Jam buka tempat wisata ini mulai dari pukul 08.30 WIB – 18.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu serta pukul 09.00 WIB – 16.00 WIB pada hari Senin – Jumat.

Lokasi: Batulawang, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

2. Highland Park Resort

The Highland Resort Bogor

Tempat ini sebenarnya merupakan sebuah penginapan, namun cukup menarik karena memberikan nuansa ala Mongolian. Ketika memasuki kawasan ini, kamu seperti memasuki perkampungan Mongolian yang khas dengan tenda-tenda kerucutnya yang menjulang tinggi.

Selain menjadi alternatif untuk menginap ketika liburan ke Bogor, tempat ini juga menjadi pilihan destinasi wisata yang tepat. Terdapat berbagai wahana permainan anak, flying fox,  ayunan, perosotan, dan kolam renang. Menginap di resort ini seperti merasakan sensasi berkemah di hotel berbintang.

Untuk dapat merasakan menginap di tempat yang mengusung konsep ala Mongolian ini, para tamu akan dikenakan tarif Rp 1.500.000 per malam. Pemandangan Gunung Salak dan kandang rusa menjadi daya tarik lainnya dari tempat penginapan sekaligus tempat wisata Bogor rasa luar negeri ini.

Lokasi: Jalan Curug Nangka, Sinarwangi, Taman Sari, Bogor.

3. Devoyage

Foto dari Traveloka

Devoyage dikenal juga sebagai Kampung Eropa di Bogor dan menawarkan little Europe di tengah-tengah kota. Kamu pun tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk melihat berbagai keajaiban dunia karena Devoyage menghadirkannya dalam bentuk miniatur.

Tempat wisata populer Bogor ini meskipun terbilang masih sangat baru tapi sudah sangat dikenal dan ramai pengunjung ketika hari libur tiba. Beberapa spot ala Eropa yang hadir di sini seperti Menara Eiffel, kincir air dan kincir angin Belanda, boks telepon merah London, gembok cinta, dan masih banyak lagi.

Tarif tiket masuk Devoyage adalah Rp 25.000 ketika weekday dan Rp 30.000 ketika weekend. Untuk jam bukanya sendiri mulai dari pukul 09.00 WIB – 19.00 WIB pada hari Senin – Jumat dan tutup pukul 20.00 WIB pada hari Sabtu – Minggu.

Lokasi: Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Selatan, Jawa Barat.

Sebelum jalan-jalan ke luar negeri sungguhan, tidak ada salahnya pemanasan terlebih dahulu ke tempat-tempat wisata tersebut. Paling tidak kamu bisa merasakan sensasi seperti sedang berada di luar negeri. Foto-foto di media sosialmu pun akan semakin menarik dengan mengunjungi wisata Bogor ini.  Jangan lupa bagikan artikel ini juga ya!  Jangan pelit info!

Deskripsi: Bogor sebagai kota hujan juga dikenal memiliki berbagai tempat wisata menarik. Kota ini juga sering dijadikan destinasi liburan orang-orang Jakarta ketika weekend atau hari libur tiba karena lokasinya cukup berdekatan dengan pusat ibukota. Wisata Bogor tidak hanya tentang Kebun Raya Bogor dan Taman Safari, kini banyak bermunculan tempat-tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Salam,
@meifariwis

1 komentar :

  1. Bogor emang keren ya disamping udaranya yang sejuk.
    Ga heran kalau weekend jalan kesana macet.
    Sampai sekarang sih belum kesampaian kesana.
    harusnya di musim panas begini pelesiran ke Bogor, Bali panas banget hahahaha

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top