Tempat Beli Gadget di Singapura

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis tentang supermarket pintar yang ada di Singapura. Cocok sekali buat yang suka belanja. Memang sih kalau jalan-jalan ke Singapura kurang afdhol kalau nggak belanja-belanja. Apalagi di sana banyak sekali tempat rekreasi serta kuliner yang enak-enak. Tambah kepincut lagi saat lihat instagram @singaporeguidebook, aduh makin pengin ke sana nih. 



Selain memang terkenal dengan berbagai tempat wisatanya, Singapura juga menjadi salah satu destinasi favorit buat pecinta gadget. Siapa sih yang nggak suka sama gadget? Bahkan hampir semua aktivitas zaman sekarag dibantu oleh beberapa perangkat tersebut seperti smartphone dan laptop. Nah di Singapura sendiri ada pusat jual beli gadget juga lho. 

Buat teman-teman yang ingin membeli gadget atau barangkali punya niatan bawa oleh-oleh dari Singapura berupa smartphone, laptop, komputer, dan sebagainya, Singapura punya tepat rekomendasi pusatnya jual beli gadget tersebut.

Rekomendasi pertama adalah di Funan Digital Life Mall

pic: flickr(.)com

Seperti mall pada umumnya, Funan Digital Life Mall ini juga menjadi tempat terbaik untuk membeli perlengkapan gadget. Di dalam mall tersebut terdapat toko-toko gadget yang menerima juga pembayaran pakai kartu kredit. Meskipun harga di mall ini lebih mahal dibandingkan dengan tempat yang lainnya, namun pembeli tidak perlu khawatir akan keaslian dan kualitas produknya. Karena memang sudah terjamin.

Untuk bisa menjangkau tempat ini, teman-teman bisa langsung turun di stasiun MRT City Hall lalu dilanjutkan dengan berjalan ke arah North Bridge Road dan menyeberang ke Peninsula. Nah, kalian nanti bisa melihat ada Funan Digital Life Mall di dekatnya.

Jam operasional kerja di mall ini dimulai dari pukul 10 pagi sampai jam 10 malam. Makanya tentukan waktu yang tepat jika ingin berbelanja gadget di sana.

Rekomendasi kedua adalah Sim Lim Square

Pic: flickr(.)com

Sebuah tempat yang lumayan terkenal di Singapura untuk membeli gadget kesayangan. Oh iya, siapa nih yang suka tawar menawar saat membeli barang? Kalau kamu suka, tempat ini cocok deh untuk mendapatkan barang incaran tentu dengan harga yang sudah disepakati saat tawar menawar tadi.

Biar nggak salah memilih atau dibohongi pembeli, sebaiknya pastikan dulu gadget apa yang kalian butuhkan dan spesifikasinya yang bagaimana. Berbeda dengan Funan Digital Life Mall tadi, Sim Lim Square memberlakukan pembayaran secara tunai, karena kalau pakai kartu kredit maka akan kena charge sebesar 7 %, sayang bukan.

Bila ingin mengunjungi tempat ini sebaiknya datang saat jam 12 siang sampai jam 7 malam saja. Cara akses ke sana cukup turun di stasiun MRT Rochor lalu jalan sekitar 1 menitan ke arah Prinsep Street.

Nah, biar nggak mudah tertipu sebaiknya teman-teman tetap memperhatikan apa saja yang harus dilakukan dan jangan dilakukan saat membeli gadget. Saya coba rangkumkan ya, semoga bermanfaat.

Do:
1. Tanyakan harga sehingga saat melakukan pembayaran sudah mencapai kesepakatan bersama. 
2. Pastikan segel masih utuh, tidak rusak, maupun terbuka. 
3. Cek kelengkapan gadget. 
4. Cek saldo atau uang tunai untuk proses pembayaran. 
5. Pastikan memiliki masa garansi produk.

Don’t:
1. Membayar gadget di muka tapi barang belum diterima. 
2. Menerima barang dalam keadaan segel rusak. 
3. Tidak memperhatikan isi gadget secara lengkap. 
4. Abai dengan karu garansi.

Jadi kalian ada rencana beli gadget di Singapura nggak nih? Intip tempat seru lainnya juga di Singapore Guide Book, yuk!

Salam,
@meifariwis

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis