Liburan Seru Bareng Paddle Pop Main Yuk Seaventure

 




"Mami, kapan dong pulang ke rumah mbah di Wonogiri?"

"Sabar ya Nzo, nanti kalau mudik udah diperbolehkan kita bakal pulang ke rumah mbah sama eyang ya!"


Tahun ini emang beda banget sama tahun-tahun sebelumnya. Ini kali kedua kami sekeluarga nggak bisa mudik saat lebaran, mengingat aturan ketat pemerintah yang nggak memperbolehkan mudik. Biasanya sih setelah selesai sekolah kami langsung cuss naik bus atau kereta api menuju ke kampung halaman. Ya sudahlah ya toh masih ada covid ini. Tapi masalahnya kalau di rumah terus, emak-emak kayak saya ini suka kehabisan ide buat bermain sama anak hahaha.


Kalau dihitung-hitung sih liburannya Kenzo lumayan panjang karena libur lebaran plus libur sekolah. Jadinya harus putar otak untuk cari ide bermain sama anak supaya Kenzo betah bermain meski di rumah aja. Biasanya Kenzo main lego, main kelereng, main mobil dan pasir di depan rumah atau nonton video. Nah, pas banget dah nonton videonya kali ini agak sedikit berbeda, karena mengingatkan Kenzo pada kegiatan saat field trip bersama teman-temannya di sekolah. Videonya tentang apa sih memangnya?


Ini loh video wisata bawah laut #Seaventure-nya #PaddlePopMainYuk bekerja sama dengan Jakarta Aquarium. Aquarium yang diklaim paling besar se-Indonesia. Seneng banget karena bisa punya ide yang menyenangkan untuk kedua belak pihak. Pihak pertama tentu saya sendiri karena kebantu banget nggak perlu ribet cari ide bermain buat Kenzo selama liburan. Pihak kedua tentu buat Kenzo sendiri, karena seneng dapat tontonan dan ide mainan baru, yeyeye.


Main yuk bareng Paddle Pop! Ada apa saja di sana?


Keseruan di Paddle Pop Main Yuk


Banyak loh guys. Awalnya saya pikir cuma nonton video biasa, ternyata enggak. Kita bisa memilih gambar sesuai dengan permainan yang diinginkan. Yang pertama tentu Seaventure dong ya, karena Kenzo bersama saya ingin sekali menikmati wisata virtual melihat keajaiban apa saja yang ada di bawah lautnya Jakarta Aquarium.



Permainan seru di Seaventure Paddle Pop Main Yuk: 


🐟 Mengenal biota laut 

Meski secara virtual, tapi kita diajak melihat-lihat biota laut yang ada di Jakarta Aquarium, lengkap dengan beberapa penjelasan. Jadi nggak perlu-perlu repot keluar rumah di musim pandemi begini.


🐟 Kuis interaktif 

Setiap sesi akan ada pertanyaan mengenai informasi apa yang sudah didapatkan setelah ikut menyelami bawah lautnya.


🐟 Melakukan trik sulap

Ada beberapa trik sulap yang diberikan host untuk bisa dipraktikkan langsung sama anak-anak. Kemarin saya juga mencatat triknya, nanti mau coba buat pertanyaan ke teman-teman akh.


🐟 Berburu harta karun

Ada game seru nih disuruh ikuti instruksi host dan nanti bisa lihat harta karun yang didapatkan.


🐟 Mermaid Show

Terakhir menonton video tentang seorang putri cantik yang diusir oleh ibu tirinya. Selengkapnya bisa langsung tonton Seaventure, ya!


Di dalam Seaventure ini memang awalnya kita semua diajak untuk pemanasan terlebih dahulu dengan jingle Paddle Pop yang selalu terngiang-ngiang di telinga hahaha. Setelah itu diajak untuk mengenal jenis-jenis biota laut seperti gurita dan ikan pari, kemudian berburu harta karun dan melakukan trik sulap. Nah di sesi ini anak-anak tuh diajak untuk menjawab kuis interaktif bareng host gitu. Sama seperti penjelasan di atas yang sudah saya jabarkan sedikit. 


Serunya nonton Seaventure Paddle Pop Main Yuk


Berhubung Kak Sigi (hostnya) ngajak menyelam, tentu Kenzo minta dibuatin alat selam dong. Waduuuuuh emak mulai panik nih, gimana bikinnya ya? Apalagi di rumah kan cuma ada bahan-bahan sederhana. Voilaaaaaa ternyata di Seaventure juga ada ide kreatif bermain sama anak, salah satunya membuat kacamata renang dan tabung oksigen. Asyiiiik bisa sekalian nyontek step by stepnya.


Bahan yang perlu disiapkan untuk membuat tabung oksigen dan kacamata renang


Oh iya, untuk membuat mainan ini cukup sederhana dan mudah. Bahannya biasanya tersedia di rumah kok, di antaranya:

Tabung Oksigen:

  1. Botol bekas minuman kemasan yang ukurannya sama
  2. Pylox
  3. Isolasi hitam kecil
  4. Lem perekat dan gunting
  5. Kain flanel 
  6. Tali

Kacamata renang:

  1. Kertas 
  2. Gunting
  3. Tali
  4. Pembolong kertas


Cara membuatnya juga cukup gampang, kemarin saya, Kenzo dan papinya bikin tabung oksigen sama-sama. Momen ini sekaligus jadi bonding time buat kami yang selama ini sibuk bekerja dan Kenzo sibuk sekolah. Mumpung lagi liburan jadi bisa bikin mainan ini lewat video #PaddlePopMainYuk #Seaventure ini. Semua cara membuatnya saya lihat dari video yang ada di Paddle Pop ya.



Taraaaaa.... setelah melakukan tahap-tahapan di atas akhirnya Kenzo bisa memakai tabung oksigen dan kacamata renang serta siap-siap menyelam untuk melihat biota lautnya Jakarta Aquarium. 


Yey kacamata renang dan tabung oksigen sudah jadi


Siap-siap menyelam melihat biota laut nih

Ide menonton video virtual Seaventure dan membuat mainan ini sekaligus dapat digunakan untuk mengisi waktu selama libur lebaran. Bagi yang memang terbatas waktu dan bingung cari ide apaan untuk si buah hati bisa mencontek kegiatan yang saya lakukan sama Kenzo ya.


Caranya gimana dong kalau mau nonton Seaventure dan bikin berbagai permainan seru?


Baiklah saya kasih tahu ya rahasianya hehehe, biar makin banyak ibu-ibu, kakak, tante, om, paman, adik dan teman-teman untuk mencari ide untuk bermain sama saat liburan. Yang suka makan es krim Paddle Pop, jangan langsung dibuang ya struk pembeliannya, karena struk itu sangat bermanfaat.


Berikut ini adalah cara ikutan nonton wisata virtual dunia bawah laut bareng Paddle Pop dan Jakarta Aquarium ya:



1. Beli 4 Paddle Pop varian apa aja.

2. Foto dan kirim struknya ke 085812231223. 

Setelah itu kita akan mendapatkan kode unik via WA.

3. Masukkan kode uniknya tersebut ke www.paddlepopmainyuk.com :)

Setelah langkah-langkahnya berhasil, nanti kita bisa langsung menikmati wisata virtualnya ya guys. Ini foto saya kemarin saat memasukkan kode virtualnya. Seru dah karena Kenzo udah nggak sabar pengen nonton biota lautnya Jakarta Aquarium. 


Jangan lupa masukkan kode uniknya ya

Selain menikmati wisata bawah laut, masih ada ide seru untuk ikutan lomba foto. Semua lengkap dengan berbagai hadiah, makanya saya nggak mau ketinggaln. Oh iya twibbonnya udah disediain di website paddlepopmainyuk.com ya :) Cuss jangan sampai ketinggalan.



Seru kan? Jadi meski nggak bisa mudik dan harus nemenin anak liburan panjang, sekarang nggak mati gaya lagi. Liburan jadi makin seru dengan wisata bawah laut Paddle Pop Seaventure, yipppiiieeeee :)


Salam,

@meifariwis

42 komentar

  1. Seru banget baca ini Mbak Mei. Sarat pengetahuan dan pastinya fun untuk anak-anak. Ada seaventurenya, ada eksplorasinya, dan juga unsur bermainnya. Pasti bikin anak-anak betah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, seru karena ada sisi edukasinya :) alhamdulillah anakku suka

      Hapus
  2. aaaah aku juga pengeeeen,
    mau main sama bocah2 ponakanku
    biar terkagum-kagum mereka melakukan petualangan seaventure
    tapi nunggu usai lebaran, hehe,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaa yaooook ayook cobain sama keponakan tercinta mba

      Hapus
  3. Mermaid show berarti tentang putri duyung ya? Wah, jadi penasaran juga aku nih dg ceritanta. Penuh fantasi & imajinasi. Nggak hanya anak² yang akan keasikan, jangan² Emak²nya juga nih hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, kisah si putri duung yg dibenci sama ibu tirinya gitu deh haha
      Emaknya jg keasikan dong :) hahaa

      Hapus
  4. Ibu dengan beragam kesibukannya mendidik putra putrinya dengan beragam aktifitas motorik menginspirasi konsep bermain sesuai harapan, tidak habis ide itu sesuatu apalagi bersama anak. Menjadi menarik ditemani padle pop yang pas sebagai kudapan sambil bermain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas alhamdulillah mski sibuk masih bisa nemenin anak main, berkat ide menarik paddle pop juga

      Hapus
  5. Whoaaa, aku jadi pengin jugaaa nih bu guru
    Soalnya, anak dah pada matgay ngapain lagi kegiatan pas ngabuburit
    kalo ikutan Main yuk, Seaventure dijamin hepi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan matgay dong hahhaha ikutan seaventure aja mba

      Hapus
  6. Games nya ada, terus ada trik sulap juga, bagus ini bener-bener bisa jadi liburan keluarga yang menyenangkan saat lebaran secara virtual. Jadi meski gak mudik, tetap dapat keceriaan sekaligus wawasan ya buat anak²

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb meski nggak mudik tetep bisa seru2an barenga anak dan seaventure nih

      Hapus
  7. Akupun hepii ada Paddle Pp Seaventure ini, enggak mati gaya karana lebaran batal mudiknya. Komplit ada video edukasi yang interaktif, kuis, games dan keseraun lainnya...Yeaay!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 happy ya ada seaventure ini, nggak mati gaya lai liburan mo ngapain haha

      Hapus
  8. wah senangnya, cukup beli 4 paddle pop bisa ikut wisata virtual Jakarta Aquarium.

    ngajakin keponakan2ku yang pada gabut :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dg cukup beli 4 paddle pop aja mb

      Hapus
  9. Jadi pengen coba juga nih sama anakku di rumah. Seru yaa, jadi walau di rumah aja anak-anak jadi gak mati gaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain mba mumpung sampai akhir bulan ini loh

      Hapus
  10. Weiiihh seru kak kegiatannya, jadi selain menyenangkan juga menambah wawasan anak tentang wisata bawah laut ya. Kreatif!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget mb soalnya bikin anak jd kreatif

      Hapus
  11. Asyik ya bisa wisata virtual sambil belajar tentang biota laut. Bisa rekreasi sekaligus menambah pengetahuan. Tentuu sambil makan paddle pop tuliluut tulilutt,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wisata virtual yang menyenangkan ini mba sama paddle pop hehe

      Hapus
  12. Anakku bolak-balik minta nontn sampai hampir hapal, secara dia suka sama ikan dan seputar lautan. Meski secara virtual, diajak melihat-lihat biota laut yang ada di Jakarta Aquarium, lengkap dengan beberapa penjelasan bikin anak jadi senang pun nambah wawasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toooossss anak kita samaan nih mba, mski virtual tp tetep aja menyenangkan ya

      Hapus
  13. Seru banget wisata virtual ya, anak-anak pasti happy banget dan biota laut emang menakjubkan ya

    BalasHapus
  14. Yawlaaa es krim waktu kecil. Seneng banget es krim legend ini masih ada sampe sekarang

    BalasHapus
  15. Ini ide liburan di rumah yang asik banget bareng Paddle Pop Seaventure! Buat kreasi prakarya trus nonton video dan jawab quiz. Ikuuuuut ....

    BalasHapus
  16. hihihihi, seru ya mainnya.
    Btw es krimnya mengingatkan saya waktu lebaran kemaren, cucu-cucu mama saya menyerbu warung buat beli es krim paddle pop, dan belinya terus-terusan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru mb, tinggal beli aja nanti serbu warung2 hahhaa

      Hapus
  17. Seru banget ya, bisa main sama paddle pop wisata virtual ke Aquariun Jakarta. Beli 4 pcs paddle pop sudah bisa bermain seanventure.

    BalasHapus
  18. Duh, aku beli es krimnya di warung tetangga ga ada struknya. Kira2 masih bisa ga ya? Atau memang harus beli di minimarket dulu kali ya. Soalnya seru banget seaventure-nya.

    BalasHapus
  19. Anakku yang paling heboh di bagian video wisata bawah laut #Seaventure-nya #PaddlePopMainYuk yang bekerja sama dengan Jakarta Aquarium. Wah, memang seru sih...bikin ngulang nontonnya!

    BalasHapus
  20. Asyik ya zaman sekarang ini ortu bisa membuatkan mainan yang kreatif untuk anak2. Saya tak bisa membayangkan seandainya pandemi terjadi di masa saya kecil dulu, pastilah membosankan sekali tinggal di rumah terus menerus

    BalasHapus
  21. Saya sependapat dengan pendapat Om Yahya di atas. Pandemi terjadi untungnya pas internet sudah memasyarakat. Klo terjadinya dulu, ya palingan aku banyak baca buku, klo bosan main bekel di rumah ...hehehehe ..

    BalasHapus
  22. Senang banget anak jadi banyak pengetahuan ya dan makin banyak pengalaman

    BalasHapus
  23. Wah serunya bisa main sambil dapet ilmu ya kak di seaventure. Ini ponakanku pasti seneng nih kalau tahu, mau aku kasih tau ah, dan ngikutin tata caranya supaya bisa nonton seaventure paddle pop main :)

    BalasHapus
  24. Seruuu yaa, inget jaman kecil dulu sering main ginian sama paddlepop juga di kreasikan dari bekas stick eskrim hehe.

    BalasHapus
  25. Aku ma anak-anak pernah ikut virtual tour di Georgia Aquarium Amerika Serikat pas belum puas kemarin, Miss Mei. Wah itu aja seneng banget, apalagi kalau ikutan Seaventure bersama Paddle Pop yang keren banget. Selain belajar soal biota laut, perburuan harta karun bakalan disukai anak-anak karena menguji ketelitian dan ada keseruan di sana. Solutif banget idenya, bisa memberdayakan teknologi dan mendorong anak belajar tentang binatang laut saat belum bisa berkunjung ke Jakarta Aquarium. Cuma bli 4 paddle pop aja bisa ikutan virtual tour keren gini? Mau....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wowwww akuarium AS? Keren banget sih Mas hehhee. Iya nih biota laut emang bikin penasaran ya indah banget

      Hapus
  26. Wahhhh

    Bermainnya dapet, belajar nya juga dapet ya Mbak

    Seru banget inii

    BalasHapus
  27. kek seru main di seaventure, meski secara virtual terlihat anaknya mb mei begitu aktif dan terlihat asik mengikuti setiap kegiatan dari seaventure. boleh tahu cara ngikutinya gmn ya mb? daftar dulu sebagai member atau gmn..

    BalasHapus
  28. Wah anak menjadi kreatif dan tambah pengalaman dengan berbagai kegiatan ya bu

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis