Hamil Anak Kedua

Assalamualaikum, apa kabar teman-teman? Semoga kabar baik ya dan selalu dilimpahi kesehatan dan kebahagiaan. 


Kali ini aku mau cerita tentang perjalananku untuk bisa hamil anak kedua. Selamat membaca 💙 




Jujur dari awal saat Kenzo lahir, aku selalu mikir begini, “Nanti dulu aja akh punya anaknya lagi, toh Kenzo juga masih kecil." 


Sebenarnya alasan nggak mau punya anak cepet-cepet tuh tergolong klasik sih. Ya entah pengen kerja dulu, mau memperbaiki ekonomi dulu, mau santai dulu, mau banyakin me time dulu, mau punya rumah dulu, dan seterusnya, pokoknya yang gitu-gitulah. 😰Sampai akhirnya aku sadar kalau aku ini kelewat sombong. Ya Allah maafkan dan ampuni aku yang takabur ini. 🙏 Aku lupa bahwa apapun yang manusia rencanakan dan apapun yang sudah aku harapkan semua kembali kepada Allah. Allahlah penentu segalanya, Allahlah yang Super Maha berkehendak. 


Awalnya aku mau punya anak kedua itu kalau Kenzo udah berusia 3 tahun, tapiiii di saat usia Kenzo sudah masuk 3 tahun, aku dapat amanah pekerjaan yang lebih di sekolah yaitu jadi Koordinator Kesiswaan. Jadi ya udah kutunda dulu deh, toh rumah juga belum ada (pikirku kala itu). Hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan tahun berganti tahun, waktu cepat sekali berlalu dan sampai akhirnya aku udah punya rumah sendiri meskipun masih nyicil. Alhamdulillah ya ges. 😃


Baca juga: Pindah Rumah 


Apakah aku udah hamil? Oh ya belum dong, lha kan aku terlena dengan rencana-rencanaku yang kelewat sombong sebelumnya itu, hadewwww. Setelah kami punya rumah itulah baru tersadarkan ternyata udah lebih dari 5 tahun aja nih belum punya anaknya. Kenzo juga udah besar sekarang, udah kelas 2 SD woiiiii! Jarak anak pertama ke yang kedua kurleb 7 tahunan. Aku dan adikku aja yang terpaut 5 tahun berasa ada gap. Tapi ya sudah Bissmillah aja, aku dan suami akhirnya niat punya anak kedua lagi. 


Sampai akhirnya ….


Suatu hari aku dan suami berbahas, merenungi, dan mencoba memahami apa yang terjadi. Kami ikhlas kapanpun Allah berikan buah hati kepada keluarga kecilku meskipun usia kami terus berjalan (Kami juga sadar bahwa usia kami udah nggak muda lagi, udah kepala 3 euy 😄). Tetapi suami selalu memberikan support kepadaku untuk tetap sabar dan ikhlas, selalu ingatkan untuk berdoa dan memohon kepada Allah dengan hati yang tulus. Nggak boleh nyerah dan tetap semangaaatttt. Bhaique!


Sehingga …..


Sejak berencana hamil, aku memang sengaja menginstal aplikasi jadwal menstruasi supaya aku tahu kapan mulai mens dan kapan berakhir mens. Di aplikasi ini juga ada jadwal kapan badanku mengalami puncak ovulasi. Karena aplikasi inilah akhirnya aku rutin tiap bulan selalu cek jadwal mensku teratur atau tidak. Alhamdulillah selama ini teratur dan tidak ada kendala. Aku tuh nggak pernah telat mens, yang ada jadwal mensku pasti maju. Tapi kok bulan ini enggak mens-mens ya. Yang harusnya mens tanggal 28 Mei kok belum juga ya. Akh paling mundur pikirku. Hingga akhirnya aku beli test pack di apotek dan segera malam harinya aku cek. Begini hasilnya:


Hasil testpack pertama


Yah gagal pikirku karena garisnya cuma ada 1, langsung kubuang deh itu test pack ke tempat sampah. Tapi akhirnya kupungut lagi karena penasaran, hahaha. Kulihat-lihat lagi eh kok ada garis samar-samar ya. Meski tidak begitu jelas tapi aku yakin garis 2 nya muncul. Aku yakin karena kalau nggak hamil pasti yang keluar tuh cuma 1 garis aja dan itu jelas banget. Ya udah aku masih simpen tuh test pack, dan besok paginya aku berniat untuk cek sekali lagi. 


Pagi hari pun tiba, aku cek lagi dan hasilnya begini:


Hasil testpack kedua


Sepertinya terlihat lebih jelas ya?

Aku udah deg-degan nih mau cerita ke suami tapi nanti dulu ajalah, sampai benar-benar nunggu telat menstruasinya lebih dari sehari. Maklum pas lakuin test pack itu sebenarnya aku belum telat mensnya hahaha.



Oke, setelah telat mens lebih dari dua hari kuberanikan diri dengan membeli test pack lagi merk lain. Aku sengaja nggak kasih tahu suamiku karena niatnya pengen kasih surprise, karena suami pasti juga seneng banget kalau tahu aku hamil. Tapiii,,, surpriseku gagal saudara-saudara 😓 suami keburu tahu kalau aku beli test pack dan mendesak hasilnya apaan, positif atau negatif, hadewwww


Akhirnya pagi-pagi setelah subuh aku pipis dan kami berdua ngecek langsung hasil test packnya. Taraaaaaaaaa …..


Ini dia hasilnya:


Hasil testpack ketiga


Percaya nggak percaya tapi kami yakin kalau garisnya tuh ada dua, ya nggak sih? Dua kan? Suami langsung memelukku dan mengucap syukur alhamdulillah. Aku gimana? Nangis dong karena terharu banget. Benarkah aku hamil? Benarkah test pack ini hasilnya garis 2?


Aku langsung bilang sama suami untuk cek ke dokter kandungan atau bidan, tapi suami bilang nanti dulu aja kalau udah telat mensnya sebulan. Haiaaaah lama banget dah harus nunggu sebulan ya kan? Tapi ya sudah gapapa toh ini baru telat 2 hari, aku berencana cek ke dokter nanti sekalian pas pulang ke kampung, kebetulan om kami adalah dokter spesialis kandungan.


Tapi nggak nyampe sebulan aku langsung cek ke bidan guys, udah nggak sabar soalnya hahahaha.


Kenzo gimana? Tahu nggak kalau maminya hamil? Setelah yakin dinyatakan positif hamil sama bidan akhirnya kami memberitahu kalau dia bakalan punya adik baru. Yayyyy Kenzo seneng banget nget nget, secara di antara teman sepermainannya hanya dia doang yang belum punya adik, hehehe.


Buat yang lagi baca postinganku kali ini, kudoakan juga buat kalian yang sedang menanti kehadiran buah hati ya, semoga disegerakan, amin. Dan untuk teman-teman semuanya semoga kalian sehat selalu. 


Salam,

@meifariwis

22 komentar

  1. MasyaAllah dapat kabar di awal bulan Februari yang penuh kasih sayang, alhamdulillah ada si jabang bayi turut bahagia, Mbak. Sudah yang kedua ternyata, jaga kesehatan dan kurangi aktivitas berat nih mulai sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah iya Mb Nisa, makasih yaa

      Hapus
  2. Iya. Kalau udah ada garis kedua tipis itu artinya positif, kok. Selamat ya buat keluargamu. Mau ada anggota baru, nih. Moga bayi dan ibu sehat selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, awalnya ragu wkwkw, tapi setelah test ketiga kalinya alhamdulillah garisnya makin nyata

      Hapus
    2. Semoga lancar sampai proses persalinan nantinya..jadi berkah...jadi anak yang sholeh/sholehah ke depannya. Bisa jadi teladan bagi sesama.

      Hapus
  3. Selamat ya Mbak.... Semoga kehamilannya lancar tanpa ada gangguan, persalinannya juga lancar tanpa drama. Sehat bayi dan ibunya, dan kelak jadi anak shalih/shalikah....

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah, Selamat ya Mbak, seneng banget hamil anak kedua.

    Aku juga pengen OTW hamil anak kedua juga jadinya, hehehhe. Semoga bayi dan ibu sehat selalu ya...

    BalasHapus
  5. Barakallahu kak Mei dan keluarga..
    Sehat-sehat selalu ya.
    Jadi inget kakakku daku waktu ngecek soal testpack ini, dakunya ikut berdebar hehe

    BalasHapus
  6. Wah, selamat ya mbak Mei
    Semoga sehat terus ibu dan bayinya
    Lancar sampai lahiran

    BalasHapus
  7. Huhuhu baca dari atas sampai bawah serasa ada di sana ^^
    Selamat ya Mbak Mei, tadi saya ke IGnya Mbak Mei
    dan lihat Kenzo sedang memangku baby girl, ah adik perempuannya yang cantik, semoga selalu sehat, luv ...luv

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ambu sayang :) sehat2 juga buatmu ya mb

      Hapus
  8. Lanjut tulisan tentang kehamilan . Selamat dan tetap Semangat ya bumil

    BalasHapus
  9. Waaaahhh, selamat Mba ^^ Semoga selalu sehat dan lancar semua prosesnya. Saya ikut deg-deg dan bahagia baca ini Mba :-)

    BalasHapus
  10. Mbak-mbak kantoran? sama lah mb hahahaha amin2 makasih doanya ya mba

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah. Barakallah mb Mei. Moga kehamilan keduanya lancar sampai melahirkan yah. Aamiin

    BalasHapus
  12. wahh selamat yaa, Mba Mei atas kehamilan keduanya semoga Mba Mei dan calon adek bayi sehat-sehat hingga lahiran nanti. Btw, jaraknya lumayan jauh yaa, sama nih sama anak pertama dan anak keduaku, jaraknya hampir 8 tahun

    BalasHapus
  13. Selamat atas kehamilannya, kak.
    Semoga lancar, sehat dan langsar lungsur saat melahirkan. Sehat Ibu dan bayinya.

    Rasanya ikut senang kalau penantian kehamilan ini sudah lama dinantikan dan akhirnya terwujud. Jadi semua anggota keluarga siap menyambut adik bayi.

    BalasHapus
  14. masyaAllah kabar baik di awal tahun 2023, selamat atas kehamilannya kak, ikutan seneng deh. aku juga sedang merencanakan kehamilan nih, sama kayak kakak aku juga pakai aplikasi untuk catat mens bulanan

    BalasHapus
  15. Ikut deg deg an saya bacanya mbak.
    Alhamdulillah... Insyaallah kenzo bakal segera punya adik.
    Semoga selalu sehat dan lancar sampai persalinan nanti ya mbak

    BalasHapus
  16. selamat ya Bun :D sehat-sehat untuk bunda dan bayi yaa

    BalasHapus
  17. Wah selamat ya Mei, udah 2 aja anaknya hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis