Minggu, 10 Agustus 2014

Dekorasi Kelas Primary Charis Global School

Assalamu'alaikum :)

Akhir bulan Juli sampai awal Agustus adalah hari-hari sibuk bagi seorang guru. Pasalnya di hari-hari itu guru disibukkan dengan persiapan awal masuk sekolah. Jadi sebelum anak-anak masuk, terlebih dahulu guru harus berpusing ria membuat RPP dan cari ide untuk dekorasi kelas. Seperti biasa, sekolah tempatku bekerja Charis Global pun menjalani hal yang sama yaitu mendekorasi ruangan kelas menjadi lebih indah supaya anak-anak semakin giat belajar.

Tahun lalu aku mendekorasi kelas P1 karena aku assisten di kelas satu. Sedangkan untuk tahun ini aku dipercayai untuk memegang amanah kelas 3 sebagai wali kelas. Aku berpartner dengan Mr.Mar. Alhamdulillah untuk hal dekorasi kelas aku dibantu juga oleh Ms.Rina. Setelah berdiskusi dengan guru-guru lain, kelas 1 tema dekorasi tahun ini yaitu dunia permen, kelas 2 taman, kelas 3 rainbow, kelas 4 kapal laut, dan kelas 5 bertemakan musik.

Salah satu manfaat dekorasi kelas yaitu untuk mempercantik kelas dan menambah kenyamanan peserta didik saat belajar. Dekorasi kelas juga sebagai ajang adu ide atau kreativitas guru yang bersangkutan. Setelah 2 hari berturut-turut mendekorasi kelas dari pagi sampai sore, berikut hasil-hasilnya: 













Melihat hasil dekorasi sudah selesai kami para guru merasa lega, setidaknya satu urusan sudah kelar, menunggu urusan-urusan berikutnya yang entah apa yang akan terjadi di kemudian hari. Dan finally, selamat datang buat siswa-siswi.

Salam,
@meifariwis

25 komentar :

  1. wah kalo kelasnya bagus, cantik, dan nyaman seperti ini pasti muridnya semangat banget buat belajar kak hihih
    Tahun ajaran baru, semua harus baru, dekorasi kelas juga baru, yang jelas kk juga harus lebih semangat mengajar di tahun ajaran baruu, semangaattt kak ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iyaaa dong hrs semangat. Desain kelas udah skg tinggal pembelajaran dan pastinya hrs lbh semangaaaat

      Hapus
  2. Itu sekolah TK ya? Kayanya seru tah ngehias2 gitu, bisa lebih bebas dan gak takut di katain childish karena emang buat anak2 TK sih hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan TK kok tp primary semacam SD gt ;)
      Yipppp emg buat anak2 desainnya hehe

      Hapus
  3. wah, kelasnya kerenn..
    jadi inget dulu di Playgroup deket rumah juga pake desain2 semacam itu waktu ajaran baru..
    eh, tapi waktu pertengahan, udah ilang deh dekorasinya dirusakin anak2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga udah pada copot desainnya hahaha

      Hapus
  4. sukaaa sama dekornya, apalagi yg ada dua phonnya itu. Tjakep dah (y)
    klo kelasnya bersih dan keren kaya gt, murid2nya mudah2n pd betah deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau suka. Iya insyaallah betah kok

      Hapus
  5. Wahh kece kece nih gurunya, pada kreatif semua. kalasnya keliatannya nyaman ya, bersih dan tentram hahaha kece lah..

    BalasHapus
  6. waah, yang atas sendiri tuh keren kak mei.
    tadi aku kira muridnya yang bikin, eh ternyataaa :D

    ntar kamar aku aku juga mau hias ah, maklum udah kuliah gak ada kelas tetaop u,u

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh km hias kamar km Ki..biar wow kayak desain di skul aku hahaha
      Ciee yg udh ga ada kelas

      Hapus
  7. keren dekorasinya, tiap kelas ada temanya gitu.
    pasti muridnya pada betah di sekolah.
    perasaan aku dulu sekolah kelasnya gak pake dekor dekor segala.
    paling di dekor kalo mau lomba tujuh belasan hehe.
    itupun yang ngedekor kita kita bukan guru.
    mbak mei ini ternyata ibu guru toh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa aku seirang guru hehehe
      Zaman dl beda ma skg. Kalo skolah skg gurunya mst kreatif hahha

      Hapus
  8. duh, keren2 yaaaa <3
    bikin betah belajar kalau kelasnya cantik gitu hehehe

    BalasHapus
  9. waduuuh Kak Mei, desainnya unyu-unyu banget semuanya. pasti itu para murid-murid baru makin semangat belajarnya dan gak bikin bosen dikelas. kalau kelasnya cuman polosan doang kan bikin murid-murid bosen.

    sukses yaa Kak, dan semangat menghadapi para murid-murid di tahun ajaran yang baru ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa nih mesti lbh semangat lg Za

      Hapus
  10. pasti betah banget kalo kelasnya kayak gitu. itu pake apa mbak? kertas karton gitu ya? ato semacam wall sticker?

    semangat mbakkk mei :))

    BalasHapus
  11. maafkan diriku kak Mei.. baru sempat meninggalkan jejak di mari... waaahhh dekorasi kelasnya keren-keren,,, emang seharusnya gitu yah kelas perlu didekorasi biar menarik dan juga biar anak2 yang belajar apalagi yang masih berusia SD kayak gitu bisa merasa nyaman dan betah di kelasnya

    oh iya itu kata-kata di depan pintu "when you enter this classroom....you are bla... bla..." luar biasa sekali,, sarat motivasi walau hanya kata2 saya pikir pengaruhnya besar sekali..

    BalasHapus
  12. terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

    Obat Kuat Tahan Lama Tanpa Efek Samping

    BalasHapus
  13. kece mei...boleh aku nyontek gak????

    BalasHapus
  14. Kalo nuansa kelasnya seindah itu, bohong si kalo proses belajar mengajar gak menyenangkan :D

    Salam,
    Pink

    BalasHapus
  15. Mba Meeiii ide dekorasinya cakep cakep banget uuuwuu :3 Jadi pengen ngedekorasi kelas, etapi apa daya masih jadi mahasiswa keguruan, belum jadi guru beneran. Huuuu. Tapi waktu praktik ngajar saya gemes sih sebenarnya liat ruang kelas, rasanya pengen didandanin gitu. Huehehe.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top