Selasa, 12 Agustus 2014

Lebaran Bersama Mertua

Assalamu'alaikum :)

Ada yang berbeda dalam hidupku saat ini. Yap mungkin sebagian pembaca blogku sudah tahu kalau aku sudah menikah, hampir satu tahun malahan. Gak nyangka kan, gadis muda sepertiku sudah berani berkomitmen untuk menjalin hubungan yang lebih serius? Bagiku buat apa ditunda-tunda kalau sudah siap. Lagian lama-lama pacaran juga gak baik, jadi aku putuskan untuk menikah muda. Alhamdulillah banyak yang support. :)


Tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya, apalagi saat momen lebaran beberapa minggu yang lalu. Aku sudah berstatus istri orang, tepatnya istri dari suamiku (ya iyalah). Itu artinya aku harus "manut" sama suami, termasuk soal urusan sholat idul fitri dan perayaan lebaran. Kalau tahun lalu aku masih bisa merayakan idul fitri bersama keluarga tercinta, kini di hari pertama aku sudah harus ikut suamiku untuk berlebaran di rumah mertuaku.

Menjalani sholat idul fitri bersama mama mertua serta kakak ipar memberiku kesan yang berbeda. Entah kenapa perasaanku menjadi super deg-degan, padahal dulu semasa pacaran aku sudah sangat akrab dengan keluarga calon suamiku. Mungkin ini efek pra nikah, ada sensasi tersendiri bila berkumpul dengan keluarga suami. Maklumlah namanya menantu baru selalu ingin terkesan baik di mata mertua, jadi aku harus selalu jaga sikap, hahahaha.

Tahun ini selain sholat ied bersama-sama, aku juga melakukan foto keluarga, sungkem-sungkeman, dan makan bersama. Setelah itu barulah aku dan keluarga suamiku melakukan silaturahmi ke tetangga dan saudara terdekat. Begitulah kira-kira kegiatanku selama berada di rumah mertua. Walau sudah akrab tapi tetap saja aku merasa canggung. Aku sangat menyayangi keluarga suamiku seperti aku menyayangi keluargaku sendiri dan semoga hubunganku akan tetap baik-baik saja dengan mereka. Amiiiin

Adik ipar, kk ipar 2, mama mertua, kk ipar1, adik ipar2, aku dan suami

Oh iyaaaa..mungkin ada yang penasaran dengan suamiku. Dia bernama Bimo Fariwis, 3 tahun lebih tua dariku. Perawakannya kurus dan tinggi semampai. Rambutnya hitam dan kulitnya kecoklatan. Dia sangat menyayangiku, begitu pula denganku. Aku sangat bahagia bisa menjalani hidup dengannya, bisa lebaran berdua dan sholat idul fitri dengan keluarga besarnya. I will always love my husband ;)

Me and my husband

Jadi bagaimana dengan lebaran kalian? Seru kah?

Salam,

28 komentar :

  1. Disebut di awal paragraf PACARAN ya. Hiehiehie. Alhamdulilah saya dan istri termasuk yang tidak melalui tahapan yang sering disebut orang dengan "pacaran". Kenal melalui dunia maya selama 1 tahun selama itu hanya Long distance relationship. Tukar email, dan foto serta telepon,. Belum pernah jumpa darat. Begitu jumpa darat hanya 1 jam, karena saat itu dia hanya workshop di kota saya. Tahun berikutnya MENIKAH. Dan alhamdulillah kini sudah dikaruniai ALLAH SWT berupa sepasang anak cewek dan cowok

    BalasHapus
    Balasan
    1. MENIKAH di usia MUDA kini sudah menjadi tren di Indonesia. Selama proses lika likunya berhasil dilalui, menikah MUDA juga banyak sisi positifnya. Mari kita ambil SISI positifnya. Jika ibunya masih muda, maka anak anak yang dilahirkannya juga muda. Akan tampak nanti ANAK dan IBU nya berjalan beriringan seperti ADIK dan KAKAK. Akan susah dibedakan mana yang ADIK mana yang KAKAK. Padahal itu adalah ANAK dan MAMAH nya

      Hapus
    2. Wow tanpa pacaran dan hanya ketemu sekali bisa lgsg nikah om? Keren bgt

      Iya skg nikah muda jd trrn dan smg bisa diambil sisi positifnya ya om

      Hapus
  2. hihihi, btw mbak mei menikah umur berapa?
    aku juga seneng plus iri kalau lihat pengantin2 muda yang lagi lengket-lengketnya :)
    temenku juga ada yang nikah di semester satu waktu kuliah kemarin sama pacarnya, kata mamanya itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jadi pacaran mereka di "halal"-kan dulu dengan cara menikah. Terus temen akunya pakai KB biar nggak punya anak dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Umur 23 fuji hehehe
      Km kapan nikah?
      Mengikuti jejakku dan temenmu utu? Heheehe

      Hapus
    2. oalah :D

      aduh mbak, belom kepikiran sih hehehe :D
      mau senang2 dulu sebelum menikah haha

      Hapus
    3. Setelah menikah juga masih bisa seneng2 kok fuji

      Hapus
  3. Cieee meraaah. Meriah, Mei.
    Tetep asyik lebaran dimanapun. Asalkan sama yang tersayang. :D

    BalasHapus
  4. wah... keren nih mba'e.. udah punya suami masih aktif ngeblog... Suami pengertian ya... Semoga langgeng... Cie lebaran bareng keluarga suami :D

    BalasHapus
  5. semoga menjadi keluarga SMW yaa... ikut seneng juga deeh buat kesan lebarannya

    BalasHapus
  6. ecieeeee kakak lebaran pertama bareng keluarga besar suami, seruuu ya hihihi. Aku baru tau loh kalo kk udah menikah, salut banget di usia mudah udah mengambil sebuah komitmen. Kan jarang-jarang yang bisa begitu hehehe. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah ya kak hihihi.

    Jadi kalo aku tahun ini bisa mudik lebaran, ketemu mbah akung dan mbah putri. Ahhh rasanya kumpul keluarga itu emang gak ada tandingannya yahh :D

    BalasHapus
  7. Oalah ternyata umur 23 itu termasuk nikah muda ya? Padahal aku pengin juga sekitar 23-24 tapi nggak mau dikategorikan nikah muda. Halah, Dwi ngomongin apa sih-___-

    Aaakkk seru banget ya pasti. Ada kesan baru dibanding lebaran-lebaran sebelumnya. Terus ke keluarga kamunya kapan Kak?

    Hmm, seneng liat pengantin baru. Ya gimana aja kayak pacaran baru. Masih lengket, masih romantis, masih belum banyak kerikil-kerikil. Tapi lebih seneng lagi liat yang udah bertahan sangat lama tapi masih tetep kayak awal-awal. Ya bisa saling menjaga gitu.

    Langgeng ya Kak Mei sama suaminya. Cepet punya momongan juga :)

    BalasHapus
  8. memang usia mbak berapa kok dikategorikan nikah muda?? **maaf kepo. hehe

    postingan ini bikin yg jomblo melongo. hehe
    para jomblowers, kapan nikah? *haduh.

    BalasHapus
  9. Udahhh lama nih nggak mampir ke blog ka Mei hehehe

    Eh btw headernya baru ya kak? Lucu banget kak :D


    Iya sekarang pada rame bangett trendd menikah muda, semoga ini bukan hanya trend. Semoga yang menjalankan “nikah muda” itu langgeng sampai kakek nenek, begitu pun kak Mei. Amin :))

    Bener kak, Jangan lama-lama pacaran. Mending pacaran setelah menikah itu katanya lebih asyik. Katanya sih enggak tau deh sebenarnya hahaha. Eh tapi emang kenyataannya kalo menikah itu rezeki tambah banyak. Duh kok malah ngomongin nikah muda ya :3 wkwkkwkk

    Betull tuh kak, sebagai menantu baru harus pintar-pintar buat ngambil hati mertua. Asyik ya kak lebaran tahun ini udah berbeda, pokoknya semoga langgeng sampai akhir hayat deh sama suaminya :D

    BalasHapus
  10. Hebat ta masih muda sudah memutuskan untuk menikah, bikin komitmen kan gak gampang hhe

    Selain harus siap secara materi, harus siap secara mental juga, tapi kayanya sih mbak mei ini sudah siap semua, soalnya dari foto-fotonya udah kelihatan bahagia bgt hhe

    Saya aja masih belum siap menikah, soalnya belum ada calonnya hhe

    Tapi udah ngebet pengen punya bayi sih sekarang hha

    BalasHapus
  11. Kok aku jadi iri ya? Hehe. Ya mungkin nunggu beberapa waktu lagi lah buat nikah. Soalnya, secara ekonomi belum siap sama sekali. Kasian nanti istri makan apa? Makan batu? hehe.
    Seru banget pasti punya keluarga baru. Ah, serius bener-bener iri. Hihi :p

    BalasHapus
  12. entah kenapa seneng banget kalo ada pasangan yang memutuskan berkomitmen untuk menikah di usia muda :')
    semoga besok aku segera dpt jodoh yg gak nunda-nunda dengan pacaran :')

    BalasHapus
  13. Jodohnya kak Mei cepet datengnya ya.. aku masih 19, masih belum waktunya kan ya ahaha.. belom kepikiran punya pacar dulu.. mau bahagiain ortu dulu hehe

    Aku lebaran kemaren cuma ke kampung halaman Ibuk di Kediri.. dan yang bikin kesel, tiba2 mas sepupuku nyamperin aku trus bilang "wes punya pacar durung" sambil ketawa ngeledek gitu.. hmm

    BalasHapus
  14. taqqoballahu minna wa minkum

    selamat, ya. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah :)

    BalasHapus
  15. haloo kak meii :)
    doakan aku juga cepet dapet jodohnya ya, biar bisa cepetan nikah dan gak ngelakuin zina meskipun itu kecil :)
    semoga kak mei langgeng yaa, o iyaa dedeknya dinantikan hlo kak :)

    BalasHapus
  16. iri banget sama kak mei. bahagia banget pasti rasanya ya :(
    doain aku ya kak semoga bisa nikah muda juga. biar cepet punya cucu :D

    BalasHapus
  17. Maaf lahir batih ya Mei, maaf juga baru bisa bw lagi

    BalasHapus
  18. Asik tuh, lebaran dengan suasana baru. Lebaran masih berstatus penganten baru ya kak mei? Hehe..

    BalasHapus
  19. Hey, you have a really nice Blog with interesting Stuff on it! :)
    Do you want to follow each other via GFC? If yes please let me know and i follow back :*

    Greetings & Kisses from Germany
    www.sophias-fashion.blogspot.com

    BalasHapus
  20. terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

    Obat Kuat Tahan Lama Tanpa Efek Samping

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top