Selasa, 29 Maret 2016

Hal Yang Saya Lakukan Saat Lelah Bekerja

Assalamu'alaikum :)

Halo teman-teman bloggers? Sehat semua kan ya? Kali ini saya akan sharing ringan saja mengenai keseharian dan rutinitas ibu-ibu bekerja ala saya. Seperti yang tertulis di biodata "tentang menulis", saya adalah seorang ibu rumah tangga sekaligus ibu pekerja. Pekerjaan formal saya saat ini adalah sebagai seorang guru di salah satu sekolah dasar swasta di daerah Lippo Cikarang, Bekasi. Adalah hal yang sangat manusiawi jika dalam bekerja mengalami kejenuhan, apakah saya pernah mengalaminya? Ya tentu saja :) hehehe.

Setiap hari Senin sampai Jumat saya sudah harus berangkat pagi dan pulang sore untuk bekerja. Saat di sekolah jam mengajar padat, banyak checking-an soal, membuat soal dan kunci jawaban, dan mengurus segala administrasi guru terkadang membuat pikiran menjadi berat. Tapi tenang, saat kepala sudah pusing biasanya saya melakukan hal-hal berikut:

a. Makan dan kumpul dengan teman

Meskipun hanya makan bersama, cara ini sangat ampuh melepas penat di kepala. Berkumpul dengan teman membuat pikiran saya kembali fresh setelah seharian berkutat dengan buku-buku pelajaran. Banyak hal yang kami lakukan saat makan bersama, seperti cerita mengenai pekerjaan, tentang keluarga, produk apa saja yang sedang diskon, sampai cerita nanti pulang enaknya masak apa. Hanya hal-hal kecil, tapi dari hal kecil itulah sejenak saya bisa mengcharge lagi tenaga serta pikiran. Kami sering makan bersama saat awal gajian, atau jika ada salah satu diantara kami lagi banyak rejeki biasanya saya dapat jatah makan gratis dari teman-teman (momen ini yang paling saya sukai :p)


b. Ngeblog dan blogwalking

Salah satu hal yang saya lakukan jika sedang bosan adalah menulis segala sesuatu di blog. Meskipun tidak banyak tulisan yang berhasil saya publish (karena faktor malas dan susah dapat ide :p) tapi dengan menulis blog rasanya energi saya yang tadinya loyo jadi terisi karena asik menulis cerita. Selain itu saya juga suka kepoin blog-blog teman bloggers lain sembari cari ide segar untuk dituangkan dalam tulisan. Jujur saya suka kesulitan menuliskan sesuatu, tapi jika sudah blogwalking pasti ada saja manfaat dan ilmu yang saya peroleh. Dari sinilah rasa pusing di kepala akibat bekerja sedikit demi sedikit hilang.

c. Wefie dan sharing bersama murid-murid

Saya dan smartphone memang tak dapat terpisahkan, pun saat di sekolah. Saya suka sekali mengabadikan momen-momen seru bersama murid-murid. Tak jarang pula saya mengambil gambar mereka dan membuat video bersama-sama. Biasanya di saat jam istirahat pertama, kami makan pagi bersama dan foto-foto. Lumayan membuat pikiran menjadi segar karena melihat tingkat kelucuan murid-murid saya yang ternyata narsis juga, hahaha.


d. Akhir pekan bersama keluarga

Sabtu dan Minggu adalah hari yang paling saya tunggu, pasalnya di hari itulah pekerjaan formal libur. Weekend biasanya saya manfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga kecil. Suami pun juga begitu, karena Sabtu dan Minggu dia juga libur jadi waktunya kami gunakan untuk selalu bersama-sama. Hal yang paling menyenangkan adalah ketika bisa bermain dengan buah hati seharian penuh, menyuapinya makan, meninabobokan, memenadikan, bahkan ganti diapers juga. Selain itu, saya juga berusaha untuk mengesampingkan segala urusan pekerjaan (meski kadang ada saja yang harus diselesaikan), saat di rumah maunya ya untuk keluarga :). Terkadang saya juga iseng memasak dengan resep baru maupun membuat kue. Atau biasanya kami jalan-jalan ke mall dan makan bersama. Intinya, weekend adalah waktu yang tepat untuk menghilangkan penat saat bekerja.


e. Menonton film bersama suami

Saat malam hari Kenzo sudah terlelap tidur dan saya belum mengantuk, biasanya suami mengajak nonton dvd di rumah. Kebetulan saya dapat rejeki televisi yang layarnya gede, jadi enak untuk nonton film, hehehe. Ditemani dengan segelas susu dan cemilan, saya dan suami nonton film bersama. Cuma terkadang saya ketiduran :) 

Itulah beberapa hal yang sering saya lakukan jika sudah lelah dan ingin kembali merefresh otak. Bagaimana dengan kalian? Share di kolom komentar ya :) Happy writing!!!

Salam,
@meifariwis

14 komentar :

  1. kalau saya ditambah nonton drama korea dan film india Mbak Mei :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    2. Iya, pasti Uttaran ya mbak hahaha saya juga suka nonton fim India

      Hapus
  2. Kalo aku no 1 dan 5. Terutama 5 sih. Tapi kalo lagi rukun. Hahahahahahahahaha *__*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahaa iya Grace, jangankan nonton film bareng, kalau lagi berantem kan gak ngomog sama sekali eeeaaaaa

      Hapus
  3. Nonton film ama baca novel ama tidur yg banyak mak. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jarang baca novel mak. karena gak punya sih,, hehehe eh tapi bisa dijadikan referensi juga :)

      Hapus
  4. Waah ngajar di cikarang to mak? Salam kenal dari pegawe cikarang juga :)
    Klo pas bosan aq emmm.... selain yg dsebutkan diatas, ada 1 lagi, tengok2 jobsite, hihi *jgn ditiru*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak. Kamu di Cikarang mana? salam kenal yaaa
      Wah jarang sih tengok jobsite hehe

      Hapus
  5. nonton oppa ganteng mbak aku mah, lelah hilang deh *eh

    BalasHapus
  6. umm, aku juga suka kumpul dengan teman2, makan atau baca buku, he..
    Oya kak, aisyah jadi malu deh, sepertinya aisyah justru seumuran dengan murid2 kakak.. ^^

    BalasHapus
  7. karena belum married jadi lebih asyik makan sama temen sih. hehe

    BalasHapus
  8. Sebagai emak yang tiap hari ngendon di rumah, berakhir pekan bersama keluarga wajib hukumnya buat saya, wkwkwk...pokoknya harus keluar rumah, biar nggak lumutan XD. Salam kenal ya Mei :)

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top