Senin, 05 Juni 2017

Kegiatan yang Sering Saya Lakukan di Hari Minggu

Sebagai ibu yang bekerja dari hari Senin sampai Jumat, maka hari Sabtu atau Minggu adalah hari yang paling saya nantikan. Maklum ya, hari itu saya bisa leyeh-leyeh atau me time setelah 5 hari berkutat dengan pekerjaan di sekolah. Belum lagi kalau kerjaan lagi banyak-banyaknya, rasanya pengin cepat-cepat istirahat.




Kalau hari Sabtu biasanya sih saya di rumah saja. Lebih sering uyel-uyelan di kasur bareng suami dan anak. Kadang saya merasa menjadi wanita paling sempurna karena diperebutkan oleh dua laki-laki kesayangan. Suami cium pipi kiri, anak cium pipi kanan, mereka berdua suka rebutan minta disayang hahaha (Ssssttt..yang belum nikah dilarang baper yak! wkwkwk)

Kalau hari Minggunya baru deh kami beraktivitas, karena bangun siang udah dilakukan di hari Sabtu jadinya hari Minggu waktunya jalan-jalan. Kemana dan ngapain aja selain jalan-jalan? Saya bikin listnya ya apa saja yang saya nantikan kalau di hari Minggu, siapa tahu kita samaan.

👉  Pergi ke pasar tradisional

Kompleks perumahan tempat saya tinggal ini ada pasar tradisionalnya, meski kecil tapi komplit. Belum lagi harganya yang relatif terjangkau, jadinya saya lebih memilih pergi ke pasar untuk membeli bahan-bahan untuk di masak daripada ke supermarket. Sayangnya pasar ini hanya ada di pagi hari, kalau siang sampai sore udah tutup.

Baca juga: Tips Hemat Ala Mami Kenzo

👉  Pergi ke Pasar Minggu

Namanya juga Pasar Minggu maka adanya cuma di hari Minggu saja. Ini kegiatan yang hampir tiap hari Minggu saya lakukan lho, belum mandi pun saya dan keluarga sudah jalan-jalan kesana.  Di pasar Minggu ada banyak sekali yang berjualan mulai dari makanan, pakaian, sepatu, tas, alat rumah tangga, handphone, sampai segala macam mainan anak-anak juga ada.

Tidak hanya pakaian saja yang ditawarkan, ada juga hiburan untuk anak-anak seperti odong-odong, kincir angin, penyewaan kuda, juga sepeda santai. Semuanya lengkap meskipun bikin jalanan jadi macet. Tapi itulah sensasinya kalau ke pasar Minggu, ikut berbaur dengan banyak orang untuk membeli sesuatu atau hanya sekedar lihat-lihat saja.

👉  Memasak

Dulu saya pernah cerita, meskipun nggak lihai memasak tapi saya suka banget kalau disuruh masak. Ya masih tetap sekedar masakan rumahan sih, belum bisa masak menu ala restoran. Tapi kalau masak saya bisa berlama-lama di dapur, suka banget bikin sambal dan kata suami sambal buatan saya enak banget hahaha.

Baca juga: Saya Bisa Masak Tapi Tidak Jago Memasak

👉  Menonton film atau televisi

Berhubung libur jadinya waktu di rumah lebih banyak. Kalau lagi nggak pengin pergi-pergi biasanya seharian saya cuma nonton televisi atau film kesukaan. Seperti film Moana, ya ampun meski sudah berkali-kali tapi tetap nggak bosan deh nontonnya.

Baca juga: Manfaat menonton film bareng pasangan

👉  Jalan-jalan ke mall

Oh iya, saya kan sekarang tinggal di Cikarang dan nggak tahu dimana saja tempat wisata yang asik untuk dikunjungi keluarga, jadinya kalau lagi bosan di rumah atau lagi banyak rejeki biasanya saya dan suami pergi ke mall. Cuci mata sambil nemenin Kenzo mandi bola, karena Kenzo seneng banget main di tempat-tempat gitu. Biasanya ke mall cuma numpang makan sih, kecuali kalap lihat diskon, alamaaaaaaakkk bisa-bisa tergoda iman ini.


👉  Tidur 

Kok hari Minggu nggak nyuci baju atau bersih-bersih rumah sih Mei? malah tidur? hahaha. Ya kali kan saya juga pengin leha-leha di rumah, capek atuh lihat setrikaan numpuk. Eh tapi, saya tetap nyuci, nyapu, dan ngepel kok hehehe. Makanya kalau semua kerjaan rumah dah beres biasanya saya memilih tidur kalau emang nggak sedang nonton film. 

Kalau kalian hari Minggu biasanya ngapain? Sama nggak seperti kegiatanku di atas?

Salam,
+mei wulandari 

5 komentar :

  1. Klo aku seringnya tidur mbak balas dendam setelah seminggu kerja hahahaha

    BalasHapus
  2. kalo saya malah merasa paling cape kalo hari minggu, pagi olah raga dan siang sampe sore hang out. hehe

    BalasHapus
  3. Wah, asik banget ya, Teh. Lengkap banget, ada jalan-jalannya, masak, dan tak lupa istirahat. Kalau bukan hari Minggu itu pasar tutup ya, Teh..hehe. Namanya juga pasar Minggu :)

    Ngomongin kartun, kalau minggu itu gudangnya kartun. Tapi gak tau sih kalau sekarang, soalnya udah lama gak nonton televisi. Kalau dulu iya, setiap minggu pasti gak kemana-mana, paling nonton tv terus seharian. Karena filmnya keren-keren.

    Oh, ya. Coba setiap kegiatannya semuanya diselipi foto teh. Pasti lebih seru, dan aku tak jadi penasaran..hehe
    Penasaran sama pasar tradisionalnya.

    BalasHapus
  4. Minggu itu biasanya aku bener2 istirahat kalo memang sdg g ada acara :D. Persiapan tenaga supaya seger lg dibawa ngantor hari senin mei :D

    BalasHapus
  5. Wiken rasanya cuman pengen tidur hahahah... tapi karena ada raya kadang jalan2, kadang dirumah aja (kl lagi bokek) :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top