Minggu, 06 Agustus 2017

Drama Ibu-ibu Sebelum Berangkat Kerja

Drama Ibu-ibu Saat Akan Berangkat Kerja. Sebagai ibu rumah tangga sekaligus ibu bekerja, sudah pasti saya punya 2 kesibukan yang luar biasa. Tentunya ngurus keluarga dan ngurusin kerjaan yang ada di sekolah. Nah, yang bikin drama biasanya kalau mau berangkat kerja. Ada-ada saja yang bikin kewalahan, efeknya saya jadi buru-buru dan serba keteteran.

Baca juga: About Me

Kenapa sih nggak bangun pagi aja?

Wolaaaa... jangan salah, selesai sholat subuh saya nggak pernah tidur lagi. Kadang masak dulu buat bekal dan sarapan suami. Malah tak jarang ke pasar dulu kalau bahan masakan di rumah habis. Tapiiii kok ya ada aja masalah yang kadang datang, bikin senam adrenalin karena harus berpacu dengan waktu.

Drama Ibu-ibu Sebelum Berangkat Kerja

Biasanya hal-hal berikut yang menyebabkan drama ibu-ibu saat akan berangkat kerja seperti saya: 

💔 Udah bangun pagi tapi anak bangunnya siang

Sering banget kayak gini, saya nya udah ready, udah mandi, udah sarapan, tinggal ngurusin Kenzo tapi dianya malah nggak bangun-bangun. Udah dibangunin sih, tapi kadang nggak tega juga karena dia kan masih kecil, huhuhu. Aku lelah.

💔 Anak nggak mau mandi


Terkadang Kenzo makan pagi dulu setelah itu baru mandi. Eh tetap saja ada drama dimana dia nggak mau diajakin mandi. Udah dibujuk papinya, tapi nggak mau mandi juga. Aduh!

💔 Anak nggak mau pakai baju

Selesai mandi kadang Kenzo nggak mau pakai baju, maunya lari-lari dulu, main mobil dulu, sampai saya marah baru deh dia diem. Itu pun diselingi drama pilih-pilih baju dulu, huhuhu. Mami ambilin baju A misalnya, tapi Kenzonya maunya pakai baju B. Saat udah diambilin baju B eh si Kenzo merajuk minta baju C. Gitu aja terus nggak abis-abis, pppfft. 

💔 Anak nggak mau sarapan


Ini nih yang paling saya khawatirin, kalau nggak mau mandi sih biasanya masih saya toleransi. Tapi kalau nggak mau makan bikin saya pusing. Soalnya saya pengin banget lihat anak makan dulu sebelum saya berangkat kerja, biar tenang hati ini melihat anak udah sarapan jadi nggak khawatir lagi. Cuma namanya anak kecil, terkadang Kenzo ogah makan pagi huhuhu.

💔 Nangis kejer


Mandi udah, makan udah, siap-siap berangkat, eh lha kok Kenzo tiba-tiba nangis kejer nggak mau ditinggal hahaha. Kesel banget jadinya padahal tinggal cuss aja gitu tapi harus lewati drama anak meronta-ronta. Maunya kadang emang dibujuk rayu dulu, baru deh diem dan nggak nangis lagi, fiyuuuh. Ini akan akting atau gimana sih? hahaha

💔 Anak sakit


Selain nangis kejer, kadang juga anak bisa sakit tiba-tiba. Ya nggak tiba-tiba amat sih, misal semalam demam lalu udah sembuh, eh paginya demam lagi. Yawes deh, drama dan galau karena nggak mungkinlah ninggalin anak yang sedang sakit.

💔 Mau jalan-jalan dulu


Jadi tiap pagi setelah bangun tidur biasanya Kenzo diajak jalan keliling komplek sambil lihat kucing. Nah, jalan pagi ini kadang juga bikin drama karena Kenzo-nya nggak mau diajak pulang, maunya main sama kucing dulu. Padahal kan hari semakin siang, belum lagi harus sarapan, makan dulu, dan siap-siap yang lainnya. Aduh nak, mamak pucing!


💔 Bensin habis

Kalau bensin habis itu murni salah saya atau salah suami. Terkadang saat naik motor lupa deh untuk isi bahan bakarnya. Sadar-sadar pas mau berangkat kerja lha kok bensin habis, padahal waktu juga udah siang. Belum lagi antri di pom bensin, langsung drama pagi-pagi.

💔 Bangun kesiangan

Ada kalanya saya bangun kesiangan, yah namanya manusia biasa wajarlah ya. Jadinya selepas sholat subuh langsung buru-buru mandi, nggak masak, nggak sarapan, langsung siapin keperluan Kenzo dan suami, baru deh berangkat. Itu pun semuanya dilakukan dengan terburu-buru, huhuhu.

💔 Ban motor bocor atau kempes

Semua pekerjaan rumah udah beres, anak nggak rewel, bensin full. Eh lha kok ya pakai acara ban motor kempes. Mau nggak mau ya harus ditambal atau dipompa dong ya. Kalau udah begini, drama juga dimulai karena harus sabar nunggu tukang benerin ban motor.

💔 Mules

Pagi-pagi yang hobi ke kamar mandi sebenarnya sih suami. Tapi ada kalanya saya juga kebelet. Bedanya kalau udah kebelet plus mules biasanya saya bakalan lama di toilet. Lha gimana lagi, wong kalau mules itu rasanya sakit banget, niat berangkat pagi sirna sudah deh akibat drama mules-mulesan ini hahaha.

💔 Macet

Namanya juga tinggal di kota besar sudah pasti jalanan macet. Sebenarnya arah rumah dengan tempat kerja saya sih tidak terlalu macet. Tapiiii.... semenjak ada perbaikan jalan, alamak jalan jadi sempit, macet, dan susah gerak. Itupun harus gantian lewat jalannya, karena jalan yang biasanya bisa dilewai 3 mobil, sekarang hanya bisa 1 mobil gara-gara penyempitan jalan.

***

Drama-drama di atas mungkin bisa bertambah seiring berjalannya waktu. Misalnya anak nambah satu, ya kan pasti ribet ngurus anak banyak saat mau berangkat kerja. Tapi seru kali ya hahaha. Ini si Kenzo belum sekolah, nggak bisa bayangin deh kalau dia udah sekolah dan susah bangun hahaha.

Kalau teman-teman drama tiap paginya apa sebelum berangkat kerja? Suka dirusuhin sama anak nggak? Tetap semangaaaat ya gaes, sesungguhnya drama ini menyenangkan meskipun menyebalkan #eh gimana ya? lol.

Salam,

18 komentar :

  1. Banyak euy dramanya
    Jadi ibu2 itu memang rempong ya
    Itu sebabnya perempuan dianugrahi kemampuan multitasking hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, hahaha alhamdulillah wanita diberi kesabaran level dewa ya wkwkkw

      Hapus
  2. Huaaa, aku calon ibu yang mikirin ini bgt deh huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak papa mb, insyaallah siap menghadapi realita eeaaa eeaaa

      Hapus
  3. Yang paling bikin emosi sih kalo ban motor mendadak bocor..udah jalanannya macet, sampe kantor telat eh kadang masih ketambahan ngedorong si motor ke tempat tambal ban nya..masih mending kalo tempatnya nggak jauh, kalo abang tambal ban nya jauh kan lumayan olahraga pagi pagi hehe..
    sampe kantor udah nggak tau lagi kayak gimana dandanan nya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ban motor kempes or bocor ini mah berabe deh urusan, bisa langsung telat kerja dan wajah jadi kumel wkwkkw

      Hapus
  4. Heheheh working mom emang super mom dah.
    Barusan baca buku ttg tema itu soale.
    Yg sebel kalau anak gk mau sarapan bikin kepikiran terus yaaaa
    semangat mbak Mei :D

    BalasHapus
  5. Jalan-jalan duluuu cari puuusss...

    BalasHapus
  6. :) jadi inget dulu pas ngantor, kalo briefing pagi dan ada yang telat datang pasti dimarahin sama bos KECUALI pegawai wanita yang sudah menikah dan punya anak. Bos paham kalau drama ibu kayak yang diceritakan ini biasanya terjadi. :)

    omnduut.com

    BalasHapus
  7. Anak gak mau sarapan atau mau tapi sengaja dilama-lamain selalu jadi masalah besar bagiku mbak hehehe

    BalasHapus
  8. Drama yang menyenangkan sebenernya he he. Itu foto Kenzo nangis kejer malah bikin gemes liatnya

    BalasHapus
  9. aduh aku juga ngalamin semua drama itu, almost every day malah:(. cuma bisa sabar dan nerdoa semoga anak2 segera besar dan mandiri

    BalasHapus
  10. Hhhh...jd ingat waktu saya msh kerja dulu...gini ini wes pemandangannnya...antara tefa gak tega kl mo ninggalin anak nangis...hhh

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah sy pernah melalui semu drama itu dan sekarang sudah berlalu... Hihihi...

    BalasHapus
  12. aku ninggalin anak di daycare aja banyak drama pas ditinggalin ke kantor, etapi ntah knp kl ditinggal dirumah, misalnya raya dirumah ma abah, anaknya anteng2 aja hahahaha... Paling galau kalau anak sakit, biasanya ikutan cuti jg, tapi kl ada kerjaan penting yg ga bisa ditinggal biasanya gantian, suami yg cuti :D

    BalasHapus
  13. nanti dramanya nambah lagi mbak kalo anaknya udah dua, trus dua2nya udah sekolah tapi jam masuknya beda-beda. Satu TK satu SD misalnya, hihihiihi...semangat ya mbaaaak

    BalasHapus
  14. kalau anak sakit dan kerjaan menanti ini yang bikin panas dingin tapi aku pernah cancel dinas ke Jakarta karena anakku sakit kerjaan mah bisa dicancel paling cuman kena marah tapi kalau anak sakit alamak bisa bikin panas dingin :) semangat working mom

    BalasHapus
  15. Hihihi, jujurnya aku jrg ngadepin drama gini mei.. Kalo pagi kan aku pagi2 bener, anak2 blm bangun. Paoinya blm jg :p. Krn dia kantornya lbh deket dr aku. Kalo pun mereka udah bangun, biasanya babysitternya yg handle dulu :D.

    Jrg sih ada drama pagi. Kalo ada itu biasanya krn hujan, trs gojek/gran g ada yg mau ambil order. Nah drama deh :p

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top