Annual Day 2013

Assalamu'alaikum :)

Annual Day adalah hari dimana sekolah Charis Global School mengadakan acara Graduation untuk murid-murid Kindergarten 2. Tahun ini mengangkat tema "Fantastic 6: A Journey and Celebration", yang berarti perjalanan sekolah selama 6 tahun belakangan ini. Suatu prestasi yang sangat membanggakan karena sekolah Charis termasuk sekolah yang baru namun kualitas dan kuantitas bisa disetarakan dengan sekolah-sekolah swasta di daerah Lippo. Annual Day kali ini diadakan di Mall Lippo Cikarang pada hari Minggu, 16 Juni 2013. Acara dimulai pukul 13.00-17.00 WIB.


Untuk dapat menyaksikan acara ini harus membayar tiket dan tempat duduk. Lain halnya bagi yang ingin menonton tapi tidak membayar tiket terpaksa mereka berdiri disekitar panggung atau di atas balkon Mall, karena acara ini ditujukan untuk keluarga besar Charis Global School, tapi tidak menutup kemungkinan acara ini sebagai ajang promosi ke masyarakat tentang eksistensi sekolah kami. 

Sebelum acara dimulai, murid-murid disuruh berangkat lebih awal karena mereka harus make over terlebih dahulu supaya lebih ganteng dan cantik. Acara diikuti oleh seluruh staff, guru dan siswa siswi Charis Global School, mulai dari kelas Nursery 1 dan 2, Kindergarten 1 dan 2, serta kelas Primary. 


Dipandu oleh Ms.Libay dan Ms.Annie acara pun dimulai. Diawali dengan parade dimana seluruh siswa dan guru menampilkan tarian kelas masing-masing dan memperkenalkan nama mereka satu per satu. Kelas Nursery 1 bersama Ms.Puput dan Ms.Ervy, kelas Nursery 2 A bersama Ms.Febby dan Ms.Sri, kelas Nuresery 2 B bersama Ms.Lusi dan Ms.Lola, kelas Kindergarten 1 A bersama Ms.Tina dan Ms.Nurul, kelas Kindergarten 1 B bersama Ms.Astri dan Ms.Inga, kelas Kindergarten 2 A bersama Ms.Ami dan Mrs.Hendrik, kelas Kindergarten 2 B bersama Lause Chika dan Ms.Jenny, kelas Primary 1 bersama Ms.Wenny dan Ms.Evy, kelas Primary 2 bersama Ms.Rina dan Ms.Dhita, kelas Primary 3 bersama Mrs.Ruel dan aku sendiri.

Setelah acara parade berakhir dilanjutkan acara "Graduation" untuk anak-anak Kindergarten 2 yang akan naik ke level berikutnya yaitu kelas Primary.


Beberapa hari yang lalu semua guru mempersiapkan kostum untuk para siswa siswi yang akan tampil. Ini dia foto beberapa dancer cilik, yang akan melakukan performe di atas panggung.




Ada banyak perform yang ditampilkan anak-anak, ada dance Lolipop, Simple-simple Kanchiko, Indian Boy, Zunea-zunea, Umbrela, Jaiho, Konga dan masih banyak lagi. Karena kebetulan aku sebagai guru sibuk gantiin kostum dan persiapan anak-anak jadi tidak sempat mengambil foto penampilan mereka, padahal banyak sekali. Acara pun berjalan dengan sangat lancar, anak-anak menampilkan gerakan terbaik mereka untuk menghibur para penonton dan tentunya mereka ingin membuat bangga orang tua mereka masing-masing.
Semua berjalan sesuai dengan rencana, kami pun bersyukur dan siap-siap untuk membereskan segala perlengkapan panggung, tapi sebelum itu kami sempat foto-foto untuk mengabadikan momen yang hanya berlangsung sekali dalam satu tahun ini.




Selesai foto bersama akhirnya kami semua dijamu oleh kepala sekolah makan-makan di sebuah restoran. Benar-benar pengalaman yang tak akan pernah terlupakan. Bangga bisa menjadi salah satu keluarga Charis Global School. Harapan ke depannya supaya sekolah ini semakin maju, dapat meningkatkan mutu pendidikan dan mencetak generasi bangsa yang pandai dan berguna bagi sesama. Aaaaaaamin :)



15 komentar

  1. keren ne, kok sobat tahu sih? heeee

    http://samboedy.blogspot.com/search/label/online%20business

    BalasHapus
  2. warna warni *,*
    lucu banget muka-mukanya..
    minta dicubit ~u,u~

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa yg mau kamu cubit? jangan aku lho yaaaa hehe

      Hapus
  3. wihhhhh mba Mei ini guru yaaa, kok gue gak tau sihh *ahhh

    ohh iaaa, pasti banyak yang cantik-cantik ya muridnya, ehemmm bisa kali yaa mba mei satu buat gue huahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh kemana aja sih kamu yam... masa ga tau kalo aku guru? hehehhee

      iya so pasti cantik, tapi gak mungkin kan kamu sama anak kecil?

      Hapus
  4. itu yang cowo make bau semacam rhoma irama gitu ya?
    sayang sekali mereka belum punya bulu dada...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaaaaa ya bisa dibilang mirip bang Rhoma
      "terlalu....

      Hapus
  5. senangnya.. hal2 seperti inilah yang bikin saya pengen jadi guru

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya udah jadi guru aja. asik banget lhoooo :)

      Hapus
  6. lucu-lucu mrk dgn kostum yg cerah ceria :)

    BalasHapus
  7. oiya ya mbak mei udah jd guru, inget dgn postingan mbak mei waktu pindah kerja :D
    gimana pngalaman jd gurunya mbak? pasti gemes ngeliatin adek" yg lucu kyk dipoto"nya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah senang, anak-anaknya lucu kok
      denger2 kamu lagi daftar2 kuliah ya
      semangat ya

      Hapus
  8. wih, keren mei. keliatannya megah gitu ya.. hehehe itu Charis Global School tempat jadi guru ya? terus Kindergarten 2 maksudnya apa mei? kok baru denger

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitulah
      iya Charis itu tempatku mengajar
      Kindergarten itu taman kanak-kanak

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis