Sebuah Buku, Rencana, dan Harapan

Assalamu'alaikum :)

Sejak kecil aku sangat disayang oleh kedua orang tuaku, hampir setiap yang aku inginkan pasti dikabulkan oleh mereka. Tapi orang tuaku selalu berpesan padaku untuk menjaga diri baik-baik, karena aku anak perempuan kesayangannya. Aku disuruh belajar dengan rajin dan tidak boleh berpacaran selama sekolah. Awalnya aku tidak terima dengan nasihat itu, karena aku masih muda dan ingin merasakan yang namanya pacaran seperti pasangan muda-mudi kebanyakan.

Suatu hari saat aku duduk kelas 2 SMA, aku mulai merasakan yang namanya jatuh cinta kepada lawan jenis. Aku mulai berpacaran, tapi itu aku lakukan diam-diam tanpa sepengetahuan orang tuaku. Tapi entah kenapa ternyata ibuku mengetahui hal itu sehingga aku dimarahi habis-habisan. Sejak saat itu aku tidak pernah lagi yang namanya pacaran. Tapi pertegahan kuliah aku bertemu lagi dengan seorang lelaki yang membuatku merasa nyaman. Sampai akirnya sekarang aku sudah beranjak dewasa dan sudah saatnya untuk menikah.

Kebetulan saat ini aku sedang mengikuti Giveaway dari "Sasangka's Family". Beliau memberi dua opsi untuk memilih salah satu hadiah dari GA yang diadakan, salah satunya tentang buku "Udah Putusin Aja" karya ustadz Felix siauw. Kenapa aku memilih buku itu? Sudah jelas aku sangat penasaran dengan isi bukunya. Memang aku bukan terlahir dari keluarga muslim yang fanatik, sehingga pengetahuan agama yang seperti inilah yang aku butuhkan. Aku ingin mengerti tentang hakikat cinta yang sebenarnya. Aku suka membaca tweet dari ustadz Felix tentang buku ini, sepertinya bagus buat orang awam sepertiku. Aku suka mengikuti perkembangan tweetnya, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.


Itu tadi beberapa tweet dari ustadz Felix dan Official twitter dari buku "Udah Putusin Aja". Semakin kesini semakin ingin memiliki buku itu, selain itu juga ingin menambah pengetahuanku pribadi. Terlebih setelah membaca tulisan bergambar yang satu ini, tentang arti dari sebuah kata "pacaran" yang telah menunjukan kepadaku maksud yang sebenarnya.


Kira-kira seperti itulah alasan kenapa aku memilih hadiah bukunya ustadz Felix. Seandainya memang rejekiku, semoga buku itu bermanfaat untuk hidupku ke depannya. Selanjutnya kalau ditanya tentang apa persiapan dan rencana yang akan aku lakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan adalah aku akan pulang kampung untuk menunaikan ibadah puasa dihari pertama bersama keluarga, karena saat ini aku sedang merantau di luar kota. Untuk rencana selanjutnya aku ingin membeli Al-Qur'an beserta terjemahannya (semoga segera terbeli). Aku ingin sekali di bulan penuh ampunan nanti bisa menjalankan ibadah dengan baik dan mengamalkan membaca Al-Qur'an sampai khatam, dan itu yang sering aku inginkan, Harapan yag lain sama seperti orang lain inginkan yaitu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga nantinya kita semua bisa beribadah dengan penuh kekhusyukan dan mendapat ampunan dari Allah SWT. Amiiin






4 komentar

  1. wah ikutan GA ya... moga menang mei :D

    BalasHapus
  2. mbak mei ... eh udah jadi beli alquran terjemah belum, kalo belum nanti sekalian saya kirim gimana dari sini ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum kak, rencana bulan depan pas gajian, wah yang benar?? makasih banyak yaaa.. tapi gak ngrepotin kan??? makasih sebelumnya

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis