Annual Day 2014 Charis Global School

Assalamua'laikum :)

"Prestasi besar didapatkan dari sebuah kerja keras yang tiada henti" 

Pepatah di atas rasanya sangat pantas untuk disematkan pada sekolah baru yang mulai merangkak naik di antara puluhan sekolah favorit di daerah Lippo Cikarang.Ya boleh dikatakan sekolah tersebut dimulai dari titik nol kemudian berjalan konsisten untuk selalu menampilkan yang terbaik. Adalah Charis Global School, sekolah yang menurutku patut untuk dipertimbangkan keberadaannya. Di bawah pimpinan Ibu Aminah Salim kini sekolah tersebut bisa menjadi sebuah sekolah yang besar, walau baru berjalan sekitar 7 tahun namun prestasi yang telah diraih boleh dikatakan cukup membanggakan.

Minggu, 15 Juni 2014 kemarin adalah salah satu bukti yang menunjukkan eksistensi sekolah tersebut di daerah Lippo Cikarang. Bertepatan dengan kelulusan siswa-siswi Kindergarten 2 yang akan naik level ke kelas Primary, Charis Global School sampai saat ini tetap berkomitmen untuk menyelenggarakan Annual Day. Tahun lalu acara serupa juga digelar di Mall Lippo Cikarang (MLC), sekedar mengingatkan tentang bagaimana kemeriahan acara tersebut bisa buka tautan berikut: "Annual Day 2013".

Bulan Juni 2014 adalah bulannya piala dunia, berhubung sedang maraknya olahraga sepak bola maka Annual Day kali ini mengusung tema serupa yaitu "SPORT". Semua desain, kostum, dekorasi, serta musik yang digunakan berbau-bau olahraga, terutama sepak bola. Hal ini terlihat dari kostum yang digunakan oleh guru-guru Charis yaitu kostum sepak bola negara-negara yang mengikuti piala dunia 2014.

Oke, tadi terlalu formal...sekarang pakai bahasa santai untuk membahas keseruan Annual Day 2014 Charis Global School-nya, check this out :) :) :)

Pernahkah kalian membayangkan anak kecil umur 3-5 tahun sedang menari gemulai dengan tingkah konyolnya? Meliuk-liuk di atas panggung sembari berjalan-jalan tak tentu arah bahkan kadang menangis saat ditonton oleh ratusan pasang mata? Yaaaapppz, hal itu bisa terjadi di meriahnya Annual Day CGS. Penonton, orang tua murid, serta guru-guru dibuat tertawa oleh tingkah laku mereka. Sudah berbulan-bulan lamanya kami (guru-guru CGS) melatih siswa siswi kami untuk bisa dance dengan ciamik. Tapi namanya anak-anak adakalanya sifat polos mereka muncul, sudah latihan mati-matian pas hari H-nya anak tersebut dance sesuka hati, hahaha. Itulah alasanku suka dengan anak kecil, "mereka apa adanya".

Dimulai dari pembukaan yang disampaikan oleh Ibu Amina Salim selaku kepala sekolah kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari pihak Mall akhirnya acara tersebut resmi dibuka. Tampak dari kami menyiapkan segalanya untuk tampil secara maksimal. Apalagi saat parade (perkenalan kelas) otomatis kami berlomba-lomba menampilkan yang terbaik yang telah kami latih sebelumnya. Perkenalan dimulai dari anak-anak keas N1, N2, K1, K2, lalu disusul kelas level atas yaitu primary 1, primary 2, primary 3, dan primary 4. 

Perkenalan usai selanjutnya adalah dance perwakilan dari masing-masing kelas. Termasuk kelas primary 1 yang telah aku ampu bersama Ms.Wenny dan Ms.Evy. Hampir 2 bulan kelas P1 latihan dance, menyita banyak perhatian dan tenaga tapi aku yakin murid-muridku bisa menampilkan yang paling baik yang mereka punyai. Aku bangga bisa melatih mereka, karena mereka antusias dan menyenangkan, ya walau kadang menjengkelkan karena terlalu lama menghafal gerakan, hehehe.

Lagu mancanegara menggema seantero mall mengajak penonton untuk menghentakkan kaki dan tangan. Banyak dari mereka yang tertawa, bersorak, dan bertepuk tangan melihat aksi dari siswa siswi CGS. Anak-anak berhasil melakukan dance cover lagunya One Direction, Katty Perry, Justin Bieber, James Arthur, Tsubasa, dan artis-artis terkenal lainnya. Tidak percaya? Ini foto-foto mereka





Setelah beberapa kelas tampil akhirnya tiba giliran kelas P1 yang naik ke atas panggung. Ada rasa khawatir di benakku, akankah anak didikku menari dengan bagus? atau malah mereka lupa gerakan? hmmmm, dan ternyata dugaanku salah. Anak didikku menari dengan sangat semangat dan lumayan bagus. Mereka hafal semua gerakan yang telah aku ajarkan bersama guru-guru lain. Perasaan lega langsung hinggap di benakku tapi segera buyar saat penonton riuh rendah memberi tepuk tangan pada mereka.

Acara berlangsung kurang lebih 4 jam. Semua berjalan dengan sangat sempurna, anak-anak menari dengan gembira, guru-guru juga semangatnya luar biasa. Setelah semua tampil (termasuk kepala sekolah dan seluruh karyawan) akhirnya acara resmi ditutup. Aku senang bisa menjadi bagian dari acara ini, semoga tahun depan bisa ikut lagi, amin. Terakhir foto-foto narsis pun luput dari incaran, saatnya fotoooooo.


Finally, semua guru serta karyawan ditraktir makan sepuasnya di Hanamasa oleh kepala sekolah, yeeeeaaa akhirnya aku bisa makan makanan Jepang juga, hahahaa. Sampai ketemu di Annual Day berikutnya ya :)


Salam,
@meifariwis

18 komentar

  1. postingannya di buka dengan kalimat yang ngena banget kak. "Prestasi besar didapatkan dari sebuah kerja keras yang tiada henti" . itu bener banget. kalo kita pengen suatu prestasi yang besar, maka yaa harus kerja keras terus menerus. kalo kita tidak kerja keras, yaa mana bisa kita dapat prestasi yang bagus. hal itu pun terbukti oleh Charis Global School yang terus konsisten berusaha, sehingga banyak menghasilkan prestasi-prestasi.

    ah, ga kebayang aku gimana Kak Mei melatih mereka. mereka masih kecil dan polos banget, pasti tari-tari yang mereka lakukan juga masih apa adanya. tapi justru dengan kepolosan itu yang membuat mereka makin lucu. salut deh buat Kak Mei yang bisa cermat ngelatih mereka.

    hmm enak banget yaa, habis acara langsung di traktir makanan Jepang.
    btw, kamu pake jersey Jerman yaa Kak? keren. dukung Jerman juga di piala dunia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya setuju... prestasi ga mudah kalau cuma duduk manis aja.. ahahahah ...
      Kak mei seorang guru? wawwwww indah banget ,,
      Vina dulunya pengen jadi guru, tapi ntah mengapa malah takut ngeliat tingkah anak sekolah sekarang..
      dimana ada pembullyan masal terhadap guru yang tidak disukai :|

      itu yang latih nari kak mei juga?? waww amazing kak meii :D

      Hapus
    2. Reyza: hai Za.. makasih doa dan harapannya buat CGS, aku amini yaa aaaaaaaaaaammmmiiin

      iya gemes melatih ,mereka, aku lebih enak karena ngajarin anak kelas 1, kalau anak TK pasti dah angkat tangan ahhahaa

      yupp syukur alhamdulillah setelah acara aku dan teman2 ditraktir di makanan Jepang, kebetulan aku ingin bgt makan di resto tsb hehe
      Iya aku yg pake Jersey Jerman, yuppp dukung dong


      @VINA: Iya aku guru SD Vin, tapi tidak semua sekolah/siswa membully gurunya lhooo hhehehee
      yg latih dance bukan hanya aku, tapi guru2 lain juga

      Hapus
  2. Hmm, sukses selalu ya kak juga buat Charis Globa Schoolnya

    Ini kunjungan perdanaku... salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, makasih yaaa

      salam kenal juga

      Hapus
  3. Speechless boo'.....
    Tapi emang bener apa yang dibilang si ZamZam..
    Ngena banget kalimat pembuka untuk postingnya ini, tadi gue liatin satu persatu anak di foto itu, unyu banget ya, semoga bisa makin berjaya deh! Apanya?
    Iya itu event-nya, dan sekolanya, semoga makin maju dan makin kece dari taun ke taun! Sukses terusss Kakakkk!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehhee makasih ya Zakia dan salam kenal
      iyaa semoga sekolahnya berjaya dan kesejahteraan gurunya ditingkatkan hehehe
      amin makasihh

      Hapus
  4. kereeeen sekaliiii :)))
    acaranya seruu banget, itu kelihat di foto-fotonya. adek-adeknya juga lucu-lucu aaak gemes :3

    BalasHapus
  5. aaah,,,,khas anak anak kecil gitu acaranya joget-joget,,,dan anehnya pada ngeliat semua...oh noooo...apa coba lucunya ...

    wwkwkwkwk

    bercanda...tapi asyik bisa ngumpul dan ngeramaiin bareng di acara kayak gitu...
    kapan lagi coba,,,,
    ini bisa jadi sarana buat komunikasi lebih mantab...biar pendidikan kita juga makin maju..
    guru berperan besar

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkwkwkwkwk gakpapa kok, emang bener :p

      yuup emang guru itu sangat berperan penting terhadap kualitas dan kepopuleran sekolah, yihahhaaa

      Hapus
  6. Postingan ini udh di buka sama kalimat yg cukup keren.

    Btw, sekolah ini pakainya level ya?

    Semoga Charis Global School semakin sukses!! Aamiin. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekolahnya TK (Kindergarten) dan primary (SD)

      Makasih ya atas supportnya, salam kenal

      Hapus
  7. Sukses terus buat sekolahnya. Pasti susah ya ngajarin n ngatur anak2 kecil ngedance, yp pastinya seru dan penuh kelucuan.

    BalasHapus
  8. Wohohoho... di tiga paragraf pertama aku berasa baca berita di koran jawa pos, kayaknya kak Mei berbakat jadi wartawan deh, yang nulis berita-berita besar di koran! Kenapa gak nyoba, aja, kak? Aku pengen diwawancara loh *eh

    Ohiya kak mei kapan-kapan anak BE dilatih juga lah nge-dance, kita semua gemulai kok *duh

    Yaudah deh moga makin sukses sekolahnya, dan kalo ka mei memang sangat betah di sana, moga bisa bertahan lamaa

    BalasHapus
  9. Anonim6/28/2014

    Itu anak lucu-lucu amat. Bawa pulang boleh? Bungkus tapi ya..

    BalasHapus
  10. Pingin lihat pidionya, Mei. Pasti lucu2 tingkah anak2nya, ya.

    Sukses selalu untuk CGS ya, mei.

    BalasHapus
  11. Asek banget ya kayaknya.. ngelatih anak2 seusia mereka buat bisa menghafal gerakan menari pasti mesti sabar luar biasa :D
    tapi akhirnya sukses juga, Mei bener2 berbakat jadi guru hahaha
    sebenernya lebih keren lagi kalo ada videonya, coba pengen liat gimana unyunya mereka waktu lagi nari..

    ditraktir masakan jepang itu semacam prestasi banget ya.. kan jarang2 bisa begituan.. ah gue bacanya pas lagi puasa lagi.. jadi pengen :|

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis