Pengalaman Menggunakan Jasa Qwords.com Saat Liburan Akhir Tahun

Assalamu'alaikum :)

Beberapa hari yang lalu ada seorang teman facebook yang mengunggah info lomba blog. Setelah baca-baca postingannya ada persyaratan yang membuat saya mundur satu langkah, bukan karena sulit menemukan ide tapi syarat wajib mengikuti lomba blognya adalah "Harus memakai self domain (alamat domain pribadi). Ya sudah akhirnya saya tidak jadi ikut dalam kompetisi tersebut karena blog saya masih berplatform gratisan (blogspot).

Lalu teman saya tersebut menyarankan supaya segera mengganti blogspot menjadi dotcom. Benar juga sih, selain dotcom lebih keren, saya bisa memakai nama pribadi untuk dijadikan nama blog. Alasan berikutnya adalah dengan memakai domain pribadi berarti saya telah membuka kesempatan dan peluang lebih besar, seperti ikut lomba blog misalnya dan mudah-mudahan setelah mengganti domain pribadi ada job baru yang menanti, amin.

Saya langsung bbm salah satu teman untuk menanyakan hal-hal yang menyangkut domain pribadi. Teman saya langsung merekomendasikan situs Qwords dot com. Karena penasaran saya pun langsung membuka situsnya berharap dapat pencerahan. Saat pertama kali buka situsnya, saya langsung disambut oleh Technical Support melalui chat online. Wuih benar-benar keren ini Qwords tahu saja kalau saya sedang membutuhkan bantuan.

Apa itu Qwords dot com?

Qwords.com adalah sebuah perusahaan yang memberikan pelayanan untuk registrasi web hosting maupun nama domain pribadi. Perusahaan ini ternyata sudah berdiri sejak Juli 2005 lho, jadi semakin yakin untuk menggunakan jasanya. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki Qwords yang membuat saya akhirnya menjatuhkan pilihan untuk membuat domain pribadi di perusahaan tersebut.

Ilustrasi pribadi, sumber 1

Qwords juga menyediakan kerja sama berupa afiliasi, jika bergabung dalam program ini pelanggan akan langsung mendapatkan bonus 50.000 di akunnya. Wah menyenangkan sekali bukan? Jika tertarik pada program Affiliate Qwords ini bisa langsung cek saja syarat-syaratnya.

Pengalaman menggunakan jasa Qwords

Tepat hari Senin siang tanggal 28 Desember 2015 saya melakukan komunikasi dengan CS Qwords. Saat itu CS yang melayani saya bernama Mas Aji. Kami mulai melakukan percakapan online, dan saya pun mulai menuliskan beberapa pertanyaan. Awalnya sempat ragu apakah si Mas Aji ini akan membalas chat atau tidak, ternyata dengan sabar dia melayani pertanyaan-pertanyaan saya. Ditambah lagi si Mas Aji ini balas chatnya cepat, jadi saya tidak perlu menunggu berlama-lama. Mas Aji mulai membimbing bagaimana caranya membeli domain pribadi.

Ilustrasi pribadi

Kira-kira pukul setengah 3 sore, suami saya mentransfer ke Bank BCA atas nama Rendy Maulana Akbar (rekening dari Qwords) sejumlah Rp 105.518, 00. Padahal harga untuk mengganti blogspot ke dotcom waktu itu sekitar 130ribuan lho, tapi Mas Aji menawarkan holiday voucher sebesar 47ribu, lumayan kan bisa irit. Oh iya, cara membayar domainnya sangat mudah lho, ada beberapa bank pendukung yang membantu konsumen melakukan transaksi.

Ilustrasi pribadi, sumber 2

Tak lama setelah konfirmasi saya langsung mendapat email balasan dari Qwords bahwa domain yang saya pesan sudah aktif. Tapi berhubung saya ini orangnya gaptek maksimal, maka saya kembali menghubungi Mas Aji lewat chat. Untung saja CS Qwords ini super ramah dan sabar menghadapi saya yang bawel ini (kebanyakan tanya maksudnya, hahaha). Dengan sabar mas Aji menjelaskan satu per satu cara mengubah blogspot menjadi dotcom.

Ilustrasi pribadi, sumber 3

Sore harinya setelah terus-terusan mengganggu Mas Aji akhirnya domain saya telah berhasil digunakan yang semula beralamat www.meimeiwulandari.blogspotcom menjadi www.meiwulandari.com. Hari itu adalah hari yang membahagiakan buat saya, karena untuk pertama kalinya saya mempunyai alamat domain pribadi. Senangnya tak terkira :)

Ilustrasi pribadi

Setelah hampir 3 tahun menggeluti dunia perbloggeran akhirnya di penghujung tahun 2015 kemarin saya sudah resmi memiliki domain dengan nama sendiri. Blog itu adalah tempat saya mencurahkan segala isi hati dan tempat untuk mengikuti berbagai kompetisi menulis. Saya juga sering bercerita mengenai kehidupan sehari-hari seperti cerita liburan akhir tahun kemarin.

Awal liburan dimulai dari tanggal 19 Desember 2015 - 3 Januari 2016. Sebenarnya saya sudah menuliskan banyak agenda untuk mengisi liburan kali ini. Tapi berhubung suami tidak mendapatkan cuti maka dengan sangat terpaksa liburan hanya diisi dengan menonton televisi di rumah. Saya mulai protes ke suami berharap dia mau mengajak saya jalan-jalan, namun pekerjaannya di kantor sangatlah banyak. Apa mau di kata, saya di rumah saja sambil menjaga anak kami yang masih kecil.

Kalau dibilang liburan ini membosankan sebenarnya tidak juga. Saya justru bersyukur karena saat libur ini usia anak menginjak 6 bulan, itu artinya dia siap untuk mencoba MPASI. Sebagai mama muda saya pun mencoba hal-hal baru dengan membuatkan menu MPASI yang sehat untuk dia. Saya bermain dan menghabiskan waktu berdua dengan anak, saat itulah saya merasakan memiliki quality time. Liburan tak hanya melulu soal jalan-jalan bukan? Bercengkrama dan berduaan dengan sang buah hati juga merupakan liburan yang tak akan saya dapatkan ketika bekerja.

Saat liburan saya manfaatkan untuk membuat MPASI untuk buah hati

Di penghujung tahun, saya mendapatkan kejutan dari ibu. Beliau dan adik perempuan saya yang berada di kampung datang mengunjungi saya di Bekasi. Sungguh lengkap liburan kali ini, karena orang tualah yang justru menyambangi saya. Sebelum tahun 2015 berakhir, akhirnya suami pun mengajak saya beserta ibu dan adik jalan-jalan ke mall. Meskipun bukan ke tempat wisata tapi saya cukup senang karena di akhir tahun ini bisa menikmati liburan bersama keluarga yang sudah rela jauh-jauh datang dari kampung. Menyenangkan bukan? Bagaimana cerita liburan kalian? Pasti seru juga ya... :) :) ;)

Akhir tahun 2015 liburan di isi dengan makan bersama keluarga

Salam,
@meifariwis

Sumber:
1. https://www.qwords.com/about-qwordscom/
2. http://www.qwords.com/
3.https://kb.qwords.com/2015/06/cara-pasang-blogspot-dengan-domain-sendiri-di-portal-qwords-com/

40 komentar

  1. selamat..udah..pake TLD.... JADI BLOGGER keren deh..mba..hahah2,
    snangnya dikunjungi ibu.... semoga ibu dan mba wulan sehat selalu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, hahaha makasih ya
      Saya seneng bisa ganti domain, untung ada qwords yang membantu saya

      Hapus
  2. Cieee Domain baru..ciee... makin lebih profesional. dan kayaknya bakal lebih banyak menang lomba blog nih kak.. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin amin amin
      semoga rejekiku, makasih ya

      Hapus
  3. toss dulu Mbak Mei,saya juga belum sebulan ganti domain :)
    semoga setelah punya domain baru,kita lebih rajin posting tulisan yang bermanfaat yah Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. Iya mbak emang sudah seharusnya ganti domain hehehe
      Smg kita bsa terus berkarya dan bermanfaat bagi yg lain

      Hapus
  4. Slmat ya...
    Tp kt beda. Klo aq pake rumahweb. Tp ya sma aja lah...

    BalasHapus
  5. Slmat ya...
    Tp kt beda. Klo aq pake rumahweb. Tp ya sma aja lah...

    BalasHapus
  6. Selamat ya, punya domain pribadi, Keren sekali nama domainnya. Aku baru tahu jika ada qwordscom. Semoga sukes dan tambah semangat ngeblognya. aku belum pernah ikut lomba, masih malu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya coba ada di qwords lengkap dan mudah kok. Makasih yaa
      Yuk yuk ikutan lomba

      Hapus
  7. Wah, selamat nih domain baru. :D

    BalasHapus
  8. Wahhh udah serius beneran di blog nih. :D

    Tinggal nggenjot alexa lagi yang otomatis gendut. :D

    BalasHapus
  9. sangat membantu mba bagi aku yang mau pake domain sendiri. thanks :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, yuk segera ganti :)

      Hapus
  10. selamat ya mbak atas TLD nya.
    kira-kira, saya kapan ya punya TLD kaya mbak?
    #BerharapAdaYangKasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah iya nich, ayo ayo ganti TLD di Qwords hehe

      Hapus
  11. wah ternyata sekarang sudah pakai TLD ya. aku gak merhatiin soalnya sudah ada di bloglist

    BalasHapus
  12. cie.. domain baru.. :D
    jadi pengen nyoba juga nih.. hihihi

    BalasHapus
  13. selamat ya mbak Meiwalandari dot com :-D
    barakallah yaa......

    pengen deh punya domain pribadi :-D tapi nanti aja..
    yang penting udah dpt cara praktisnya dri mbk mey..

    selamat yaa..
    semoga makin rajin berbagi kebaikan lewat gugusan aksara ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya syukurlah kalau postinganku bermanfaat, ayo segera ganti ke domain pribadi hihihi
      amin semoga makin berkah dan bermanfaat

      Hapus
    2. In syaa Allah mbak...
      Ada niat mau pindah rumah baru juga hhehe...

      Aamiin aamiin

      Hapus
  14. hasik.. mainan domain. biasanya sih kalau perusahaan domain begitu entah gimana ceritanya udah berdiri lumayan lama. awalnya gue kira perusahaan domain gue itu perusahaan baru, eh.. ternyata udah dari 2005-an juga. udah sering denger tentang qwords sih.. memang bisa jadi salah satu solusi buat beli domain di antara perusahaan2 domain ternam alinnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, udah dari dulu sebenarnya pengin ganti domain, akhirnya menemukan qword.com jadi solusi deh

      Hapus
  15. Ye... akhirnya mbk Mei ganti ke personal domain. "Makin ketje dong blognya kak.."

    Qwords emang rekomendasi banget. Soalnya Pangeran juga make Qwords "Ye... kita samaan ya mbk." Lagian yang paling gue seneng di Qwords adalah CS-nya ada 24 jam. Ini jelas keren banget, mau tanya2 kapan aja, selalu ada yang jawab. Dan, satu lagi, jawaban mereka selalu diakhiri dengan wmot smile. Artinya, mereka selalu bahagia. "EH, gue barusan bahas apa, ya?"

    Pokoknya, buat yg pengen beli domain. Qwords aja ya, mbk mei?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul betul betul hahhahaa
      CSnya itu lho ramah banget dan 24 jam,qwords emang keren. makanya aku pilih qwords buat ganti domain

      Hapus
  16. Kemarin sempet intip nih web. Sempet bingung juga sih step-step nyeting domain gratisan ke domain berbayar. Tapi lumayan tercerahkan habis baca postingan mbak Mei.

    Semoga bisa nyusul ke .com lah. Udah pengen banget punya blog yang enggak gratisan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ayo pilih qwords, mudah banget kan
      ayo ayo ayo hehhee

      Hapus
  17. Yang pertama, selamat, Mbak. Sudah berhasil mengganti domain. Semoga setelah berganti menjadi dot com, makin rajin dan serius ngeblognya. Yang penting sekarang udah bisa ikut-ikut lomba tanpa ada hambatan masalah domain.

    Yang kedua, saya juga menggunakan qword. Emang benaryang Mbak ceritakan. Abang-abang yang tukang chat kita itu cepet banget responnya. Malah kita belum selesai ngetik satu kalimat, dia udah balas lagi. Memang recomended abis lah.

    Yang ketiga, saya nggak ada liburan kemana-mana, Mbak. Di kost, ngampus, pulang, makan mi instan, nonton gosip, ngeblog. Emang nggak ada kemana-mana lah pokoknya. Tapi nggak masalah. karena menurut saya, everyday is holiday. Asek.

    BalasHapus
  18. Aaaah, selamat, Kak! Aku kok jadi kepengin juga ya pake domain sendiri. Kok Kak Mei bisa dapet voucher holiday? Asik deh mauuu :D

    Btw, Dedek Kenzo udah 6 bulan lagi aja, nggak kerasa ya. Salam deh dari Tante Dwi. Kecup basah buat diaaa hihi

    BalasHapus
  19. Emang niat pengen ganti pake domain sendiri.
    wah begitu toh... jadi mulai tertarik di qwords mbak..

    Terimakasih pencerahannya.. hehehe

    BalasHapus
  20. wahah mbka Mei udah pake .com aja. saya kapan yaa aaak dasar pecinta gratisan

    semakin semangat ngeblog deh kalo udah kayak gini sih yaa

    BalasHapus
  21. Selamat atas domain barunya, Mbak. Semoga bisa menjadi pacuan untuk lebih semangat nge-blog lagi ke depannya.
    Terima kasih juga sudah membantu memberi pencerahan mengenai qwords itu apa. Bisalah dicoba nanti kalau blog saya sudah masuk kategori layak untuk diganti domainnya hehehe.

    BalasHapus
  22. Kebetulan aku juga beli domain d qwords.com. Cuman dapet pengalaman yang kurang bagus. Entah karena apa saya lupa, pokoknya blog saya sempat gak bisa dibuka, baru domainnya aktif setelah satu bulan berikutnya. Syukurnya orang2 qwords pada sabar ngadepin saya yang selalu protes ini. Heuheuu..

    BalasHapus
  23. selamat kak atas rumah barunya . saya juga baru saja ganti domain lho kak jadi http://hananmedia.com tp pake jasa sebelah.. wkwk

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis