Advan i5A 4G LTE Smartphone Canggih Dengan Performa Menawan


Assalamualaikum

Alkisah hiduplah dua orang sahabat yang sudah berteman sejak lama. Mereka adalah Tedjo dan Jono. Tedjo memiliki sifat periang dan santai, sedangkan Jono orangnya mudah galau dan baper. Pagi itu Jono memainkan gitar dan bernyanyi ala kadarnya, melihat sahabatnya terlihat murung si Tedjo menghampirinya.


Ternyata usut punya usut Jono galau gara-gara sudah lama menjomblo. Padahal kalau dari segi fisik, dia memiliki wajah yang lumayan. Dia begitu mendambakan seorang kekasih yang dapat menemaninya di kala suka dan duka. Namun nasib berkata lain, sampai detik ini belum ada seorang pun yang datang menghampirinya. Si Jono ini mudah baper, bentar-bentar buka smartphone, lihat notif facebook dan instagram, hasilnya SEPI! Dia mulai resah kenapa smartphonenya tidak pernah ramai, kenapa fotonya tidak ada yang nge-like, status facebooknya pun tak ada yang mengomentari. Jelas saja, kualitas foto yang di upload oleh Jono standar banget sih. 

Jono berandai-andai, seandainya smartphonenya bagus pasti dia bisa upload foto dengan kualitas yang oke. Atau seandainya kapasitas memori hapenya besar pasti dia bisa share video-video lucunya di youtube. Atau mungkin dia akan sejenak lupa dengan statusnya yang jomblo jika dia punya smartphone yang memiliki kapasitas super cepat sehingga dia bisa asik main games di hapenya itu. Sayang seribu sayang, smartphone Jono belum dapat memenuhi kebutuhannya. Sebagai teman yang baik, Tedjo pun mulai menghiburnya.


Tedjo menyarankan untuk segera mengganti smartphone lamanya dengan smartphone keluaran terbaru dari Advan. Smartphone yang dimaksud itu adalah Advan i5A Glassy Gold. Tedjo memilihkan produk dari Advan karena Advan merupakan perusahaan ternama di Indonesia jadi tidak diragukan lagi.


Jono semakin bersemangat mendengar penjelasan dari Tedjo tentang Advan i5A itu. Rasa penasarannya mengalahkan perasaan galau yang baru saja dia alami. Dengan penuh kesabaran Tedjo menjelaskan satu per satu keunggulan yang dimiliki Advan i5A ini.



Pertama, desain dari Advan i5A ini sangat elegan dengan kaca pada sisi depan dan alumunium di sisi belakang. Paduan sempurna yang menampilkan kesan mewah dan klasik. Apalagi casingnya berkilau bagai cermin kaca berbalut garis keemasan membuat semua mata tertuju padanya.


Kedua, kapasitas Advan i5A ini sangat lega yaitu 2 RAM dan yang memungkinkan pengguna melakukan kegiatan multitasking tanpa batas. Apalagi yang suka main games, smartphone ini memiliki performa yang tidak diragukan lagi.


Ketiga, ruang penyimpanannya cukup besar dengan memori internal sebesar 16 GB. Pengguna juga bisa menambahkan eksternal memori sampai dengan 32 GB sehingga bebas melakukan kegiatan internet, download, menyimpan foto, musik dan video maupun alikasi lainnya.


Keempat, fitur kamera utamanya sebesar 13 MP yang dilengkapi LED Flash dan panorama. Pengguna tidak perlu khawatir karena kamera ini dapat menangkap dengan cepat setiap gambar bahkan di cahaya gelap sekalipun. Hasilnya pun sangat apik karena lensanya memiliki performa yang tinggi dan tentunya autofocus pada setiap bidikannya. Bagi yang suka selfie, kamera depan berkapasitas 5 MP sangat cocok untuk mengabadikan momen-momen seru bersama orang terkasih.


Kelima, konektivitas di smartphone ini sangat lengkap, ada bluetooth dan wifi. Apalagi ditambah dengan kekuatan 4G LTE yang menambah kecepatan jaringan. Nilai plus lagi untuk Advan i5A juga memiliki GPS yang lebih akurat dengan teknologi terbarunya.

Setelah menjelaskan keunggulan Advan i5A pada Jono, si Tedjo kembali membeberkan spesifikasi smartphone kece ini. Tentunya supaya Jono makin penasaran dan melupakan status jomblonya. Benar saja, Jono makin tidak sabar untuk mendengar apa saja spesifikasi lengkap dari Advan ini.


Advan i5A ini memiliki ukuran layar sebesar 5 inch resolusi 1280x720 dengan teknologi oncell IPS. Sistem operasi menggunakan android lollipop 5.1 dan memiliki baterai berkekuatan 2200 mAh. Kameranya dilengkapi sistem Dynamic Autofocus yang dapat menangkap gambar secara tajam meski cahaya berubah-ubah. Prosesor yang digunakan adalah Quadcore 1.0 GHz dan sudah didukung dengan jaringan 4G LTE. Ada beberapa varian warna seperti White Rose Gold, Cherry Rose Gold, dan Black Rose Gold dengan haga kisaran 2 jutaan.

Benar saja, si Jono hanya bisa angguk-angguk tanda meyakini keunggulan Advan i5A yang dijelaskan oleh Tedjo. Sejenak dia tersenyum simpul berharap Advan i5A ini akan segera menemani hari-harinya meski tanpa kekasih.


Kegalauan pagi itu kini berubah menjadi semangat baru bagi si Jono. Ternyata tak selamanya hidup jomblo itu menderita. Dia akan segera bisa melupakan statusnya dan kembali bermain dengan media sosial favoritnya. Jono juga bisa upload foto terbaik dan share video di youtube. Hidup memang indah, seindah tampilan dan performa Advan i5A Glassy Gold yang benar-benar GOLD.

Salam,
@meifariwis

34 komentar

  1. halo mbak meiii...
    long time no see..i miss u so😘😘😘
    lama nggak mampir ke blognya mbak mei makin wow aja nih blognya..ada karikaturnya pulak, bikin makin betah bacanya..
    promonya bagus, maksudku dari awalnya cerita jono yang resah medsos, terus nyambung ke review produk..alusss..
    aku masih setia pake syomi sih*ga ada duit soalnya..kalo mbakmei mau beliin advan ini dengan senang hati deh aku terima..hahaahaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Wila hahahhaa
      Alhamdulillah terima kasih atas apresiasinya
      Doain menang, nanti kamu beli sendiri lah advan, lumayan harganya di bawah 2 juta dengan spec yang oke punya lho

      Hapus
    2. Kalo udah menang gini, kayaknya boleh nih ditraktir advan 15a, hihihi

      kidding, selamat ya Meiiii...

      Hapus
  2. waw ramnya 2 GB ya mbak? nerarti kenceng banget

    BalasHapus
  3. Persaingan smartphone sekarang sengot ya Mbak. Merek lokal advan ini terbilang kompetitif, harganya terjangkau. Warna yg rose gold bikin mupeng.
    Semoga saya bisa kesampaian deh punya Advan i5a yang udah 4G..Pasti kenceng
    dan tentunya kamera 13 MP tapi harganya muraaaah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Advan perusahaan lokal yang sudah punya nama di hati Indonesia, yup warna rose emang bagus hehehe iya 4G LTE emang kenceng, hahhaha jadi makin mupeng ya mas

      Hapus
  4. waaahhh...... keren banget review kamu meii...
    jago banget bikin komik nyaa...

    itu beneran harga cuma 1,8jutaaa udah dapet kamera 13 MP. wow keren juga yah advan.

    pertama punya smartphone aku pake tablet advan. ada game racing di air gitu yag tampilannya 3D. wuihh seru banget main game itu... sampe2 batrenya jebol saking sering nya di mainin. adek aku juga pada rebutan.

    udah lama ga main kesini... makin jago aja.. dasar multitalented!!

    BalasHapus
  5. syudaaaah lma tak berkunjung kesiniii...

    kasihan banget itu si jono, sepi aja notifnya, bahkan sampe nunggu baper duluan. tenang aja si jono bakal ganti penampilan hanya dalam 1 detik saja :v

    dulu mau beli itu hape, cuman gara gara duit gak cukup dikir sih, kepaksa beli yg biasa :v

    sumpah reviewnya keren kak mei, kalo bisa aku dibagiin donk :v

    BalasHapus
  6. syudaaaah lma tak berkunjung kesiniii...

    kasihan banget itu si jono, sepi aja notifnya, bahkan sampe nunggu baper duluan. tenang aja si jono bakal ganti penampilan hanya dalam 1 detik saja :v

    dulu mau beli itu hape, cuman gara gara duit gak cukup dikir sih, kepaksa beli yg biasa :v

    sumpah reviewnya keren kak mei, kalo bisa aku dibagiin donk :v

    BalasHapus
  7. hari0harinya tidak sepi lagi ya ada teman baiknnya Advan :)

    BalasHapus
  8. jadi pengen beli advan ini

    BalasHapus
  9. jadi ingin punya smartphone ini. dari segi kebutuhan, ini yang aku butuhkan kak, cocok buat anak kuliahan macam aku ini
    reviewnya sangat membantu sekali ^_^

    BalasHapus
  10. Maaf ya mbak mei, menurut gue sih jono jomlo gara-gara topinya ke balik deh. hehehehehe bagus banget Bunda memei bikin ceritanya, pasti lama banget mikirnya. Ama disain gambar orangnya wew emak-emak berprestasi ini. ini promo apa sponsor mbak mei? :D

    BalasHapus
  11. kamu bikin sendiri nih gambarnya? hehe lucu2

    ternyata smartphone bagus bisa membuat kita lupa ttg status kita ya? haha, btw Advan i5a keren kayaknya. apalagi kamera belakang 13 mp dan mukanya 5 mp. wow enak banget buat selfie!!

    BalasHapus
  12. wahahaha, asik banget reviewnya unik dan inovatif. karakter kartun yang disuguhkan membuat review jadi unik. Advan emang jagoan sih, selain karena spesifikasinya oke, juga karena udah jadi gadget temennya barcelona tuh. advan gaul!

    BalasHapus
  13. Juara 1 waw 10juta, selamat mbak Mei, lebaraaan euy :)

    BalasHapus
  14. Tulisannya bagus. Selamat yah .. salam kenal

    BalasHapus
  15. Yeeey selamat ya Mbk menang juara 1, semoga berkah hadiahnya. Salam kenal ya.

    BalasHapus
  16. Barakallah. Wahhh selamat ya mba. Mimpi apa semalam? heheheh. Rezeki di bulan penuh berkah. Alhamdulillah...

    BalasHapus
  17. Wow! Selamat, Mba, finally Advan nggak salah milih tulisan. Kreatif banget yang inih. ;)

    BalasHapus
  18. Meiii... mantab kaliiii!!!!!
    congrats yaaa!
    keep up the good work!!
    Makin banyak berkah, makin banyak berbagi ya😊😊😘😘

    BalasHapus
  19. Meiii... mantab kaliiii!!!!!
    congrats yaaa!
    keep up the good work!!
    Makin banyak berkah, makin banyak berbagi ya😊😊😘😘

    BalasHapus
  20. Selamt ya mba, salam buat Tedjo & Jono hihihi keren ;)

    BalasHapus
  21. Wah... Kece, Mbak. Selamaaaat ya udah jadi juara. Salam kenal :-)

    BalasHapus
  22. waahhh, selamat ya udah juara 1, keren euuyyy reviewnya. Pinter ngemas ceritanya jadi ga terasa bosenin

    BalasHapus
  23. Selamat, mbak. Keren tulisannya.

    BalasHapus
  24. Nah, ini kece bener tulisannya.. pantas juara 1, selamat ya mba...

    BalasHapus
  25. wah, mantab banget mbak :D, keren artikel nya :)

    BalasHapus
  26. terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

    Obat Kuat Tahan Lama Tanpa Efek Samping

    BalasHapus
  27. Ceritanya lucu banget mbak hahaha sama ilustrasinya itu keceh :) .. tapi saya tertarik sama si Asus Zenfone itu loh hahaha

    BalasHapus
  28. hari0harinya tidak sepi lagi ya ada teman baiknnya Advan

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis