Petualangan Boci : Taman Bermain Boci Pasar Malam

Assalamu'alaikum :)

Sebagai seorang ibu sudah pasti saya memikirkan banyak hal mengenai perkembangan anak. Meskipun Kenzo masih kecil, saya suka berandai-andai untuk bisa bermain bersama jika kelak dia sudah dewasa. Bermain sepeda, layang-layang, mobil-mobilan, dan lain sebagainya. Tapi di zaman yang serba canggih ini  permainan anak juga bisa dilakukan menggunakan gadget (tentu dengan pengawasan dan pembatasan lho ya). Beruntungnya, sekarang ada aplikasi yang bisa dijadikan media para orang tua untuk belajar sekaligus bermain bersama anak.

Pernah mendengar Petualangan Boci belum teman-teman? Kalau belum, sama! Awalnya saya juga belum pernah, lalu mulai penasaran dan kenalan, ternyata aplikasi inilah yang membantu anak dalam memahami cerita sembari bermain. Petualangan Boci adalah aplikasi edukasi untuk anak usia 2-6 tahun dimana anak dapat belajar pendidikan dasar seperti membedakan warna, huruf, dan membaca. Melalui aplikasi ini, orang tua diharapkan dapat membangun kedekatan sekaligus berinteraksi langsung dengan anak. Aplikasi ini bisa diunduh lewat Google Play maupun Apps Store di smartphone kita. Ada banyak aplikasi yang ada di dalamnya seperti "Belajar menulis bersama Boci, Boci play: Alpabet, berhitung, bermain titik, petualangan Boci, dan lain-lain"

Daripada penasaran, saya mencoba memainkan salah satu petualangan Boci ini. Pilihan itu jatuh pada "Taman Bermain Boci Pasar Malam". Oh iya, sebelumnya saya mengunduh dulu aplikasi ini di smartphone. 


Pertama cari menu google play di smartphone, ketik taman bermain Boci pasar malam, jika sudah muncul maka klik pasang dan terima. Lalu aplikasi akan terunduh dengan sendirinya (pastikan ada kuota ya atau wifi hihihi), terakhir buka aplikasi dan mulai mainkan.


Di dalam Taman Bermain Boci Pasar Malam ini ada banyak sekali permainan yang dapat dimainkan seperti komidi putar, roller coaster, rumah hantu, mandi bola, bianglala dan lain-lain.





Petualangan ini diciptakan untuk mengembangkan rasa ingin tahu anak dan mendukung kecerdasannya. Banyak sekali objek-objek lucu yang akan bersuara jika si kecil menyentuhnya. Orang tua bisa sambil bercerita mengenai bagaimana tegangnya saat harus masuk ke rumah hantu, serunya saat bermain komidi putar, maupun tingginya naik bianglala. Orang tua bisa langsung berinteraksi dengan anak langsung dan menceritakan banyak hal saat orang tua mengunjungi pasar malam yang asli. Selain permainan, di dalam aplikasi ini juga ada gambar jajanan pasar, ada ice cream dan permen kapas. Semua gambarnya akan membuat anak semakin penasaran dan terus bertanya-tanya pada orang tua sehingga kedekatan personal akan semakin terbangun.

Pengalaman seru yang saya dapatkan saat menggunakan aplikasi Petualangan Boci:
  • Aplikasi ini tidak berat jadi tidak membuat smartphone atau tablet kita menjadi lelet
  • Sangat mudah dimainkan (tinggal klik-klik gambar yang ada dan akan muncul suara khas tokoh-tokoh dalam cerita petualangan Boci)
  • Banyak games seru di dalamnya
  • Mengajarkan anak tentang pendidikan dasar seperti membaca dan mengenal bunyi
  • Mendekatkan orang tua dan anak
  • Orang tua bisa sekaligus belajar tentang story telling
  • Bisa diunduh gratis di google play

Bagaimana tertarik untuk menggunakan aplikasi ini untuk storry telling dengan buah hati? Silakan kunjungi langsung play store dan ketik petualangan apa saja yang teman-teman inginkan. Semoga bermanfaat :)

Salam,
@meifariwis


32 komentar

  1. Seru yah permainannya, berwarna banget lucuuu, pas buat mainan adik aku. Nanti bilang ahhh suruh download ini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sangat cocok untuk anak kecil :)

      Hapus
  2. aku kok malah pengen main ya hahhahahaa. download ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya download aja, aku juga main kok Vin hehe

      Hapus
  3. game recomended banget nih buat anak-anak buat mengenal pengetahuan-pengetahuan baru semisal warna, bunyi ataupun bentuk. tampilannya juga keren, grafisnya sangat enak dipandang tapi biasanya game dengan grafis baik membuat game itu jadi berat tapi game ini keliatannya enteng-enteng ajah. coba download aah buat ponakan baru yang usianya masih 14 hari :D hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini game enteng kok, seru buat main sama ponakan, Ya kalau baru 14 hari ya mana bisa hahaha

      Hapus
  4. hantunya lucu-lucu.. haha
    Menarik nih, kayaknya aku juga mulai jatuh cinta sama permainan ini. Unyu-unyu gimanaaa gitu.. hehe
    Semoga semakin deket ya sama anaknya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah malah hantunya yg dikomen hahahaa
      Iya amin, makin deket nih, makasih ya

      Hapus
  5. Wah game keren cocok buat anak kecil. Selama ini adek gue yang masih SD kelas satu, malah gue kasih main game gangster. Semacam game GTA. Parah dah.. Ntar gue coba kasih game ini deh

    BalasHapus
  6. Seru kayaknya, anakku dari istriku di masa depan nanti pasti suka mainin ini, soalnya bapaknya juga suka main game.

    Tapi susah juga kalo dimainkan di smartphone layar kecil, harus pake di tab ya kak mei?

    BalasHapus
  7. langsung pasang buat anak :)

    BalasHapus
  8. Pas buat anak saya kl dia lg iseng donlot ah

    BalasHapus
  9. Waaah serunya gamesnyaaa. nanti download aaah. makasi reviewnya Maaak

    BalasHapus
  10. Mudah mudahan gamenya ini masih ada pas aku udah punya anak nanti. Soalnya sekarang masih kuliah, dan sekitar 7-8 tahun lagi deh biar bisa download game ini untuk calon anak hehe. Tapi bisa aja kan download gamenya sekarang, mainin sama anak tetangga sebelah hehe

    BalasHapus
  11. Wah pas banget nih kak mei review aplikasi untuk anak kecil. Ponakanku yang umurnya 2,5 tahun demen banget mainan tablet. Sampe ngambek segala sama ibunya gara gara minta gadget. Dikira beli tab macem beli gorengan depan kompleks kali yah -_-

    Belum lagi kalo ngamuk di banting banting. Aku samoe miris liatnya. Sayang bebener tabletnya hehehe.ntapi favorit ponakan aku itu thomas, apapun yang berhubungan sama thomas dan mobil merah yang bis ngomong itu aku gak tau namanya mc. Queen kalo gak salah.

    Dia perna aku downloadin aplikasi marbel. Mari belajar ada baca warna , huruf hijaiyah, angka, huruf tai dia ogah. Gak mau.nmasih terlalu kecil kali ya belajar gituan. Hobinya streamingan si thomas itu tadi. Bahkan kuota 4gb gak cukup sebulan . anak kecil jaman sekarang muehehehhe

    BalasHapus
  12. udah lama nggak main games nih.. hihihi.. terakhir kali main games kayaknya pas pertama kali punya tablet. 3 tahun yang lalu. hahaha

    soalnya aku kalo main game ga pernah menang, gagal mulu. tapi game ini recomended deh. untuk anak-anak khusunya... hehe

    BalasHapus
  13. Anak jaman sekarnag emang beda sama anak kecil jaman dulu kak. Kalo dulu kan mainnya layangan, kelereng, petak umpet, yang real gitu. Sekarang anak kecil lebih demen main permainan yang ada di gadget semua. itu pun kalau tanpa pengawasan orang tua pasti bahaya sekali.

    Tapi untungnya ada game petualangan Boci ini yaa. GAme seru tapi nggak berbahaya bagi anak. Selain bisa aski bermain game, anak-anak juga bisa belajar dari sana. PAsti si Kenzo seneng banget yaa main itu kak mei hehe.

    BalasHapus
  14. gamenya lucu imut2, jadi penegn mainin, hehehe

    BalasHapus
  15. game kesukaan anak-anakku nih

    BalasHapus
  16. Dulu sudah pernah baca review aplikasi yang jdulnya boci-boci kayak gini, yah seenggaknya developer gamenya tau kalau anak-anak jaman sekarang sukanya main gadget dan pihak developer nyediain game yang bisa dimainkan untuk anak-anak, dan juga buat belajar. Jadi gak cuma main game aja.

    Semoga kedepannya makin banyak deh developer game khusus anak kek gini, tapi anaknya jangan kebanyakan pegang gadget. Efeknya gak baik.

    BalasHapus
  17. benar benar aplikasi yang sangat mengedukasi.. ibu dan anakpun jadi terjalin komunikasinya. :)

    BalasHapus
  18. Menurutku yang bukan siapa2 ini. Game seperti ini justru menjadi solusi perbaikan karakter anak bangsa. Mencerdaskan. Ya, setidaknya alih fungsi teknologi emang sudah bener2 merata. Gak cuman yang dewasa, bahkan kemaren anak 2 tahun aja udah main gadget.. Duh... zaman emang udah beda banget.

    Gue yang belum punya anak ini, sebenarnya agak khawatir sama teknologi yg berkembang. Tapi, setelah membaca cerita kak Mey, gue jadi sedikit tenang dan lega. BEsok, gue buat Game Layangan, Kelereng versi VirtualGame... Hahah. Biar gak pada kotor tangannya kalo main kelereng.

    BalasHapus
  19. permainan edukatif yang bagus ya Mei buat anak-anak

    BalasHapus
  20. Hihi ternyata ada aplikasinya.
    Jgn lupa sekali-kali bacain cerita rakyat Kak Mei..
    :D

    BalasHapus
  21. langsung pasang ah kayanya seru

    BalasHapus
  22. Seru yah games nya. Edukatif juga. Ini diemail diminta ngereview ya, Mei? AKu sempet dapet email juga, tapi Ubii kan belum bisa diajak main beginian. Jadi ya gitu deh :')))

    BalasHapus
  23. game kesukaan anakku nih, kadang-kadang saya juga main game ini hihii

    BalasHapus
  24. wuih, ini game yang "ramah anak" banget doang yah berarti.
    cocok buat anak, terutama pendidikan dan melatih kemampuan berpikir juga. rasa ingint ahu dimotori oleh objek-objek yang lucu? benar-benar pas buat anak. sungguh taman bermain yang keren! :)

    BalasHapus
  25. ini nih game kesukaan anak-anak sekarang

    BalasHapus
  26. terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

    Obat Kuat Tahan Lama Tanpa Efek Samping

    BalasHapus
  27. berasa kayak kita lagi berpetualang beneran gak mbak?

    salam,
    ara

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis