Suatu Hari di Favehotel

Assalamu'alaikum :)

Terakhir menginap di hotel kalau tidak salah 1 tahun lalu, tepatnya saat anniversary pernikahan yang pertama barsama suami. Waktu itu suami dapat tugas di Surabaya, sedangkan diriku ada di Bekasi. Yowis daripada bingung janjian ketemuan di Solo sekalian pulang kampung dan merayakan hari jadi pernikahan di hotel. Jadi misal ditanya gimana rasanya menginap di hotel rasanya sudah lupa-lupa ingat, maklum jarang pakai banget nginep di tempat begituan, mending duitnya buat jajan, eeeh.

Alhamdulillah kesempatan menginap di hotel baru saja saya dapatkan kemarin, tepatnya saat long weekend libur hari Isra Miraj dan hari Raya Kenaikan Yesus Kristus. Saya, suami, dan Kenzo (anak) memilih Favehotel sebagai tempat penginapan. Niatnya sih memang hanya untuk #staycation saja, secara jarak Favehotel dengan kontrakan rumah deket banget, kepleset juga sampai, hih. Tapi daripada long weekend gak kemana-mana mending menginap di hotel aja, gratis! Iya gratis, karena dulu saya pernah menang lomba blog dan hadiahnya dapat voucher menginap hotel, asyik kan? hihihi.

Berbicara tentang long weekend kemarin banyak sekali status-status berseliweran di timeline facebook, ada yang cerita jalan-jalan, curhat gara-gara macet, upload foto di tempat wisata, sampai cerita prepare sebelum keberangkatan liburan. Alhamdulillah ternyata semua bersuka cita dengan kegiatan masing-masing. Liburan kali ini memang tanpa perencanaan tapi saya bersyukur karena bisa menikmatinya bersama keluarga kecil tercinta.

Anak saya Kenzo terlihat sangat senang berpindah tempat tidur, maklum kalau di hotel kasurnya jauh lebih empuk dan dingin hahaha. Hampir setiap gerak geriknya saya abadikan lewat kamera smartphone untuk mengenang pengalaman pertamanya menginap di hotel. Oh ya, saya akan bercerita sedikit mengenai Favehotel ini. Simak yaaaaaa ..... *teriak pakai toa*

Kami datang ke hotel sekitar pukul 2 siang, sampai di lobby utama si Bimo langsung konfirmasi check-in, mbak resepsionisnya melayani dengan penuh senyuman. Kami mendapatkan kamar nomor 316 di lantai 3. Di Favehotel ini ada 155 kamar lho, jadi tenang aja gak bakalan tuh rebutan sama pengunjung hotel lainnya, kita tinggal pilih kamar mana yang paling sesuai dengan selera dan tentunya budget kita.

Kamar yang kami tempati tepat di depan lift lantai 3, duh awalnya gak sreg takut kebrisikan orang lewat, eh tapi kan kamar Favehotel kedap suara ya, norak ikh. Sampai di dalam kamar saya langsung rebahan dan main bersama Kenzo sampai benar-benar lupa memfoto setiap sudut ruangan saking noraknya, padahal niat awal mau foto kamar terus share di media sosial. Aduuuuh malah lupa dan kamar terlanjur berantakan plus kasur sudah lecek kalau difoto :(.

Eeee...tapi tenang, kamar di Favehotel bersih dan rapi, ukuran kamar standart sih, ada meja, kursi, gantungan baju, springbed lengkap dengan bantal dan selimutnya. Kamar mandi wangi dan bersih, ada lemari kecil, dan tempat sepatu plus ada kaca besar yang bisa kita pakai untuk ngaca, ya iyalah buat ngaca ;p. Di dalam kamar juga terdapat brankas untuk menyimpan barang penting, LED TV 29 inch, AC yang dingin, dan tempat tidur ukuran double.

Favehotel ini letaknya sangat strategis di sekitaran area industri Jababeka, dekat dengan pintu tol Cikarang dan hanya 45 menit dari pusat bisnis. Semua area mulai dari lobby dan kamar tersedia wifi gratis, saya yang memang keranjingan media sosial terpuaskan berkat jaringan internet yang kencang dan super cepat. Hobi baru saya saat itu "cekrek uplod-cekrek upload", senang tak terkira.

Ada 3 kamar pilihan yang di sediakan di Fave hotel ini yaitu "Kamar standart tanpa sarapan pagi, kamar standart dengan sarapan pagi, dan kamar superior". Kami memilih kamar standar dengan sarapan pagi supaya bisa menikmati kuliner yang disediakan oleh hotel. Kapan lagi sarapan bareng keluarga di hotel, eeeeaaaa :p

Pict source: www.favehotels.com

Niat kami untuk staycation memang kami ijabahi, pasalnya kami hanya sekali keluar kamar, sayang banget sih kalau harus jalan-jalan keluar karena memang lokasi Favehotel ini dekat dengan rumah, jadi seluruh lokasi sekitar Jababeka sudah pernah kami sambangi. Kami hanya keluar sebentar untuk makan malam di tempat steak favorit setelah itu kembali lagi ke hotel, bercengkrama bersama suami dan anak tercinta. Tengah malam Kenzo sudah tertidur pulas, sedangkan saya dan suami menikmati malam berdua sambil menonton televisi yang kebetulan acaranya bagus-bagus.

Pagi harinya sebelum melakukan ritual mandi kami langsung bergegas menuju restoran Favehotel (note: sudah cuci muka dan gosok gigi). Mata kami sudah dimanjakan dengan beberapa pilihan menu yang menggoda, ada bubur sumsum dan ketan, roti panggang, omelet, bubur ayam, sushi, aneka juice, nasi goreng, kentang, sosis, dan sayuran yang entah apa namanya saya lupa. Saya menyicipi nasi goreng sosis, benar-benar nikmat karena ada sambal yang bisa dicocol dengan sosisnya. Sambil menyuapi Kenzo, saya dan suami makan bersama-sama.

Selesai makan pagi kami kembali ke kamar menikmati suasana yang jarang kami rasakan. Tapi setelah di kamar dan main sebentar, Bimo dan Kenzo kompakan tidur bareng di kasur. Ya elah, katanya mau ngobrol malah tidur duluan. Ya sudah, saya mah gak apa-apa ditinggal mereka tidur, kan ada wifi gratis yang menemani. Hihihihi :)

Jam 11 siang kami siap-siap untuk kembali ke dunia nyata (lah emang nginep di hotel gak nyata?). Saya beberes barang bawaan, sedangkan suami menemani Kenzo yang asik bermain di lantai. Tak lupa kami foto-foto terlebih dahulu, sambil berbisik dalam hati semoga suatu hari nanti bisa menginap bersama-sama lagi, amin. Setelah semua barang sudah beres, kami melakukan check out. Lagi-lagi seluruh staff Favehotel menyambut kami dengan senyuman.

Kami pun pulang ke rumah dan menikmati hawa panas di kasur kecil dan sampai akhirnya kami bertiga tertidur pulas. :)

**Alamat Favehotel Jababeka

Salam,
@meifariwis

25 komentar

1. Sekali2 emang perlu nginep di hotel buat refreshing biar seger kembali yah mbak :)

Dan wajib banget itu hotel ada wifi-nya biar kita bisa tetep eksis hehehe...
    Kalo nginep di hotel emang asyiknya sih plus breakfast lah yah, ribet pagi2 kalo harus nyari tukang nasi kuning dulu soalnya hehehe..

1. Kayaknya emang harus sering deh mbak biar fresh hahahhaa

Betul betul, lagian kan sarapan di hotel itu enak :)

2. warnanya pinky manis banget ya. aku belum pernah ke fave hotel

1. Iya mbak, apalagi aku juga suka pink hahahha
      Semoga ada kesempatan nginap di sana ya mb

3. betah deh kalau nginep di hotel kaya begini

BalasHapus
  4. uoho asyik banget ni mba hotelnya buat nginep sekeluarga... fave ada kolam renang ga si mba?

1. Ada kok mbak, tapi saya gak mencobanya kemarin

Hapus
  5. saya juga sering begitu mbak, walaupun cuma nginap di hotel di kota yang sama dengan rumah tempat tinggal tapi anak seneng banget karena ada pergantian suasana :)

The Journey

Balasan
    1. Iya meski pun masih dalam satu kota tapi suasana jelas beda dengan di rumah hehehe seneng ya mbak

Hapus
  6. Asikk tuh kak Mei minep hotel gratis, lumayan banget, sesekali kita emang butuh refreshing, termasuk tidur, anyway aku juga udah lama gak ngerasain empuknya kasur hotel? Kelamaan di kasur kamar sendiri. Tapi kalo abis minep hotel mahall aku sering gak tahu diri, khawatir cara menikmati tidur di kasur kosan yang notabenenya biasa itu hahaha

1. AAAaaak jadi baper nih, ternyata kita sama ya
      Emang beda sih di hotel dan di kasur sendiri, hotel kan mewah hehee

7. waaah colorful, bikin anak betah aja ya mba

BalasHapus
  8. Wah senangnyaaaa, anak2ku juga seneng banget pas liburan kmrn bobo hotel. Idem sama mbak, kami jg gak keluar2 saat hari kedua, ngendon aja di kamar, leyeh2 doing nothing :))

9. Enaknya yang liburan di hotel, ditambah lagi menginapnya gratis, apalagi ada wifi gratis, lengkap sudah...

Hotelnya banyak warna pink-nya, lucu. Sarapan di Hotel enak-enaknya, jadi ngiler dengan nasi goreng sosisnya.

BalasHapus
  10. Aku suka dengan warna pinky fave hotel. feminin banget yaa..
    Memang sekali-kali kita perlu nginep nih biar fresh.. :D

11. asikk banget liburan nginep di hotel. emang ya kalau kita nginep di hotel sesuatu banget hehe. apalagi tadi kata nya wifi nya kenceng beuhh makin suka aku.

Kenzo lucu banget hehe. gak rewel ya hehe. banyakin dung foto2 sama kenzo nya haha

BalasHapus
  12. saya terakhir kali nginap di hotel kapan yah?? februari lalu kayaknya, itupun difasilitasi kantor jadi nggak bisa bawa keluarga..

Kenzo terlihat senang banget yah Mba Mei, dan untuk doanya sebelum check out itu saya aminin, amin..

13. iburan ke hotel bisa bikin fresh yaaa :)

14. kalo di jababeka jangan jangan akuh sering lewat ni ka mei

warna dasar catnya lucu ya dibikin ngepop art gitu

15. Pinky winky...modern dan baru. Fresh ya

16. Harus sering2 nginep di hotel ama suami kak, biar makin hot hahaha
    Eh fave hotel ini ada dimana2 dan rate nya ngak terlalu ngursa kantong jadi enak kalo mentok cari hotel langsung bisa ke fave

17. wah favehotel salah satu hotel fav saya juga mba Mei, selain kamarnya yang rapi dan nyaman, harganya juga masuk sama budget sayah, hehehe..

BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis