Kulit Si Kecil Sehat dan Aman dengan Mustela Bebe

Dua tahun lalu, Kenzo lahir di tengah-tengah keluarga kecil saya. Semua hal yang berkaitan dengan dia pasti akan saya pilih dengan sangat hati-hati. Apalagi saya ini termasuk tipe ibu yang picky soal memilih perawatan bayi. Maklum ya, karena anak juga baru satu dan semuanya benar-benar saya yang pegang. Ditambah lagi Kenzo anaknya memang super aktif jadi harus pilih produk yang cocok untuk kulitnya.

Bagi saya, memilih produk perawatan bayi tidak hanya untuk hari ini saja tapi juga yang bisa untuk hari esok. Maksudnya, produk tersebut bisa menjaga kelembaban alami kulit untuk seterusnya. Karena saya tahu betul bahwa kulit Kenzo dan kulit bayi lainnya perlu dilindungi. (Protect Baby’s Skin Today and For Tomorrow!)


Faktanya, bayi yang baru berusia 0-2 tahun lapisan pelindung kulitnya belum berfungsi baik jadi perlu diperkuat lagi. Selain itu kulit yang masih rapuh dan kelembaban yang masih rendah perlulah dijaga lagi. Oleh karenanya saya memilihkan produk yang bisa mengcover semua itu.

Berkenalan dengan Interbat dan Mustela Bebe 

Kabar baiknya, sejak tahun 2016 lalu PT Interbat telah berhasil memasarkan salah satu produk perawatan yang aman dan efektif untuk kulit anak Indonesia. PT Interbat adalah salah satu produsen farmasi 5 besar nasional. Saat ini, Interbat memproduksi dan memasarkan lebih dari 280 produk dan telah merambah pasar ekspor Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika.

Produk yang dimaksud tersebut keluaran dari brand bernama Mustela bebe. Mustela merupakan brand untuk Mother and Baby Skincare nomor 1 di Eropa. Sejak berdiri tahun 1950, Mustela berkomitmen dalam perawatan bayi yang aman. Sampai akhirnya brand ini pun masuk ke Indonesia.




Oh ya, Mustela ini memiliki berbagai varian lho dan semuanya cocok untuk kulit Kenzo. Mulai dari sabun mandi, massage oil, sampai dengan lotionnya. Semua bisa dipakai langsung oleh Kenzo meskipun dia masih kecil. Karena Mustela aman untuk bayi yang baru lahir sekalipun.

Kenapa memilih Mustela Bebe?

Mustela Bebe ini memiliki berbagai keungulan, tentunya buat saya pribadi hal ini menjadi nilai plus karena ya namanya produk skincare buat anak kan nggak boleh sembarangan. Adapun beberapa keunggulannya yaitu:

Keunggulan Mustela Bebe

💙 Mustela Bebe adalah brand skincare nomor 1 di Eropa dan berhasil menjual produknya lebih dari 90 negara. 
💙 Mustela Bebe mengandung bahan aktif Avocado Perseose untuk memperkuat kulit bayi sehingga lebih tahan terhadap iritasi / kemerahan dan menjaga kekayaan stem cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit, sekarang dan seterusnya.
💙 Keamanannya terjamin. Ini penting banget ya karena dengan formulasi hypo-allergenic dan teruji secara klinis, Mustela Bebe menggunakan bahan alami, dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti alcohol dan paraben sehingga Mustela Bebe aman dipakai dari bayi baru lahir (newborn).
💙 Efikasi terbukti secara klinis. Di bawah pengawasan dokter pada 845 bayi dan anak. 
💙 Kenyamanan khas Mustela. Baunya wangi , lembut, serta menyegarkan. 
💙Ramah lingkungan. Mustela adalah member organisasi internasional UEBT yang menjamin produksinya dari bahan alami. 
💙 Lengkap. Memiliki produk lengkap untuk perawatan kulit bayi dan anak.

Berhubung produknya lengkap sekali, jadi bisa disesuaikan dengan urutan perawatan kulit. Inilah revolusi baru dari Mustela yang memang konsen pada masalah perawatan kulit bayi dan anak. Revolusi tersebut terdiri dari Cleansing, Bath Time, Diaper Change, Daily Skincare, dan Well Being.

💦 Cleansing

Produknya yaitu Mustela Bebe - No Rinse Cleansing Water yang berfungsi untuk membersihkan kotoran dan menjaga keseimbangan lapisan kulit.

💦 Bath Time

Mandi adalah aktivitas yang menyenangkan buat Kenzo, karena dia bisa main air sepuasnya. Tentu untuk mandi saya memilihkan produk yang mampu membersihkan serta menjaga kulit sepanjang hari. Pilihannya adalah Mustela Bebe - Dermo Cleansing.

1. Dermo - Cleansing


Momen mandi ini juga saya gunakan sebagai bonding time dengan Kenzo, karena saya bisa memijatnya, mengelus-elus tubuhnya, dan pastinya bisa sekalian mainan air bersama. Seru lho 💧💧

Kenzo mandi dengan Mustela Bebe - Dermo Cleansing

2. 2 in 1 Hair and Body Wash


3. Baby Shampoo


4. Gentle soap

Selain Dermo Cleansing, ada satu varian lagi yang berbentuk sabun. Produk ini sangat cocok untuk Kenzo yang terkadang kulitnya kering.

Kenzo mandi dengan Mustela Bebe Gentle Soap

💦 Diaper Change

Ini nih yang paling jadi perhatian, karena kalau salah pilih popok biasanya menyebabkan ruam. Atau kalau lagi aktif-aktifnya, pantat Kenzo bisa kemerah-merahan. Jadinya saya memilih Mustela Barrier Cream, yang berfungsi untuk melindungi sel dan lapisan kulit terluar serta mengurangi peradangan pada kulit.

Kenzo pakai Mustela Barrier Cream untuk mengatasi ruam popok

💦 Daily Baby Skin

Setelah selesai mandi saya selalu memakaikan Mustela Hydra Bebe Body Lotion. Aromanya yang wangi membuat Kenzo suka memakainya. Apalagi kandungan Avocado Perseose dan Jojoba oil yang berguna mempertahankan kelembaban kulit Kenzo. Ditambah pula Vitamin E, F dan Shea Butter, jadi lengkap deh manfaatnya.

Mustela Hydra Bebe Body Lotion

Mustela Bebe facial cream. Selain lotion, saya juga memakaikan facial cream supaya kulit muka tetap halus, kenyal, dan lembut.


💦 Well - Being

1. Comfort balm


2. Massage oil

Momen kedua yang paling saya senangi adalah ketika Kenzo saya pijat memakai Mustela Bebe Massage oil. Saat melakukan pijatan Kenzo menjadi terasa lebih rileks, dan tentu saja saya makin senang karena biasanya Kenzo sampai tertidur lelap karena keenakan.


Pijatan memang memiliki manfaat yang sangat besar. Coba deh tengok video tutorial dari Mustela berikut ini, ternyata memang menyenangkan lho memijat pakai tangan sendiri. Simak ya :)


Itulah beberapa step perawatan rutin Kenzo setiap hari. Saya juga makin semangat nih memakaikan produk Mustela Bebe ini karena bisa menjalin kedekatan dengan Kenzo. Satu solusi ya tapi manfaatnya sangat banyak. 

Produk Mustela Bebe punya Kenzo

Teman-teman kalau ingin kulit si kecil sehat dan aman memakai produk apa? Mungkin buat new mom bisa nih coba Mustela Bebe seperti saya merawat kulit Kenzo. Karena saya yakin setiap ibu menginginkan kulit anaknya sehat selalu.

Produk perawatan Mustela Bebe punya Kenzo ini biasanya saya pakaikan rutin dari sebelum sampai sesudah mandi. Efektif dan cocok untuk kulit Kenzo. Jadi, kulit Kenzo sehat dan kenyal? Ya iyalah hihihi. Mustela Bebe #MustelaTodayForTomorrow

Ingin tahu mengenai produk yang dipakai Kenzo ini? Bisa kok, langsung saja ke:

Website : www.mustela.co.id
Facebook : mustelaindonesia
Instagram : @mustelaindonesia

Salam,
+mei wulandari 

22 komentar

  1. Waahh aku belum pernah tau sama perlengkapan baby merk ini. Mungkin aku kurang jalan jalan ngiderin rak di supermarket.

    Senang ya mba, bisa ada perawatan lengkap yang khusus buat anak usia 0 - 2 bulan begini. Jadi penasaran seperti apa. Semoga aku bisa menemukannya di supermarket terdekat dari rumahku. Ingin coba juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mb, hihihi
      Yup silakan coba. Kenzo pakai ini cocok juga alhamdulillah

      Hapus
  2. wahh noted banget nih buat calon ibu seperti saya. jadi banyak ilmunya nanti ketika jadi ibu beneran >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya buat calon ibu, ini rekomen banget kalau untuk kulit bayi mb

      Hapus
  3. Kalau interbat sih udah gak asing lagi bagi saya, sebab didaerah saya emang ada pabriknya dan produknya terkenal dengan produk farmasi.
    Baru tahu kali ini kalau interbat punya produk baby skin care. Kalau yang mroduksi interbat sih menurut saya recomended banget untuk para ibu, terlebih yang masih punya anak 1.pasti perawatannya bener-bener diperhatikan tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Interbat keren ya, ada di daerah Sidoarjo. Perusahaan ini memasarkan mustela untuk ibu2 seluruh indonesia hehehe

      Hapus
  4. Kayaknya perlu dicatet nih buat anakku kelak, aku masih belum ngerti beginian :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya boleh kok, rekomen untuk anak nantinya mba

      Hapus
  5. Banyak juga ya produk Mustela ini, kayaknya kebutuhan bayi ada semua deh, eeemb aku lupa dulu ibuku kasih aku mustela gak ya (eh belum ada deng) hehehe

    Di kampungku banyak bayi juga mbk tapi aku gak tau mereka pakai produk mustela apa gak? soalnya baru tahu setelah baca postingan Mbk Mei hahaha maklum masih single kan belum pernah merawat bayi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nanti bisa jadi referensi buat saudara atau kamu deh kalau punya anak, bisa pakai produk ini

      Hapus
  6. Meskipun belum punya anak. Tapi, yang jelas jadi banyak tau banget soal produk Mustela yang cocok buat anak.

    Apalagi Kenzo udah pake ini. Tentu Miss Mei akan berikan yang terbaik buat Kenzo.

    Mungkin buat temen2ku yang udah punya anak akan aku rekomendasikan untuk cobain produk ini...

    Thanks miss Mei

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yang jelas sekarang jadi ngerti kan? hehehe ini Mustela cocok buat Kenzo ankku nanti bisa dicoba ke temen2 lain

      Hapus
  7. Rasanya tenang dan senang ya mbak kalau sudah menemukan produk perawatan kulit yang tepat dan sehat untuk anak kita.

    Kenzo mandinya hepi bener 😍

    BalasHapus
  8. Selektif dalam mencari produk untuk anak emang penting banget teh,
    apalagi untuk kulit, bener-bener ga boleh sembarangan.
    mengingat kulit baby sangat rentang dan sensitif.

    Dan hey, aku ko baru tau ada produk mustela yaaa.
    Produknya juga macem-macem.
    harusnyta pas aku bayi pakai produk ini nih supaya kulitku awet muda wakakakak

    Btw, nanti aku rekomendasiin deh ke kakaku yang sudah punya anak untuk pakai ini *kalo ingat

    BalasHapus
  9. duh lengkap banget. ini sudah tersedia di supermarket kah? mau coba hair and body washnya buat Sara yang kulitnya sensitif

    BalasHapus
  10. mencari produk untuk si kecil memang harus teliti, kalau salah beli produk.. bisa-bisa si kecil kenapa-kenapa ya bunda ya.. maka dari itu, mustela bebe ini solusi sejati bagi para bunda yang ingin kulit si kecil menjadi sehat, nyaman, dan juga aman. Mustela gokil

    BalasHapus
  11. Aku jadi inget ponakan yang pakai dua merk skin care baby, dan hasilnya kulitnya bentol bentol merah iritasi. Produk yang di gunakan padahal baru sabun mandi.
    Akhirnya demi keamanan, baby nya mandi gak pakai sabun.

    Coba kalau tau dulu produk ini ya,jadi gak perlu alergi terhadap sabun mandi.

    BalasHapus
  12. Baru tahu kalau ada merk ini... set nya lengkap euy.. makasih rekomendasinya Mbak.. ntar kalau sambang bayi coba cari merk ini..

    BalasHapus
  13. skin care bayinya lengkap banget. Jd pengen nyobain sabun dan shampoonya jg :D

    BalasHapus
  14. Lengkap banget mbak buat perawatannya Kenzo (keren banget namanya). Satu produk udah mencakup semuanya, gak perlu cross over produk :D
    Beda sama jaman dulu ya. Kalo mandi yg penting pake sabun, entah sabunnya cocok buat bayi atau nggak. Keramas juga pake sabun, bukan shampo. Aku juga nggak peduli, yang penting pasta giginya rasanya manis, bisa ditelen. :D

    BalasHapus
  15. Produknya komplit ya mbak, Aira juga pakai produk ini dan cocok mbak

    BalasHapus
  16. Lengkap banget ya Mbak produk skincare nya buat si kecil. Kalau anak-anak saya belum pernah coba, sih. Tapi baca pengalaman teman-teman, kayaknya recommended, ya :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis