Memilih Hotel Borobudur Jakarta untuk Staycation

Baru dua hari yang lalu suami saya pulang dari Semarang untuk mengikuti diklat animasi dari Kementerian Perindustrian. Sebelumnya kami terpaksa harus menjalani LDR selama satu bulan. Selama LDR inilah kami banyak merencanakan beberapa hal yang bisa kami lakukan saat sudah bersama lagi. Dan yah, kami memilih untuk staycation berdua, hehehe. Semacam nostalgia seperti zaman awal-awal nikah dulu. Maklum setelah punya anak, urusan kami sebagai pasangan suka terlupakan. 

Baca juga: LDR dengan Suami

LDRan selama sebulan nih

Yang namanya staycation paling cuma butuh sehari atau dua hari dan kami juga nggak mau jauh-jauh. Mengingat kami masih punya anak kecil, nggak ada cuti kerja, dan tentu saja biar hemat budget tapi tetap bisa menjalankan rencana yang romantis berdua. Ini juga masih dalam pertimbangan karena kalau siang hari Kenzo bisa dititip di daycare, nah kalau malamnya bagaimana? Mau dititip siapa sedang kami nggak ada keluarga di sini, hahaha (galau ikh).


Urus titip menitip anak saya skip dulu deh akhirnya, penting nentuin dulu mau staycation ke mana nih yang deket-deket dari Cikarang? Ya kemana lagi kalau bukan ke Jakarta. Lah masa mau bersantai malah ke pusat kota? Ya nggak apa-apa dong, kan staycation itu bisa dengan menikmati suasana hotel dan makan di sana, itu saja sudah cukup menurut saya. Jadi dengan berbagai alasan kami memilih untuk staycation di Hotel Borobudur Jakarta.  

Sebelumnya kami melakukan staycation tipis-tipis di hotel sekitar Cikarang dan itu sudah buat kami sekeluarga bahagia. Pasalnya Kenzo bisa bermain sepuasnya, berenang di kolam renang, dan tentu saja bisa mencicipi makanan khas hotel. Emang sih traveling itu nggak perlu yang jauh-jauh, asal niatnya emang buat jalan sama keluarga, cari tempat yang asyik buat bersantai, itu sudah lebih dari cukup.

Foto di salah satu hotel di Cikarang

Bergaya di lobby hotel

Balik lagi ke pilihan staycation berikutnya, mengapa kami memilih Hotel Borobudur Jakarta? Itu awalnya karena beberapa hari yang lalu di instagram explore muncul beberapa menu makanan yang sepertinya kok enak banget, ternyata pas saya klik eh muncul instagramnya Hotel Borobudur Jakarta di @hotelborobudurjakarta 

Salah satu makanan di hotel Borobudur

Selain emang fasilitas hotel yang ditawarkan beragam, faktor makanan juga jadi penentu kami untuk menginap di suatu hotel. Apalagi Hotel Borobudur Jakarta ini kan terkenal banget ya kan? Kapan coba bisa nginep ke sana kalau nggak direncanakan jauh-jauh hari. 

Biasanya sih saya ke jakarta juga karena ada field trip dari sekolah atau memilih tempat rekreasi yang bisa dinikmati oleh murid-murid saya. Kalau sengaja traveling ke Jakarta sih emang jarang, makanya pengin banget cobain sesekali bermalam di ibukota negara tercinta ini. Gimana sih rasanya menginap di Hotel Borobudur Jakarta? Hmmmm.


Oh iya, setelah kepo nih dari situs Pegipegi mengenai Hotel Borobudur Jakarta ini, saya makin jatuh cinta sama fasilitas yang ditawarkan, seperti kamar yang luas, kolam renang yang bersih, kamar mandi yang elegan, makanan yang bikin ngiler, dan children playroom yang luas. Wah ini sih idaman banget yak.

Kamar mandi bersih

Kolam renang

Lobby hotel

Kamar tidur hotel

Kalau untuk urusan traveling atau staycation biasanya saya emang pakai Pegipegi buat cari hotel, karena pilihannya lengkap dan suka banyak promo. Nah untuk menginap di Hotel Borobudur Jakarta ini saya juga carinya lewat Pegipegi dengan langkah sebagai berikut:

Situs Pegipegi cari hotel Borobudur

👉 Buka website Pegipegi
👉 Jangan lupa login terlebih dahulu ya
👉 Langsung buka di fitur pencarian hotel
👉 Lalu klik saja Hotel Borobudur Jakarta
👉 dan tadaaaaaaa, langsung muncul lho foto, kamar, alamat, fasilitas, dan tentu saja harganya.
👉 Mudah dan bisa langsung pilih kamar mana yang akan dipilih.

Untuk traveling begini emang sebaiknya direncanakan untuk memilih hotel serta akomodasinya, jadi pas hari H kita tinggal nikmati perjalanan atau pemandangan di mana tempat yang kita tuju saja. Terus ke Jakarta naik apa? Banyak pilihan kok, karena dari Cikarang cuma dekat jadi bisa naik mobil, bus, atau kereta api. Toh sekarang transportasi umum juga sudah makin bagus nggak seperti dulu lagi. Makanya saya sekarang lebih suka naik moda transportasi umum seperti bus dibanding kendaraan pribadi.


Jadi nggak ada tuh alasan kok traveling atau ke staycation ke Jakarta itu membosankan. Tentu saja tidak kalau kita pandai memilih tempat piknik yang seru atau hotel yang asyik untuk tempat menginapnya. Nilai plusnya, nggak cuma bisa pesan hotel atau pesawat aja, di Pegipegi juga sudah bisa memesan tiket kereta api juga.

Traveling ke Jakarta bisa jadi solusi bagi saya dan suami untuk liburan tipis-tipis mengingat padatnya aktivitas masing-masing. Semoga dalam waktu dekat ini bisa langsung cuss ke sana ya. Kalau kalian mau liburan atau staycation ke mana aja nih? Apakah Jakarta jadi salah satu destinasi utama? 

Salam,
@meifariwis

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis