Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Kemarin kan aku udah spill masker yang aku pakai dari Scarlett, yaitu Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan kujuga bilang kalau maskernya tuh ada 2 series. Yang seri kedua namanya Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Jadi emang dua masker ini yang sekarang aku pakai. Dua-duanya punya kandungan yang bagus sehingga bikin wajahku makin halus dan lembut.



Oh ya sebelum bahas masker yang kedua, kalian kalau mau beli varian masker ini bisa langsung ke Scarlett Whitening Official Shop ya. Untuk harganya juga sama seperti masker varian lainnya yaitu cukup dengan 75 ribu saja atau juga bisa beli yang bundling package promo loh biar makin hemat. Affordable banget kan untuk ukuran skincare? hihihi ๐Ÿ˜Š


Alasan kenapa aku suka banget sama Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini karena manfaat yang terkandung dalam bahan-bahannya tuh sesuai sama jenis kulitku. Iya, kulit wajahku tuh punya pori-pori besar dan berkomedo, hahaha. Sedangkan Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini memang diformulasikan untuk "merawat kulit berminyak, berjerawat, pori-pori besar, dan berkomedo". Tuh kan, semacam pucuk dicinta ulam pun tiba gitu loh varian satu ini buatku. 


Yang menarik dari setiap produk Scarlett tuh memang udah diuji dematologis, lolos uji BPOM, not tested on animals, dan tidak mengandung hydroquinon maupun mercury. Jadi insyaallah aman buat perawatan sehari-hari. Untuk ibu hamil dan menyusui pun juga bisa pakai (konsultasikan dulu dengan dokter). 


Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask 

Kemasan

Hijau tua adalah warna dominan untuk kemasan masker ini, sedangkan tutupnya berwarna putih. Untuk kemasannya sendiri berukuran 100 gram dan dilengkapi cara pemakaian, manfaat, serta kandungan di dalamnya. Oh ya, tentu ada barcode berisikan uji lolos BPOM.


Di dalam kemasannya terdapat mini spatula yang dapat dipakai untuk mengambil maskernya. Warna maskernya adalah abu-abu tua dengan aroma khas green tea. Kalau nyium baunya tuh rasanya wangi banget, enak, dan seperti yoghurt hehehe.



Kandungan dan Manfaat 

Isi kandungan di dalam masker ini yaitu: MUGWORT EXTRACT, VITAMIN C, GLUTATHIONE, NIACINAMIDE, BAMBOO CHARCOAL, ALLANTOIN, CHLOROPHYLLIN, GREEN TEA POWDER.. Adapun manfaat dari bahan-bahan tersebut adalah sebagai berikut:

๐Ÿ’š Green Tea Powder membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan sifat antioksidan pada Green Tea dapat membantu melawan radikal  bebas serta cocok digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat karena membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.

๐Ÿ’š Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

๐Ÿ’š Enkapsulasi Salicylate Salicylic Acid yang di enkapsulasi, sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori. Salicylic Acid berfungsi untuk membantu  mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.

๐Ÿ’š Galactosyl Salicylate antiseborrheic yang sifatnya melembapkan, sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.

Cara Pemakaian


Sama seperti masker varian sebelumnya, Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini cara pakainya juga sangat mudah. 

๐Ÿ’จ Ambil masker dengan mini spatula

๐Ÿ’จ Ratakan masker ke seluruh wajah

๐Ÿ’จ Diamkan masker sekitar 15-20 menit

๐Ÿ’จ Bilas hingga bersih



Awalnya kupikir saat pakai Mugwort Mask ini bakalan bikin kulitku kering dan ketarik seperti kebanyakan masker, eh ternyata enggak guys hahaha. Apalagi bau green teanya yang menonjol bikin rileks banget. Cuma saat bersihinnya itu harus dibilas benar-benar bersih ya dan jangan lupa dilanjutin pakai tonernya biar makin bersih dan seger.


Over all sih aku suka ya sama masker ini, selain kandungannya yang oke, manfaatnya juga terasa terutama di bagian bruntusan, asal rajin pakainya aja sih. Setelah pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini wajib banget lanjut rangkaian face care lainnya dari Scarleet, kalau kata orang mah biar afdol gitu dan hasilnya maksimal.

Kalian mau coba juga gak? Buruan check out di ecommerce kesayangan kalian. Pakai masker beginian tuh bisa sekalian me time dan bisa sambil ngerjain yang lainnya. Cuss borong deh! ๐Ÿ˜Š

Salam,
@meifariwis 


5 komentar

  1. Wah mantep, pakainya juga mudah gak ribet kayak masker biasanya apalagi bisa digunakan secukupnya. Kalau herbal kayak gini memang lebih bisa dipercaya.

    BalasHapus
  2. Aku biasanya pakai masker herbal yang serbuk gitu, tapi masih ribet harus dikasih air dan kadang takarannya gak sesuai.:)

    BalasHapus
  3. Masih suka masker bubuk gitu, tetapi masih ribet juga mending masker kayak gini yang lebih praktis dan mudah dipakainya.

    BalasHapus
  4. Wah mantep ini masker mudah pemakaiannya apalagi herbal aman dan menutrisi kulit.

    BalasHapus
  5. Kadang aku bingung mau beli masker apa yang mudah buat pemula kayak aku, eh ternyata ada ini yang praktis, no ribet.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis