Review Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucen dan 7 Phyto Extract Serum


Seperti biasa saat jam istirahat di kantor kami selalu ngobrol-ngobrol bareng rekan kerja. Obrolan kami kadang serius tapi tak jarang juga yang cuma obrolan recehan. Sampai saat aku buka masker dan jeng jeng jeeeengggg, trigger itu mulai datang.


"Ya ampun lu Mei, kayaknya lu harus cepetan pakai krim-krim anti penuaan dini deh!" kata salah seorang teman ngobrol.


"Waduh, emangnya kenapa Miss wajahku?" tanyaku kaget.


"Itu loh, udah mulai kusam dan muncul flek", katanya sambil nunjukin bagian wajahku yang mulai kusam.


Buru-buru dong aku ambil kaca dan berharap yang disampaikan oleh temanku tadi itu nggak benar, tapi ternyata benar juga nih, wajahku kelihatan lebih kusam tanpa aku sadari karena keseringan pakai masker di sekolah. Jujur sih emang akhir-akhir ini jarang perhatiin kondisi wajah lagi karena berbagai macam kesibukan.


Aku pun akhirnya mencari tahu tanda-tanda penuaan dini ini. Memang benar di usia 30 tahun kebanyakan sudah mulai muncul flek, noda hitam, kerutan halus, dan wajah yang kusam. Dilansir dari health.detik.com yang telah mewawancarai dokter spesialis kulit dan kelamin yaitu dr Hari Darmawan, SpKK dari RS Siloam TB Simatupang yang mengatakan "Penuaan kulit itu harusnya dimulai ketika usia 30-an, 40-an. Tapi usia 20-an tanpa kita sadari juga terjadi proses penuaan."


Berikut tanda-tanda penuaan dini yang biasanya dialami seseorang dengan usia di bawah 30 tahun: 

- Wajah kusam

- Kendur

- Timbul garis halus terutama di daerah mata

- Pori-pori membesar

- Muncul flek hitam


Sebenarnya ada banyak cara untuk mencegah penuaan dini ini, contohnya tidak begadang, hindari sinar matahari secara langsung (tanpa pelindung),  makan makanan bergizi, hindari rokok dan minum alkohol, banyak minum air putih, dan rutin memakai skincare.


Nah, daripada berlarut-larut mikirin penuaan dini ini akhirnya aku segera cari solusinya. Toh benar kata temanku, mumpung belum terlambat. Waktu untuk merawat diri masih bisa dilakukan sekarang, hehehe. Tentu harus tetap diimbangi dengan pola hidup yang sehat. 


Serum Andalan Scarlett


Seperti biasa kupesan skincare di Scarlett Official Store. Kali ini aku cobain serum terbaru mereka yaitu Niacinamide 5% + Beta Glucen & 7 Phyto Extract Serum. 



Dari beberapa review yang udah aku baca, serum ini bisa membantu merawat skin barrier dan mencerahkan kulit wajah. Ini nih yang aku butuhkan biar wajahku cerah kembali. Akhirnya setelah abang tukang paket nganterin ke rumah, aku coba dulu serum Niacinamide 5% ini. Aku biasanya memakai di pagi hari sebelum pakai make up dan malam hari sebelum tidur.


Ada hal yang aku rasakan saat pakai serum ini. Awalnya memang biasa tapi beberapa hari setelah cuci muka, saat aku pegang wajah kok rasanya lebih halusan ya. Akhirnya kuteruskan pakai serumnya dan memang bikin tekstur wajah jadi halus. Serumnya sekarang udah tinggal setengah aja nih, harus buru-buru repurchase kalau udah mau habis.


Kandungan Utama Scarlett Niacinamide 5%


Oh iya, biar sekalian sharing ke teman-teman semua, aku tuliskan nih beberapa komposisi utamanya dari Niacinamide 5% + Beta Glucen & 7 Phyto Extract Serum.


Ada 2 bagian penting di dalamnya yaitu Beta Glucan, Niacinamide 5%, Creatine, Allantoin, Triple Ceramide Complex, dan tentu saja 7 Phyto Extract. Biar lebih jelas, lihat di deskripsi gambar berikut ya :)






Beta Glucan 
• Membantu melindungi kulit dari penuaan dini yang di sebabkan oleh efek buruk sinar UV 

Niacinamide 5%
• Membantu merawat skin barrier 
• Membantu mencerahkan kulit secara merata 
• Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah


Creatine 
• Membantu menyejukan dan melembapkan kulit 

Allantoin 
• Membantu melembapkan kulit dan membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan 

Triple Ceramide Complex 
• Membantu melembapkan kulit dan membantu merawat kekencangan kulit 


Salah satu yang aku incar memang manfaat Beta Glucannya karena membantu melindungi kulitku dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar UV. Nah, kalau untuk Nicinamide 5%nya aku percaya dapat membantuku mencerahkan wajah dan noda gelap, so kuharapkan bisa bye-bye deh si wajah kusam ini. 


Selain 5 kandungan utama di atas, ada juga kandungan yang nggak kalah pentingnya yaitu 7 Phyto Extract yang terdiri dari moringa extract, mugwort extract, chamomile extract, bifida fermant extract pomegranate extract, lotus extract, dan centella asiatica extract. 




Manfaat


Jadi, kalau aku simpulkan sama seperti para reviewer lainnya, serum Niacinamide 5% + Beta Glucen & 7 Phyto Extract Serum adalah:

1. Melindungi kulit dari bahaya paparan radikal bebas

2. Menyamarkan noda hitam dan mengurangi hiperpegmentasi

3. Memperbaiki dan memperkuat skin barrier

4. Mencerahkan dan melembapkan kulit

 

Kemasan 



Untuk kemasannya sendiri sama dengan kemasan serum Scarlett lainnya yaitu berupa botol kaca ukuran 15 ml dengan warna utama ungu. Selain terdapat tulisan jumlah isinya, Scarlett ini sudah memiliki izin BPOM RI NA 18211903259 sehingga aman untuk digunakan.


Serumnya sendiri berbentuk cair dan sangat mudah untuk diaplikasikan di wajah. Jangan lupa bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memakai serum ini supaya hasilnya lebih maksimal. 


Cara Pemakaian



Seperti serum Scarlett sebelumnya, cara pakai Niacinamide 5% ini cukup teteskan 2-3 serum secara merata dan pijat perlahan area wajah serta diamkan beberapa saat supaya serum mudah meresap di kulit wajah. Setelah selesai memakainya baru bisa ke tahapan skincare lainnya.


Dari beberapa review juga yang udah aku baca, di Official Shopee Mallnya, banyak konsumen yang mengulas tentang bagaimana cara kerjanya Niacinamide 5% ini. Ada yang mengatakan bahwa setelah diaplikasikan di wajah sebelum make up, membuat make up jadi tahan lebih lama. Aku juga coba demikian, setelah memakainya baru deh kupakai make up dan nggak luntur atau nempel di masker. 


Harga dan Pembelian


Soal harga, Scarlett Niacinamide 5% ini dibandrol dengan harga 75 ribu per kemasannya. Cukup terjangkau dengan kualitas yang diberikan. Teman-teman bisa membelinya di ecommerce kesayangan atau bisa langsung ke Scarlett Official ya. Link tersebut akan mengarahkan teman-teman ke situs asli pembelian Scarlett seperti Official Shopee Mall, Oficial Shopee Market, Tiktok WA Admin, Line, maupun Official Instagram. 


Barusan aku lihat di ecommerce, harga Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum ini ada promo, makanya jangan sampai ketinggalan apalagi kalau pembeliannya digabung dengan produk lain (bundling) jadi akan lebih hemat lagi guys.


Oh iya, supaya nggak ragu saat membeli dan untuk mengecek keasliaan produknya, teman-teman-teman bisa cek melalui link berikut ya: “Link Cek Keaslian Produk”. Takutnya makin banyak yang terkecoh sama produk abal-abal yang mengatasnamakan Scarlett. Silakan saja klik link di atas yang aku berikan ya.


Waktu Penggunaan


Niacinamide 5% + Beta Glucen & 7 Phyto Extract Serum bisa dipakai siang atau malam hari ya. Disarankan juga untuk dipakai untuk usia 13 tahun ke atas dengan kondisi kulit sebagai berikut:

- Kulit kusam

- Kulit kering

- Kulit noda gelap 


Kalau teman-teman tertarik untuk memakainya, bisa juga digabungkan sama Skin Smoothing Retinol Serum. Dua serum combo yang lagi hits di kalangan beauty vlogger dan blogger. Serum yang digadang-gadang meregenerasi sel kulit mati dan meratakan warna kulit, jadi udah nggak belang-belang lagi, hehehe.


Before dan After 



Kalau aku pakai serum Niacinamide 5% ini kurang lebih udah dua mingguan dan memang harus berlanjut jika ingin dapatkan hasil maksimal. 


Yang mau samaan pakai serumnya sama aku, cusss check out sekarang juga guys!


Salam,
@meifariwis

2 komentar

  1. Niacinamide belakangan ini menjadi bahan utaama skincare yang populer karena manfaatnya untuk kulit. Hemm apalagi kalau dipadukan sama produk kecantikan scarlett yang memang terpercaya. Cocok sama produk satu ini karena nyaman di kulit dan manfaatnya itu terbukti sih. Terima kasih reviewnya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis