Selasa, 12 Mei 2015

Sakura Matsuri 2015

Assalamu'alaikum :)

Hai..hai.. aku datang, hahaha. Sudah tahu kan kalau aku suka dengan kebudayaan Jepang? Awalnya memang tidak terlalu suka, tapi entahlah mungkin karena terpengaruh suami jadinya sekarang suka banget dengan hal-hal yang berbau Jepang. Hampir seluruh lagu di laptopku isinya lagu Jepang, terutama lagu milik band fenomenal Jepang "L'arc en Ciel". Duh lagunya bagus-bagus banget plus vokalisnya yang super ganteng, moga-moga nanti anakku gantengnya melebihi vokalis L'arc en Ciel. Amin.

Oke kita lupakan mengenai kegantengan vokalis Laruku, sekarang fokus dengan cerita yang akan aku sampaikan. Tanggal 25-26 April 2015 yang lalu daerah dekat tempat tinggalku ada acara Sakura Matsuri 2015. Acara yang serupa dengan tahun lalu itu digelar cukup meriah di kawasan MaxxBox Orange County Lippo Cikarang. Cerita Sakura Matsuri yang tahun lalu bisa diklik di sini. Berbeda dengan sebelumnya, acara SM ini mengusung tema "New Spirit! New Challenge! Indonesia - Japan". Banyak acara yang disuguhkan pada saat itu, cuma sayang karena aku hanya bisa datang saat hari Minggunya saja.

Kalau tahun lalu bintang tamu utamanya adalah J-Rock dan JKT48, tahun ini yang dijadikan bintang tamunya adalah J-Rock dan Kotak Band. Sedikit kecewa juga karena tidak bisa menyaksikan lagi aksi panggung dari JKT48 yang personilnya geulis-geulis pisan euy :). Tapi tak apa, masih banyak bintang tamu yang tak kalah kerennya. Kalau aku sih jujur bukan tertarik dengan guest star-nya, melainkan spot-spot foodcourt-nya hahaha. Maklumlah ibu hamil doyannya makan, apalagi ngemil makanan Jepang, enaaaaaaak!.

Beberapa acara yang ditampilkan antara lain:
1. Perlombaan (Cosplay, Miss Sakura, Fashion Show, dan Karaoke)
2. Bazzar
3. Genderang Taiko
4. Omikoshi
5. Penampilan Guest Star dan lain sebagainya.

Oh iya, sedikit cerita kalau tahun ini suamiku ikut perlombaan karaoke. Tahun lalu dia tidak bisa ikut karena harus bertugas di Surabaya. Tahun ini dengan persiapan seadanya suamiku mengikuti persyaratan lomba karaoke, yaitu setiap peserta harus mengupload video karaokenya di youtube. Karena peralatan yang tidak mendukung alhasil videonya pun jadi jelek banget, hiks. Suamiku pun tidak lolos audisi, huuuuuu sedih banget, padahal sudah lama tidak melihat suami tampil di panggung. Giliran ada kesempatan malah tidak lolos, yasudahlah :).


Hari Minggu, rencana aku dan suami ingin datang ke acara Sakura Matsuri di pagi hari. Tapi karena ada halangan jadinya niat itu terpaksa diundur. Sekitar pukul 16.00 aku datang ke acara tahunan yang memang cukup megah dan heboh di kawasan Lippo Cikarang itu. Sama seperti tahun lalu, banyak coplayer yang berlalu lalang, bedanya dulu aku suka minta foto dengan mereka. Tapi sekarang aku lebih memilih untuk menikmati dan berkeliling bazzar saja, mengingat perutku yang semakin membuncit. Ada juga ramalan garis tangan, kontes fotografi, guest star yang sedang tampil dan lain-lain. Tak banyak yang berubah, cuma tahun ini tempat SM-nya lebih lega karena tempatnya yang cukup luas. 





Aku berkeliling sambil membeli beberapa makanan, tak lupa narsis foto juga hahaha. Saat sedang istirahat, suamiku memanggilku ternyata dia baru saja ketemu Hiro (pembawa acara Indonesia Banget di RTV), secara aku ngefans sama dia buru-buru ku ajak suamiku untuk menghampiri Hiro. Tapi sayang seribu sayang, si Hiro keburu pergi, aku hanya bisa melihat sekilas wajahnya yang memang lebih cakep aslinya daripada yang ada di televisi, hehehe. 

Yah, intinya acara Sakura Matsuri 2015 ini tetap kerenlah. Kapan lagi ada acara gratis begituan yang menyuguhkan kebudayaan Jepang yang memang sangat aku sukai. Mudah-mudahan tahun depan suamiku bisa ikut kompetisi karaoke lagi dan acara serupa masih tetap eksis digelar di kawasan Lippo Cikarang, amin. See you next year, eeemmmmmuuuuuuaaaaccch :).

Salam,

37 komentar :

  1. hohoho mbak dan suami mbak suka kebudayaan jepang, ntah gimana nnti anak mbak... pasti sangat suka dengan kebudayaan jepang... moga nanti anaknya menjadi anak yang baik, soleh, berbakti dengan orang tua, senang menolong sesama manusia, rajin sholat lima waktu, dan rajin menabung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya suka banget hehehe
      Mudah2an sih doa yg kamu sampaikan diijabahi Allah amiiiin
      makasih ya

      Hapus
  2. Wah kita samaan, Kak! Aku juga awalnya nggak begitu suka acara gini. Tapi, karena sering dicekokin temenku yang Japanese addict banget, akhirnya mulai suka juga acara beginian. Aku lebih sering hunting foto bareng cosplayers sih. Habis suka sama kostum-kostumnya. Apalagi kalo modelnya cantik dan ganteng hehe.

    Btw Kak Mei udah berapa bulan? Jangan-jangan ntar adeknya juga suka acara Jepang-jepangan. Atau malah ganteng dan putih kayak orang Jepan? Hihi... aku doain aja yang terbaik^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena kita terpengaruh oleh org2 di sekeliling kita Dwi hajaja

      Ini dah jalan 9 kok, doain smuanya lancar ya. Ya mg2 tar anakku ganteng kyk org Jepang hahaha makasih Dwi

      Hapus
  3. Larukuuuuuu! Aku juga suka. :D Nih aku sebutin lagu-lagu Laruku yang aku suka:
    1. Niji
    2. Promise Land
    3. C'est La Vie
    4. Cureless
    5. I Wish
    6. Singin' in the Rain
    7. Honey
    8. Shinsoku
    9. Heaven's Drive
    Udah yang aku inget ituuuu...... :D Suara suami kamu bagus! Judulnya Anata yaa... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ada lag 10. Bless, 11, New World, 12. Jiyuu e no Shotai, 13. Anata, 14. Link -Kiss dan NEXUS 4. Asikkk.. aku baru inget.

      Hapus
    2. Wow.. Banyak bgt yg km suka. Aku suka lagu Laruku yg lawas-lawas heehehe
      Vokalisnya ganteng ya? :)
      Iya itu yg dinyanyiin suamiku tu Anata. Makasih ya

      Hapus
  4. Keren... aku juga suka sih yg ada jepang2, kalo lagu jepang yg aku tau sih cuma dikit, hehe... btw boleh nih bagi2 oleh2nya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg penting sama2 suka.
      Oleh2 apaan ya? Hmmm

      Hapus
  5. Keren...di Palembang ada juga nggak ya.
    Saya juga suka sama kebudayaan jepang. Lagu, anime, cosplay pokoknya sukah deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari aja kegiatan2 kyk gt di Palembang. Pasti ada kok. Iya cosplay, dance dll nya keren smua

      Hapus
    2. Jarang ada sih, kemaren ada tuh..tapi aku kerja dan acaranya juga ada di sekolahan.

      Hapus
  6. mantabbb acaranya ya kak. jejepangan gitu emang keren deh

    BalasHapus
  7. Wah keliatanya festifalnya udah keliatan kaya di jepang benget tuh banyak bunga-bunga sakuranya. kalau gue suka sama jepang itu karena animenya, keren-keren dan lucu-lucu, kaya doraemon,naruto, dan ditektif conan. oh ya semoga suami mba, tahun depan bisa ikut lomba karoke lagi dan bisa jadi pemenangnya ya. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp bener bgt udah spt di Jepang, nuansanya dapet bgt ;)
      Amun smg tahun depan suamiku bsa ikutan lagi. Thx ya

      Hapus
  8. Baru tau kak mei... XD Gue kudet ni..

    Gue yang suka berbau jepang, cuman Naruto sama 4 Musimnya aja, kak mei. Kira2 udah keren belum kak mei.

    Sepertinya acanya emang keren, ya kak Mei. Bisa foto-foto gitu. Aduhh, jadi pengen jalan2 gue. kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya anggap aja itu keren hahahaha

      Yadh sana jalan2 jangan di rumah terus :)

      Hapus
  9. Wah, ada acara Sakura Matsuri, seru banget nih, dari dulu aku udah ngehayal pengen ngerasain Sakura Matsuri, tapi karena di tempatku gak ada, nunggu bisa ke Jepang dulu dah xD

    Sayang banget ya kagak ada JKT48nya tahun ini, tapi yang penting foodcourtnya banyak kan, mba :P. Oh iya, itu suami mba beruntung banget bisa ketemu Hiro, aku juga pengen deh ketemu dia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an di tempatmu segera ada acara begituan ya. Atau klo gak km aja yg jadi panitia hehee

      Iya ga ada JKT48 tahun ini. Oh km suka sama Hiro jg? Aku kemarin cm sempet liat doang ga bisa foto huhuhu

      Hapus
  10. Wah, acaranya keren banget. Tapi gue gak ngerti Jepang, ngertinya cuma Naruto, Kimono sama Gunung Fuji.
    Coba di Pacitan ada acara kayak gituan juga. Pasti gue gak bakalan gagal gaul :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak papa kok. Moga2 di Pacitan ada biar km makin gauuuuuul

      Hapus
  11. udah lama, nggak main ke blognya ka mei.

    skrg tinggal di bekasi brrti, ka? kirain di surabaya. sampe sekarang, walaupun gue seneng sama beberapa lagu jepang, tapi tetep aja nggak paham sih sama arti liriknya. masih sekedar seneng sama lagu'' pembukaan anime gitu sih, hahha. nama band'' jepang juga nggak tau, heheh.

    smoga anak pertamanya, lebih ganteng dari vokalis jepang itu ya, ka. hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha hai Zi apa kabar?? Aku jg lama ga ke blogmu nih maklum sibuk.

      Iya skg aku di bekasi ikut suami. Udah ga di sby lg.
      Aku suka lagi jepang tapi jg ga ngerti artinya kok wkwkwkw

      Amin amin mg2 lbh ganteng. Thx y

      Hapus
  12. Kayaknya beberapa tahun kebelakang lagi ngehits banget nih Jejepangan. kayaknya bakal ngalahin korea koreaan dalam beberapa tahun lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi soalnya Jepangan lag hitz gt

      Hapus
  13. Ya udah telat ya, tau gitu aku isa kesana ya Mei

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nie udah bln april lalu mb. Aku telat posting nya hahaha

      Hapus
  14. Waaah..asyik bgtt eventnya. . .
    Betah pastinya di sana ya, Mei.
    Saya blm muter videonya. Buffer bgttt nih.

    BalasHapus
  15. Seru acaranya, sayang udah lewat tanggal 26 april -_-
    btw ga ikutan lomba cosplay juga mba?

    Hazimemaste Mei-chan ^_^

    BalasHapus
  16. pengalamannya menarik, memang yang paling menarik dari sebuah acara kayak festival gitu, adalah makanannya. Jadi laper bayangin makanan, acara jepang kayaknya banyak yang ikut. Semuanya serba Jepang, kapan ya ada festival Indonesia? Hmmm....

    BalasHapus
  17. keren juga acaranya nih, tapi dari semua yg ada d jepang gue cuma suka sama naruto ajah. yg lainnya ngak tau sama sekali.
    tapi semisal di kota gue ada acara macam gtu pasti bakalan rame,.

    BalasHapus
  18. Saya juga suka nih jejepangan. Saya suka Anime, J-Movie, Dorama tapi nggak terlalu suka J-Music. Kalo music saya lebih suka musik barat :D

    Wih, di cikarang ada acara jejepangan se megah itu? Kalo di kota saya sih banyak juga acara jejepangan tapi nggak terlalu megah, soalnya digelarnya di SMA-SMA.

    Suara suaminya keren juga. Semoga tahun depan bisa punya persiapan lebih dan menang.. aamiin :D

    BalasHapus
  19. udah berapa bulan kak mei kandungannya? smoga anaknya ganteng kayak aku. eaaa

    suami kak mei keren banget itu, celannya model terbaru. hahahaha gaul banget.
    aku takut nanti kak mei ini ngidamnya ngemil bunga sakura langsung dari jepang. kasian suaminya haaha

    BalasHapus
  20. terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

    Obat Kuat Tahan Lama Tanpa Efek Samping

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top