Jumat, 11 Mei 2018

Hal-hal yang Menyenangkan Bersama Murid Kelas 1

Hampir setahun jadi wali kelas 1 kok tulisan tentang mereka dikit banget ya? Aduh nak, maafkan Miss Mei  yang terlalu sibuk sehingga lupa bahwa kalian patut Miss abadikan lewat tulisan.



P1 Jubilant dan P1 Knowledgeable, bagi saya tak ada bedanya. Sama-sama kelas 1 yang saya ajar, meski tak tiap hari intens di kelas P1 K, tapi tetap saja mereka saya anggap sebagai anak-anak Miss yang manis.

Dulu awalnya saya pikir jadi wali kelas 1 itu nggak enak, ya emang kadang nggak enak sih hahaha. Bayang-bayang saya pasti repot ini dan itu, tapi ternyata banyak momen-momen lucu yang selalu bisa bikin hati ini senang.

Saya rangkum hal-hal yang suka bikin saya senyum-senyum sendiri dan berasa sangat berarti serta dinantikan oleh mereka (murid-muridku) ya.


Tiba-tiba anak itu mendekat, memelukku erat sambil berbisik “I LOVE YOU MISS MEI”. 

Saya punya murid namanya Wiseley. Anak ini meski lebih suka bermain di kelas daripada belajar tapi dia so sweet banget kalau sama guru. Nggak hanya ke saya lho, dia juga bersikap manis ke semua guru.

Nggak hanya satu anak yang bilang sayang ke saya, tapi banyak hihihi.

“Miss Mei, where are going? Aku ikut dong Miss Mei”

Sebelum saya meninggalkan kelas P1 J, pasti saya selalu berpesan pada mereka untuk tidak berisik atau berantem. Tapi mereka selalu terlihat sedih kalau saya tinggal sebentar, padahal kan cuma mau ngajar di kelas lain yak, tapi mereka mau ikut hahaha.

“Miss Mei Miss Mei sini dong, kita makan bareng ya”  atau

“Aku mau mau duduk sama Miss Mei ya, aku aku aku....” lalu rebutan kursi.

Tiap makan siang anak-anak pasti rebutan mau duduk di samping saya, padahal mah kursi banyak. Tapi kenapa ya mereka mau duduknya sama saya? wkwkwk. Bahkan nggak hanya anak perempuan, anak laki-laki pun berebut duduk di samping. 

“Miss can i help u

Dulu, awal-awal tanda tangan agenda pasti saya kasih deh itu buku ke anak satu per satu. Sekarang nggak lagi dong, anak-anak P1 berebut buat bantuin coba. Pernah sampai ada yang berantem gara-gara rebutan mau bantuin saya. Sekarang anak-anak udah ngerti, kalau saya sudah selesai cek agenda mereka langsung bantu tanpa disuruh, so sweeeeeet!

“Miss Mei, wait ya, P1 K belum siap. Nanti kalau mereka udah duduk manis, i will call your name

Kalau yang ini sering banget kejadian di kelas P1 K. Jadi sebelum saya masuk kelas, biasanya mereka bilang nanti dulu, biar mereka diam dulu dan nggak ribut. Katanya Miss Mei santai dulu saja nanti saya akan dipanggil kalau kelasnya udah kondusif. Dan emang bener, pas saya masuk kelas, anak-anak udah duduk manis menyambutku.

“Miss... why yesterday you not come to school? Aku kangen Miss. 

Ya elah padahal baru sehari nggak masuk udah ada yang kangen, lebay deh hahaha.

“Miss, this is for you” (sambil sodorin makanan atau cemilan mereka).

Iya, tak jarang murid-murid suka berbagi sama saya, ya meskipun cuma 1 remahan biskuit tapi rasanya seneng aja gitu. Dikasih sesuatu sama anak dengan tulus. Makasih ya anak-anak!

 “Miss, look at my picture!” 

Ceritanya mereka langi nggambar, terus dalam gambar itu terdapat tulisan “Miss Mei cantik” hahaha.

“Miss Mei baik deh”

Hanya karena saya bantu bukain plastik makanannya, mereka bilang saya baik, ya ampun.

"Miss ... Miss ... Miss Meiiiiii"

Kadang saya kangen dan geli dipanggil sama anak-anak kelas 1.

 **

Mengajar anak SD kelas 1 memang penuh tantangan, belum lagi kalau ada masalah. Tapi meski begitu, anak-anak itu hatinya tulus, jujur, dan apa adanya. Nggak ada yang dibuat-buat meski kadang bikin kesel karena kok ya lebay hahaha.

Selama ini sih saya nyaman-nyaman aja sama mereka, makin ke sini juga makin mengenal karakter tiap anak. Jadi lebih gampanglah cari solusi bila ada problem sama mereka.

Nggak terasa aja udah hampir satu tahun ajaran usai, karena bentar lagi final test dan bagi rapor. Wow cepat sekali ya waktu berlalu. Entah tahun ajaran baru saya bakal jadi wali kelas mereka atau nggak, tapi mudah-mudahan mereka tetap menyayangiku, huhuhu.

Sekian postingan unfaedah hari ini. 

Salam,
@meifariwis

4 komentar :

  1. Mengajar anak-anak itu memang seru ya, berasa jadi superstar. Lakuin hal sekecil apapun aja mereka udah aww-ing, hahaha. Aku lagi break mengajar nih, kembali lagi Juli ini. Cant wait! 😍😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, harus ekstra sabar juga, tapi beneran kadang jadi superstar hahaha
      Wah Juli ngajar lagi?
      asti seruuuu banget, ditunggu ceritanya ya
      Thanks indo dah mampir

      Hapus
  2. Kok iri sih aku haha...
    Anak-anak kelas 1 ini reaksinya ya kaya feedback alami gitu ya. Kalau Miss Mei baik, mereka bakal lebih baik ke Miss Mei... hihi... selamat ya Miss... disayang anak kelas 1 :D tulus banget mereka...

    BalasHapus
  3. Ah lucunyaa, gemesh banget ya kalau punya anak didik kayak gini. Bisa akrab gitu dan sayang. :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top