Minggu, 01 Februari 2015

Gejala Hamil Muda

Assalamu'alaikum :)

Ada pepatah mengatakan "Wanita merasa sempurna jika dia sudah punya anak", artinya setiap wanita pasti akan merasakan kesempurnaan sebagai kaum hawa jika dirinya sudah melewati fase-fase seperti hamil, melahirkan, dan berjuang menjadi seorang ibu. Bahkan sebenarnya kodrat setiap wanita adalah menjadi seorang ibu rumah tangga. Jadi berbanggalah jika ada diantara kita (wanita) yang pekerjaannya adalah mengurus rumah tangga.

Begitu pula yang sedang aku alami saat ini. Alhamdulillah aku sudah melewati beberapa fase kehidupan, mulai dari lahir, anak-anak-anak, menjadi remaja, dan sekarang mengijak tua (dewasa i mean, hehehe). Sudah banyak hal yang aku lewati bersama orang-orang yang aku sayangi. Walau kadang ada momen sedih, tapi banyak juga momen bahagia dalam hidupku. Syukur alhamdulillah Allah senantiasa memberiku nikmat sehat dan nikmat iman yang tak dapat aku tukar dengan apapun. 

Kini, fase yang sedang aku alami adalah fase kehamilan. Tak ada yang lebih bahagia jika mendengar kabar berita sebentar lagi insyaallah aku akan menjadi seorang ibu. Setahun yang lalu aku menikah dengan suamiku dan alhamdulillah tahun ini Allah telah mempercayakan kepadaku seorang calon anak yang akan segera lahir ke dunia.

Senang bukan kepalang jika merasakan masa-masa indah itu. Untuk itu aku akan berbagi cerita mengenai masa awal kehamilan, semoga saja bermanfaat bagi calon-calon ibu berikutnya hehehe.

1. Mual-mual!

Adalah hal yang wajar jika awal kehamilan seorang ibu merasakan pusing kepala, mual tak terhingga bahkan sampai lemas dan tak mau melakukan aktivitas apapun. Dulu sewaktu aku hamil muda, hampir setiap hari aku muntah-muntah, setiap apa yang aku makan pasti aku muntahkan. Kata dokter itu hal yang wajar karena hormon kita (wanita) akan naik saat mengalami kehamilan.

2. Sensitif terhadap bau.

Tidak menyukai sesuatu adalah salah satu hal yang juga aku alami. Saat hamil muda aku tidak suka wewangian, seperti parfum maupun deodoran. Bahkan uap nasi di rice cooker pun aku tak suka. Setiap mencium bau-bau menyengat yang ada kepala menjadi pusing dan akhirnya mual-mual.

3. Alergi sesuatu.

Selain sensitif terhadap bau, ada beberapa hal yang membuatku pusing. Aku adalah tipe orang yang sangat hobi makan yang namanya daging ayam, tapi semenjak hamil liat daing ayam langsung "eneg" dan ingin muntah. Aku juga tidak suka minum air putih, terkadang aku harus menambahkan sirup ke dalam minumanku supaya terasa lebih enak.

4. Sering buang air kecil. 

Saat hamil aku seringkali bolak-balik ke toilet, karena ingin buang air kecil. Bedanya saat hamil rasa ingin buang air kecil lebih besar. Jadi tak heran jika dalam sehari aku ke toilet puluhan kali, hahaha. 

5. Malas beraktivitas. 

Sebenarnya poin ini harus kita hindari, tapi entah kenapa hamil muda bawaannya malas dan hanya ingin tidur saja. Beruntung aku masih kerja jadi ada kegiatan sehari-hari yang membuatku tetap aktif bergerak. 

Alhamdulillah sekarang aku sudah melewati trisemester pertama kehamilan. Ternyata semua butuh perjuangan yang tidak kecil, oleh sebab itulah wajar saja jika "Surga berada di telapak kaki ibu". 

Ada hal yang tak bisa ungkapkan saat pertama kali melihat baby di perut saat USG. Rasa haru dan bahagia akan bercampur menjadi satu, bahkan suamiku meneteskan air matanya saat melihat bayi di dalam perutku. Alhamdulillah Allah Maha Besar sayang padaku dan suamiku, insyaallah aku akan menjaga anak ini sampai kapan pun. Untuk calon ibu-ibu, persiapkan kehamilan sejak dini ya, rencanakan dengan matang mulai dari mental sampai materi. Dan untuk calon bapak, silakan banyak membaca panduan menjadi kepala keluarga dan sebagai calon ayah. hahaha.

Semoga kita semua beruntung :). Doain aku terus ya sama dedek bayinya xixixi :)

Foto dedek bayi umur 12 Minggu 2 Hari
Salam,

20 komentar :

  1. Wah2 mulai kelihatan pengaruhnya ke kak mei, ya. Semoga bayinya sehat terus, ya kak. Terus Suaminya makin sayang. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya awal hamil aku mengalami hal-hal tersebut, alhamdulillah sekarang sudah gak lagi hehe
      makasih ya doanya

      Hapus
  2. Wah, mei udah sudah hamil muda ya.
    Alhamdulillah, semoga kondisinya mei selalu dalam sehat wal afiat ya.

    Dan sampai waktunya tiba, Bayinya sehat terus. Aamin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa nyol alhamdulillah

      Makasih lho doanya. Lha kamu kapan nyusul nih? *eeehh

      Hapus
  3. Semoga calon isriku nanti baca ini *betulin dasi SMA*
    Semoga nanti anaknya lahir dengan selamat. Aamin :)

    BalasHapus
  4. Wah..kemaren gue mual-mual seharian, apa jangan-jagan gue hamil? Terus siapa bapak anak gue :'((

    Hehehe..selamat ya mbak mei, udah hamil aja nih, perasaan baru kemaren nikah. Syukur deh cepat di beri momongan, biar tiap hari ada cerita baru tentang dedek bayinya di blog. Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuh jangan2 km hamil????
      Apaaaa?
      Sama siapaaaa?
      Hahaha

      Lol

      Iya nih ga kerasa cepet hamilnya xixixi
      Iya doain selamat ya biar bsa nulis ttg dedek bayi trs hehe

      Hapus
  5. Nah kan bener apa yang aku bilang di komentar dulu-dulu. Pasti sebentar lagi bakalan ada foto dede bayi nampang di blog ini. Hehehe prediksiku tepat ternyata. Sehat terus ya Kak Memei!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahaa iya bener banget, bakalan ada foto-foto dedek bayi ntar wkwkwkw
      Amin amin thx ya Ma :)

      Hapus
  6. Sekarang jadi emak emak blogger dong ya, udah mau jadi emak2 sih :D

    Sip Mei, kelak gue akan senantiasa mendampingi saat istri gue hamil :D

    bakalan gue kenalin gejala2nya... asal jangan mual liat muka suaminya aja sih -__-

    btw... semoga sehat selalu kandungannya yaaak~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, insyaallah jadi emak nanti.
      Ya harus dong Dotz kamu emang harus nemenin istri kapanpun dan dimana pun, bahkan saat dia sedang melahirkan hahaha

      Waduh kalo mual liat suaminya itu beda cerita ya haha

      Oke sippp thx ya

      Hapus
  7. Hei calon ibu.. haha.

    Selamat ya, udah hamil muda nih. Semoga kamu dan calon anak kamu selalu diberi kesehatan ya, Mei. Itu cewek apa cowok? Belum ketauhan ya? Ya iya lah, baru 12 minggu. Ini apa sih, nanya sendiri, dijawab sendiri. Haha.

    Btw, poin ngidam kok nggak ada? Belom aja kali ya..
    Ya sudahlah, selamat buat kalian berdua. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hei juga boy hahahaa

      Uya blm ketauan cowok atau ceweknya. Klo dah tau punasuh aku rahasiakan wkwkwkw

      Btw aku ga ngidam jadi ga aku tulis ngidam :p

      Makasih ya

      Hapus
  8. wah aku baru baca.. dan aku baru tau kalo kak Mei udah mau jadi ibu nih.. selamat ya kakak.. jadi ikutan senang :)

    semoga diberikan kesehatan selalu ya.. semoga semuanya lancar :))

    BalasHapus
  9. selamat ya yang sebentar lagi jadi ibu
    semoga sehat dan lancar menjalaninya hingga lahir nanti
    salam kenal

    BalasHapus
  10. Selamat ya, udah hamil muda nih. Semoga mba mei dan calon bayi nya selalu diberi kesehatan ya :)

    BalasHapus
  11. terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

    Obat Kuat Tahan Lama Tanpa Efek Samping

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top