Minggu, 25 Oktober 2015

Pentingnya Memilih Pensil Alis

Saya mau tanya nih, kira-kira trend apa yang lagi ngehits di tahun 2015 ini? Kalau menurut saya pribadi, salah satu yang paling fenomenal adalah tentang sulam alis. Itu tuh yang alisnya di cat atau disulam atau dipermak atau ditato atau di apalah-apalah namanya, hahaha :). Tidak hanya artis saja yang demam sulam alis, kalangan masyrakat baik itu ibu-ibu pejabat, ibu-ibu komplek, remaja putri, mahasiswi pun juga heboh dengan trend yang satu ini. Bagaimana dengan saya? Dari dulu saya paling malas yang namanya mewarnai atau merapikan alis, jadi wajar jika alis saya berantakan. Tapi makin ke sini saya semakin lihai membuat garis alis sendiri berkat bantuan pensil alis. 

Bicara tentang alis, akhir-akhir ini banyak sekali model alis yang sedang dperagakan oleh kaum hawa. Ada model alis tebal (yang mirip Sinchan itu lho), alis model celurit (seperti benda celurit/sabit), model gunung (menjulang ke atas), model garis lurus (tipis dan hanya segaris), dan masih banyak model alis lainnya. Semua berlomba-lomba merias alisnya demi mendapatkan hasil yang we-o-we, tapi malah kadang endingnya tidak sesuai ekspektasi. 

Ya namanya perempuan, ingin tampil cantik itu wajar. Apalagi sekarang kebutuhan akan make-up sudah bukan jadi kebutuhan tersier lagi, melainkan sudah sampai level primer. Mau ke mall make-up dulu, mau ke kondangan make-up lagi, pergi arisan make-up juga, ke kampus, ke pasar, ke mana saja pasti ada saja perempuan yang tidak pede jika tidak mengenakan make up. Terlebih masalah alis, jangan sampai saat keluar rumah si alis belum dilukis, hihihi. 

Kalau ingin mudah sebenarnya bisa langsung sulam alis yang temporary, tapi tidak semua perempuan menggunakan metode sulam alis untuk mempercantik alis. Banyak yang masih menggunakan "pensil alis" sebagai senjata utama merombak alis yang biasanya model ulat bulu jadi alis model ulat sutera. Sekarang akses untuk mendapatkan pensil alis ini sangatlah mudah, bisa langsung ke toko kencantikan, beli di mall, atau memilih belanja online Indonesia.

Lalu bagaimana cara memilih pensil alis yang tepat buat kaum hawa? Haruskah yang mahal? Haruskah yang bermerk luar negeri? atau apa? Untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut saya sisipkan beberapa tips memilih pensil alis agar sesuai dengan keinginan kita, cek it this!

a.  Pilih pensil alis dengan bahan yang empuk, karena jika isi pensil terlalu keras bisa menyebabkan kulit menjadi sakit dan kemerahan saat digunakan.

b. Pilih pensil alis yang sesuai dengan warna kulit atau warna rambut, misalnya rambut kita berwarna hitam pekat, usahakan memakai pensil alis berwarna hitam (tapi gunakan tipis-tipis saja supaya tidak terkesan galak), atau jika warna rambut kita cokelat gunakan pula pensil alis warna cokelat (agak muda).

c. Pilih pensil alis sesuai kondisi, maksudnya jika sedang berada di outdoor dengan waktu yang lama atau ativitas yang akan dilakukan super padat, gunakan pensil alis waterproof (tahan air) supaya tidak repot bolak-balik melukis alis. Tapi jika hanya indoor dengan jangkauan waktu tidak lama, gunakan pensil alis biasa.

Mengapa memilih pensil alis itu penting?

a. Alismu karaktermu!
Memilih pensil alis yang tepat bisa membuat alis kita semakin cantik. Jika alis yang kita warnai cocok atau sesuai dengan bentuk wajah, maka karakter kita akan terlihat. Halus kah, alim kah, tegas kah, manja kah, keras kah, dan masih banyak karekter-karakter lainnya. So, masih mau pilih pensil alis sembarangan?

b. Alismu tirai wajahmu!   
Pemilihan pensil alis yang tepat membuat tirai wajah kita menawan. Mau kan alis kita bagus saat dilihat? Tidak ada salahnya jika para perempuan kekinian memperhatikan pula pensil alis yang digunakan.

Jika masih mengalami kendala dalam melukis atau mewarnai alis, bisa coba pula memakai cetakan alis. Supaya tidak belepotan saat memakai pensil alis. Pastikan pula alat make up yang dibutuhkan lengkap. Bisa memakai tambahan eyeshadow untuk pemanis atau pasang bulu mata palsu supaya makin cantiiiiiiiik :). 

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, untuk belanja pensil alis tersebut sangatlah mudah. Bahkan kita bisa menyortir produk berdasarkan harga pensil alis, warna pensil alis, dan merk pensil alis. Semua sudah dipermudah supaya kita para wanita makin lihai mengurus urusan make up. Dimana bisa mendapatkan kemudahan itu? Tenang, sekarang sudah ada aplikasi yang memudahkan kita berbelanja online, di mana lagi kalau bukan di Zalora. Zalora merupakan online store terbesar di Indonesia lho.  Mau tampil cantik kan? Mau beli pensil alis di Zalora kan? Ayo download Zalora Apps sekarang juga! Karena Zalora Mobile Apps, memudahkan setiap transaksi.

Salam,


10 komentar :

  1. wah ini sih cocok nya untuk cewek mbak bukan saya
    tapi penasaran sama gaya alis yang kayak gunung. tinggi banget ya

    malah menurutku trend 2015 ini ehhmmm apa ya
    ahahaha maklum lah saya nggak ngerti fashion

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kalau gitu beliin pensil alisnya buat kekasih atau buat sodara, cari aja di Zalora banyak hehehe

      Hapus
  2. Wuah, selamat mepercantik diri deh buat kaum hawa. Oh, ya, salam kenal juga, kak.

    BalasHapus
  3. Hehehe saya ngakak baca paragraf atas yang alisnya tebal mirip shincan :-D...

    terimaksih atas tipsnya yaa Mbak sayang...., mungkin saya akan berteman dengan pensil alis ketika udah menikah nanti..., tulisan ini sebagai bekal sebagai rujukan untuk mempercantik diri sebagai seorang istri pada suami... eaaa :-D

    Salam kenal MBak Mei ^_^

    BalasHapus
  4. aaaah jadi tertarik menggunakan pensil alis

    Buset itu gimana alis ulat sutra ya? ahahk mungkin kalo pake gambar-gambar alis, bakal lebih nice nih postnya

    BalasHapus
  5. Mau dong ajarin buat alis. *apanih

    Tapi jujur ya, agak gimana gitu kalo lihat orang yang alisnya pake pensil alis gitu, aku lebih suka lihat yang natural. Apalagi yang tebel tuh, nggak suka lihatnya.

    BalasHapus
  6. Abis baca postingan ini aku jadi ngondek nih. Kayaknya gak cuma alis aja nih yang bakal aku sulam.
    Cap cus cinnnt

    BalasHapus
  7. Emang, gue kadang suka bingung sama cewek... alisnya dicukur, abis itu dibuat ulang -_-
    Tapi ga bisa dipungkiri kalo make-up bagi cewek itu udah jadi kebutuhan primer, jangankan cewek, cowok aja sekarang udah ada yang bermake-up bahkan melambai, hehehee..

    Btw, ternyata ada iklan terselubungnya juga :v

    BalasHapus
  8. terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

    Obat Kuat Tahan Lama Tanpa Efek Samping

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top