Berkah Ngeblog di Tahun 2015

Assalamu'alaikum :)

Blog sudah hampir lumutan nih, sudah lama tidak diisi konten-konten bermanfaat (padahal aslinya konten berisi curhatan semua, hahaha) Baiklah, tulisan ini terinspirasi dari teman baru saya di blog yang sudah lebih tenar dan ngehits duluan dibandingkan dengan saya ini yang apalah-apalah. Dia adalah Grace Melia atau yang lebih terkenal dengan sebutan Mami Ubii.
Tahun 2015 ngapain aja sih Mei?

Wow sebenarnya kegiatan yang saya jalani di dunia nyata itu banyaaaaaak sekali, tapi sayang tidak semuanya saya tulis di blog, maklum faktor malas hehehe. Oh iya, sebenarnya di awal tahun 2015 saya dan suami menuliskan sebuah tulisan berisi resolusi yang harus kami jalankan di tahun 2015. Tulisan itu lalu kami tempel di kamar supaya bisa dilihat dan segera direalisasikan. Tapi namanya orang malas, resolusi tinggallah resolusi. Hiksssssss :"(


Saya ingin berbagi cerita tentang berkah apa saja yang saya dapatkan di tahun 2015 lalu. Banyak sekali nikmat yang sudah Allah berikan kepada saya, nikmat iman, nikmat kesehatan, dan bermacam-macam nikmat yang sampai-sampai saya sendiri tak bisa berhenti berucap syukur karena Allah begitu menyayangi umat-umatnya termasuk saya. Bulan Januari sampai Mei 2015 saya diberikan kepercayaan untuk mengandung seorang bayi di dalam perut, duh rasanya sesuatu banget karena selama hamil saya diberi kekuatan untuk tetap melaksanakan aktivitas.
Akhir bulan Juni 2015, lagi-lagi saya bersyukur karena telah melahirkan bayi laki-laki yang sangat menggemaskan. Ini adalah pengalaman ter-ter-ter-wow sepanjang hidup saya. Anak gadis yang dulu suka kelayapan kini sudah resmi menjadi seorang ibu dari putra bernama Kenzo. Sejak lahirnya si Kenzo inilah saya merasa rejeki selalu datang bertubi-tubi. Diawali tentang hal sederhana, sampai detik ini saya BELUM PERNAH MEMBELIKAN PAKAIAN untuk anak. Ya ampun pelit banget sih lu Mei??? Ppfffftttt. Ini bukan soal pelit, tapi ini tentang rejeki yang tak berkesudahan. Dari sebelum Kenzo lahirpun, sudah banyak teman-teman yang tulus memberikan kado untuk persalinan. Isi kadonya apa saja? Ya tentu pakaian-pakaian bayi dan pernak-perniknya.
Setelah Kenzo lahir, makin banyak saudara, kolega, rekan kerja, dan tetangga yang memberi kado. Ada tas bayi, baju anak, popok, sepatu, jumpsuit, piyama, kelambu anti nyamuk, dan seabrek perlengkapan bayi lainnya. Saya tidak membeli lagi keperluan Kenzo karena mengingat hadiah-hadiah untuknya sudah terlalu banyak dan saya rasa cukup sampai dia agak "dewasa" kelak. Duh jadi terharu sama kebaikan teman-teman semua :)

Saya juga tidak mengeluarkan biaya sepeserpun saat melahirkan kemarin. Semua biaya rumah sakit ditanggung om yang merupakan dokter kandungan. Bersyukur karena banyak orang-orang yang menyayangi dan perhatian kepada keluarga kecil saya. Sebenarnya ada hal yang mengganjal di pikiran selama ini, yaitu tentang ribetnya mengurus akta kelahiran anak. Kata orang mengurus akta itu sangat mudah dan cepat, tapi nyatanya? Ribet seribet ribetnya :(

Cerita:

Saya sudah mulai mengikhlaskan segala kejadian tentang akte kelahiran anak, apa yang sebenarnya yang mereka minta? Uangkah? Atau apakah saya harus melakukan suap supaya akte anak saya jadi? Sudahlah, semoga segera terselesaikan masalah ini. Hal terpenting adalah banyak berkah daripada kesedihan di tahun 2015.

Di postingan ini saya akan merangkum berkah yang saya dapatkan selama tahun 2015. Memang belum banyak seperti blogger-blogger yang lain, tapi alhamdulillah saya sangat bersyukur atas pencapaian ini. Hal ini bisa menambah motivasi saya supaya semakin produktif dan bermanfaat bagi yang lain:


Salah satu bekah ngeblog

Demikian #berkahngeblog yang saya dapatkan di tahun 2015, kalian bagaimana? Share ya :)

Salam,
@meifariwis

20 komentar

  1. Allhamdulillah banyak berkahnya semoga makin bertambah ya tahun ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah iya mbak, semoga makin berkah amin

      Hapus
  2. wow...salut... produktif banget mei, tetep bisa menyempatkan diri di sela-sela waktu hamil dan mengurus anak... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Miftah, sebenarnya tidak terlalu produktif karena aku tuh males banget orangnya aahhaaa
      syukurlah banyak berkah tahun lalu

      Hapus
  3. bener2 berkah tahun 2015 .. Kenzo juga lucu tuh ..
    Semoga ditahun ini berkahnya nurun ya ,, syukur2 kalo diberi kenzo yang baru lagi .. hehehe ..

    BalasHapus
  4. Berkah banget ya di tahun kemarin. ^^ Semoga makin banyak berkah di tahun ini. ^^

    BalasHapus
  5. alhamdulillah ya mbak, semoga tahun ini mendapatkan keberkahan lainnya. Dan semoga si adik, mengikuti jejak mamanya untuk jadi blogger, hehe

    BalasHapus
  6. Semoga resolusi lainnya bisa tercapai, hehe.. tetap semangat. :D

    BalasHapus
  7. Berkah banget ya, Mbak Mei. Prestasinya juga bisa di katakan waw pada tahun 2015. Semoga tahun 2016 makin bertambah rezekinya, Mbak. Aamiin.

    BalasHapus
  8. Berkah banget ya, Mbak Mei. Prestasinya juga bisa di katakan waw pada tahun 2015. Semoga tahun 2016 makin bertambah rezekinya, Mbak. Aamiin.

    BalasHapus
  9. semoga tahun 2016 lebih baik lagi yaa ^^

    BalasHapus
  10. hasik.. sepertinya 2015 jadi mom and baby moment banget yak.
    wah.. juara 2 pojok pulsa? keren tuh.. tadinya gue mau ikutan juga tapi kagak jadi :")

    BalasHapus
  11. Cihuuuy Mei, mazel tov! Semangat ya tahun 2016 ini. Jangan lupa resolusi bikin alis kita yaaak! Itu keren banget ama suami sampe nempel resolusi di kamar. Hahahaha. Tahun ini nempel lagi nggak? :p

    BalasHapus
  12. waah... Alhamdulillah ya, ngeblog yang membawa berkah. Semoga tambah baik lagi ke depannya :)

    BalasHapus
  13. selamat Mbak Mei, Banyak banget yah berkah yang didapat di tahun 2015 kemarin :)
    semoga berkah di tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin,amin..

    BalasHapus
  14. Selamat ya mba Mei. Produktif nih blognya. Menang-menang pulak. Salam kenal, mba :)

    BalasHapus
  15. alhamdulillah...
    smoga tmbah smngat di 2016 ini...

    BalasHapus
  16. All about Kenzo. Berkah yang luar biasa ya, Mbak. ;)

    Ternyata hadiah lombanya banyak juga ih! Keren.

    BalasHapus
  17. Haiii baby Kenzo hihihihihii. Selamat ya mba Mei untuk pencapaiannya, semoga makin sukses di 2016 ini yaaaaa. Semangattttt

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis