Sabtu, 06 Februari 2016

Shampo HG Antidandruff & Scalp Care, Solusi Rambut Berketombe

Assalamu'alaikum :)

Ketombe adalah suatu kondisi pada kulit kepala yang menyebabkan serpihan kulit muncul. Ketombe adalah hal yang umum, yang ditandai dengan gatal. Dalam beberapa kasus ketombe bisa memalukan dan tidak mudah untuk diobati. Untungnya, ketombe dapat dikendalikan. Dalam kasus yang ringan, seseorang hanya perlu menemukan shampo yang cocok yang berisi pembersih yang lembut. Ketika ketombe parah, shampo yang khusus akan diperlukan.

Sekilas beberapa fakta tentang ketombe
Berikut adalah beberapa poin penting tentang ketombe.
  • Diperkirakan bahwa sekitar 50% orang di Eropa Barat dan Amerika Utara menderita ketombe.
  • Ketombe lebih sering terjadi pada pria dibandingkan pada wanita, dan pada orang dengan kulit kepala berminyak.
  • Beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet yang terlalu asin, manis atau pedas dan disertai dengan alkohol yang berlebihan dapat memperburuk ketombe.
  • Ketombe tidak memberikan dampak langsung untuk rambut rontok.


Apa itu ketombe?
Sel-sel kulit manusia selalu memperbarui diri mereka sendiri. Setelah adanya sel-sel kulit kepala yang baru, sel kulit kepala yang (mati) lama didorong ke permukaan dan kemudian keluar dari kulit kepala. Untuk orang dengan ketombe, sel-sel baru diproduksi pada tingkat yang lebih cepat daripada sel-sel yang mati, sehingga kulit lebih ditumpahkan, membuat ketombe lebih terlihat. Jika kulit kepala terkena suhu ekstrim, kemungkinan kulit kepala mengahasilkan ketombe menjadi lebih besar. Orang dengan ketombe bisa juga mengalami iritasi dan kemerahan pada kulit kepala. Pengelupasan berlebihan dapat disebabkan oleh penyakit atau kondisi yang mendasarinya, seperti psoriasis, infeksi jamur (Malassezia), dermatitis seboroik, atau bahkan kutu kepala.

Beberapa individu dengan ketombe yang parah mungkin memiliki masalah sosial atau kepercayaan diri. Oleh karena itu, pengobatan penting untuk kedua alasan fisiologis dan psikologis. Kulit kepala kering tidak menyebabkan ketombe. Beberapa orang berpikir ketombe mereka disebabkan oleh kulit kepala mereka terlalu kering. Mereka mencoba untuk menangani hal ini dengan tidak mencuci rambut mereka dengan shampo, atau mencuci kurang sering, mereka percaya mencuci rambut akan memperburuk masalah. Ini adalah mitos (tidak benar). Ketombe berbeda dari kulit kepala kering, ketombe biasanya akan berkurang bila Anda lebih sering keramas (dengan sampo yang tepat).

Gejala ketombe
Tanda tanda dari ketombe, atau dermatitis seboroik kulit kepala, adalah serpihan putih di kulit kepala dan di rambut. Jika orang itu mengenakan pakaian gelap, serpihan akan lebih terlihat ketika ketika jatuh di bahu mereka. Kulit kepala juga merasa gatal dan sakit. Individu dewasa dengan dermatitis seboroik pada kulit kepala mungkin memiliki kulit yang merah dan bersisik.
  • Ada serpihan putih pada kulit kepala dan rambut
  • Serpihan mungkin terlihat berminyak
  • Kepala mungkin terasa gatal atau sakit
  • Merah, bersisik, kulit belang yang berminyak (orang dewasa, seboroik dermatitis pada kulit kepala orang dewasa)
  • Pengerasan kulit dan kerak ringan pada kulit kepala (bayi dengan dermatitis seboroik, atau cradle cap)

Kebanyakan kasus ketombe tidak memerlukan kunjungan ke dokter. Namun, mereka yang masih sering menggaruk kulit kepala meski sudah melakukan pengobatan mandiri, jika bagian dari kulit kepala menjadi merah atau bengkak harus memeriksakan kondisinya ke dokter. Mereka mungkin memiliki dermatitis seboroik yang sudah akut atau penyebab lain yang memiliki gejala ketombe.

Ketombe bisa diatasi dengan banyak cara, misalnya dengan lebih sering membersihkan kulit kepala dengan keramas, tidak menggunkan penutup kepala dalam waktu yang lama dan menghindari kondisi dimana kulit kepala lebih berminyak/berkeringat. Selain itu bisa juga menggunakan Shampoo khusus yang mengandung zt anti ketombe yang dapat menghilangkan ketombe sekaligus mencegah ketombe terbentuk kembali serta menghilangkan rasa gatal yang timbul akibat ketombe.

Sekarang sudah hadir HG Antidandruff & Scalp Care, produk terbaru dari HG Hair Care yang telah terbukti dan terpercaya dalam menangani permasalahn rambut untuk pria modern. HG Antidandruff & Scalp Care berfungsi untuk mengilangkan ketombe, mencegah ketombe kembali, menghilangkan gatal akibat ketombe dan melembabkan kulit kepala. HG Antidandruff & Scalp Care dilengkapi dengan Shampoo untuk penggunaan harian dan Serum untuk penggunaan 2 – 3 hari sekali. Dengan komposisi yang lebih lengkap, Zinc Gluconate – Zinc Undecylenate – Trea Tea Oil yang merupakan bahan aktif penghilang ketombe yang sudah lama diketahui serta dilengkapi dengan Climbazole yang menghilangkan gatal akibat ketombe

Ingin menghilangkan ketombe & rambut menjadi lebih sehat dan kuat? Segera gunakan HG Antidandruff & Scalp Care, My Choice of CONFIDENCE. Prove it…..


Salam,

12 komentar :

  1. Belum pernah dengar ttg shampo ini si. Tp nice info bs jadi referensi nanti wkt mau beli shampo khusus ketombe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini shampo baru tapi sangat recemmended banget :) silakan dicoba ya

      Hapus
  2. Harganya berapa? Shampoo merk baru ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yang men apa women, beuh yang menang kontes jadi ambasador hehe

      Hapus
    2. Harga 120an ke atas mb.. yuk cobain

      @mas muhammad: Alhamdulillah rejeki

      Hapus
  3. aku juga baru tah umerk shampoo ini nih

    BalasHapus
  4. Aku baru tau nih mbak shampo ini, mau coba ahh cari.
    makasih ya sharing nya

    BalasHapus
  5. yap, ketombe memang merupakan momok yang sangat menakutkan bagi kebanaykan orang. meskipun putih dan kecil, tapi jumlahnya banyak.... sebagai parasit rambut, sudah seharusnya ketombe di basmi!

    BalasHapus
  6. Hmmm ketombe. Menurutku sih ini salah satu hal yang membuat diri pribadi risih dan terkadang menurunkan rasa percaya diri. Suka sering merasakan hal itu sih. Berbagai macam merk shampo udah dicoba namun hasilnya sama. Mungkin ini bisa jadi referensi yang bagus ya mbak.

    BalasHapus
  7. terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

    Obat Kuat Tahan Lama Tanpa Efek Samping

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top