Jumat, 15 Juli 2016

Cantik dari Hati itu Penting Bagi Wanita

Assalamu'alaikum :)

"Bu, aku cantik gak?" 

"Loh, kenapa tanya seperti itu? Ya jelas cantik anak ibu ini" 

"Teman-teman di sekolahku cantik-cantik, tapi kok aku merasa minder ya bu. Merasa tidak selevel dengan mereka" 

"Nak, setiap wanita itu semuanya cantik. Tapi yang terpenting cantiknya bukan hanya di sini (sambil mengelus pipi saya), tapi dari sini (menunjuk hati saya).



***

Dulu semasa SMA saya pernah merasa kurang percaya diri dengan penampilan. Rambut saya keriting, wajah dipenuhi dengan jerawat dan postur tubuh yang sangat kurus. Sedangkan teman-teman wanita saya semuanya cantik, kulitnya mulus dan yang jelas mereka populer. Apalagi di sekolahku dulu memang terkenal dengan cewek-cewek yang cantik. Saya sempat minder dan malu dengan penampilan diri sendiri sampai akhirnya percakapan saya dengan ibu waktu itu mematahkan arti cantik yang sebenarnya.

Benar kata ibu, bahwa setiap wanita diberikan kecantikan secara lahir. Tinggal bagaimana caranya supaya kita bisa mengimbangi kecantikan tersebut secara batin. Wanita yang pandai bersolek, itu cantik. Wanita yang cerdas juga cantik. Wanita yang baik hati juga cantik. Jadi cantik itu relatif, tergantung kita memandangnya dari sudut sebelah mana.


Kini saya sudah membuka mata dan pikiran lebar-lebar tentang arti kecantikan yang sesungguhnya. Saya sadar bahwa cantik fisik saja tidak cukup. Seperti yang terus digaungkan oleh Wardah Beauty bahwa kecantikan sejati terpancar dari hati. Iya, cantik dari hati yang terus menebar kebahagiaan bagi sesama.

Jadi apa cantik menurut kamu? Kalau yang berikut ini cantik versi saya.


Cantik itu berbudi pekerti luhur

Kecantikan akan semakin terpancar jika kita terus menjaga lisan dan perbuatan. Contoh kecilnya dengan sedekah senyum. Meskipun kecil dan terlihat sederhana namun tersenyum mampu menyejukkan hati siapapun yang memandang. Cantik dari hati juga harus senantiasa berkata dengan baik dan bertingkah laku yang sopan serta santun.

Cantik itu peduli

Peduli itu banyak macamnya, seperti berbuat kebaikan dengan suka menolong maupun terus berbagi dengan sesama. Sekecil apapun yang kita beri maupun bagi, selama itu bermanfaat untuk orang lain kita bisa terus menginspirasi.

Cantik itu optimis dan percaya diri

Rasa optimis itu perlu untuk menunjang kepribadian seseorang. Wanita cantik yang dipenuhi dengan rasa optimis maka dia akan selalu semangat menjalani hidup. Percaya diri juga salah satu faktor pendukung untuk memancarkan kecantikan seseorang, percaya diri disini bukan berarti sombong lho ya.

Cantik itu tidak berlebihan

Segala apapun jika berlebihan itu tidak baik. Cantik dari hati itu sederhana namun tetap menampilkan kesan elegan seperti halnya dalam berdandan. Saya memilih produk kosmetik dari Wardah untuk make up sehari-hari. Meski make up minimalis tapi memberikan kesan fresh dan natural.


Ada 3 produk yang saya gunakan sehari-hari. Pertama adalah Wardah Lightening Two Way Cake, kedua Wardah Exclusive Lipstick, dan yang ketiga yaitu Wardah Eye Shadow. Untuk lebih detailnya akan saya jelaskan satu per satu.

1. Wardah Lightening Two Way Cake (03 Sheer Pink)

Saya memakai bedak ini karena komposisinya tidak hanya berupa bedak melainkan sudah ada foundationnya. Jadi sangat cocok untuk make up dan menyamarkan bekas jerawat di wajah saya. Bedak ini juga berisi partikel microcoated, SPF 15, oil control, dan ekstrak Licorice supaya kulit tetap cerah dan tahan lama.

2. Wardah Exclusive Lipstick (20 Pink Pearl)

Lipstik dari Wardah ini teksturnya lembut dan tahan lama. Dengan komposisi Squalane, Vitamin E, Olive dan Jojoba oil membuat bibir tetap tampil mempesona.

3. Wardah Eye Shadow

Eye shadow pilihan saya jatuh di warna abu-abu, pink, dan merah maroon. Warna pinknya juga bisa dipakai blush on juga lho.

Kenapa saya memilih Wardah karena produknya mudah didapatkan di store dan konter kecantikan, harganya relatif terjangkau, dan yang jelas sudah terbukti kehalalannya. Jadi saya tidak perlu ragu lagi untuk tampil cantik secara fisik maupun dari hati karena ada Wardah yang menemani. Untuk mengenal lebih dekat tentang apa itu Wardah dan apa saja produknya, teman-teman bisa langsung ke website www.wardahbeauty.com atau facebook Wardah Cosmetics, twitter dan instagram di @wardahbeauty.

Bagi saya kecantikan haruslah tetap dijaga. Cantik fisik perlu dibersihkan, dirawat dan jika perlu dilengkapi dengan balutan kosmetik halal dan yang sesuai dengan jenis kulit. Begitu pula kecantikan dari hati, harus tetap dijaga supaya makin terpancar dan bisa menyenangkan banyak orang.


Jika ada teman yang ingin menambahkan definisi cantik dari hati boleh share di kolom komentar ya :). Yuk sama-sama jaga hati dan jaga penampilan diri :).


Salam,
@meifariwis

7 komentar :

  1. Setuju mba.
    Kecantikan diri akan terpancar bila kita bahagia dan percaya diri ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak haruss bahagia dan pede biar makin terpancar auranya

      Hapus
  2. Klo menurutku cantik itu sama dengan percaya diri hehe

    BalasHapus
  3. cantik itu emang harus dari dalam dan luar :) kalau dari dalam tapinya lamaaa baru bisa sadar cakek apa gak. Mesti kenal dulu.

    BalasHapus
  4. Penting banget, bahkan cantiknya hati cantik yang abadi.....

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top