Jumat, 25 Januari 2019

Funny Conversation FUNCO #3

Aku mau melanjutkan cerita-cerita konyol yang saya alami sebelumnya ya. Sebenarnya saya juga pernah share di instagram @meifariwis, tapi yang ini ceritanya berbeda. 

Funco #1 dan #2 bisa dibaca di SINI (Klik)!

#Pelukan


Hari Rabu saya pulang malam sekali. Maklum karena di sekolah sedang ada meeting dan besoknya ada supervisi. Jadi mau nggak mau harus nyelesein kerjaan yang menumpuk.


Sampai di rumah kok udah sepi, tumben banget biasanya Bimo sama Kenzo nungguin saya pulang kerja. Tapi nggak apa-apalah, wong saya juga kemaleman pulangnya. Mereka pasti capek. 

Berhubung saya juga capek dan ngantuk, maleslah ganti baju (jangan ditiru hehe). Saya langsung nyusul ke kamar aja biar bisa langsung rebahan gitu. Tak tahunya Bimo dan Kenzo masih setengah sadar tidurnya. Lalu terjadilah percakapan absurb 😜😜😜

Kenzo: Mami kok pakai baju Charis? 

(FYI, saya pakai baju olahraga Charis warna biru)

Saya: Iya, soalnya mami capek. Males ganti baju nih, hehehe.

Kenzo: Mami jangan pakai baju Charis.

Saya: Lha memang kenapa?

Kenzo: Nanti kalau mami pakai baju Charis, Kenzo nggak bisa peluk mami.

Saya: Lah, peluk aja nggak apa-apa Kenzo.

Kenzo: Nggak mau. Mami kan Miss Mei, bukan mami.

Saya: hahahaha, kalau di rumah Mami itu ya Mami Kenzo, bukan Miss Mei.  Sini mami peluk sayang.

Jadi Kenzo tuh mikirnya kalau saya pakai baju kerja (Charis) dipikir masih kerja gitu. Jadi dianya nggak bisa peluk. Padahal kan ya peluk-peluk aja. Mungkin karena dulu  saya pernah bilang, kalau pas di sekolah Mami itu jadi Miss Mei (teacher), nah si Kenzo jadi muridnya (student). Jadi Kenzo kebawa sampai rumah cuma gara-gara saya masih pakai baju Charis pas mau tidur, wkwkkwkw.

#Emak-emak

Minggu pagi seperti biasa saya pergi ke pasar sama Bimo dan Kenzo. Di tengah jalan ada sekumpulan ibu-ibu yang jalan kaki dan ada ibu-ibu yang naik motor. Mereka tuh lagi ngobrol gitu.

Saya: Busyeeeet itu emak-emak kenceng banget suaranya. Heboh banget satu jalan sampai penuh gitu. Dasar emak-emak, hadew!

Bimo: Ya elah mi, biarin aja kali. Mami nggak nyadar apa kalau udah jadi emak-emak juga?

Saya: Iya sih, tapi nggak gitu juga kali pi.

Bimo: Halah, palingan kamu juga gitu kalau ketemu temen-temenmu. Ngaku aja!

Saya mikir sejenak dan krik-krik-krik, bener juga sih HAHAHAHA. Kadang suka nggak nyadar kalau kelakuan saya sama seperti emak-emak lainnya, Heeeeebbboooooohhhhh!

#Gosip

Sore hari Bapak-bapak Blok D sedang bersih-bersih pekarangan rumah. Mereka juga panen singkong. Berhubung saya emak-emak yang baik jadi dikasih tugas untuk menggoreng singkong tersebut untuk dimakan sama-sama.

Malam harinya saat bapak-bapak udah ngumpul, mereka ngobrol panjang lebar. Tentu saya samar-samar denger ya karena ngobrolnya di teras rumah saya. Setelah semua orang pulang, buru-buru saya nanya ke Bimo.

Saya: Pi, tadi kalian ngomongin apa sih?

Bimo: Ada deh. Mami kepo ya?

Saya: Nggaklah ngapain kepo.

Bimo: Terus ngapain tuh nanya-nanya.

Saya: Aku tahu, tadi malam ngomongin Mas Agus yang belum nikah kan? Hih ternyata Bapak-bapak sama aja ya. TUKANG GOSIP. Hahahaha.

Bimo: Loh mami kok tahu? Dasar mami tukang nguping.

HAHAHAHA.

Ternyata ya, nggak emak-emak aja yang suka gosip. Bapak-bapak juga. LOL

#LidahMertua

Saya ini suka banget sama kegiatan “berkebun.” Nggak tahu kenapa kayaknya enak aja gitu, saya bisa lama-lama menanam bunga, menyiram tanaman, dan memberi pupuk. Pokoknya berkebun adalah hobi saya. Titik.

Bimo: Mi, itu tanamannya udah panjang. Dipotongin gih!

Saya: Yang mana?

Bimo: Yang itu tuh. (Sambil menunjuk tanaman yang dimaksud)

Saya: Oh, ini mah namanya lidah mertua.

Bimo: Eeeee...buseeeeet kok namanya aneh? Lidah mertua? Beneran?

Saya: Ya benerlah, masa aku bikin sendiri nama tanamannya. Ogah akh!

Bimo: Kenapa coba dinamain lidah mertua, Mi?

Saya: Ya kan ini tanamannya panjang-panjang, bentuknya juga kayak lidah. Ya kali lidah mertua kan panjang, Pi. Kali yaaaaa kaliiiiii.

Bimo: Hahahaha, dasar mami ngaco bikin alasan sendiri.

Dih, padahal kan bener ya? Hmmmmm

#MieGoreng

Lagi makan siang bareng. Bimo makan mie goreng. Saya sih makan nasi sambil nyuapin Kenzo.

Saya: Wuiiih enak nih mie gorengnya. Mau dong,Pi!

Bimo: Enak aja, bikin sendirilah.

Saya: Jiaaaaah, itu kan tadi mami yang bikinin. Minta dikiiit aja.

Bimo: Nggak boleh.

Saya: Ya elah dikit doang, kan aku istrimu Pi masa minta mie goreng aja nggak boleh.

Bimo: Nggak boleh, karena mie goreng adalah HARTA YANG PALING BERHARGA ADALAH MIE GORENG (Baca sambil nyanyi lagu keluarga cemara)

Saya: Hahahaha LEBAY!

#DokterGigi

Saya lagi masak, Bimo dan Kenzo sedang main bareng.

Kenzo: Bahasa Inggrisnya merah apa hayo?

Bimo: Red.

Kenzo: Bahasa Inggrisnya singa apa hayo?

Bimo: Lion. Sekarang papi yang nanya. Bahasa Inggrisnya satu apa hayo?

Kenzo: One.

Bimo: Bahasa Inggrisnya kucing apa hayo?

Kenzo: Cat. Papi papi, Kenzo aja yang tanya.

Bimo: Oke.

Kenzo: Bahasa Inggrisnya sakit gigi apa hayo?

Bimo: Hmmmm apa ya?

Kenzo: Bahasa Inggrisnya sakit itu ya ke dokter gigi.

Bimo: What? Wkwkwkwkw

Sekian FUNCO #3 kali ini ya, semoga masih bisa berlanjut dengan cerita seru lainnya. See u next post!

Salam,
@meifariwis 

2 komentar :

  1. Kenzo pinter ih, bisa bedain Miss Mei sama Mami... anakku mah mau di sekolah, mau di rumah... manggilnya Mamah... hahaha
    makanya, aku sekolahin dia yang enggak satu yayasan sama tempatku kerja.. anakku dibilangin mah ngeyelan

    BalasHapus
  2. Kalau aku suka berebut nonton Tv sama anak apa lagi nonton pas acara pertandingan bola, yah terkadang sampai nonton di rumah sebelah tetangga nonton bareng jadi nya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top