Selasa, 22 Januari 2019

Sapaan Pertama

Tulisan perdana di tahun 2019 nih!


Kalau dihitung-hitung udah berapa lama ya nggak nulis blog? Sebulanan kayaknya. Duh, sedih banget deh ternyata makin tahun semangat saya makin nyungsep. Produktivitas juga bukannya tambah naik tapi malah menurun. Belum lagi intensitas ikut kompetisi menulis, sepertinya memang jadi tahun yang menunjukkan bahwa saya benar-benar berada dalam titik terendah, huh.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya suka basa-basi nulis postingan di awal tahun. Ya mau inilah, kepengin itulah, resolusi A, B, C, dan seterusnya tapi bikin nyesek karena ternyata nggak kesampaian. Sekarang saya nggak mau muluk-muluk untuk mencapai ini dan itu, biarkan mengalir apa adanya aja. Saya nggak mau dipaksa menulis hanya gara-gara A, saya juga nggak mau menjadikan blog ini sebagai beban. Biarlah suka-suka saya mau nulis apaan.

Jujur, saya seperti kehilangan jati diri saat menulis. Selalu saja ada tuntutan yang ternyata malah jadi beban pikiran. Misalnya gini nih:

Aduh kalau nggak nulis nanti pageview jadi anjlok.

Kalau nggak update tulisan ntar nggak ada yang follow lho.

Yah, kok nggak ada job sih?

Duh, kelewat ikutan lomba. Nulis nggak ya?

Hiks, nyesek banget kalah lomba lagi.

DA/PA blogku kenapa turun ya?

Blogku kok nggak ada yang komen sih?

Biarlah aku terima job asal-asalan, yang penting tetap dapat sponsored post.

Dan seterusnya.

And the fact is: ITU NGGAK BAIK BUAT SAYA.

YA, SAYA NULIS JADI SEMACAM CARI PENCITRAAN, BIAR DIPUJI BANYAK ORANG, BIAR TERKENAL, NGEJAR PAGEVIEW/ FOLLOWER SEMATA, ASAL TERIMA JOB TANPA MEMPERTIMBANGKAN ISINYA, dan lain sebagainya.

Nyatanya semua itu sungguh berbeda dengan isi hati ini. Padahal saya pengin nulis itu ya karena saya mau, bukan karena biar banyak yang baca dan difollow akun medsosnya. Ya meskipun begitu, tapi kalau followernya nggak sesuai ekspektasi ya saya jadi stres. Stres mikirin follower nggak naik-naik, stres banyak yang unfol, stres karena nggak nulis, blablabla.

CUKUP!

Sepertinya saya harus berhenti untuk seperti itu.

Insyaallah tahun ini saya akan isi dengan cerita-cerita ringan yang emang saya kehendaki. Tentang sekolah, tentang Kenzo, dan hal-hal konyol yang perlu saya kenang.

Semoga kalau memang masih ada rezeki di blog ini, Miss Mei's Class ini tetap ada peminatnya. Insyaallah masih akan saya rawat blog ini sebagai diary online yang saat membacanya saya jadi senyum-senyum sendiri.

Apakah saya masih menerima kerjasama?

Ya tentu saja. Silakan kontak email di mei.wulan90@gmail.com atau follow ig saya di @meifariwis

Happy New Year!

Salam,
Miss Mei

4 komentar :

  1. semangat tahun baru yaaa, semoga semakin semangat menulis lagi ya mba :) saya tahun ini semangat menulis belum 100% ini :D

    BalasHapus
  2. Semoga di tahun ini banyak yang ajak kerja sama ya, Teh.
    Apapun kesibukannya, semoga terus bisa berbagi cerita dalam untaian kata lewat blog ini :)

    BalasHapus
  3. Kalu mel ngitung kapan terakhir nulis blog, kalua aku lagi ngitung berapa lama aku ga BW ke blog temen2 sejak lama :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top