Selasa, 29 Januari 2019

Kenapa Saya Sering Sakit?

Holaaaaaaaa .... saya kembali buka blog dan nulis hal-hal receh lagi nih. Huuuu kangen banget curhat alay di blog kesayangan ini. Maafkan ya kalau tahun 2018 kemarin tulisannya sponsored post mulu.


Alhamdulillah banget meski sekarang udah jarang ikutan lomba lagi (karena ini dan itu), tapi blog ini tetap menghasilkan pundi-pundi rupiah. Allah memang baik ya, pintu rezeki akan selalu dibuka darimana saja asalkan hambanya mau berusaha. 

Selain mengandalkan gaji sebagai seorang guru (maklum masih jadi #PengabdiGajian huhuhu), keuangan saya sangat terbantu juga dari hasil ngeblog. Nggak tahu kenapa ada aja rezeki mah dari blog ini. Syukur Alhamdulillah banget karena momennya selalu pas. Pas nggak ada duit pas pula dapat job dari blog, hahaha.

Loh ini ceritanya kepanjangan dan nggak nyambung sama judul, huh.

Back to topic.

Kalau boleh jujur, tahun ajaran ini saya seriiiiiiiing banget sakit. Saya bilang sering karena emang frekuensinya sering  dengan waktu yang dekat-dekat. Baru kemarin flu, sekarang flu lagi. Belum sembuh meriang, eh meriang lagi. Saya sampai mikir kenapa flu ini nggak sembuh-sembuh sih? 

Apa karena banyak dosa?  *cry*

Padahal kalau dipikir-pikir saya tuh udah nggak pernah begadang. Yaaaaa, saya udah kapok sama yang namanya begadang, karena sekalinya melek sampai malam, paginya pasti langsung flu. Hampir nggak pernah tidur di atas jam 10 malam. Jam 9 biasanya saya udah molor aja karena mikirnya besok pagi harus kerja.

Terus kenapa ini masih sakit coba?

Kalau saya nanya ke Bimo pasti jawabannya langsung dikaitkan sama ibadah. Kezeeeel sih tapi itu tandanya dia sayang sama saya wkwkwkwkw.

“Pi, kenapa ya aku sakit terus?”

“Makanya Subuh bangun pagi-pagi terus sholat”

“zzzzzz zzzzzzzz”

Ya elah kalau itu mah saya juga tahu kali. Sungguh conversation yang berujung bikin kesel.


Dulu banget saya pernah nulis tips sehat ala Miss Mei, ya karena dulu jarang sakit seperti sekarang ini. Lha kok makin ke sini malah gampang banget ngedrop. Puncaknya kemarin saat Open House sekolah. Aduh kepala geliyengan dan pengin ambruk aja bawaannya. 

Baca juga: Perayaan UN Day

Ya udah daripada memaksakan diri akhirnya saya izin pulang. Sesampai di rumah saya langsung minum obat dan tidur. Huuuuuuu seneng banget bisa merebahkan badan ketika kepala lagi pusing-pusingnya.

Sore hari saya jadi flashback percakapan dengan Miss Evy, rekan kerja di sekolah.

Miss Evy: Mei, lu sakit lagi?

Saya: Iya nih, flu berat dan pusing ini kepala.

Miss Evy: Padahal baru juga kemarin kamu sakit. Daya tahan tubuh kamu tuh perlu dijaga. Minum sari kurma atau madu gih.

Saya: Iya juga ya, kok aku jadi sering sakit begini. Flu nggak sembuh-sembuh, padahal aku udah nggak pernah begadang lho.

Jadi merenung tentang kesehatan yang naik turun keadaannya. Kemarin sehat tiba-tiba sekarang sakit, gitu aja terus sampai rasanya lemas bukan main. Apa mungkin kecapekan kerja ya? Akh nggak juga, wong saya ini tipikal suka kerja. Kalau nggak kerja malah stres sendiri karena bingung mau ngapain, hahahaha.

Update Januari 2019

Btw sebenarnya ini tulisan akhir tahun 2018 lalu, cuma saya belum share karena lupa dan malas nulis. Duh, tahun 2018 kemarin kayaknya jadi tahun termalas saya dalam nulis blog. Hadewwww

Makanya ini tulisan saya remake lagi dan tadaaaaaaaaaaaaaaa Alhamdulillah Wasyukurillah, tahun 2019 ini saya kembali fit alias segar bugar. Semoga aja ke depannya selalu sehat terus dan tahan banting ya, amin.

Jadi kalau ditengok-tengok (halah), kemarin saya sakit juga nggak tahu apa penyebabnya dan di tahun 2019 ini kembali sehat-sehat aja juga nggak tahu apa resepnya. LOL

Kemarin sih sempat ikhtiar mau rajin olahraga, bahkan saya sempat fitnes lho karena goal tahun ini saya ingin kembali langsing. Yah intinya memang HANYA WACANA SEMATA hahaha. List workout udah ada, video tutorial ngegym di rumah juga punya, tapi emang dasarnya saya malas, jadi semua kegiatan positif itu nggak ada satupun yang terlaksana.

Duh, ngenes 😜😜😜

Tahun ini saya mau sehat lagi, makanya kemarin pas ada deadline numpuk dan merasa badan ini nggak kuat jadi saya stop dulu semua aktivitas. Saya tunggu badan fit dan segera tidur, pagi harinya Alhamdulillah fresh lagi. Beda sama tahun 2018 dulu, udah tahu sakit ya tetap aja lanjut kerja akhirnya malah drop kan? 

Jadi inti postingan ini adalah ayo kita sama-sama jaga kesehatan guys, karena ya apa sih gunanya harta, jabatan, materi, blablabla kalau raga kita sakit? Karena harta yang paling berharga adalah keluarga, eh maksudnya KESEHATAN.

Semangaaaaaat, saya doain semua yang baca blog saya ini sehat-sehat dan umur panjang ya. Amin.

Arigatou 

Salam,

5 komentar :

  1. Terima kasih Bun doanya, semoga Bunda tetap sehat ya

    BalasHapus
  2. Waduh Bunda jangan sering ngedrop dong hehe

    BalasHapus
  3. Semoga Bunda nggak sakit-sakitan lagi yah hehe

    BalasHapus
  4. Waduh aku nih yang sukanya begadang hehe. Tapi habis ini nggak mau begadang lagi ah

    BalasHapus
  5. Mungkin emang cuacanya kali Bun, soalnya temen-temen saya juga sakit

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top