Rabu, 05 Juni 2019

Sewa Peralatan Bayi dan Mainan Anak Saat Lebaran


Lebaran udah kemana aja nih teman-teman? Udah keliling sungkeman sama keluarga dong? Seneng ya bisa kumpul dengan sanak saudara. Yang merantau juga kebanyakan udah mudik jadi aura lebaran makin terasa.


Mudik tahun ini saya kembali menggunakan moda transportasi bus sama seperti tahun lalu. Syukur alhamdulillah dapat tiket gratis lagi. Tahu sendiri kan kalau mudik pakai transportasi umum pasti lumayan rempong, apalagi kalau anak masih kecil, banyak printilan barang yang harus dibawa. Tapi dinikmati aja, namanya juga mudik hehehe.

Lebaran gini emang biasanya dipakai untuk ajang bersilaturahmi dengan saudara tapi saya bisa bayangin gimana riweuhnya ibu-ibu yang punya bayi. Nggak semua barang bisa dibawa mudik, yang ada malah berat dan bikin capek beres-beresnya. Terus gimana dong?

Di zaman yang serba digital sekarang ini, semua bisa jadi lebih praktis termasuk urusan peralatan bayi dan anak ini. Jadi lebaran tetap bisa santai karena nggak perlu bawa perlengkapan berat bayi dan anak, semuanya bisa disewa.

Iya, betul. Salah satu solusinya adalah sewa peralatan bayi dan mainan anak saat lebaran.

Lah emang ada ya? Ada dong. Apa sih yang nggak ada di era milenial ini ya kan? Sekarang udah banyak banget tuh situs sewa perlengkapan bayi begini, bahkan di kota-kota kecil juga ada.

Apa aja sih yang bisa disewa di tempat sewa peralatan bayi dan mainan anak ini?

Banyak, diantaranya:

💙 Stroller
💙 Pompa Asi
💙 Bouncer
💙 Car seat
💙 Play mat
💙 Pagar ranjang
💙 Mainan Anak
💙 Sterilizer
💙 Pagar bermain
💙 Dll


Tapi sewa peralatan bayi juga nggak boleh sembarangan lho, harus memperhatikan beberapa hal karena kan ini untuk anak kita. Hal penting tersebut diantaranya adalah:

👉 Terpercaya

Wah namanya kepercayaan itu penting bangetlah ya.  Jadi hal pertama yang dilihat adalah situs atau tempat persewaannya dapat dipercaya atau nggak. Banyak pelanggannya atau nggak. Pelayanannya bagaimana dulu. Karena emang banyak situs persewaan abal-abal kan. Jadi cari tahu dulu tempatnya terpercaya atau tidak.

👉 Aman dan Higienis 



Poin kedua yang paling penting adalah kebersihan. Siapa sih yang mau sewa perlengkapan anak kalau barangnya nggak higienis atau kotor ya kan? Jadi sebaiknya bapak ibu cek dulu perlengkapannya bersih atau tidak, berjamur atau tidak, dan yang pasti aman untuk anak kita atau malah membahayakan. Hal tersebut penting banget mengingat kebersihan adalah hal mutlak untuk keluarga.

👉 Lengkap


Perlengkapan yang akan kita sewa nanti lengkap nggak nih barang-barangnya? Cek dulu ketersediaan barang sehingga saat mudik atau lebaran maupun hari-hari biasa bisa dipakai barangnya. Misalnya kita butuh car seat untuk dipakai  di mobil atau stroller untuk jalan-jalan. Pastikan dulu tanggal yang akan kita pakai barangnya ready atau tidak.

👉 Harga

Untuk urusan harga nih juga perlu dipertimbangankan. Kira-kira bakal untung nggak kalau sewa perlengkapan? Atau jangan-jangan malah rugi, karena mau nggak mau kan biar selain praktis, sewa begini biar irit juga ya kan? Hihihi.

👉 Mudah dan Cepat

Proses penyewaan juga penting banget. Tempat atau situsnya punya pelayanan baik dan fast respon atau tidak. Karena jika prosesnya aja lama dan ribet kan malah bikin pusing, jadi kita emang perlu pastikan dulu penyewaannya mudah atau nggak.

👉 Syarat Penyewaan

Kita perlu tanyakan dulu syarat apa saja yang biasanya dipakai untuk menyewa barang. Karena ada lho yang harus menyertakan surat-surat seperti KTP dan Kartu Keluarga. Pastikan dulu semua syaratnya tidak membebani si penyewa.

👉 Detail dan Spesifikasi Barangnya


Selain lengkap, kira-kira barang yang akan kita sewa itu utuh atau tidak, ada yang patah atau tidak, atau ada yang longgar nggak bautnya. Kita nggak mau dong jika barang yang akan kita sewa malah menciderai buah hati. Tak hanya detail barangnya, merk yang akan kita pinjam juga patut untuk dilihat dulu, apakah merk yang terkenal atau merk biasa dengan kualitas mumpuni.

👉 Denda Keterlambatan

Biasanya kalau terlambat menyewa bakal ada denda keterlambatan. Sebagai penyewa kita harus tanyakan terlebih dahulu perjanjian awalnya bagaimana, dendanya berapa, dan toleransi waktunya bagaimana. Biar sama-sama enak gitu.

Tips di atas bisa dipakai nggak hanya saat lebaran saja, tapi untuk menyewa sehari-hari juga. Siapa sih yang nggak mau praktis ya kan? Jadi meskipun mudik kita tetap bisa tampil cantik dengan anak dan keluarga tanpa pusing bawa barang-barangnya. Aseeeeeeek!

Untuk teman-teman atau saudara yang bingung sewa perlengkapan dimana tinggal search aja di internet juga banyak. Atau bisa juga kujungi website biru.id, ada banyak barang yang disewakan.

Oke deh, selamat berlebaraaaaaaan. Happy holideeeeiii gaiis!

Salam,
@meifariwis

2 komentar :

  1. Bagus infonya. Peluang bisnis ada karena memanfaatkan momen tertentu seperti Lebaran. Tidak semua keluarga kecil dengan bayinya membawa semua peralatan bayi saat mudik. Tentu menghabiskan tempat & merepotkan. Nah peluang bisnis muncul. Oh ya, saya follower baru blog ini. Thx

    BalasHapus
  2. naaah aku sbnrnya pgn coba yg sewa mainan. blm pernah. yg pernah dicobain cuma sewa stroller pas traveling ke jepang dan korea bareng anak tuh. memang lbh praktis yaaaa. ga ush cape beli juga, boros, ujung2nya cm kepake sampe umur brp thn doang.

    mending sewa gini memang Mei... :)

    oh iyaaa, maaf lahir bathin meeei :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top