Rabu, 25 September 2019

INTIP RAHASIA AIR MURNI PELARUT MAKANAN DAN MINUMAN ANAK!

Ibu-ibu, mau tahu rahasia air murni pelarut makanan dan minuman yang bagus buat si buah hati?  Wow, memang ada ya air yang steril dan higienis yang dirancang untuk melarutkan aneka makanan dan minuman anak? Ada dong 😊Makanya jangan skip tulisan ini ya, saya akan beberkan rahasia dan fakta-faktanya, hahaha.

Sebelumnya mau nanya dulu nih, adakah yang anaknya masih suka minum susu dan makan bubur hayo? Saya langsung yang mengangkat tangan pertama nih, hehehe. Sejak berhenti menyusui, anak saya Kenzo jadi lebih intens minum susunya. Maklum setelah fase menyapih saya lewati, selanjutnya asupan gizi yang masuk ke anak saya salah satunya adalah dengan minum susu.

Kenzo suka sekali minum susu




Pun dengan makan bubur. Bahkan Kenzo udah segede ini, ia juga masih suka makan bubur bayi, hahaha. Jangankan dia ya, saya aja kadang suka ngicip itu bubur, soalnya enak banget sih. Ya nggak buibu?

Meski udah gede masih suka makan bubur atau biskuit hehe

Selama ini saya beranggapan bahwa untuk melarutkan susu atau bubur, biasanya menggunakan air minum yang dididihkan dengan maksud membunuh kuman atau bakteri yang ada di dalamnya. Saya pikir selain biar susunya mudah larut, kuman yang ada di air ikutan mati. Tapi ternyata anggapan saya itu salah lho teman-teman.

Ternyata oh ternyata, air panas mendidih yang dipanaskan terlalu lama, justru malah meningkatkan kandungan mineral dalam air dan merusak kandungan nutrisi lainnya. Waduh 😪

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) diwakili Dr. Fery Rahman, MKM menyampaikan kontaminasi makanan (termasuk air minum) oleh agen mikroba adalah salah satu penyebab utama diare pada bayi dan anak kecil. Lalu, panduan WHO tahun 2005 mengenai Nutrisi dalam Air Minum menyatakan bahwa kandungan mineral dari air mineral yang digunakan untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, secara signifikan dapat mengubah dan menambahkan kandungan mineral pada susu atau makanan pendamping ASI

Wah ternyata sayang juga ya kalau kandungan nutrisi di dalam susu maupun bubur malah  hilang gara-gara salah memberikan air mineral. Apalagi mitos yang masih banyak beredar di masyarakat tentang air mendidih ini ternyata salah kaprah. Dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical Kalbe Nutritionals menjelaskan, “Dalam konteks melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, air demineral atau bebas mineral adalah air yang ideal digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI karena tidak akan mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam komposisinya.” 

Intip Rahasianya!

Mengenal MORINAGA HEIKO+ WATER



Pertama kali mendengar produk Morinaga Heiko+ Water ini saya sempat berpikir apa ya bedanya air minum ini dengan yang lainnya? Lalu saya cari tahu dulu nih kandungan dan keunggulan Heiko+ water ini. Sampai akhirnya ketemu sama beberapa faktanya.

Fakta mengenai Heiko+ Water

Belum puas sampai di situ akhirnya saya membeli Heiko+ water di supermarket terdekat. Saya pun mulai mencoba keistimewaan dari produk ini. Ya saya sih maunya yang terbaik juga buat si Kenzo, seperti pepatah Mom’s Choice for The Loved One, karena saya tahu asupan gizi dia sekarang salah satunya ditunjang dengan minum susu. Saya nggak mau kalau susu yang saya larutkan malah hilang kandungan nutrisinya hanya gara-gara salah memilih air mineral.

Inovasi Baru Air Minum Dalam Kemasan

Oh iya, for your information, Morinaga Heiko+ Water merupakan inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center Jepang yang telah berpengalaman mendukung nutrisi dan kesehatan keluarga selama lebih dari 100 tahun. Sudah tahu kan ya kiprah Kalbe dan Morinaga ini bagaimana bagusnya? 

Sebagai salah satu produk inovasi baru di Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dalam kategori Air untuk Melarutkan Makanan Anak (Baby & Kids Water), Morinaga Morinaga Heiko+ Water juga telah memenuhi standard BPOM, SNI dan memiliki sertifikat halal LPPOM MUI.

Makanya saat tahu ada air mineral yang "Steril dan Higienis, Bebas Mineral, Jaminan Kualitas" ini ada di Heiko+ Water, saya bahagia sekali. Inovasi baru yang sungguh dinantikan oleh banyak orang tua.

Lalu apa bedanya Heiko+ Water dengan AMDK lainnya?

Jawabannya adalah di proses produksinya. Heiko+ Water diproses melalui 8 tahapan yaitu:
(1) Tahap Artesian Mountain Source, yaitu memilih air pilihan dan murni dari sumber air pegunungan Pangrango-Bogor;
(2) Tahap Multistage Filtration, yaitu menghilangkan makromolekul yang tidak dibutuhkan; 
(3) Tahap Super Fine Reverse Osmosis, yaitu metode penyaringan partikel makro molekul (protein, lemak dan karbohidrat), mikromolekul (mineral) dan ion lainnya serta menghasilkan konsentrasi H2O yang lebih tinggi (pure water) dari air mineral biasa;   
(4) Tahap UV Lamp, yaitu membunuh mikroba menggunakan pancaran gelombang ultraviolet; 
(5) Tahap Magnet Trap, yaitu mengangkat partikel mineral besi dengan menggunakan magnet yang dipasang pada jalur pipa; 
(6) Tahap Ultra High Temperature (UHT), yaitu metode pemanasan dalam suhu yang tinggi dan waktu yang cepat untuk mencapai kondisi steril komersial;   
(7) Tahap Aseptic Filling dimana air yang sudah steril, dikemas dalam kemasan aseptic atau steril;  
(8) Quality Check yang dilakukan oleh tiga pihak mencakup Hokkan, Kalbe Nutritionals, dan Morinaga Jepang. Kemudian, hanya produk yang memenuhi standar yang akan diturunkan ke pasar.

Air untuk Pelarut Makanan Anak

Salah satu fungsi Heiko+ Water adalah untuk melarutkan susu, bubur, maupun minuman serbuk. Seperti yang sudah saya jelaskan di awal, saya tertarik dengan Heiko+ Water ini karena memang didesain untuk membantu orang tua yang ingin memberikan air demineral atau bebas mineral yang aman untuk tubuh.

Morinaga Heiko+ Water berfungsi untuk melarutkan susu, biskuit, atau bubur

Setelah mengetahui keunggulan dari Heiko+ Water, saya mencobanya untuk melarutkan susu dan bubur kesukaan Kenzo. Akhirnya saya senang bisa memilih air mineral yang murni dan steril serta dapat melindungi nutrisi makanan tanpa mengubah komposisi dan mudah melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, dengan jaminan kualitas yang baik.

Maklum ya namanya juga ibu-ibu pasti menginginkan yang terbaik buat anak termasuk soal memilih air minum kemasan begini. Apalagi ada survey juga dari Home Tester Club yang menyebutkan "9 dari 10 Bunda setuju, Morinaga Heiko+ Water Steril dan Higienis cocok untuk melarutkan makanan (Susu dan Bubur) Si Kecil." Jadi makin jatuh hati sama produk ini.


Pentingnya Air Bagi Kesehatan

Berhubung Kenzo sekarang sudah sekolah, pastinya banyak aktivitas yang menguras tenaga dan butuh air mineral untuk mendukung kegiatan sehari-harinya. Nah, Morinaga Heiko+ Water ini juga bisa saya bawakan ke sekolah untuk bekal dia saat jam istirahat. Selain praktis, air kan memang penting juga buat kesehatan tubuh.

Pentingnya air berkualitas untuk tubuh

Apalagi faktanya bayi, balita, dan anak-anak membutuhkan cairan lebih banyak berkaitan dengan ukuran tubuh mereka. Selain itu, kapasitas ginjal mereka belum berkembang untuk bisa cepat menyesuaikan diri dengan jumlah air dalam tubuh mereka, dan mekanisme rasa haus mereka tidak berjalan sampai mereka merasa dehidrasi. Makanya memberikan bekal air mineral begini adalah solusi yang tepat.

Heiko+ water dijadikan bekal air minum di sekolah

Jadi mumpung masih kecil, tumbuh kembang anak memang harus diusahakan semaksimal mungkin. Karena salah satu faktor penentunya adalah kebutuhan cairan. Dengan terpenuhi kecukupan cairan maka tubuh Si Kecil terhindar dari dehidrasi, sehingga kesehatannya terjaga baik, termasuk proses aktivitas organ tubuh seperti otak, jantung, ginjal dan saluran cerna menjadi optimal.

Untuk itu, memberikan kualitas air yang dikonsumsi buah hati sangatlah penting supaya terhindar dari berbagai penyakit yang mungkin didapat karena mengonsumsi makanan berkuah atau minuman seperti patogen (food-water borne disease). 

Nah, jadi itulah rahasia memilih air mineral yang bagus untuk kesehatan buah hati kita. Tertarik untuk tahu info mengenai Morinaga Heiko+ Water ini? Silakan kepoin akun socmednya ya:



• #Heiko+Water
• #Morinaga
• #AirSterilHigienis
• #AirPelarutMakananAnak
• #MomsChoiceforTheLovedOne

Salam,
@meifariwis

19 komentar :

  1. bukan air biasa ya mbak judulnya ini mah :) kemasannya juga lucu, kayaknya anakku bakal suka kalau dibeliin ini, sudah ada diminimarket kah mbak?

    BalasHapus
  2. Aku pun sudah segede ini masih suka makan bubur bayi kok. Untung ya ada heiko+ water

    BalasHapus
  3. Air putih yang sangat terjaga kualitasnya memang bikin hati tenang ya mba karena kan memang kebutuhan tubuh kita harus air putih yang baik supaya sehat hihi

    BalasHapus
  4. Ternyata air putih biasa atau sembarang air mineral mempengaruhi kualitas nutrisi dari makanan pendamping buat anak ya mbak. Untung ada heiko water ini yang bisa jadi solusi tepat.

    BalasHapus
  5. Baiklah aku jadi pengen coba juga air mineral Heiko ini dan merasakan bedanya hehehe

    BalasHapus
  6. Tahapannya banyak banget ya pasti dijamin berkualitas heiko water ini wajib dicoba sih kalo kaya gitu

    BalasHapus
  7. Wahh, aku baru tau ada brand Heiko Water ini.. Keren sekali manfaatnya untuk melarutkan bubur dan susu.. Nanti aku mau rekomendasikan ke temanku yg sudah punya anak juga ah..

    BalasHapus
  8. Berarti ibu2 harus stok air ini di rumah ya, buat konsumsi anak. Tapi ada kemasan yang lebih besarnya nggak kak? Biar lebih hemat, gitu.. hehe

    BalasHapus
  9. Ternyata banyak banget ya manfaatnya, jujur aku baru tau air ajaib kaya gini. Jadi untuk anak bisa jauh lebih sehat ya

    BalasHapus
  10. Jadi ngga perlu rebus-rebus air lagi ya untuk menyeduh bubur dan susu. Bisa diminum sebagai air minum juga kan ya?

    BalasHapus
  11. Anakku juga minum Heiko, mba. Udah mau habis dan kayaknya akan beli lagi deh. Hhehe. Higienis dan juga kalau dicampur ama makanan, nggak akan merusak komposisi makanan ya mbaa

    BalasHapus
  12. Aku jadi ingat saat kuliah pakai air deminerasisasi untuk berbagai percobaan, bahkan untuk mencuci peralatan lab.
    Sekarang ada produk deminerasasi yang aman dikonsumsi.
    Alhamdulillah~

    BalasHapus
  13. Aku baru tau mbak ternyata menggunakan air demineral seperti Heiko+ Water untuk anak itu penting ya karena berpengaruh pada nutrisi makanan MPASI ataupun susu supaya nggak berkurang

    BalasHapus
  14. Penasaran aku mba sama Heiko ini.
    Rasanya sebeda apa hehehe kalo udah masuk di kotaku mau beli ahh

    BalasHapus
  15. Namanya lucu yaaa...selucu kemasannya yg bikin anak suka dan mau minum banyak nih. Jadi pelarut MPASI juga good bang6

    BalasHapus
  16. Aku sekarang kalau melarutkan susu anak juga pakai Heiko Water mbak. Soalnya gak ada kandungan mineralnya jd saat tercampur ma makanan atau susu anak, nutrisinya gak berubah krn gak kecampur mineral2 yg biasanya ada di air ya

    BalasHapus
  17. Meski air merupakan asupan yang penting bagi tubuh, perlu banget ya perhatikan kandungan di dalamnya. Kalau terlalu banyak mineral di dalamnya malah jadinya enggak sehat untuk anak.

    BalasHapus
  18. Heiko ini berbeda ya dengan air putih biasa. Dan aku baru tahu kalau buat anak gak boleh yg banyak mengandung mineral.

    BalasHapus
  19. aku suka sama kemasanya yang handy dan ramah lingkungan, apalagi BPA Free jadi aman dikonsumsi anak-anak.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top