Minggu, 29 September 2019

Inspirasi Ruang Tamu Bergaya Graphical Pop


Sebelum menikah, saya pernah mendapatkan pesan dari calon ibu mertua. Saya masih ingat betul perkataan beliau waktu itu. “Mei, jika kamu menginginkan sesuatu tetapi belum kesampaian, maka berdoalah sungguh-sungguh. Percayalah setiap doamu akan didengar Tuhan sampai waktu yang paling tepat.” Saya iyakan saja nasihat ibu mertua sambil berlalu.

Setelah menikah, saya masih tinggal di kontrakan yang sangat kecil dan itu pun berpindah-pindah. Kisah saya berpindah kos-kosan pernah saya tuliskan “di sini”. Sampai akhirnya saya teringat nasihat ibu mertua kala itu. Saya berdoa siang malam memohon kepada Tuhan supaya bisa membeli rumah. Setelah 6 tahun terlewati, akhirnya doa saya didengar. Tahun 2018 saya dan suami bisa membeli rumah meskipun masih kredit.

Singkat cerita, doa-doa saya pun bertambah. Saya ingin memiliki rumah minimalis yang di dalamnya terdapat interior menarik dengan tema tertentu. Ya, saya menginginkan rumah yang “punya konsep”. Saya pun mulai mencari referensi inspirasi rumah dengan desain interior yang unik, terutama di bagian ruang tamu. 

Mengapa saya sangat concern pada ruang tamu, karena ruang tamu adalah tempat berkumpul sekaligus tempat untuk menjamu para tamu. Ibarat wajah, ruang tamu inilah yang akan pertama kali dilihat bila ada orang yang berkunjung. Apakah ruang tamunya bersih, wangi, unik, atau malah berantakan? Maka dari itu, saya ingin sekali punya ruang tamu yang bagus meskipun dengan ruangan yang terbatas.

Akhirnya saya dan suami sepakat untuk mendesain rumah minimalis kami dengan ruang tamu bergaya Graphical Pop.

Inspirasi ruang tamu dengan gaya Graphical Pop

Graphical Pop ini merupakan desain yang menerapkan konsep dengan sentuhan artistik dikombinasi warna terang yang menciptakan suasana menyenangkan pada hunian yang bertema minimalis. Konon katanya, Graphical Pop juga sangat cocok buat keluarga yang energik dan punya jiwa seni yang tinggi (sama seperti saya, hahaha).

Dengan segala daya dan upaya (tentu diiringi doa), sedikit demi sedikit ruang tamu kami mulai terisi. Yah meskipun masih jauh dari kesan Graphical Pop seperti angan-angan kami, setidaknya ruang tamu tersebut bisa menggambarkan kebahagiaan keluarga kecil saya.

Berikut adalah foto ruang tamu yang kami desain berdasarkan literasi hasil baca-baca inspirasi rumah.

Ruang tamu tampak dari depan/teras rumah

Ruang tamu tampak dari dalam ruangan

Beberapa pajangan dan televisi

Gambar mural buatan saya dan suami untuk mempercantik ruangan

Bagai pucuk dicinta ulam pun tiba, ide mendesain ruang tamu dengan gaya Graphical Pop ini ternyata membawa kegembiraan buat saya. Pasalnya dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-15, Informa menghadirkan beragam edisi spesial furnitur tahun 2019. Wow, saya langsung kepo dong kira-kira ide home decor apa sih yang ditawarkan sama Informa di tahun ini.

Seperti mimpi jadi kenyataan, ternyata Informa mengeluarkan 4 tren gaya inspirasi rumah yang salah satunya adalah Graphical Pop. Wah, senang sekali dong ya karena itu artinya saya bisa menambahkan koleksi unik sekaligus mencari referensi lain dari tren Graphical Pop Informa ini. 

Coba teman-teman lihat saja gambar inspirasi rumah bergaya Graphical Pop dari Informa di bawah ini yang mendadak membuat saya kepingin memborong semua furniturnya, hehehe. 





Oh ya selain Grapichal Pop, ada 3 tren lainnya yang dihadirkan oleh Informa yang tak kalah kerennya, yaitu:  


💙  Solid Harmony yang memberikan kesan kuat, terlihat dinamis, dan tidak membosankan melalui warna solid, gradasi warna, dan furnitur bergaya modern.

💙 Glamorous Deco yang menghadirkan desain gaya mewah, anggun, dan menyenangkan. Perpaduan furnitur kontemporer dengan tone warna kuat disandingkan dengan aksesoris beraksen emas dan metalik.

💙 Neo Deco Candy yang menampilkan kesan ceria dengan sentuhan warna pastel sehingga memberikan kesan chic dan fresh pada ruangan.

**

Memilih desain ruang tamu dengan gaya Graphical Pop ini ternyata juga tidak sembarangan lho. Berkat literasi yang saya baca di situs Informa, ternyata penghuni harus tetap memperhatikan kombinasi warna dan motif yang dipilih, seperti: 

👉 Warna pastel dan monokrom harus dipadupadankan dengan baik. Misalkan menggunakan sofa warna abu-abu, tetapi bantalnya berwarna pastel, dan ditambah Harvest Cabinet untuk meletkkan koleksi buku atau pajangan.

👉 Dekorasi motif print juga harus disesuaikan dengan kepribadian. Misalnya menambahkan pajangan gambar abstrak ditambahkan Divider Black & White dengan Canvas Print dan Graphical Cube Storage biar makin cantik.

Setelah tahu beberapa tips menarik dari Informa di atas, doa saya pun lagi-lagi saya tambah. Saya ingin melengkapi koleksi ruang tamu dengan berbagai furnitur dari Informa ini. 

Pertama, saya ingin mengganti kabinet atau rak televisi di ruang tamu mengingat kabinet tersebut sudah lama dipakainya (malah dalamnya sudah rusak) dan warnanya juga memudar. 

Salah satu rak tv impian saya

Kedua, saya ingin mengganti meja ruang tamu dengan gaya minimalis biar lebih terkesan pop art banget gitu loh, hihihi.

Meja sisi minimalis


Ketiga, saya ingin menambahkan aksesoris rak pajangan supaya bisa menempatkan kotak mainan Kenzo serta foto-foto. 

Rak susun yang sudah lama saya idamkan


Keempat, saya kan belum punya kotak penyimpanan mainan buat Kenzo nih. Jadi sepertinya motif grafik dari Informa ini cocok sekali dengan konsep yang saya inginkan.

Kotak penyimpanan mainan Kenzo


Keinginan saya di atas bisa diwujudkan dengan memilih furnitur dari Informa. Kenapa harus Informa? Karena nih ya, siapa sih yang nggak kenal dengan Informa? Retail furnitur terbesar di Indonesia yang namanya udah nggak diragukan lagi. Apalagi sekarang Informa menambah koleksi furniturnya dengan tren kekinian yang pastinya mengikuti perkembangan zaman, termasuk tren Graphical Pop tadi.

Apa cuma itu saja? O o o, tentu saja tidak.

Informa juga punya keunggulan lain.



Mudah
Store Informa tersebar di seluruh Indonesia dan sekarang bisa beli produk secara online. Jadi mau pilih metode pembelian apapun semakin gampang.

Lengkap
Informa tahu akan kebutuhan para konsumennya. Oleh karena itu Informa menyediakan berbagai macam produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan mulai dari produk untuk kamar tidur, kamar mandi, dapur, kantor, hingga aksesoris rumah tangga. Udah gampang belinya, lengkap pula barangnya. Aseeeeek!

Informa Rewards
Mau dapat untung lebih banyak lagi? Bisa. Nikmati keuntungan lebih jadi member mulai dari gratis pengiriman hingga bayar pakai poin. Wah seru ya?

Poin plusnya lagi, Informa terus berkomitmen untuk menghadirkan berbagai furnitur paling update sesuai dengan pasar dunia dan merupakan satu-satunya ritel furnishings di Indonesia yang mengangkat tren interior dalam hunian lho. Sama seperti yang diusung dalam logonya yaitu "Furnishings with Style". Wow speechless deh diri ini 

Nggak mau ketinggalan dong promo-promo terbaru dari Informa? Yuk akh ke Informa mumpung lagi ulang tahun yang ke-15 jadi banyak diskon. Atau kalau nggak, intip dulu nih e-cataloguenya  buat cari desain inspirasi rumah dengan tren kekinian. Bisa juga dengan follow akun media sosialnya di @informaid.

Banyak promo spesial ulang tahun Informa

Ini cerita saya tentang inspirasi ruang tamu bergaya Graphical Pop dan Informa. Kalau kamu pilih tren yang mana? Share pilihamu juga, ya!

Salam,
@meifariwis

29 komentar :

  1. Pilihannya aku suka banget. Muralnya bagus. Miss Mei keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak aku juga suka nih Graphical pop. Makasih yaaaaaaa, ini gambarnya penuh perjuangan wkwkwk

      Hapus
  2. Cantiiikkk amaaatt graphical pop ini :D
    Desain rumah memang menggambarkan karakter pemiliknya yaaa
    kalau suka yg joyful gini, orangnya pasti ceriaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Lucu banget ya disainnya :)

    Apalagi kalau pakai furniture di informa, di sana mah semua produknya lucu-lucu banget, simple dan elegan.

    Pas banget dengan disain grapichal pop ini.

    BalasHapus
  4. Keren sekali graphical pop ini kak. Jadi buru2 pengen ke informa. Kakak dan suami top banget, menggambar mural berdua jadi cakep gitu dindingnya.
    Ini envy berat kak.. hahaha

    BalasHapus
  5. Bagus banget ini arsitektur nya nie..apalagi ruangannya keren gini jadi betah lama2 dirumah daripada pergi keluar kalau aku mah

    BalasHapus
  6. wuaw keren interiornya.
    punya ruang tamu yang sekaligus merangkap ruang keluarga dengan 1 sofa tanpa lawan, gak dianggap pelit kan ya? maksudnya cuma ingin hemat barang mengingat ruang gak terlalu luas

    semoga pilihan barang di informanya lekas terkabul ya kak
    tetap semangat untuk berdoa

    BalasHapus
  7. Desainnya kok aku banget Yakk, jadi pengin kepoin desain interior yang sama di informa, kelihatan artistik banget

    BalasHapus
  8. Aku naksir muralnyaaa ❤ gimana ya, terima order mural gak sih hehe

    BalasHapus
  9. Aduh di sofanya jadi pingin baca buku lama²... Pasti seneng banget deh, nyaman. Bagus ya kl punya konsep. Tfs yaa Mba Mei

    BalasHapus
  10. Keren sekali penataan ruangannya, Mbak Mei. Termasuk dekorasi muralnya juga. Itu langsung mengingatkan saya pada mural yang mirip dengan rumah Widi Mulia dan Dwi S.
    Tapi kerennya, itu buatan Mbak Mei sendiri. jempol

    BalasHapus
  11. Jadi ya beberapa pekan lalu, saya dan istri ke Informa. Selama ini jarang ngulik sampe dalam. Ternyata di brberapa tempat ada design tempat todur yg keren banget...

    BalasHapus
  12. saya suka pengaturan kamar tidur anaknya...

    Tapi secara keseluruhan keknya saya suka Neo Deco Candy...
    karena emang berkesan ceria

    BalasHapus
  13. Kalaau grapical pop itu aku inget drama di net tv tetangga kok gitu sih (eh masih ada gak sih) hahaha

    Semoga dikabulkan doanya ya Miss Mey bisa memperbaharui design interior rumahnyaa

    BalasHapus
  14. Terlihat cantik minimalis ya gaya grafical pop ini,jadi pengen rubah konsep ruang tamu ku juga dan perabotannya dari informa emang di jamin mutu kerennya

    BalasHapus
  15. Bagus mb, rumahnya. Kalau saya tertarik yang konsep deco. Suka dengan warna-warna pastelnya.. Informa mmg keren ya, inovatif dan bisa menjadi rujukan ide konsumennya.

    BalasHapus
  16. Suka banget dengan desain graphical popnya mbak.
    Ruang tamunya minimalis tapi jadi terkesan luas deh lihatnya.
    hmmmm pernak perniknya juga bagus dan unik. informa emang jempolan deh.
    Moga impiannya cepat terwujud ya mbak

    BalasHapus
  17. Seneng deh liat furniture rumah yang minimalis kayak koleksi Informa, jadi gak ribet ngurusnya ruangan juga jadi lega

    BalasHapus
  18. Aku juga suka graphical pop kak. Minimalis tapi manis gitu. Cakep banget ya ruang tamunya menginspirasi untuk bikin mural

    BalasHapus
  19. Mbak, muralnya bagus bangetttt, dan ruang tamunya bagus jugaaa bisa buat bikin konten hihi gak perlu pasang-pasang background atau apalah, soalnya udah cakep

    BTW kalo saya kayaknya lebih suka Neo Deco Candy deh, soalnya cintaaa sama warna pastel

    BalasHapus
  20. ruang tamu seperti ini asli bisa bikin nyaman dan betah dirumah, apalagi untuk kegiatan bersanati atau sekadar bercengkrama dengan keluarga

    BalasHapus
  21. Aku masih inget yg cerita mbak Mei saat dapatin rumah baru waktu itu, dan inget halaman depannya Mrs Mei dari depan, ehh dari poto ding wkkwkw
    Kalau liat ruang tamu yg eye catching macam rumah Mrs Mei, bakalan betah itu di rumah, mbak. tsakep banget. apalagi kalau punya rumah sendiri trus didesain gaya graphical Pop, kecee bin modern tuuhh

    BalasHapus
  22. suka liat rumahnya
    benar benar dikonsep ya mba
    saya pengin punya rumah seprti itu
    tapi selera hubby beda
    kadang mau beli ini dan itu tuk furniturenya dia ga setuju
    semoga nanti bisa mewujudkannya

    BalasHapus
  23. Nyaman bgt liat rumahnya Mba, masih pengen ditambah dengan gaya grafikal pop jd makin lucu n menyenangkan. Pilihan yg bnyk di informa store bikin gatel belanja2 ya Mba

    BalasHapus
  24. Cakep mbak Mei ruang tamunya, cahaya bisa masuk dengan mudah gtu, ditambah adanya mural bikin ruangan makin cakep :D
    Oh jadi itu maksudnya graphical pop, walau berwarna tapi terang dan gak bikin rumah keliatan rungsep ya mbak :D

    BalasHapus
  25. Aku kadang masih suka bingung mau ikut tren interior yang mana.

    Tapi, interior ruang tamu kak Mei memang unyu banget. Apalagi ada mural gitu jadi menambah suasana graphical pop makin kece..

    BalasHapus
  26. Interiornya keren banget kak

    BalasHapus
  27. senang banget klo liat rumah rapi n kece begini. pasti anak2 ikut betah

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top