Tergoda Ikutan Pakai Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum

Beberapa waktu lalu saya share pengalaman menggunakan Scarlett Whitening Bodycare, terus ada temen blogger yang komen. Dia adalah Mbak Fanny. Komennya seperti ini:




Saya langsung ketrigger dong buat beli serumnya. Ditambah lagi tetangga juga ada yang pakai dan beneran wajahnya jadi mulus gitu. Nggak mikir lama akhirnya saya beli juga, hahaha. Memang udah niat banget sih pengin cobain serum Scarlett tersebut, mengingat banyak yang mereview bagus dan recommended. 


Baca juga: Review Scarlett Whitening Bodycare


Oh iya, sekilas informasi bahwa Scarlett By Felicya Angelista ini tidak hanya memproduksi bodycare saja, tapi juga serum wajah seperti yang banyak direkomendasikan oleh teman-teman influencer. Serumnya adalah Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum. Nggak butuh waktu yang lama buat order serum ini, saya langsung pesan melalui Shoppe di Scarlett Whitening Official Shop (silakan klik). Cusss dalam beberapa hari serumnya datang. Saya sengaja pesan dua-duanya. 



Kalau boleh jujur, wajah saya ini complicated banget dah, hahaha. Jerawatan iya, kusam iya, plus udah mulai muncul flek cokelat di bawah mata. Huuuuuuu kan kesel yak :( Dari dulu suka heran sama orang-orang yang wajahnya mulus, sedangkan saya jerawatan padahal rajin membersihkan wajah. Tapi ya sudahlah ya, berlarut dalam kesedihan mendalam juga nggak ada gunanya. Makanya saya mau nyobain serum Scarlett ini, siapa tahu ikhtiar buat punya wajah mulus bebas dari noda jerawat bisa hilang. Aseeeeek 😍


"Loh banyak banget serumnya, emang buat apaan? tanya suami waktu itu.

"Tenang Pi, masing-masing serum memiliki fungsi berbeda kok. Jadi bisa mami gunain semua tergantung dengan kondisi kulit wajah mami."


Kalau yang deket sama saya pasti tahu kondisi kulit wajah saya ini gimana. Iya, meski sudah berumur segini tapi jerawat manja masih suka datang tanpa permisi. Kalau udah berjerawat gini udah pasti bakal nyisain bekas alias noda membandel di wajah. Kadang cokelat kadang hitam, bahkan sekarang ini wajah saya muncul banyak scar bekas jerawat huhuhu. Makanya saat serum Scarlett datang, saya langsung cobain produknya.


Kesan pertama saat paket datang tuh selalu ekspektasinya sama seperti waktu beli Scarlett Whitening Bodycare kemarin, paketannya dibungkus kardus bertuliskan Scarlett dan dilapisi bubble wrap, jadi nggak khawatir produk bocor atau tumpah. Oh iya, saya juga selalu dapat stiker lucu yang bisa ditempel di notebook kesayangan.



Berhubung wajah saya jerawatan jadi saya pakai yang Scarlett Acne Serum terlebih dahulu. Saya akan review mengenai serum ini. So, baca sampai tuntas ya biar tahu isi kandungan dan manfaatnya apa saja πŸ‘Œ


Scarlett Acne Serum



Untuk kemasan luar, Scarlett Acne Serum ini memakai box putih bertuliskan informasi produk berupa "Cara Pemakaian, Storage, Ingredients, Waktu Pemakaian, Expired date, Barcode, dan Hologram Scarlett". Sedangkan untuk kemasan serumnya sendiri berbentuk botol kaca yang kuat dan kokoh. Tutupnya digunakan sebagai aplikator yang berbentuk pipet, jadi mudah untuk dituangkan. Oh iya, warna untuk Acne serum ini yang UNGU ya.



Isi produknya sebanyak 15 ml, dilengkapi nomor BPOM RI serta cara penggunaan yang bisa diaplikasikan pada pagi dan malam hari. Nggak khawatir lagi mengenai keasliannya karena sudah terdaftar di BPOM ya kan. Lalu apa saja kandungan yang ada di dalam Scarlett Acne Serum ini?


πŸ’œ Tea Tree Water

Dari beberapa kandungan skincare yang saya baca, banyak yang merekomendasikan tea tree water ini. Pas banget di Scarlett Acne Serum juga ada. Manfaat dari tea tree water untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, mengurangi bruntusan dan minyak, serta melembabkan kulit.


πŸ’œ Salicylic Acid

Pernah denger dong kandungan ini? Yap Salicylic Acid berguna untuk mengatasi peradangan pada jerawat dan mengangkat kotoran penyebab komedo.


πŸ’œ Jeju Cantella Asiatica 

Bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, mengurangi dan mencegah kerusakan kulit serta mempercepat penyembuhan luka.


πŸ’œ Liquorice Extract

Mengandung vitamin dan mineral untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan menyerap minyak berlebih.


πŸ’œ Vitamin C

Membantu menghilangnya flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan kulit akibat radikal bebas.


Tekstur dari Scarlett Acne Serum itu sendiri berupa cairan bening yang mudah meresap ke kulit wajah. Cara pakainya cukup teteskan 2-3 tetes ke wajah lalu usap merata secara lembut.



Sudah 5 harian ini saya pakai Scarlett Acne Serum dan mau pakai terus secara rajin. Wajar ya karena kunci utama penggunaan skincare adalah rajin pakainya biar hasil lebih maksimal. Ini foto sebelum memakai serum dan sesudahnya, meski belum begitu kelihatan hasilnya tapi saya merasa kulit semakin halus dan minyak sedikit berkurang.



Nah berhubung jerawat manja sudah mereda, saya cobain juga Scarlett Brightly Ever After Serumnya. Saya baru mencobanya 2 hari ini dan kalau jerawat nggak ada saya pengin rajin pakai ini juga biar makin mulus, hehehe.


Just info, kalau serum ini nggak boleh dipakai bersamaan apalagi saat lagi breakout. Jadi Acne Serum dipakai saat kulit berjerawat, sedangnya Brightly Ever After Serum dipakai saat kulit sedang normal. Jadi ladies, kalian bisa tentukan sendiri kapan waktu yang tepat memakai serum ini ya. Tenang, serumnya bisa dipakai pagi dan malam juga kok.


Scarlett Brightly Ever After Serum




Scarlett Brightly Ever After Serum ini memiliki kemasan berwarna PINK. Botolnya sama-sama terbuat dari kaca dengan aplikator pipet dan isinya sebanyak 15 ml. Karena namanya Brightly otomatis kandungan di dalamnya juga untuk mencerahkan kulit. Ini mah saya suka banget deh sama yang bikin kulit lebih bersinar. Ya kali gak ada gitu yang mau kulitnya cantik bersinar? 😍 



Adapun manfaat serta kandungan Scarlett Brightly Ever After Serum adalah sebagai berikut:

πŸ’— Glutathione: meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, serta membuat kulit sehat dan terlihat glowing.

πŸ’— Lavender Water: melawan bakteri penyebab jerawat dan menghaluskan kulit. 

πŸ’—Vitamin C: membantu menghilangnya flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan kulit akibat radikal bebas.

πŸ’— Phyto Whitening: mencerahkan wajah dan aman dari iritasi.

πŸ’— Niacinamide: melembabkan kulit, mengatasi jerawat, dan menyamarkan noda. 


Sama halnya dengan Acne Serum, Scarlett Brightly Ever After Serum ini sudah terdaftar di BPOM dan terdapat hologram di setiap kemasannya. Saat mengaplikasikannya di wajah, serum ini memiliki tekstur yang sedikit kental dan mudah diaplikasikan.



Insyaallah saya juga mau pakai secara rutin biar efeknya lebih terasa. Tinggal disesuain aja sama kondisi wajah nih, kalau lagi jerawat ya nanti pakai Acne Serum, pas kulit normal ya pakai Brightly Ever After Serum.


Where to buy?

Sama seperti yang saya bilang di awal, bisa beli di Shoppe atau juga whatsapp dan line @scarlett_whitening ya. Untuk harga cukup terjangkau, mengingat kandungan serumnya yang memiliki banyak manfaat.


Semua varian serum baik itu Acne Serum atau Brightly Ever After Serum dibandrol dengan harga masing-masing 75 ribu saja. Murah kan beib, bisa menghemat pengeluaran juga hehe.



Sekian cerita pakai serum dari Scarlett ini, semoga bisa memberikan insight positif buat teman-teman yang sedang galau memilih skincare ya. See you on next post πŸ’˜


Salam,
@meifariwis

1 komentar

  1. Aku kayaknya memang bakal pake ini trus sih :D. Udh kepalang cocok. Tp blm pernah pake yg acne Mei. Baru yg brightly aja. Biasanya aku sebulan abis 2 botol, Krn pake pagi malam.

    Tapi kepengin sih beli yg acne. Cm msh galau, Krn jerawatku skr lagi ga ada. Kalopun ada cm saat LG haid, itu jg ga lama munculnya. Yg ada jd boros kalo ga kepake yaaa.

    Sukanya Ama Scarlett Krn bikin beruntusan ku ilang. Pas sblm pake aku ada bruntusan di jidat, yg sush banget ngilangnya. Pake serum ini, lgs bhaaaay :p

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis