Kejutan Tak Terlupakan


"Arisan sesi pertama udah kelar, lanjut nggak nih guys? Nominal ditambah ya jadi 500 ribu per orang?" tanya Ms Rista kepada grup arisan manja Charis Global 😅 Saya selaku peserta arisan langsung menimpali setuju jika arisan dilanjutkan ke kloter berikutnya. Lumayan bisa nambah-nambah buat beli hape baru, hehehe.

Iya, seniat itu buat ikut arisan agar bisa beli hape baru. Secara hape saya tuh udah kek hidup segan mati tak mau hahaha, saking udah nggak bisa nampung apa-apa. Mau instal aplikasi aja gak bisa, jangankan buat instal, untuk terima foto atau video dari whatsapp aja udah nggak bisa sama sekali. Super ngenes 😂😂😂

Setiap ada teman yang kirim foto via WA, saya selalu nanya dulu itu foto apaan karena emang beneran nggak bisa dibuka. Hape jadi lemot banget dan dikit-dikit harus hapus foto, pesan, maupun chat dulu. Ya kan lama-lama capek juga. Makanya saat Ms Rista nawarin buat bikin arisan yang kedua, saya langsung setuju 100%.

Waktu itu saya mikir kalau arisan 500 ribu per bulan berarti masih bisalah beli hape baru, insyaallah kebutuhan lain masih bisa tercover. Penting pos-pos buat sekolah, orang rumah, uang sampah, dll masih aman. Cusslah saya join arisan pakai 1 nama. 

Arisan pertama udah ngarep banget buat dapetin, eh ternyata gagal guys. Arisan yang kedua juga, eh gagal maning. Emang ya kalau berharap sama makhluk hidup mah ujung-ujungnya kecewa, hahaha. Ya sudah saya pasrah aja sambil berharap hape masih bisa diajak kerja sama dan nggak rewel. Ngeriewww kalau sampai data-data hilang gara-gara memori udah mau explode

Oke, sedikit-sedikit melupakan keinginan beli hape dan fokus sama karya dan kerja. Siapa tahu ada rezeki lain karena saya yakin insyaallah ada perpanjangan tangan buat saya dari Allah SWT. Akhirnya melupakan itu dan sibuk berkutat dengan laptop saja.

Cikarang, 12 Maret 2021

Siang itu seperti biasa Kenzo dijemput papinya setelah makan siang. Pas banget kan sorenya saya ada meeting jadi udah nggak perlu khawatir lagi kalau Kenzo kelamaan di sekolah. Suami tiba-tiba WA nanyain kapan pulang, ya saya jawab aja mungkin sore karena emang masih meeting. Saya nggak menaruh curiga sama sekali karena suami orangnya gitu, suka nanya-nanya kapan pulang.

Selesai meeting saya langsung pulang ke rumah. Berhubung capek banget, saya langsung selonjoran di lantai, hahaha (Jangan ditiru ya!) sambil scroll timeline di instagram. Tak berselang lama suami datang menghampiri yang sebelumnya dia habis pulang dari rumah tetangga.

"Mami, kalau pulang kerja nyampe rumah langsung ganti baju dong!"

"Iya-iya. Tumben banget sih ngingetin pi, biasanya juga cuek hahaha"

Sampai di situ saya belum ngerti kalau ternyata suami tuh nanyain cuma karena basa-basi aja.

Saya langsung bergegas buat ambil handuk untuk mandi. Posisi masih nyuapin Kenzo waktu itu. Tiba-tiba Kenzo nyeletuk gini, "Mami, papi punya kejutan lho buat mami" Wadidawwww kejutan apaan nih, selama ini nggak pernah ada surprise-surprisenya dah😜

"Haiah kok Kenzo bilang ke mami sih. Kan tadi udah janji kita mau bikin surprise ke mami".


"Nggak apa-apa pi, biar mami senang. Mami senang nggak?"


Hahaha gimana sih surprisenya malah dibilangin ya jadinya saya nggak terkejut lagi dong. Percakapan lucu tersebut pernah saya tuliskan di sini "FUNCO #6".


Ya udah saya langsung mandi dan ke kamar untuk mengganti baju. Saya buka lemari dong dan ya ampuuuuun ada sebuah tas kecil berisi hape baru, wkwkwkwk. Saya ketawa dan terharu. Antara senang dan nggak percaya campur aduk jadi satu. Memang sih saya tuh kepengen banget beli hape, tapi ya nggak nyangka aja dibeliin sama suami, secara dia mah kagak pernah tuh ngasih surprise, dan ini adalah kali pertama suami kasih kejutan diam-diam selama hampir 8 tahun pernikahan. 


Loh masa nikah udah lama tapi suami nggak pernah ngasih apa-apa? Bukan gitu, suami mah ngasih ya ngasih aja. Maksudnya tuh begini, kayak waktu itu saya pengen banget punya mesin cuci karena capek kali nyuci pakai tangan terus, eh sama suami dibeliin tapi belinya bareng-bareng sama saya. Jadi ya saya nggak merasa terkejut. Beda banget sama yang hape baru ini, saya benar-benar tidak tahu kalau ternyata diam-diam suami tuh beliin hape dan dia ke mall berdua doang sama Kenzo.


Btw balik ke topik. Gimana respon saya pertama kali lihat hape barunya?


Nangis dong hahaha, cemen sih emang.


Alhamdulillah, saya emang nggak banyak bicara karena keburu nangis bahagia sambil peluk Kenzo dan suami. Eh si kenzo malah nanya kenapa mami nangis kan udah dibeliin hape baru sama papi, hahaha. Kenzo Kenzooooo, dirimu belum mengerti bahwa mamimu ini menangis karena terharu, hehe.


Saya sangat bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk mendapatkan nikmat ini. Mungkin bagi sebagian orang hal kayak gini tuh biasa aja, bahkan mungkin harga hapenya tidak seberapa, tapi maknanya lebih dari itu. Saya senang karena mendapatkan hape sesuai yang saya harapkan dan itu pemberian dari orang yang saya sayangi. So swiiit nggak tuh guys? 😂 Pantes kapan hari tuh suami sempet cek-cek di internet mengenai harga-harga hape. Eh tak tahunya ternyata hape barunya itu buat saya, hahaha. Alhamdulillah ya. Terima kasih suamikuuuu :)


Ini adalah hasil swafoto pertama


Ya elah Mei, gini aja dipamerin, gini doang ditulis di blog. That why karena begini jadinya saya ceritakan buat jadi kenangan kalau suatu hari saya lagi baca-baca blog kan isinya nggak cuma iklan mulu, tapi ada sisi personalnya yang emang niat saya bikin blog kan buat curhat, hahaha. Ya maaf ya, kalau ada yang nggak suka silakan diskip aja. 


Sebenarnya mungkin cerita ini lebay, tapi bukan itu niatnya ya kan. Saya berbagi cerita ini karena seneng dong dapat hape baru wkwkwkw. Ya udah next disambung lagi insyaallah, saya udah banyak ide buat mengisi blog ini, semoga nggak malas ya. Amin


Thank you for visiting my blog.


Salam,

@meifariwis


24 komentar

  1. nggak lebay kok mba mei kali aja ada suami atau istri yang baca juga yah kan dan bisa kasih inspirasi kejutan buat pasangannya. alhamdullilah yah mba punya suami yang pengertian sekali gak diminta tahu2 dibeliin aja, rejeki istri solehah nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah dapat rezeki melalui perantara suami Mba :)

      Hapus
  2. Aih, so cuit, Miss Mei suaminya! Aku jadi pengin niru nih beliin Bunda Xi hape baru karena hapenya udah mesti ganti juga. Tapi nunggu kejutan dari Mas Bimo ah, secara aku ga ikut arisan di Charis, bwahahaha. Senangnya dibeliin sesuatu tuh bukan karena besar kecil atau mahal murah barangnya, tapi perasaan terharu karena diingat dan dianggap sepesial. Alhamdulillah ya Miss, semoga hapenya awet buat ngonten dan dapet duit deh, hihi. Kapan dong dipamerin hape barunya. Mau nginjek :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhaahaha ya ampun masa diinjek wkkwkw
      Insyaallah Mas Rudi ada rezeki lain buat sang istri ya, amin
      Mkasih mas sudah mampir di blogku
      lain kali ikut arisan, eh

      Hapus
  3. nggak lebay kok mbak..
    wajar klo istri senang saat dikasih hadiah kejuatan sama suami
    kali aja bisa memberi inspirasi bagi yang lain

    BalasHapus
  4. sweet banget mbak emang kalo mendapat kejuutan yang gak biasanya gitu jadi makin ngena banget ya mbak

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah, keren sekali suaminya, Mei. Kok ya dia percaya diri gitu dirimu bakalan suka sama HPnya.
    Suamiku nggak berani lho beliin aku HP tanpa bilang-bilang. Soalnya takut HPnya nggak sesuai seleraku. Karena biasanya aku kepingin HP yang spec-nya rumit, hahahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha karena suami dulu pernah nanya hp yg aku inginkan tuh apa, ya aku kasih tahu aja mb, ga ada ekspektasi sih kalau ternyata bakal dibeliin hahaha

      Mungkin lain kali Mb Vicky kasih clue aja ke suami wkwkkw

      Hapus
  6. Asik banget dikasih kejutan kayak gini. Seneng dong yaa jadi udah punya HP baru sekarang hehehe.

    BalasHapus
  7. Rejeki emang ngga kemana ya Mei, awalnya udah ngarep-ngarep dari arisan yang jatuhnya malah zonk terus. Eh, suami sama Kenzo malah tau banget apa yang dipengenin istri atau maminya ...
    Smeoga hapenya awet yaa :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa iya Dotz Alhamdulillah dapat kejutan yg emang diinginkan banget

      Hapus
  8. Alhamdulillah... senangnya Mba Mei dapet surprise gini dari suami tercinta. Aku koq jadi mupeng pengin dapet surprise gini juga hahahaa.. Aku ikut merasakan kebahagiaanmu mba di tulisan ini. Ga lebay koq, beneran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe makasih ya Mb Uniek :) smg ada rejeki buat dirimu mb

      Hapus
  9. mungkin karena udah 8 tahun yaa.. jadi berusaha merawat cinta dan hubungan deh. selamat yaa mba, makin langgeng dan harmonis pernikahannyaa. selamat juga punya hape baruuu uhuy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaa bisa jadi mb, alhamdulillah semoga makin terjaga. Doa terbaik buatmu juga ya :)

      Hapus
  10. Wah suaminya asyik banget, bisa berdrama padahal mau kasih kejutan. Suami idaman neh, Mister Blangkong jadi demen. Lanjutkan. Jadi arisannya siapa yang dapat, Kak bulan berikut? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw iya baisanya juga gak pernah begini, jadi saya senang sekali :)
      Yang dapat arisan temenku nih haha

      Hapus
  11. hahahah.. gak apa-apa mbak.. sekarang curhat gak perlu malu.. kan emang fungsi dari blog emang buat kita lepasin hormon bahagia lewat tulisan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, biar happy terus ya. Blogku mau aku isi curhat2an, sedih kalau buka blog kayak etalase toko

      Hapus
  12. Aku justru baca yg begini, jd ikutan happy Mei :D. Kebawa aja auranya senengnyaaaa :D. Si papi so sweeet banget yaaa ... Suamiku jg tipe yg ga pernah ksh surprise. Lah aku kalo butuh, biasanya lgs gesek aja kartunya dia wkwkwkwkw. Drpd salah beli ga sesuai keinginan kan yeee :D. Dia juga nyaranin nya gitu. Krn bbrpa kali aku kepengen sesuatu, udh bilang sih, tp ga detil. Dia beliin cuma ga sesuai hahahahah. Udh paling bener aku beli sendiri :D

    BalasHapus
  13. Itu saking jadulnya HP, kah? Sampai nerima foto aja enggak terbaca? Nasib ponsel iPhone 4 saya udah enggak bisa pakai WA malah. Itu HP cuma buat browsing, denger lagu, dan sesekali motret (tapi karena pandemi ya enggak bisa jalan-jalan buat foto-foto).

    Anak kecil polos amat, ya, bilang-bilang duluan. Tapi ya ujungnya Mbak Mei tetap terkejut. XD Kalau semahal-mahalnya kejutan yang saya terima kayaknya mah enggak sampai dapat HP. Siapa juga mau kasih saya HP? Ahaha. Cuma dapat jam tangan dari si pacar (udah mantan sih sekarang). Namun, waktu itu saya memang lagi butuh jam tangan baru karena yang lama jatuh dan kacanya pecah gitu. Intinya, mendapatkan sesuatu yang lagi diinginkan dan ada seseorang yang diam-diam memberikannya tuh amat membahagiakan. :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis