Sabtu, 28 Januari 2017

Omron Nebulizer, Alat Terapi Gangguan Pernafasan untuk Keluarga

Assalamu'alaikum :)


Dulu saat Kenzo masih berumur 1 tahun, dia sempat mengalami batuk pilek yang lumayan lama. Saya sampai kasihan karena nafasnya sedikit terganggu. Siang malam pileknya makin menjadi-jadi. Saya sedih karena Kenzo masih kecil dan belum bisa mengeluarkan ingus dari hidungnya sendiri. Berhubung pileknya tak kunjung sembuh, akhirnya saya dan suami sepakat membawa Kenzo ke dokter langganan.


Kata dokter waktu itu, lendir dan ingus Kenzo cukup banyak, makanya harus segera diobati supaya pernafasannya menjadi lebih lancar. Tapi kendala baru muncul, obat yang harus diminum Kenzo cukup banyak padahal dia masih balita. Akhirnya dokter menyarankan untuk melakukan penguapan pakai nebulizer.

Nebulizer ini berfungsi sebagai alat penguapan obat pada gangguan pernafasan sehingga mudah tercerna dan tepat sasaran, jadi tidak perlu lagi minum obatnya secara manual. Nggak kebayang rasanya kalau Kenzo harus minum banyak obat gitu. Ya sudah akhirnya kami setuju Kenzo diuapi.


Sudah 2x Kenzo melakukan terapi uap dan syukurlah hasilnya melegakan. Pernafasannya menjadi lancar. Batuk pilek yang menyerang pun hilang. Tapi setelah proses penguapan itu, ada satu alat yang mencuri perhatian saya. Apa itu? Alat yang dipakai untuk terapi uap itu kok keren ya, bisa mengubah obat menjadi aerosol. 

Daripada penasaran, saya langsung cari tahu nama alat penguapannya. Setelah googling, ternyata alat yang dipakai untuk terapi uap tersebut adalah Omron Nebulizer. Omron yang saya pakai adalah Omron Nebulizer tipe NE-C28.


Yuk kenalan dengan Omron Nebulizer :)

Omron Nebuizer adalah alat terapi gangguan pernafasan yang diproduksi oleh Omron Healthcare yang berpusat di Kyoto, Jepang. Nebulizer ini bisa dipakai untuk proses inhalasi baik di rumah sakit maupun di rumah. Efektif dan efisien bagi penderita gangguan pernafasan seperti batuk pilek bahkan asma sekalipun.


Ternyata Omron Nebulizer ini juga ada beberapa tipe yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan keluarga. Karena Omron tahu prioritas utamanya adalah melayani masyarakat dengan mengenalkan gaya hidup sehat dengan menggabungkan dua komponen yaitu rumah dan praktek klinis. Dengan memiliki Omron ini berarti kita juga bisa melakukan terapi dimana saja dan kapan saja, praktis.






Pertama, Omron Nebulizer NE-C803. Nebulizer keluaran terbaru dari Omron ini sengaja didesain kecil, bisa digenggam, supaya lebih mudah dibawa kemana-mana. Suara yang dihasilkan hening karena dilengkapi teknologi D.A.T. Kapasitas obat mencapai 10ml dan menggunakan AC adaptor.

Kedua, Omron Nebulizer NE-C801. Nebulizer tipe ini bentuknya juga kecil. Ada teknologi V.V.T nya yang dapat mengurangi residu obat, jadi tidak ada bagian yang hilang. Untuk kapasitas obatnya mencapai 7ml.

Ketiga, Omron Nebulizer NE-C801KD. Nebulizer ini hampir sama dengan tipe NE-C801, bedanya ini bentuknya lebih lucu karena dilengkapi dengan aksesoris untuk anak-anak. Juga terdapat masker infant dan anak-anak, serta mouthpiece.

Keempat, Omron Nebulizer NE-C28 (seperti yang keluarga saya pakai). Nebulizer ini lumayan besar, dengan suara yang agak bising namun sangat optimal durasi terapinya. Kapasitas obat mencapai 7ml dan dilengkapi teknologi V.V.T.


Untuk memakai nebulizer ini caranya pun sangat mudah: cukup bersihkan alat-alat nebulizer, lalu masukkan obat di nebulizer kit, pasang maskernya, nyalakan kompresor, dan hirup uapnya kurang lebih 20 menit. Nebulizer Omron NE-C28 yang saya pakai ini juga bisa dipakai untuk seluruh anggota keluarga, baik yang dewasa maupun anak-anak.


Jangan lupa setelah memakai peralatan nebulizer ini segera sterilisasikan dengan cara membersihkannya dengan air matang hangat supaya tidak ada kuman-kuman yang menempel dan alatnya tetap bersih. Lap juga supaya kering. Simpan di tempat yang baik serta jauhkan dari jangkauan anak-anak. 

Mengapa memilih Omron Nebulizer?


  • Praktis dan efisien. Bisa dipakai kapan saja sesuai kebutuan. Untuk dosis obatnya harus tetap memperhatikan resep dokter ya :)


  • Lebih hemat. Dibandingkan ke rumah sakit yang harus antri terlebih dahulu, yang biayanya cukup besar, pakai nebulizer di rumah bisa memangkas pengeluaran. Biasanya kalau terapi uap bisa mencapi 80ribu - 100ribu, kalau di rumah kan lebih hemat biaya.

  • Aman dan mudah digunakan tanpa silicon. Nebulizer dari Omron ini tidak mengandung bahan berbahaya, sehingga aman dipakai.

  • Penggunaan obat yang lebih efektif. Dengan nebulizer, meminimalisir obat yang terbuang sia-sia.

  • Bisa dipakai untuk seluruh keluarga. Berhubung Omron memperhatiakan kesehatan keluarga, nebulzer ini bisa juga dipakai oleh anak-anak sampai orang dewasa.

  • Mudah dibersihkan. Alat-alat nebulizer mudah dibersihkan dengan direndam air hangat. Tapi saat membersihkan tidak boleh memakai sikat. 
Beli dimana sih Omron Nebulizer ini?

Kabar baiknya, nebulizer ini bisa di beli di apotik atau toko alat kesehatan yang hampir ada di seluruh Indonesia. Jadi teman-teman yang ingin memiliki nebulizer tidak perlu khawatir lagi. Di bawah ini saya sebutkan beberapa apotik yang menjual Omron Nebulizer.


Kabar baik yang kedua adalah, jika membeli New Omron Compresor Nebulizer NE- C803 bisa dapat diskon 20% lho. Hanya di dinomarket.com. Harga yang ditawarkan awalnya adalah 630ribu, sekarang menjadi 404rb rupiah. Lebih hemat kan?


Setelah memakai Omron Nebulizer ini, ternyata banyak manfaatnya untuk anggota keluarga saya. Jadi tidak ada salahnya jika menyediakannya di rumah, buat jaga-jaga bila sewaktu-waktu pernafasan terganggu. Karena bagi saya pribadi, kesehatan dan keceriaan keluarga menjadi prioritas yang harus selalu dijaga tiap waktu.

Sebagai alat terapi pernafasan terbaik, Omron Nebulizer ini saya percayakan untuk menangani batuk pilek anak yang berkepanjangan (tapi tentu dosis obat harus dengan resep dokter). Teman-teman bagaimana? Adakah cerita pengalaman menggunakan nebulizer dari Omron? Share yuk!

Salam,
@meifariwis


85 komentar :

  1. wuih keren sekali bisa ngubah obat jadi aerosol.

    aku akhir akhir ini sering bener batuk, sudah lama gk ilang ilang tapi skrng aku biarkan saja walau belum hilang. nebulizer mungkin bisa jadi alternatifku......hehehehe

    good luck kak mei ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya obatnya busa jadi uap, jadi anak kecil pun bisa pakai. Keren kan? Hehehe
      Yang terpenting sih gangguan pernafasan nggak datang2 lagi.
      Iya coba pakai nebulizer dari imron ini. ;)
      Amin

      Hapus
    2. semoga berhasil lomba omronnya ^_^

      Hapus
  2. Sempat lihat produk ini di mana gitu, tapi nggak ngeh untuk apa. Ternyata begitu to, bisa bikin obat cari jadi uap. Bagus nih buat anak yang nggak suka minum obat. Btw, ini khusus buat obat gangguan pernapasan atau semua obat bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya di rumah sakit gitu banyak mas. Tapi ini juga bisa dipakai di rumah, lebih praktis malahan.
      Iya ubah obat jadi uap ini bisa.
      setauku ini alat terapi gangguan pernafasan :)

      Hapus
  3. Omron nebulizer sangat membantu bagi yang sakit pernapasan ya mbk, dan mudah di dapat tentunya. Aku kira nebulizer cuma ada di rumah sakit.

    Ternyata bisa di beli di berbagai toko obat kayak kimia farma ya.

    Dan di dinomarket ada diskon 20% juga ternyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah nebulizer omron mudah ditemukan, termasuk apotik2. Dapat diskon lagi di dinomarket

      Hapus
    2. Pasti di apotek deket rumahku juga ada omron nebulizer ini ya mbk Mei, hehe

      Tambah lagi ada diskon di dinomarket, makin mudah dan terjangkau sekali mbk.

      Hapus
  4. Alhamdulillah informasi yang baiks ekali, dan sangat berguna bagi teman teman yang terserak gangguan pernafasan. Solusi ini bisa dicoba dan memang layak dicoba untuk kesehatan kita semuanya. Kebetulan toko obat atau apotik KIMIA FARMA juga ada di kota Pontianak. Terima kasih sudah share. Salam hangat selalu dari POntianak. Kalimantan Barat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, baik untuk terapi gangguan pernafasan. Bisa dibeli dan dipakai di rumah.
      Benar sekali, di apotik hampir seluruh Indonesia ada jadi mudah didapatkan

      Hapus
  5. Di sini, aku tenggorokan kering. Adikku yg sampe susah napas karena dahak susah keluar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dahak susah keluar emang ngeselin ya vind, bikin nafas gak bebas :(

      Hapus
  6. saya baru tau dengan adanya alat Omron Nebulizer itu, ternyata bagus juga sebagai pengganti obat. Dan soal harganya pun menurut saya sangat terjangkau ya..

    Semoga dedek kenzo selalu diberi kesehatan ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. batnya dimasukin ke nebulizer kit nya Rob, jadi nanti berubah jadi uap gitu. Iya harganya lebih murah daripada bolak balik rs

      Amin makasih y

      Hapus
  7. Saya waktu sesak juga pernah di uapi mbak. Salam kenal ya kunjungi balik blogku ya mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb biasanya kalau diuapi lebih efektif. Pakai omron nebulizer bisa tepat sasaran ya

      Hapus
  8. Baru tahu ada alat kayak gini. Bisa jadi solusi buat anak-anak yang terkena gangguan pernafasan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau ada gangguan pernafasan jangka panjang lebih efektif pakai nebulizer ;)

      Hapus
  9. Bagus nih kalau ada alat ini sangat membantu bagi yang ada gangguan pernapasan ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, save money n save time juga. Lebih praktis

      Hapus
  10. Omron nebulizer ini sangat membantu bagi yang brmasalah dg pernafasan. Sebelum baca ini baca blogger tetangga jg bahas sama. Tapi beda, jadi banyak tahu nih tentang Omron nebulizer...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah berarti makin banyak tau menegenai omron

      Hapus
  11. Jadi pingin beli buat si Zizi, kalo lagi flue kasian malam gak bisa tidur..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, kalau sakit berkepanjangan kasihan ya

      Hapus
  12. Untuk ibu hamil boleh nggak nih mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya dosis dan aturan obat konsultasi dulu sama dokter. Karena ada teman saya yg hamil juga boleh pakai tapi dia tanya dokter dl

      Hapus
  13. Lega banget sudah ada alat seperti ini...Duluu jaman saya masih bekerja di ruang penyakit dalam di Indonesia,kasihan liat pasien2 yang sesak karena asma..Thanks buat penemunya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak sekarang lebih enak karena nebulizer udah bisa dibeli di apotik. Jadi nggak habis stok di RS. Sedih jg ya liat pasien antri padahal asma dah kambuh :(

      Hapus
  14. sukses lombanya ya :)
    wah baru tau kalo nebul bisa buat melegakan pasien batuk pilek, kirain untuk pasien asma saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih mbak
      Kalau batuk pilek berkepanjangan bisa mbak. Tapi aku dulu konsul sama dokter dl ;)

      Hapus
  15. semakin dewasa insyaaAllah asmanya bisa ditekan, anak ku kambuhan sampai umur 3 tahun, setelah itu lebih survive

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb alhamdulillah ya. Sehat2 buat kita semua ya

      Hapus
  16. wah baru juga nih mbak kalau nebulizer bisa untuk batpil..kirain untuk asma aja..good luck ya mbak

    BalasHapus
  17. Bisa buat referensi buat keponakan yang punya banyak balita.

    BalasHapus
  18. Infonya bermanfaat sekali mba ;)

    travellingaddict.com

    BalasHapus
  19. Jadi pengin hadiahin Omron buat yang sesak napas

    BalasHapus
  20. Bentar deh aku pikir-pikir dulu.
    kira-kira temenku ada yang sakit pernafasan ga ya ?
    mmm, kalo ada nanti tak kabarin surh pake omron nebulizer deng :)

    Btw, semoga menang ya lomba blognya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau punya alatnya lebih efisien.

      Amin makasih ya

      Hapus
  21. Anakku punya sakit asma. Penting banget nih untuk sedia Omron di rumah. Jadi pengen beli yang NE-C803, kayaknya praktis banget ya.. Makasih infonya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga anaknya sehat2 terus ya mb.
      Iya kalau ada alatnya di rumah bisa lebih hemat waktu dan pastinya efisien

      Hapus
  22. setelah di nebu biasanay lebih lega ya pernapasan. good luck ya Mei. Apa kabar? maaf baru bisa bw lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya abis inhalasi nafas jadi lega mb lid.
      Alhamdulillah kabarku baik. Gpp mb hehehe

      Hapus
  23. Liat alat kek begini di fisioterapi. Kalau bs invest alatnya, lumayan hemat nggak usah repot2 k fisioterapi ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemat waktu dan hemat uang mb hehehe

      Hapus
  24. pengen nabung beli ini :)
    gudluck y mba yeyeye ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin amin
      Yuk nabung mumpung ada diskon

      Hapus
  25. masih mau coba buat ngompulin uang, agar bisa beli alat itu. pengen banget

    BalasHapus
  26. aku juga pake Omron utk mengatasi masalah pernapasan, mbak.. benar-benar membantu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kita sama dong ;)
      Iya mb sangat membantu

      Hapus
  27. Saya pikir alat kek gini mahal banget. Soalnya kalo terapi uap selalu ke rumah sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. 600ribuan mas, terjangkau untuk keluarga

      Hapus
  28. makasi reviewnya mba mei, sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  29. Jadi gak perlu ke RS agi kalau uap anak ya mbak? ALatnya juga mini bisa dibawa kemana2, misalnya saat traveling gtu TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. kALAU Ynag tipe tertentu memang prkatis mbak bisa dibawa kemana-mana :

      Hapus
  30. Hmm untuk alat seperti ini memang lebih praktis dan lebih cepat bereaksi dibanding obat ya mbah. Nggak kebayang anak kecil harus minum obat, lah aku aja satu susah masuknya. Hihihi.

    Alat ini bisa jadi dipake kapan aja ya, kalo inhaler itu gimana mbak? Sama nggak?
    Semoga sukses kontesnya.

    BalasHapus
  31. dulu pas fathan kena tb paru, rurin di nebu, kayaknya perlu juga ya buat di rumah

    BalasHapus
  32. Kayanya emang recommended ya. Tempat terapi ubii juga pakenya si omron :D

    BalasHapus
  33. Kayaknya memang banyak yang make ini ya, berarti memang terpercaya
    Semoga asmanya bisa sembuh seiring pertamabahan umur ya

    BalasHapus
  34. Kayaknya perlu beli neh kalo ada rejeki lebih nanti sebab Mas Aiman suka lama dan ga bisa keluarin dahak jika batuk. Sukses ya Mbak lombanya.

    BalasHapus
  35. Kenzo, sehat terus ya, sayang <3

    Salam,
    Oca

    BalasHapus
  36. Wah, keren ya sekarang bisa terapi uap di rumah.

    Dulu pernah liat ibu diuapin, tapi pake tabung yang gede gitu, gk tau itu produk omron jg apa bukan. Boleh nih di rekomendasiin ke ibu kapan-kapan

    BalasHapus
  37. Semoga menang lombanya ya mba mei. :)

    coba alat ini udah ada dari 10 tahun yang lalu, saya pernah sesak nafas ketika diopname di rumah sakit, waktu itu dirawat karena demam berdarah deh, pas hari keempat dipindah ke ruang ICU karena sesak nafasnya ini, selama di ruang ICU malah agak susah soalnya ortu gak bisa nemenin setiap saat soalnya jam besuknya dibatesin. Jadi, tiap kali sesak nafasnya kambuh, harus teriak manggil perawat di ruang ICU pas malem hari. Syukurlah 1 minggu itu sudah terlewati dan diberi nikmat kesembuhan sama Allah.

    Makasih banyak ya untuk informasi mengenai omron nebulizernya mbak mei. :)

    BalasHapus
  38. Coba dulu udah kenal Omron ya, ga perlu bulak balik ke Rumkit neh pas anak sakit sesk napas.

    BalasHapus
  39. Saya taunya Nebulizer itu cuma untuk asma. Kayaknya anak saya juga perlu nih untuk batuk pileknya. Terima kasih infonya mba.. ��

    BalasHapus
  40. Wih canggih banget alatnya. Gua agak buta sih soal beginian, dan lagi gua belom punya anak, jadi ga tau mau komentar apa. Akhir-akhir ini banyak yg bahas soal alat ini di blognya, mungkin memang lagi ngetrend ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya karena sekarang jaman semakin canggih, alat ini bagus buat gangguan pernafasan. Nebulizer yg bisa dipakai siapa aja.

      Mungkin karena ikut lomba makanya banyak yg bahas. Doain aku menang ya Kev

      Hapus
    2. Tulisan lu bagus kok, penjelasannya mudah dimengerti. Semoga menang ya =)

      Hapus
  41. Wah, Nebulizer bisa jadi alternatif tepat nih apalagi buat anak-anak. Kan biasanya kasihan juga aku liat adikku ampe muntah-muntah kalau pas sakit kebanyakan obat yang mesti diminum :(

    Dengan memakai metode penguapan ini pastinya bakal ngurangin reaksi berlebihan apalagi bagi balita yang masih belum terbiasa dengan bahan kimia.

    BalasHapus
  42. Omron nebulizer sangat membantu bagi penderita sesak napas ya mbk, apalagi anak-anak kecil yang sering terserang sesak napas pasti sangat membutuhkan nebulizer ini, postingan yang bagus dan membantu sekali mbk.

    BalasHapus
  43. Walaupun bunyin paling bising ya tetapi paling efektif yg kamu pakai mei. Karena belum tau sama sekali tentang alat ini. jadi googling dulu deh hehe

    BalasHapus
  44. Sangat membantu bagi yang punya masalah dengan pernafasan ya kak mei. Apalagi cocok buat balita. Sudah pasti aman tentunya.

    Informasi yang sangat membantu buat temen2 yang punya saudara, temen atau siapapun. Bisa rekomendasikan tuh.

    BalasHapus
  45. Wah Mbak Mei...karena aku juga belum punya anak belum ngerti juga tentang barang satu ini tapi aku liat emag nih barang 1 lagi ngehits ya mbak Mei..banyak yang ngulas begitu *yaiyalah
    Semoga menang lagi Mbak Mei, keren penjelasan plus udah nyobain juga kan jadi tau rasanya begimane..semoga si Kenzo sehat sehat terus ya nak biar bisa selalu triple date sama Papi Mami hihihihi..

    BalasHapus
  46. selamat mbak Mei jadi juara satu lomba blog omron

    BalasHapus
  47. Yeee horeeee menang....cik Gu menang...makan2 yuk...

    BalasHapus
  48. Iya sih mbak,gue juga pernah seperti itu ya kalo lagi sakit pernapasan seperti pilek gitu kadang suka lama.Nanti deh gue coba cari cari review nya lagi siapa tau cocok dan bisa menjadi solusi.

    BalasHapus
  49. TUH KAN JUARA.. mei emang keren!!!

    BalasHapus
  50. wajar aja menang, artikelnya emang keren!

    BalasHapus
  51. Congrat mba, ulasanya sangat menarik sekali

    BalasHapus
  52. Anakku Juga batuk terus karena alergi, dan jadi beli deh alat nebu sendiri di rumah

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top