Selasa, 03 Januari 2017

Donasi untuk Muhammad Ismail (Luka Bakar)

Assalamu'alaikum :)

Donasi untuk Muhammad Ismail. Beberapa waktu lalu, saya mendapat whatsapp dari seorang teman lama. Teman yang cukup dekat sewaktu masih kerja di perusahaan (bukan di sekolah seperti sekarang ini). Dia sempat menanyakan kabar saya lalu bicara ke titik permasalahan.

Sebelumnya dia pernah share di facebook mengenai keponakannya yang terkena luka bakar cukup hebat pada saat malam takbiran yang lalu. Saya pikir keponakannya itu sudah sembuh, ternyata belum. Lewat pesannya di whatsapp saya bisa melihat betapa sedihnya orang tua yang bersangkutan. Badan si anak terbakar hingga 60%.

Duduk permasalahannya adalah, teman saya ini meminta tolong kepada saya untuk membantu mencarikan donasi untuk keponakannya. Lalu apa yang bisa saya perbuat? Tulisanlah jawabannya. Lewat blog ini dan beberapa share ke media sosial lainnya, mudah-mudahan ada malaikat penolong yang mau menyalurkan bantuannya untuk keponakan teman saya tersebut.

Adalah Muhammad Ismail. Bocah laki-laki berumur 5 tahun yang saat malam takbiran asik bermain obor bersama teman-temannya. Tanpa sengaja spirtus dalam obor itu mengenai seluruh tubuhnya sehingga dia mengalami luka bakar yang cukup parah. Sekarang dia di rawat di RS Dr. Sardjito Yogyakarta.

Kondisinya yang penuh dengan luka bakar otomatis menguras biaya yang tidak sedikit. Badannya sekarang menjadi kurus, tangan sebelah kanan tidak bisa diluruskan, serta kakinya dalam posisi tertekuk terus.

Berikut detail identitasnya


Nama : Muhammad Ismail
Umur : 5 tahun
Nama Ayah : Dawud (41 tahun)
Alamat : Desa Jrakah RT 01/ RW 03, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah
Telepon : 085227167145

Bagi teman-teman yang ingin menyalurkan donasi bisa melalui rekening Bapak Musa (adiknya Bapak Dawud karena Pak Dawud tidak memiliki nomor rekening).

No rekening: 0060004913574 Bank Mandiri atas nama Musa

Jika sudah transfer mohon konfirmasi ke Bapak Dawud di nomor 085227167145 atau ke Bapak Musa nomor teleponnya 081317169108. 

Semoga dengan adanya tulisannya banyak orang yang membaca dan terbuka hatinya untuk ikut membantu. Terima kasih atas bantuan teman-teman semuanya, Gusti Allah yang membalas kebaikan hati kalian semua. Mari kita doakan semoga adek Muhammad Ismail segera sembuh dan keluarganya diberi ketabahan. Amin

Salam,
@meifariwis

6 komentar :

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Paling sedih jika melihat korban adalah anak-anak yang polos dan tidak berdosa.Semoga mereka bisa kembali ceria sehat seperti sediakala.

    BalasHapus
  3. Semoga lekas sembuh ya dik Ismail..aamiin ya robalalamiin..

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top