Happy Birthday Marco

Assalamu'alaikum :)

Di sela-sela jam mengajar, saat aku sedang semangat-semangatnya memberi penjelasan pada siswaku yang memang unyu-unyu banget, masih kecil-kecil, matanya sipit-sipit dan mereka memang sangat menggemaskan, tiba-tiba pintu ruangan kelas P1 B diketok oleh seorang anak laki-laki. Badannya kecil, giginya ompong, keringatnya bercucuran (sepertinya sih habis lari-lari). Rupanya Marco, anak kelas Primary 2 yang lucunya gak ketulungan.  Berikut adegannya, ceile adegan hehe :)

Marco : Excuse me, i want to talk with Ms.Mei.
Ms.Mei : Yeeeaaaah what happened Marco? so excite ^_^
Marco: I would like to invite you to come to my birthday party.
Ms.Mei : Really??? (Giliran aku yang antusias, yessss makan gratis pikirku hahahaha, dasar!)
where would you celebrate it? 
Marco : in Domino Pizza Ms 4 pm, later you come yaaaa.
Ms.Mei : Okelah :)
Marco : Thank you Ms.Mei yang cantiiiikkk (thank you - nya benar, tapi yang cantiknya aku sendiri yang buat, hahahaha) 

Satu jam selesai, itu tandanya jam mengajarku hari ini selesai. Anak-anak yang memang terlihat sudah kecapekan langsung siap-siap untuk pulang. Aku memimpin doa dan mempersilakan anak-anak untuk pulang ke rumah masing-masing.

"Dear God, thank you for this beautiful day we had. Thank you for the lesson we have learned. Please bless us as we go home, amin"
***
"Good afternoon Ms.Mei, friends, thank you for today, see you tomorrow"
  
Setelah meyakinkan bahwa semua muridku sudah pulang dan dijemput oleh School Bus masing-masing, aku kembali ke meja kerjaku sambil mengerjakan soal ujian untuk mid test yang akan datang. Sembari menunggu jam 4 sore juga sih, karena aku sudah janji untuk datang ke pesta ulang tahun Marco muridku.

Tak banyak guru yang bisa hadir saat itu, karena ada kepentingan masing-masing. Hanya ada aku, Ms.Rina, Ms.Tia dan Mr.Ruel. Jam 4 sore kami meluncur ke Domino Pizza yang memang tak jauh dari sekolah tempatku mengajar. Aku adalah guru pertama yang datang, ini jelas banget menunjukkan kalau aku sangat antusias, hahaha. Disusul Ms.Tia dan beberapa murid-murid kelas 2. 

FYI, Marco adalah anak kepala sekolah, jadi tidak heran jika setelah makan di Pizza kami semua ditraktir di rumah makan lainnya. Makanannya semacam makanan Chinese gitu, ada siomay, ceker ayam, dan apalah namanya aku gak tau (maklum orang Jawa gak ngerti makanan khas China, hahaha). Kepala sekolahku memang baik, selain tegas sebagai pemimpin, beliau juga baik sebagai rekan kerja, bahkan beliau sering mentraktir makan guru-guru Charis. Enak kan? :* :*



Acara ulang tahun Marco berjalan dengan lancar, setelah meniup lilin dan berdoa bersama-sama, kami pun makan. Terselip doa dariku pribadi semoga Marco menjadi anak yang baik, panjang umur, sehat selalu, dan semakin pintar serta patuh pada orag tua dan guru.  

Marco adalah anak yang baik, walau dia anak kepala sekolah tapi dia tidak sombong, malah justru dia itu konyol abis. Tingkah lakunya sering menggemaskan guru, terkadang dia juga sangat menjengkelkan, tapi namanya anak kecil pasti kadang nakal kadang baik. Aku sering memanggilnya dengan sebutan "Marconah" hehehe. Marco termasuk anak yang aktif di kelasnya, walau tidak selalu mendapat rangking 1 tapi dia selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik. Terlihat dari nilai-nilainya yang terus naik, tapi kadang turun juga hahahaha.

Aku sayang sama Marco dan tentunya semua murid-muridku. Berharap mereka semua tumbuh menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa, dan bangsa. Marco is part of my life. Miss you all guys :* Coba tebak Marco yang mana???

sumber foto: ms.Rina

Salam,
@meifariwis 

22 komentar

  1. mei ,,,lucu ya marconah hehehehe kayak nama betawi gitu. salam ya buat marco jadi pengen kenal nih sama dia kayaknya anaknya seru gitu ya,,sampein salam ya dari kak Julian di Aceh ,,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Marco anak yg lucu dan menggemaskan :)
      km sini aja tar aku kenalin hhahahaa

      Hapus
  2. Anonim3/23/2014

    heppy besdey Marcooo....
    Haduuhh masih kecil udah tau ngomong bahasa inggris ya kak. #Yaiyalah *Dikeplak*
    hahaha... Duuhh... ka mei itu kenapa antusias banget, denger yg gratis cepetttt. Denger yg #SatuSetengahTahun nangisss #eeeaaa hahahaha xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehhee sini aku keplak wkwkkww
      iya dong kapan lagi gratis, harus pinter haaaa
      apa? #SatuSetengahTahun auwoooooo STOP pliiis hehe

      Hapus
  3. kepala sekolahnya baik bangeeett sering ngadain traktiran gitu, aku diajak jg dong kak Mei :3 kak Mei usil deh masa anak secakep itu dipanggil Marconah harusnya dipanggil Macaroni aja -______- kak Mei muridnya ada yg jomblo ga? bagi 1 boleh lohh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa beliau baik banget :P
      iyaa soalnya kadang tu anak ngegemesin jadinya aku panggil Marconah aja, tapi dia baik, gak marah
      aduuh masih kecil2 jadi mereka jomblo tapi masa iya kamu mau godain sih hahaha

      Hapus
  4. Saking maunya dipanggil cantik, bisa-bisanya nambahin cantik, padahal marconya gak bilang apa-apa, cuma thank you aja. Ups, hehe

    Mungkin masih wajar kalo anak kepala sekolahnya masih baik, coba aja kalo udah gede pasti bakalan sok banget, tapi moga aja gak kek gitu, soalnya itu ftv banget

    Enak banget, gratis pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gakpapa dong Bay, habisnya ga ada yg bilang aku cantik jadi aku tambahin sendiri hhihihiii

      ya semoga gedenya tetap baik, tapi aku yakin Marco akan tetap jadi anak yg baik dan lucu kok

      iyaaa grastisan cyiiin, alhamdulillah rejeki :)

      Hapus
  5. Meskipun udah kerja, udah punya suami, tetep juga masih enak nikmatin gratisan ya kak? Haha aku kira mahasiswa aja._. Tapi bagus sih kita kan memanfaatkan ya namanya.

    Itu marco ngegemesin bangeett lucu bangeett sipit pula matanya hiiiii :D tolong sampein salam aku buat dia ya kak. Dan doa-doa yang terbaik juga:)

    Kayaknya kakmei ini menikmati pekerjaan banget ya. Mana muridnya lucu-lucu pula. Aku pun kalo ngajar di sana pasti betah. Pasti. Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga manusia, hahahhaa bukan maksudnya gratisan juga sih, tapi ini termasuk rejeki :) ya kan>

      iyaa semoga doa baiknya kesampaian semua yaaa, anak-anaknya emang lucu-lucu kok
      pasti semua guru senang mengajar walau tipikal anaknya berbeda, percayalah

      Hapus
  6. Hehehe selamat ulang tahun Marcoooooo. Semoga Miss Mei tetep jadi guru idola ya yang diundang ke ulang tahunya Marco lagi kapan-kapan. Huehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, terima kasih ya dan salam kenal

      Hapus
  7. Dunia anak-anak memang Indah... haha
    Ah, Marconah, selamat ulang tahun yah....
    Lain kali, kalau ada acara traktiran ultah gthu aku diajak dooong. . .
    haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dunia anak, dunia penuh kejutan :)
      iyaaaa sini-sini hahaha

      Hapus
  8. si marconah ternyata anaknya kepsek, pantesan makannya nggak tanggung2 di Pizza.. makan gratis nih kak mei, haha

    MARCO ternyata sama kaya aku yah, gak pernah ranking 1 haha

    kak mei disitu anak2nya orang tinghoa semua tah?? kayaknya putih dan sipit2..

    BalasHapus
  9. Wah....foto2nya udah kayak di negeri cina aja hihihi...

    Ini kak Mei yg jadi pemeran di film upin ipin yah..hihihi #bantingakukalosalah

    Jadi guru menyenangkan yah Bu' eh mksdnya Kak

    BalasHapus
  10. Happy Birthday marcooo. Happy Birthday marcoooo. Happy birthday.. Happy birthday, Happy birthday marcooooooooo... nah -_________-

    Moga jadi anak yang bikin "Mama bangga sama kamu, nak". Amiiin.

    Enak jadi guru anak kecil itu yaa. Kerja gak stres, liatin wajah mereka yang teduh banget gitu, tingkah lakunya yang terkadang manja sampe yang terlampau aktif banget gitu. Pantes aja muka kak Mei awet banget, mun kerjaannya gitu sih.

    Sekolah internasional, murid-muridnya pun wajah internesional -_- Pribuminya ada gak sih kak Mei? Hmmm.

    Btw, liat foto, nyari nama marco, lah ada yang aneh. Itu emang ada yang sama namanya yaa? Felice?

    BalasHapus
  11. Selamat ulang tahun untuk anak didiknya, marco.
    semoga panjang umur, walaupun bukan ulang tahun temen, tapi tetep yang namanya gratisan, nomer satu :D

    BalasHapus
  12. wah asik jadi guru anak2 seumuran gitu.
    selamat ulang tahun buat anak muridnya mba :) semoga bisa jadi penerus bangsa yang baik. aamiin.
    jangan lupa ajarkan mereka untuk cinta lingkungan juga mba *tetep kampanye soal lingkungan terus hahahaha :)))

    BalasHapus
  13. wahhh asyik makan domino

    BalasHapus
  14. Denger gratisan mah excited banget kak Mei. Iya lah, siapa yg gak mau? Huahaha XD
    Happy birthday, Marco~ Semoga makin unyu, selalu jadi anak yg baik :3
    Udah bagus namanya Marco, dipanggil Marconah masa -___- Dasar kak Mei, hahaha XD

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis