"MyDreamyVacation" Bulan Madu di Pulau Moyo

Assalamu'alaikum :)

Ehem... kalau medengar kata "bulan madu" kira-kira apa yang teman-teman pikirkan? Pasti pergi ke tempat-tempat romantis, berduaan dengan suami atau istri, menikmati malam berdua, jalan-jalan, kuliner, menginap di hotel, bahkan sampai melakukan hal ekstrim sekalipun, misalnya pergi ke kota tua tak berpenghuni hanya supaya bisa berduaan. Ceileeeeee :). That true, itulah kenapa setiap bulan madu itu selalu diimpi-impikan oleh semua orang.

Sebagai pasangan muda yang baru menikah, aku dan suami pernah memimpikan untuk melakukan bulan madu. Kami ingin sekali merayakannya dengan cara liburan di sebuah tempat yang terpencil, penuh kearifan lokal dan tentunya bernuansa romantis. Yah alasannya sederhana, supaya kami bisa menikmati bulan madu tanpa ada yang mengganggu. Ibaratnya saat bulan madu itu dunia seperti milik berdua, yang lain hanya ngontrak, muahahaha.

Lalu impian kami jatuh ke kota kecil bagian timur Indonesia yaitu Pulau Moyo. Mungkin banyak di antara kita yang belum mengetahui pulau yang satu ini. Pulau Moyo terletak di Sumbawa Nusa Tenggara Barat. Jauh dari hingar bingar dan kebisingan kota. Jadi sangat cocok untuk tempat bulan madu yang memang sudah aku impikan sejak dulu. 

Pulau yang penuh dengan keindahan alamnya ini, ternyata pernah dikunjungi oleh mendiang Putri Diana lho. Ratu sekelas Putri Diana saja sudah pernah menyambanginya berarti pulau ini memang benar-benar sangat menarik. Ada juga musisi handal Mick Jagger, mantan kiper nasional Belanda dan mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sarjuga yang juga pernah berkunjung ke Pulau Moyo ini. (1)

Di Pulau Moyo kita bisa menikmati gemercik air terjun nan jernih yaitu air terjun Mata Jitu. Bagi yang suka diving bisa menyusuri liuk-liuk terumbu karang dan bermacam-macam ikan di dalamnya, karena memang Pulau Moyo terkenal dengan biota lautnya. Kita juga bisa berduaan dan main air di pantai Tanjung Pasir. Komplit deh. Semua yang ada di sana benar-benar semakin membulatkan tekadku untuk tak pernah berhenti bermimpi bisa travelling keliling Pulau Moyo. Lihat saja foto-foto berikut ini, aku yakin foto ini bakalan bisa menjawab rasa penasaran kita akan keindahan ciptaan Tuhan bernama Pulau Moyo. Cek this out!!! :)

Sumber: di sini

Sumber: di sini

Sumber: di sini

Sumber: di sini

Sumber: di sini

Sumber: di sini

Tempat ini memang sangat cocok untuk tempat bulan madu. Tapi ada hal yang perlu digaris bawahi, banyak warga Sumbawa yang belum menginjakkan kakinya di Pulau Moyo ini, jadi wajar saja bila masih banyak di antara kita yang belum sepenuhnya familiar dengan tempat yang sesungguhnya sangat eksotik ini. Itulah salah satu alasan kenapa mimpi travellingku jatuh ke Pulau Moyo. Tempatnya yang asri, belum banyak dijamah orang dan sangat romantis tentunya. Oh iya kocek yang harus dikeluarkan untuk bisa bertandang ke sana lumayan besar lho, maklum Pulau Moyo ini dikelola oleh swasta. Tapi tak apalah ya, mulai sekarang menabung dulu sedikit demi sedikit, nanti kalau sudah menjadi bukit, bulan madu deh ke sana, hihihi.

Ini adalah sebuah mimpi yang semoga suatu saat bakal jadi kenyataan. Mimpi bersama suami bermain dengan kupu-kupu, menjelajahi hutan bakau, dinner cantik nan romantis di cottage pinggir pantai, dan berenang di jernihnya air Pulau Moyo. Mimpi untuk bisa jalan-jalan dan bulan madu ini tak akan pernah padam, yah walaupun banyak kemungkinan-kemungkinan terburuk terjadi, tapi seperti kata Arai di serial novel Sang Pemimpi berkata "Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu".

Pulau Moyo, I'm coming next time :) :) :) tolong diamini bersama-sama ya, aaammiiiiiinn :).



Sumber:
1. http://travel.kompas.com/read/2013/10/25/1122078/Mencari.Keheningan.di.Sumbawa.Pulau.Moyo.Tempatnya
2. https://www.valadoo.com/nusa-tenggara-barat-pulau-moyo/bulan-madu-di-pulau-moyo
3. http://fotowisata.com/keindahan-alam-pulau-moyo-nusa-tenggara-barat/
4. http://wizid.blogspot.com/2014/01/objek-wisata-pulau-moyo-sumbawa-nusa-tenggara-barat.html


19 komentar

  1. semoga impiannya tercapaiya Mei

    BalasHapus
  2. Hihihiei Mimpi yang keren, Senoga sukses dengan cita cita dan MIMPI nya
    Bulan madu? wowwwwwwwwwww. Sesuatu bangedssssssssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin makasih om Asep :)
      iyaaa nih pengin bulan madu xixixixii

      Hapus
  3. ini aja gue baru denger pulau moyo indah juga. malah baru denger pulau moyo. di bali ada pulau moyo tapi nama jalan XD well tempatnya bagus. etnik gitu. lautnya juga bagus. yah cocoklah buat kalian berbulan madu. eaaaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahahaha emang pulau Moyo belum banyak yag mengenal, tapi dijamin asik deh bila kesana, nyatanya Putri Diana saja sudah bertandang ke sana
      eeeeaaaa smg bulan maduku terlaksana yaa amin

      Hapus
  4. Pulaunya indah banget..
    Semoga cita=citanya ke sana bisa tercapai kak.. amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa indah banget
      amin, makasih yaaa smg doanya didengar sama Allah swt amin

      Hapus
  5. Kak mei nikahnya udah berapa lama? *kepo dulu ah*

    Ya ampun bagus banget kak tempatnyaaaa. Aku jadi mau juga ke sana. Tapi kapan ya? :/
    Emang sih di Indonesia banyak banget pantai yang indah, bagus dan eksotik. Tapi tiap tempat pasti punya kesan berbeda-beda. Semoga mimpinya segera kecapai ya kak, jangan lupa nabungnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru beberapa bulan yang lalu kok Dwi, masih hangat2nya hehehe

      iyaaa kamu juga ke sana ya, yuk mari saling mendoakan dan saling menabung :)
      xixiixixi

      Hapus
  6. Pulau moyo? Baru denger..

    Sya juga mau bulan madu kak mei, tapi... Belakangan sya sadar i'm jomblo man :3

    Teempat yang indah, semoga ajah terkabul. :)

    BalasHapus
  7. Walaikumsalam :)

    Semoga impiannya ke Pulau Moyo segera terwujud ya..

    Amiin

    BalasHapus
  8. Pulau Moyo ya... hmmm...nice!!
    semoga sebera terwujud mimpinya. Thanks for joining this GA :)

    BalasHapus
  9. GA lagiiiii. Horeee. Kak Mei banyak banget ikutan GA yaaa.
    Cemumudd !!

    Eh ketjeh banget di foto itu.
    Seriusan itu di Indonesia?
    Aaaa indah nyaaa.

    Nabung deh buat bulan madu di sana bareng calon suami kelak.

    Tsaah poto terakhir nyaaaaaa.
    AMIN AMIN Ya Allah.

    BalasHapus
  10. amiiiiin,,,,foto terakhir aminnya kenceeeeeng bangeet hehehe...Moyo memang cantiiiik...bener2 deh Indonesiaku ini surgaaa..enaknya rame-rame ke sini hehehehe...makasih sudah ikutan GAku ya maaak...gooodluck...

    BalasHapus
  11. aamiin ya Alloh..semoga mbak Meii dan suami bisa bulan madu ke sana..percaya dah yang udah bisa berbulan madu..hahaha..

    aku jga mau dong backpack ke sanaaaa..sama pacarrr one day ntar...ato sama suami jga boyeeh..hehehehe
    tapi keren bangettt emang yak pemandangannya...putri Diana aja pernah ke sana masa kita yg 'punya' belum pernah yakk

    BalasHapus
  12. baru denger ada nama pulau moyo, mba Mei. kalo di jateng ada karimun tempat buat diving tapi cuma dua kali kapal ke sana, jadi harus pinter milih hari. moga kesampaian ya, mba~

    BalasHapus
  13. Pemandangannya indah, mirip di dalam lukisan. Mungkin Pulau Sokotra "milik saya" tempat yang romantis juga untuk bulan madu. hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis