Happy Birthday Toloe Saputra

Assalamu'alaikum :)

Menjadi seorang anak adalah anugerah terindah dalam sebuah keluarga. Begitu pula yang sedang ia rasakan. Anak kedua dari empat bersaudara ini kini tumbuh menjadi remaja yang aktif. Pun masa pubertas sedang menghampirinya. Lulus dari sekolah menengah atas, ia memutuskan untuk berhenti sekolah. Ia ingin bekerja membantu perekonomian keluarga. Namun sayang, lulusan SMA tak menjamin dirinya menjadi seorang pekerja kantoran yang hebat. Ia hanya bisa menekuni hobinya di dunia otomotif. Sedikit demi sedikit dia berhasil mengumpulkan beberapa rupiah untuk ditabung. Salut melihat semangat dan pengorbanannya yang begitu besar untuk keluarga. Berharap semoga dia segera bisa mengenyam bangku kuliah. 

Hari Rabu, 16 April 2014 ini ia tepat berusia 19 tahun. Usia yang memang belum begitu matang untuk anak seusia dia untuk bekerja. Tapi itulah pilihan hidupnya. 19 tahun dia lewati dengan hidup bersama seorang ibu yang begitu sangat menyanyanginya. Walau kadang sering bertengkar tapi aku bisa melihat dari sorot matanya yang begitu sayang pada keluarga. Dia kini menjadi anak laki-laki yang paling besar di keluarganya. Masih ada dua adik kecil yang mesti dia bantu sekolahkan.

Aku bangga terhadapnya, tapi tak jarang pula aku berkelahi dengannya. Ya berkelahi. Bahkan pernah kami main tonjok-tonjokan sampai kaca rumah pecah akibat pertengkaran kami. Sejak kecil dia sangat dimanja oleh orang tua, setiap apa yang dia minta pasti dituruti. Herannya dia tumbuh besar dengan sifat yag jauh dari kata manja. Dia mandiri. Dia nakal, susah diatur, bahkan kadang susah ditebak kelakuannya. Tapi dia baik.

Sering ku dapati dia datang menghampiriku hanya untuk menggangguku. Aku risih dengannya. Aku benci saat dia mencubitku dan mengganggu aktivitasku. Ujungnya, kami berantem tak karuan. Sifatnya yang usil selalu mengingatkanku padanya. Dia lucu tapi sangat menyebalkan. Kadang kami saling menjelekkan satu sama lain. Sering juga kami beradu mulut dan mencari pusat perhatian orang tua. Bahkan aku sering dibuatnya menangis.

Menurutku dia tampan. Tak heran jika dia banyak mempunyai teman cewek. Tapi kadang aku tak suka dengan teman perempuannya itu. Aku takut dia menggantikan posisiku. Aku terlalu khawatir padanya. Dia berkulit putih dengan postur yang tidak begitu tinggi sekali. Bibirnya merah, terlihat manis saat tertawa. Rambutnya lurus dan hidungnya mancung. Dia sempurna di mataku.

Dia adalah Toloe Saputra. Adikku yang pertama. Adik kesayanganku. Adik kebanggaanku. Adikku belahan jiwaku. Adik yang sangat aku cintai dan sayangi. Adik yang sering membuatku tertawa dan menangis. Adik yang selalu hidup bersamaku dikala susah maupun senang. Teringat saat kami main bersama, makan bersama, dan tidur bersama. Dia selalu membuat hari-hariku penuh warna.

Tapi, semenjak aku pergi merantau keluar kota, aku jarang bertemu dengannya. Komunikasi pun hanya lewat telepon. Hanya sesekali aku pulang melepas rindu padanya. Jarak telah memisahkan kami berdua, tapi kami tetap satu. Iya satu, SATU KELUARGA.  Entah kenapa saat menulis ini aku begitu merindukanya, entah kenapa pula aku berlinangan air mata. Aku amat menyayanginya. Aku ingin melihat dia tumbuh dewasa, cerdas, dan bertanggung jawab terhadap keluarga.

Kini, saat ia ulang tahun hanya doa yang bisa aku pajatkan. Hanya sebuah bisikan lewat Tuhan kusampaikan harapan-harapan kepadanya. Semoga diumurnya yang ke 19 tahun ini dia selalu berada dilindungan Allah SWT, selalu diberi kesehatan, limpahan kasih sayang dari keluarga dan sahabat-sahabatnya. Diberikan umur yang panjang, rejeki yang melimpah serta nikmat iman yag besar. Dipermudah segala urusan tentang kebaikan, diperlancar jalan hidupnya, dijadikan panutan yang baik untuk keluarga serta dikasihi oleh semua orang disekitarnya. Serta memiliki akhlak yang mulia. Amin ya robbal alamin.

Selamat ulang tahun Toloe Saputra, happy birthday my bro :), i miss u very much :)

Foto Tolu sewaktu dia masih kecil (TK, SD, SMP)

Tolu yang sekarang, tetap lucu dan menyebalkan

Gaya andalan, hahahaa

Salam,

31 komentar

  1. wah..selamat ulang tahun ya...! semoga panjang umurnya...

    BalasHapus
  2. namanya gaul banget ya Tolo...
    selamat ultah buat Tolo, hidup mandiri sejak usia muda bener2 keren banget.. semoga suatu saat nanti Tolo bisa jadi sukses, tapi janga sukses lewat jalan MLM ya, itu berat hahaha
    tulisan ini udah dikasih tau sama Tolo belum biar dia baca?

    dan yang terakhir, Tolo... ganteng....

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih Dotz, moga cepet sukses dan mengangkat harkat martabat keluarga.
      Hmmmm lewat MLM ya? ngeri tuh kayaknya hahhahaa
      belum, dia gak suka baca, apalagi blog kakaknya hahaha

      eh nama panggilan adikku TOLU, buka Tolo Edooootz

      Hapus
  3. Jadi adek lo, mei? Untung gue udah tobat, kalo gak udh gue suruh edotz pacarin adek lo.

    Selamat ulang tahun, moga aja entar dalam waktu dekat lo bisa samperin dia mei, jadi gak cuma ngasih doa aja, ada plusnya gitu. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keluapaan -___-
      Serem juga ternyata lo, mei sampai kaca pecah gitu berantem sama tolo, tapi mau gimana pun pasti baikan lagi. Tolo pasti bangga punya kakak kayak lo, mei

      Hapus
    2. hhahaha masa pacaran sesama cowok sih Bya? hahhaa

      amin, smg adikku panjang umur, Insyaallah bulan depan aku pulang ketemu dia, udah ditagih kado nih pppffft

      iya dlu waktu masih labil kami sering berantem sampai memecahkan kaca rumah :( tapi skg udah gak lhooo

      adikku panggilannya TOLU ya Bay

      Hapus
  4. kok mirip artis wajahya, lupa nama artis nya. met ultah buat tolo. semoga sehat selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah serius adikku mirip artis? hahahaa makasih ya

      Hapus
  5. kok mirip artis wajahya, lupa nama artis nya. met ultah buat tolo. semoga sehat selalu

    BalasHapus
  6. met ulang tahun buat adeknya kk Mei,, kirim salam ya kk buat adeknya. semoga selalu jadi anak yg berbakti sama ortu dan kakaknya. btw adeknya punya blog juga gk ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya Julian
      adikku gak punya blog hehee

      Hapus
  7. Selamat ulang tahuuunnn... namanya asik juga.. tolo , castolo :v

    BalasHapus
  8. Selamat ulang tahun untuk adik kesayangannya ya Mei

    BalasHapus
  9. toloe toloe ._. meii maap nih tapii gue ketawa gara2 namanya :v..kenapa harus ada "e" mati di belakang?._.

    btw nama gue juga sama deng .. ada "e" mati di belakang :v...



    dann selamat ultah yaa buat adek mu kak mei~ semoga iaa sehat selalu dannn smeoga jadi papa yang baik (lho) ? :p ditunggu kuenyaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahahaa emang nama adikku lucu kok
      tapi gak ada yg samain hehehe

      makasih ya doanya smg terkabul Jie

      Hapus
  10. Happy birthday tolooooo :D ih gedenya ganteng kenalin kali kak :D hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya Deya... sini aku kenalin heheheee

      Hapus
  11. happy birthday..semoga makin sukses dengan otomotifnya :P

    jadi nggak bisa ngerayain bareng...sayang banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya Mot

      iyaaa nich soalnya aku di luar kota

      Hapus
  12. TOLU GANTENG BANGETTTTTTT......

    oke focus, selamat ulang tahun ya, kak Tolu, adek dari kakaknya sendiri, anak dari bapak ibunya, dan yang kalo aja gue cewek gue udah pasti kecantol ama kak Tolu. Ehm, enak sih kayaknya punya kakak, gue pen ngerasain haha, gimana rasanya pas ulang tahun dibikinin ginian ama si kakak. Pasti seneng banget.

    Tp aku juga punya adek ka Mei, cowok, ngeselin, dan..... enggak ada tandingannya, dia yang paling ngeselin di dunia ini! Dan kayaknya sih, meskipun udah gede nanti dia jadi baik, kayaknya sebagai kakak aku ga bisa se sosweet ini nulis postingan ultah buat dia. Wkwkwkwk

    BalasHapus
  13. Namanya unik, Mei. Tolu.
    Met ultah, Tolu. Semoga sehat selalu dan tercapai cita2nya.

    BalasHapus
  14. wah seumuran sama adiknya kak Mei nih :D

    happy b'day buat Tolu!

    memang jaman2 nya waktu kecil, sebagai adik kakak biasanya suka berantem. kalo udah sama2 gede, intensitas berantemnya berkurang. meskipun kadang ngeselin, tapi ya gimana lagi. namanya juga adik tersayang :D

    BalasHapus
  15. Awalnya gue kira ini postingan buat tetangganya yg lagi ulang tahunn... gue sempat mikir ntar suami kak mei ngambek baca postingan ini... Tapiii.... ternyata ini untuk adiknya huaahh....

    Kaka perempuan emang baik banget,,, yakk saya jg punya 1 kakak cewe... baik banget.. rela dateng kekosan jagain gue kalo lagi sakit... walau waktu kecil gue suka bikin dia nangis juga,,,hhehe..

    (y)

    BalasHapus
  16. selamat ulang tahun tole.

    tole gantengnya kayak gue mei :D ghahahahahahha.




    cuman seorang kakak cewek yang bisa bulis beginian buat adiknya. kalau cowok mah pasti cuek :D gaagahahhaha.

    BalasHapus
  17. waaahhh, adiknya boleh bangett..itu mah emang gantengg, tapi iya keliatan lagi di masa masa pemberontakan yahh?? hihihihi..

    nih kakak so sweet abiss, semoga si Tolu baca nih postingan dan bersyukur bisa punya kakak seswiiiit mbak Meii..

    Tolu, happy birthdaaayyy!!

    BalasHapus
  18. Anonim4/18/2014

    selamat ultah toluu, semoga segala berkah dan kebaikan menghampirimu :)

    BalasHapus
  19. selamat ulang tahun untuk adiknya :)

    BalasHapus
  20. terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

    Obat Kuat Tahan Lama Tanpa Efek Samping

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis