JIBUNKA 6 STIA JIA Bekasi

Assalamu'alaikum :)

Cerita ini mungkin berkaitan dengan postinganku kemarin tentang Sakura Matsuri 2015. Masih berbau-bau Jepang gitu. Yuk sok atuh mangga dibaca postingannya sampai selesai *sok-sok pakai bahasa Sunda*.

Tanggal 2 Mei 2015 kemarin kampus STIA JIA Bekasi mengadakan acara Jepangan. Awal mulanya aku tidak sengaja membaca sebuah tweet di twitter tentang acara tersebut. Dalam kegiatan itu disebutkan banyak sekali perlombaan, seperti Kanji, cerdas cermat, cosplay, dance cover serta karaoke. Kesempatan emas nih bisa ikut daftarin suami lomba karaoke, sayangnya jadwal pendaftarannya sudah ditutup. Huuuuu sedih banget, kenapa tahu infonya pas sudah mepet gini.

Lalu ingat sebuah pepatah "Banyak jalan menuju Roma, yeaaaaah". Aku mencoba menghubungi lagi panitianya. Ternyata Allah masih sayang sama aku,panitianya membolehkan aku daftar lomba, asalkan persyaratannya harus sudah dipenuhi saat itu juga, asiiiik. Buru-buru aku mendaftarkan suamiku dan transfer ke bank untuk biaya pendaftarannya. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik.

Saat hari H, aku dan suami datang ke STIA JIA tepat waktu untuk melakukan daftar ulang. Suamiku mendapat urutan ke - 13. Orang bilang sih angka 13 membawa sial, tapi mudah-mudahan saja nanti berjalan sesuai harapan. Setelah menunggu aku dan suami duduk di deretan paling depan supaya bisa melihat aksi peserta dengan leluasa. Selain itu, jika nanti suami tampil ke depan aku tidak kerepotan untuk mengambil gambar, hehehe.

Acara kemudian dimulai dengan pembukaan dari panitia. Herannya, pembawa acaranya banyak banget, ada sekitar 6 orang. Ini mau acara Jepangan atau mau tawuran ya? hahaha. Tapi ya sudahlah suka-suka panitianya. Setelah pembukaan, penyisihan karaoke pun dimulai. Kebanyakan dari pelajar, sedangkan suamiku dari kategori umum, maklum sudah tua, hahaha. Suara peserta karaoke bagus-bagus, aku jadi minder mudah-mudahan nanti suara suamiku tidak mengecewakan. Setelah itu acara diselingi lomba dance cover. Ada penampilan yang lumayan, ada juga yang biasa saja dan menurutku kostum yang mereka kenakan tidak cocok untuk acara dance cover.



Menjelang Dzuhur, suamiku belum dipanggil-panggil terpaksa aku dan suami menunggu sampai peserta yang lain tampil. Sekitar pukul 14.00 siang akhirnya giliran suamiku tampil. Wuidih deg-degan bukan main. Berikut ini performance dari suamiku, 


Suara sound-nya terlalu keras sehingga suara suami tidak begitu kedengaran. Entah mengapa aku ragu suamiku bakalan menang. Peserta yang lainnya juga cukup lumayan, jadi ya sudah yang penting sudah tampil semaksimal mungkin. Akhirnya aku dan suami memutuskan untuk pergi ke suatu tempat dulu sembari menunggu pengumuman pemenang. 

Sekitar pukul 16.00 aku kembali ke STIA JIA untuk menanyakan pemenang lomba karaoke dan ternyata benar, suamiku tidak lolos. Huuuu sedihnya. Aku dan suami pun pulang terus makan sepuasnya karena hari itu benar-benar hari yang melelahkan sehingga aku sampai kelaparan, hahaha. 

Selebihnya selamat untuk para pemenang dan selamat juga untuk panitia, semoga semakin solid. Mudah-mudahan di perlombaan berikutnya suamiku yang menang, hahaha. Amin

Salam,

26 komentar

  1. Suara suaminya bagus kok, cuma mungkin belum beruntung.
    Mung hanjakal abdi teu ngartos bahasa nipon hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahaa bisa jadi seperti itu :)

      aduuuh aku gak paham bahasa Sunda :(

      Hapus
  2. Semoga saja di perlombaan selanjutnya suami mba bisa menjadi pemenang :)

    BalasHapus
  3. kayaknya sengaja milih lagu Anata buat mba :D

    BalasHapus
  4. ikut acara jejepangan terus kayaknya.
    keren deh suami istri bisa kompak dan suka sesuatu yang sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya soalnya suka sama budaya Jepang :)
      Amin smg aku bisa kompak terus hehe

      Hapus
  5. seneng ya, mba n suaminya saling dukung n support :)
    gpp ga menang juga, yang penting hepi ;)

    BalasHapus
  6. itu calon penerus JKT48 yah mba? Apalagi yang atas :D

    BalasHapus
  7. Owalah, jadi ceritanya ini mempererat kebersamaan bersama suami. Ini keren kak mei. Soalnya, kalo udah punya hobi yang sama seperti ini. Rasanya, semakin romantis kisah hidupnya.

    Pantesan selama ini, banyak banget post soal budaya jepang. Kak mei emang suka budaya negeri sakura itu, ya. Bagus, deh. Aku juga pengen ke sana. Tapi,... tunggu waktunya aja, kalo dapet rezeki. :D

    Jangan ragu gitu kak Mei, percaya aja, suaminyakan sudah menampilkan yg terbaik. Semoga berhasil, deh. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Tapi gak seromantis banget sih hahaja. Tapi asik juga pnya hobi yg sama :)

      Semoga lain kali suamiku menang ya amin

      Hapus
  8. Walopun ga lolos tapi semangat kalian patut diacungi jempol. Namanya juga usahaa. Berani tampil dan mencoba lebih baik daripada ga pede buat nyoba :D
    Betewe dancer nya seksi2 n cantik mei hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener Na yg penting udah coba hehehe

      Iya dancer emang seksi2 kayak aku jahahhaa

      Hapus
  9. Kirain tujuan mbak Mei cuma mau lihat-lihat acara jejepangannya, ternyata mau ndaftarin suami ikut lomba nyanyinya. Kerenlah.

    Sayang banget belum menang ya mbak. Semoga kalo ada lomba lagi bisa ikut lagi dan suara soundnya agak bagusan biar suaranya kedengeran. Dan semoga enggak dapet nomer urut 13 biar enggak sial :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyq niatnya emang mau daftarin suami buat ikutan lomba karaoke tapi sayang ga menang hohohi
      Ya amin mg2 lain kesempatan bisa lebih oke lagi

      Hapus
  10. Walaupun gak lolos tapi keren kok... mungkin belum waktunya buat memenangi lomba itu...

    BalasHapus
  11. acara jepangnya sih enggak seberapa, tapi jalan bareng suami itu lho yang bikin gue mupeng pengen jalan bareng istri juga ahaha.

    Yang penting udah ikutan kak mey, walau pun kalah. Nanti di rumah karoke lagi bareng suami buat melampiaskan, ahay...

    Kok bisa enggak cocok kostum yang dipake peserta lain pas cover dance? gue enggak begitu ngerti sih masalah kostum... ehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya buruan nikah biar bisa jalan ma istri hehehe

      Ada kostum yg alay. Padahal dance nya biasa aja. Ada jg kostumnya biasa bgt hehehe ups

      Hapus
  12. Kak Mei selalu semangat ya kalo ada lomba gitu daftarin suaminya buat ikutan jadi peserta. Support-nya keren banget. Nggak pantang nyerah bikin suaminya pasti makin semangat dapet support penuh :)

    Aduh aku gak bisa play videonya nih huhu. Tapi nggak apa, mungkin dari kekalahan itu Kak Mei dan suami bisa belajar kenapa peserta lain yang menang. Bisa mempelajari kekurangan dari suami Kak Mei. Seneng ih liat kalian kompak sekaliiiiiii hihi

    BalasHapus
  13. Wkwk. Itu suaminya ikhlas nggak ya tiba-tiba didaftarin lomba :p tapi ya sepertinya memang hobinya. Ekwk.

    Acara jejepangan gini aku gak begitu suka, tapi kalau baca tulisannya kak mei, mau dong jalan bareng pasangan wkwkwk. Eh tapi masih menuntut ilmu, besok lusa ajah.

    Bukan soal menang kalah, tapi bisa jalan2 bareng, deg degan bareng, sampe capek bareng2 yang bikin momen di atas jd spesial. Apalagi sudah diabadikan begini.

    BalasHapus
  14. tidak ada cosplay yah... mungkin bisa ditambahkan di tahun tahun berikutnya

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis