Senin, 17 Agustus 2015

Di Balik Nama Kenzo Arghi Fariwis

Assalamu'alaikum :)

Dulu waktu kecil aku pernah bertanya pada orang tuaku kenapa aku diberi nama Mei Wulandari, kenapa gak Meimeichan biar agak ke-Cina-cinaan gitu, atau kalau gak Meisaroh biar seperti orang Arab. Tapi jawaban dari orang tuaku, katanya namaku dulu adalah pemberian dari pakdeku. Haiaaaaah tega sekali ini bapak dan ibu, masa iya namaku pemberian dari pakde, bukan dari orang tuaku sendiri. Alasannya sih gara-gara dulu setelah melahirkanku, ibuku jatuh sakit jadi tak sempat memberiku nama. Ya ampun, emang sebelum lahir bapak dan ibu tidak mempersiapkan nama buatku apa? Hmmm...yasudahlah. 

Beda halnya dengan bapak dan ibuku, aku dan suami sudah jauh-jauh hari mempersiapkan nama buat calon bayi kami. Cuma masalahnya waktu itu baru nama anak perempuan yang sudah ada, anak laki-laki belum, hehehe. Setelah lahir, ternyata anakku adalah laki-laki. Untung sebelum lahiran nama untuk sang jabang bayi sudah di tangan. 

Adalah KENZO ARGHI FARIWIS, putra pertamaku yang lahir pada tanggal 22 Juni 2015, saat bulan suci ramadhan. Kenzo lahir tepat pukul 16.45 di Rumah Bersalin Boyolali dengan berat badan 2,9 kg dan panjang 48 cm. Senang bukan kepayang karena Kenzo lahir dengan selamat, dia sehat dan menggemaskan.


Asal mula nama KENZO

Kenzo adalah pilihan terakhir yang aku dan suami berikan untuk nama anakku. Tak mudah menemukan nama yang sesuai dan cocok dengan keinginan kami waktu itu. Sebelum lahir ke dunia, aku punya nama panggilan kesayangan untuk bayi yang ada di dalam perutku yang menurut prediksi dokter adalah laki-laki. Kenshin, yak Kensin, nama kesayangan itu. Kenapa aku memilih Kenshin? Karena terinspirasi dari film Rouroni Kenshin. Di dalam film itu Kenshin adalah tokoh utama yang jago memainkan pedang, dia juga seorang pahlawan untuk rakyat Jepang. Selain itu, tokoh Kenshin berwajah tampan, tak ayal aku langsung menyukainya. Namun, budheku tidak setuju jika kelak anakku lahir diberi nama Kenshin. Yaaaaah..padahal kan Kenshin bagus :(.

Lalu kenapa memilih nama Kenzo??? Jadi, waktu itu suamiku lagi searching tentang gambar-gambar bangunan dan interior, maklum suamiku kerja di bagian desain interior. Nah, saat suamiku melihat gambar dia mulai tertarik dengan desainnya, lalu dia membaca dan ternyata sang arsiteknya bernama Kenzo. Arsitek itu berasal dari Jepang. Oh iya, aku dan suami memang suka dengan hal-hal yang berbau Jepang, hihihi.

Setelah itu suamiku memberitahuku, hmmmm "bagus juga Kenzo, yaaa Kenzo...". Lalu aku mulai mencari arti nama Kenzo di internet. Cihuuuuyyyy arti nama Kenzo ternyata bagus dan sangat cocok dengan pilihanku. Kenzo berarti KREATIF DAN PINTAR. 

Asal mula nama ARGHI

Sebenarnya paling susah adalah menentukan nama tengah. Aku memang sengaja menginginkan 3 kata untuk nama anakku. Kenzo blablabla blablabla. Nah untuk menentukan nama setelah kata Kenzo itu yang susahnya minta ampun. Kira-kira apa ya yang cocok?

Karena suamiku sudah memilih nama untuk kata pertama, akulah akhirnya yang mendapat tugas untuk mencari kata kedua. Hiiih suamiku curang, giliran yang susah-susah dilempar ke aku, huuuffch. Ya iyalah susah, karena kata kedua ini harus sesuai dengan kata ketiga, yaitu Fariwis.

Berhubung suamiku menginginkan arti nama untuk anaknya adalah seorang pemimpin yang bijaksana, maka aku mulai mencari kata tersebut di internet. Hasilnya lumayanlah, tapi setelah digabung-gabung gak ada yang cocok alias gak nyambung, hahaha. Berikut ini beberapa nama pilihan untuk kata kedua:
a. Alvaro: Kenzo Alvaronizam Fariwis
b. Albercio: Kenzo Albercio Fariwis
c. Alberga: Kenzo Alberga Fariwis
d. Rais: Kenzo Rais Fariwis

Lalu aku punya usul, kenapa tidak cari nama yang lain? Maksudnya tidak harus pemimpin yang bijaksana?. Dari situ suami mulai mengiyakan dan menyerahkan semuanya padaku. Akhirnya ku putuskan untuk memilih kata Arghi, untuk mengisi nama kata yang kedua. Arghi berarti KEBAHAGIAAN.

Asal mula nama FARIWIS

Kalau nama Fariwis ini menyesuaikan dengan nama belakang suamiku, jadi tidak perlu pusing-pusing cari nama untuk kata ketiga, hehehe.

Alhasil, nama lengkap anakku (berdasarkan pertimbangan yang sangat matang) adalah
KENZO ARGHI FARIWIS
 yang berarti anak pintar dan kreatif yang membawa kebahagiaan.

Semoga nama yang kami berikan untuk putra pertama kami itu benar-benar diijabahi oleh Allah SWT. Semoga juga sifat serta perilaku anakku sesuai dengan arti namanya. Menjadi anak yang pintar, menjadi anak yang kreatif, serta membawa kebahagiaan untuk semua orang. Amin

Salam,
@meifariwis

57 komentar :

  1. Nama yang bagus :)

    Tapi sepertinya saya udah nggak asing dengan nama Kenzo deh.. dari awal saya udah menebak kalo nama Kenzo itu pasti berbau-bau jepang :D

    Oiya, selamat utk kelahiran beibi-nya ya. Semoga sehat dan menjadi anak yg sholeh serta berbakti kepada orang tua.. amienn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kenzo asalnya dari Jepang. Karena emak dan bpknya suka Jepang hehee

      Amin mksh y

      Hapus
  2. Nama itu ibarat doa ya.. dan kalo lihat artinya iya bagus nama anaknya Mbak.. namanya pantes untuk di segala bidang nantinya kalo besar, PNS cocok, pengusaha cocok, penyanyi cocok, seniman yang paling cocok nih kayaknya,,, hehehehehe, iya selamat Mbak atas kelahiran putranya semoga jadi anak yang soleh dan sesuai dengan namanya menjadi pintar dan kreatif yang bikin bahagia orang di sekitarnya, amin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantes kerja di air ga? Heherr

      Yappp smg pintar dan kreatif xixixi thx y

      Hapus
  3. anak pintar & kratif dan menjadi kebahagiaan kedua orang tuany aya

    BalasHapus
  4. kenzo itu ngingetin 2 hal, anak anaknya tamara dan mike lewis
    yg kedua merek parfum
    kalo nama arsitek malah baru tahu mbaksis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emng ada yaa merk parfum kenzo? Baru tau aku heheee

      Hapus
    2. Iya mak mei, kenzo tuh aku jg ingetnya parfum kenzo.
      Tapi bagus kok, kan onama yg terbaik untuk si ganteng ya mak.
      BTW, kabupaten bekasi nya dimana?
      Salam kenal.

      Akuratu.com

      Hapus
    3. Iya mak mei, kenzo tuh aku jg ingetnya parfum kenzo.
      Tapi bagus kok, kan onama yg terbaik untuk si ganteng ya mak.
      BTW, kabupaten bekasi nya dimana?
      Salam kenal.

      Akuratu.com

      Hapus
  5. semoga menjadi anak yang sholeh dan menjadi kebangaan buat orang tua nya

    BalasHapus
  6. selamat ya mei, resmi jadi ibu dan tetep jadi yang paling cantik di rumah :D
    semoga anaknya bisa menjadi anak yang pintar dan kreatif serta memberi kebahagiaan buat orang tuanya, seperti arti namanya, karena nama sebenarnya adalah do'a
    makanya emang ga boleh main-main dan asal-asalan ngasih nama buat anak, seperti tagline buat anak jangan ngasal-ngasal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bner.. Krna semua laki2 hihihi
      Tagline nya " buat anak kok ngaco-ngaco" haha
      Thx doanya

      Hapus
  7. Duh senengnya udah bayi, udah ikut menamai dan memberi nama yang bagus hhe... semoga kelak anaknya bisa membuat orang tuanya bangga ya hehe aminn... duh jadi pengen bikin bayi *eh wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih yaaa
      Bikin aja asal nikah dl hihiii

      Hapus
  8. nama yang indah Kenzo Arghi Fariwis :)

    BalasHapus
  9. Semoga menjadi anak yang baik, berbakti pada orang tua, dan berguna bagi nusa bangsa amin....
    namanya bagus....dan artinya pun mengena..... :)

    BalasHapus
  10. lucu banget anaknya (kayak aqu) hahaha.. wih namanya keren banget yah . gabakal ada yang nyamain dah kayanya itu nama di indonesia, jepang abiss. btw mau ngucapin SELAMAT dulu yaaah buat kaka ku ini yang sudah menjadi teman lama di BE, semoga bisa menjadi ibu yang baik , perhatian, dan selalu peka terhadap kondisi Kenzo, semoga kenzo juga menjadi anak yang baik dan berbakti kepada orang tua dimasa depan kelak :) salam buat kenzo :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mungkin ga ada yg nyamain hihihi
      Iyaaa temen lamavdi BE heher

      Mkasih ya Vin..salam balik dari Kenzo

      Hapus
  11. Nama adalah doa, semoga doanya terkabul ya mbak

    BalasHapus
  12. Nama arghi itu kedengerennya cool n jarang dipake ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yessss cool hahhajaa
      Ga tau jg sih
      Mg2 ga ada yg samain hihiii

      Hapus
  13. Selamat atas kelahiran dedek Kenzo ya, teteh. Ihhhh emez aneud ciiih Kenzo-nya. Titip kecup buat dedek unyu ya, teh. :D
    Nama yang bermakna banget. Semoga... doa yang terkandung di namanya terkabul ya. :)

    BalasHapus
  14. Wah ini rupanya dedek Kenzo, chubanget.. Arghi kayak nama-nama Arab gitu ya

    Dari awal aku udah tau kalo Kenzo itu nama yang berbau-bau Jepang, pasti orang tuanya suka Jejepangan. Eh ternyata bener. Semoga harapan dibalik arti nama dek Kenzo nanti bisa terkabul :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih om hehehe

      Iya soalnya mama dan papanya suka Jepang
      Amin mksh ya

      Hapus
  15. menentukan nama anak memang susah ya.... apalagi yang punya arti. teman saya ada tuh yang namanya kenzo :) hmm.. sebenarnya mei wulandari itu uda kecina-cinaan tau namanya...

    semoga kenzo benar-benar tumbuh menjadi anak yang pintar dan kreatif ya mbak mei!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh udah ada ya yg namanya Kenzo? Hahaha
      Loh Mei Wulandari bukannya ke-jawa2an ya??

      Amin thx Jev

      Hapus
  16. semoga anak nya tumbuh menjadi anak yang besar yah mbak mei :), tapi Kenzoo ya ... bener-bener keren seperti toko fighting di game ... lupa lagi game nya :v ... pokoknya keren dahh

    BalasHapus
  17. namanya keren, apalagi yang Arghi. Semoga ade kecilnya kelak jadi desainer keren kayak pak kenzo
    Kenzo kalau dipikir-pikir kayak nama dari tokoh anime Tsubasa, Kenzo Wakabayashi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya
      Arghi yg kasih nama aku xixixi
      Oh aku baru tau ada tokoh Kenzo di Tsubasa

      Hapus
    2. Iyambak sama-sama. semoga jadi anak yang sholeh yah. salam buat dede kecil :D
      Iya mbak ada loh

      Hapus
  18. Ah dedek Kenzooo, namamu bagus banget! Pas kamu ngasih naam Kenzo, aku langsung jatuh hati sama namanya, Kak Mei^^ apalagi liat muka dedek Kenzo yang imut menggemaskan, ini udah besarnya pasti keren!

    Semoga dia bisa membawa tanggung jawab nama yang udah kamu kasih ya Kak. Kalo nanti punya anak perempuan, Quina jadi dipake, kan? Aku pasti seneng banget *lah haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya kah Dwi???
      Makasih lho yaa

      Amin
      Quina? Bagus juga. Boleh boleh

      Hapus
  19. Waah kirain Kenzo punya darah Jepang. Abis wajahnya kayak baby Japanese :) Mungkin karena faktor ortu yang suka hal-hal yang berbau Jepang, ya.
    Salam kenal dari Bandung ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin gitu mak hahhaa tapi ga ngaruh juga ya hehe

      Salam balik mak Efi

      Hapus
  20. Kenzo cakep banget.. salam kenal mak semoga Kenzo pintar, makin kreatif dan membawa kebahagiaan di masa depan hehe

    BalasHapus
  21. nama anak adalah doa dari kedua org tuanya ya...

    BalasHapus
  22. Baca judulnya langsung inget nama arsitek jepang mb 'Kenzo Tange'.. ternyata anggapanku cocok dngn isi artikelnya. Kenzo sang maestro arsitektur jepang... mg jadi anak hebat ya nantinya seperti kenzo tange...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak bener.. Kenzo Tange maestro arsitek dari Jepang

      Amin mksh y mak

      Hapus
  23. namanya bagus maak.. kenzonya lucuu.. sehat2 selalu yaa kenzoo...

    salam kenal juga ya maak

    BalasHapus
  24. selamat ya mbak atas kelahiran putranya, semoga jadi anak shaleh dan kebanggaan keluarga :)
    namanya bagus mbak, nama anakku juga diambil dari nama arsitek Jepang :D

    BalasHapus
  25. Wa'allaikum salam, mei :)
    Kenshin ? Kalo cewek, Kaoru dong ?
    Selamat datang di bumi KENZO ARGHI FARIWIS, dan selamat datang di blog ibumu.
    Cepat tumbuh besar, pintar dan kreatif, membuat orang disekitarnya bahagia dan berbakti kepada kedua orang tua juga negara :)

    BalasHapus
  26. Namanya bagus, mba Mei. Moga namanya jadi doa untuk sang anak ya.

    BalasHapus
  27. Nama sekaligus doa yg bagus banget ya mba buat anaknya. Like it. Aku jg bntar lg melahirkan, udah siapin nama juga ;)

    BalasHapus
  28. Ohhh jadi nama anaknya Kenzo ya... Kenzo bagus sih, lebih bagus dari Kenshin, sangat nggak mainstream hehehe...

    Ternyata di balik nama seorang anak itu ada doa yg begitu indah dari orang tuanya ya =)

    BalasHapus
  29. semoga menjadi anak yang sesuai keinginan dan doa otunya

    aaamiiiinnn

    BalasHapus
  30. Namanya bagus Mba, salam kenal untuk adik Kenzo yaa :)

    BalasHapus
  31. terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

    Obat Kuat Tahan Lama Tanpa Efek Samping

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top