Jumat, 14 Agustus 2015

Foto Hamil ala Bimo dan Mei

Assalamu'alaikum :)

Eheeeem....sebagai warga negara Indonesia yang kekinian, yang tak mau kalah dengan artis-artis papan atas, adalah Mei dan Bimo, yang mengaku sebagai pasangan suami istri yang kompak dan narsis. Dilandasi hobi yang sama, makanan favorit yang sama, genre film yang sama, pokoknya hampir semua hal memiliki tipe yang sama. Mereka mengabadikan momen bersejarah berupa foto hamil usia 9 bulan.

Mei adalah aku, sedangkan Bimo adalah suamiku. Karena upload foto hamil sebelum melahirkan itu sudah terlalu mainstream, maka dengan sengaja aku memposting foto-foto hamilku setelah melahirkan. Alasannya sih klise, kata orang tua pamali, tunggu anaknya lahir dulu baru deh upload koleksi foto hamilnya. hehehe. 

Usia kehamilanku waktu itu memang sudah sangat matang, intinya tinggal menghitung hari saja sang bayi bakalan keluar. Nah, sebelum dedek bayi yang ada diperut lahir ke dunia, tak ada salahnya jika aku dan suami melakukan foto hamil. Bukan karena ingin seperti artis-artis di televisi itu, tapi lebih ke hal yang nanti ke depannya bisa dikenang. Makanya aku putuskan untuk berfoto bersama suami. 

Seperti kebanyakan orang, sebelum foto pastilah survey tempat atau studio fotonya. Bagaimana kualitas gambarnya, pose atau gayanya, kostum apa yang akan dipakai, dan yang lebih penting berapa budget yang mesti dikeluarkan untuk foto hamil tersebut. Bukan karena pelit atau apa, tapi aku termasuk orang yang sangat menerapkan "prinsip ekonomi", menggunakan modal sekecil-kecilnya untuk mendapatkan hasil yang sebesar-besarnya, hahaha *ngaco.

Supaya tampil maksimal, sebelum foto aku sibuk mencari referensi gaya foto hamil di internet. Ada yang cocok, ada pula yang menurutku terlalu norak dan vulgar. Begitu pula dengan kostum, bingung mau pakai kostum apaan, secara aku dan suami tidak punya baju couple atau setidaknya baju dengan warna senada, tidak punya. Ya, kami tidak punya, hahaha. Untuk itu, dengan prinsip ekonomi maka aku dan suami setuju untuk membeli kaos polos berwarna putih. Selain casual, nyaman digunakan, harganya itu lhooo..sangat-sangat terjangkau, hihihi.

Oh iya sampai lupa, aku juga survey beberapa studio foto. Saat survey, ternyata ada beberapa studio yang menurutku kurang cucok, studionya biasa, tapi harganya boooo....mahal cyin. Langsung cancel dach. Akhirnya kami putuskan untuk foto di studio yang ada di mall dekat dengan tempat tinggal kami.

Studio tempat kami foto itu terkenal murah, jadi tak heran saat akan foto mesti antri dan booking dulu. Nah, tiba giliranku dan suami untuk di foto. Padahal sebelumnya aku sudah searching gaya foto hamil ala-ala artis gitu, tapi sampai dalam studio aku lupa semua gayanya, yang ada hanyalah kaku dan kikuk. Untung ada mas fotografer yang mengarahkan gaya kami.

Ini nih, foto kami berdua sebelum dedek Kenzo lahir, siapa tau menginspirasi bagi calon ayah dan ibu yang ingin mengabadikan kehamilannya lewat foto. Cekibroooot .... :)










*Abaikan badanku yang gendut :p

Salam,

29 komentar :

  1. wih.. gede ya.. perutnya.. *yaiyalah
    serasi deh tuh. sama2 pake putih pula.. hahaha, saya juga pasti akan menerapkan prinsip ekonomi.
    pasangan suami istri yang kekinian itu emang harus begini! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalah gede, udah 9 bulan, hehehe
      Makasih lho, seluruh dunia juga tahu kalo aku dan suami itu serasi bingitsss keleusss "ditabok sandal. plaaak"

      Nah, cocok tuh sama2 menerapkan prinsip ekonomi hihihii

      Hapus
  2. Wuah.. emak2 kalo jadi blogger tuh gini ya.. upload foto mesra pas lagi hamil sama suami :D
    Btw, emak yang kekinian emang harus gini ya.. mengabadikan banyak momen, nggak terkecuali pas lagi hamil haha...

    Miilih studio yang ekonomis juga dijabanin tanpa menomorduakan kualitas. Keren Lah Mei fotonya. Abis ini bikin fotonya sama Kak Kenzo ya.
    *sengaja manggil Kak, soalnya gue masih adek-adek* :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa...dongss kan udah halalan toyyiban Dotz, makanya km buruan nikah trs foto sama istri km hehehe

      Iya bener, studio murah tapi hasil gak murahan hahaha
      Iya insyaallah tar kalo Kenzo udah agak gedean baru foto bareng :)]

      Iya adek Edotz (ceritanya yg jawab Kakak Kenzo)

      Hapus
  3. Lucuu aneeedd dede kenzo nyaaa :3 Eh blm kliatan deng, kan msh didalem perut._. Wkwk.
    Nanti klo kenzo nya udh gede poto brg lg ya kaak.. Aku blm prnah liat kenzo nya. Hehe

    Bagus kak fotonyaa... :3 Aku ikutaan doongg :D lah ngapain aku ikut2an?-_-wkwk. Serasi bingiits trnyata kalian yaahh.. :3 Prinsip ekonominya emg brguna bgt tuh, pokoknya dgn hrga yg ekonomis tp kualitas trjamin, stuju sekaliihh! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaaah Kenzo mah belum keluar masih di dalam perut hehe
      nanti ya insyaallah aku share foto Kenzo :)

      Kamu mau ikutan? yaah udah telat, lagian itu khusus suami istri hehee
      ya bener harga murah tapi hasil gak murahan hahaha

      Hapus
  4. Wah kompak ya, iya sih masa suami istri gak kompak apa kata dunia. Jadi gini ya rasanya punya pasangan sama-sama kekinian. Pengaruh masa mudanya belum hilang, nanti pas Kenzo udah gede jangan lupa foto bareng lagi ya kak.

    Baru tau juga ada pamali foto hamil sebelum melahirkan, emang nanti kalo foto hamil sebelum melahirkan kenapa kak?

    Ngomong-ngomong prinsip ekonominya sangat berguna ya, bisa diaplikasikan dalam hal lain selain foto hamil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masa muda masih membara hahaha. sipp insyaallah tar kalo ada kesempatan foto sama Kenzo

      Gak tau sih, itu cuma pendapatku aja hehe

      Iya harus itu, kita emg mst pandai2 makanya pake prinsip ekonomi

      Hapus
  5. Hahaha, di awal bilangnya kompak Dan hampir sama di semua hal, tapi kok baju couple bahkan yang sekedar Warna senada pun gak ada, gimana nih :p

    Oh iya, baca postingan ini jadi inget artis yang kemarin juga Foto hamil dah xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya ya hahahhaa
      kompak kok cm ga punya baju couple aja hahahaa

      Siapa tuh yg lagi foto hamil??

      Hapus
  6. Waah so sweet,
    liat foto-foto td makin menambah keinginanku untuk menikah :3
    aku malah baru tau klo upload foto hamil sebelum melahirkan itu pamali, hehe

    Asik ni, jadinya nanti foto nya bisa dipamerin ke dedek Kenzo.
    Hihi pasti nanti dia senang kalau ada fotonya saat dia sedang di dalam perut ibu nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan nikah, kan udah selesai skripsi kan?
      Gak tau sebenarnya pamali apa gak hehee

      iya pasti Kenzo senang hihihi

      Hapus
  7. hem bisa jadi referensi nih, kemarin saya udah ngeranjang saat poto preweding, terus sama kreasi saat pernikahan. Bisa juga foto sebelum hamil juga hihi..
    kalau tak lihat mbaknya emang kikuk. Ekspresinya kurang lepas dan bebas hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya selamat mencoba .as
      Iya aku kikuk hehehe

      Hapus
  8. sayang banget ya kalau lupa gayanya
    tapi untuk ada fotografernya ya walau emang kelihatan kakul mungkin gugup kali ya
    ehehe

    dari gayanya menurutku yang bags diantara itu yang meluk dari belakang mbak
    rasanya romantis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kami memang pasangan romantis.. Halah hahaha

      Hapus
  9. keren banget mbak .. itu sebelum kanzo lahir kan ?

    BalasHapus
  10. Serasinya ya :)
    Selamat juga atas kelahiran kenzo ya hihi

    BalasHapus
  11. Foto yang pertama lucu bangeeet.. kesannya kayak si boneka itu kenzo nya hiihihihi
    Suka sama rambutnya beteweeee... cantik bener mahmuuud :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mama Jiwo
      Itu rambut aslinya berantakan bgt. Maklun semuanya make up sendiri hahajah

      Hapus
  12. wah kak mei aku jadi pengen ngehamilin anak orang hahahaha
    tentu dengan nikah dulu hehe

    iya sih bener kata mamahnya kak mei, supaya jangan upload foto hamil dulu kalau belum lahir, nanti kalau nggak jadi lahir kan malu-maluin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nikah dl trs hamil trs foto deh

      Ya ga malu2in jg sih Pik hajaha

      Hapus
  13. Duhhhh mupeng pengen hamiiil dan foto kayak begituh... biar dibilang kekinian ...hwhwhwhwhewee

    BalasHapus
  14. Kerennn mak mey, poto2nya.
    Aah segitu mah gag gemuk, proportional kok mak.
    Cocok pake baju putih :)

    Kalo aku Dulu Hamil ga sempet poto Hamil, La Wong bed rest. Turun tempati tidur cuma makan, Mandi trus kontrol ke rs.
    Lagian bingung juga gimana poto hamilnya, pake jilbab, trus apanya yg dipoto?! Wakakakak.
    Yang ga kesampean kemaren adalah, poto pake baju gaun penganten bridal. Maklum deh nikahnya pake baju national gitu, Masih kebayang2 sampe sekarang. Tapi suamiku bilang waktu itu, Masa poto pake baju manten pas lagi Hamil, apa kata orang?!
    Tapi skrg ud ga Hamil, jg belom terkabul, mahaaaalll sewanya. Waakaka
    Kok jadi lost focus?!

    Huahahaha.
    Semoga lancar sampai persalinan ya mak. Amin.

    BalasHapus
  15. terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

    Obat Kuat Tahan Lama Tanpa Efek Samping

    BalasHapus
  16. Kami juga maternity photo saat Mama Ivon hamil Duo Ai, buat kenang2an untuk anak2 kelak.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top