Selasa, 22 Desember 2015

6 Bulan Kenzo Arghi Fariwis

Assalamu'alaikum :)

Enam bulan lalu tepat pukul 16.45 suara tangis itu terdengar. Untuk pertama kalinya saya melihat bayi itu. Kecil mungil berlumuran darah. Dia menangis meronta seakan minta untuk dipeluk dengan penuh kehangatan. Setelah selesai dibersihkan dan diadzani, bayi itu kembali saya peluk dan susui. Meski asi belum keluar, saya tetap tak mau melepaskannya dari dekapan. 


Kenzo Arghi Fariwis, nama bayi mungil itu, pemberian dari suami dan saya tentunya. Dia begitu manis dan menggemaskan, tak bosan saya memandanginya. Bayi kecil itu pun kini mulai tumbuh, melewati segala langkah demi langkah proses kehidupan. 

Sekarang dia berusia 6 bulan. Baru setengah tahun memang, tapi masih tak percaya anak itu keluar dari dalam perut saya. Bergerak-gerak dan menendang-nendang perut. Duuuh lucu, jadi kangen masa-masa itu :)

Waktu berjalan begitu cepat, Kenzo sudah pandai mengoceh, hampir setiap hari dia bergumam dan berceloteh ria. Kata-kata pertama yang keluar adalah "papa-papa-papa" bukan "mama-mama-mama". Padahal berharap mamanya yang dipanggil terus-terusan, hahaha tak apalah yang penting dia sehat.

Kenzo juga sudah bisa tengkurap dan gulung-gulung. Awalnya saya takut ketika berumur 3 bulan Kenzo belum bisa tengkurap, eh ternyata normal. Tepat di usianya yang ke 4 bulan dia bisa miring dan tengkurap sendiri. Melihat dia berusaha tengkurap sambil menangis membuat saya terharu, anak saya bisa juga ternyata :).

Umur 5 bulan dia mulai bisa membalikkan badan dan bergerak-gerak sendirian. Alhamdulillah semua berjalan dengan begitu baik, meski sempat dia mengalami alergi di kulit yang menyebabkan badannya bentol-bentol. Akhirnya semua baik-baik saya. Kenzo anak yang kuat, mami bangga sama Kenzo :)

Di usia yang ke 6 bulan ini, banyak sekali yang telah dicapai Kenzo, makin ke sini makin pintar. Sehat-sehat terus ya anakku. Jadilah kebanggaan mami dan papi. Amin 


Salam,
@mefariwis

12 komentar :

  1. Ihhh lucunya Kenzo. ^^
    Perkembangan tiap anak emang beda-beda sih. Dulu anakku juga gitu, belum bisa tengkurap pas umur 3 bulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya mbak, sekarang anak saya sudah bisa merangkak :)

      Hapus
  2. Bahagia banget melihat perkembangan anak ya, Mbak.

    Sehat selalu Kenzoo. :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya mba,, sehat terus buat kamu dan keluarga

      Hapus
  3. Assalammualikum...
    Hadir untuk memberi slam dan mnyapa sobat lama. Sudah lama rasanya tak bersua di dunia maya. 2 thn udah rupanya. Hehheh...

    Bahagia sekali liat kawan rupanya sudah berkeluarga dan mempunyai buah hati yg sudah 6 bln. Padahal dlu baca postingannya msh ttg calon guru. Alhmdulillah cita2 trcapai mnjadi guru.
    Sukses trus sobat...
    maen2 lah sobat ke blog ane. Dah mau mulai nulis lg nih.hehhe...
    Semoga msh ingat sm ane yg awuwow ini sis, tp klo lupa apa mau dinyana. Wkwwkwkwkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaikumsalam :)
      Wah lama sekali kamu menghilang, aku masih inget kok hehehe
      iya alhamdulillah sekarang sudah jadi seorang ibu

      Hapus
  4. Namanya bagus, Mak. Arghi itu artinya apa? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arghi artinya pembawa kebahagiaan. makasih mak

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top