Senin, 07 Desember 2015

Baby Spa ala Kenzo Arghi Fariwis di Mommy & Me Jababeka Cikarang

Assalamu'alaikum :)

Alhamdulillah sudah sampai di bulan Desember, waktu berjalan begitu cepat hingga tak terasa tahun 2015 segera berakhir. Artinya sudah hampir 6 bulan saya memiliki anak yang menggemaskan, Kenzo namanya. Dulu sebelum menikah saya punya keinginan suatu saat bisa memiliki anak dan mengajak si anak untuk baby spa. Yah biar terlihat lebih kekinian gitu, hahaha norak ya? *biarin*. Syukurlah selang setahun menikah saya telah dikaruniai seorang putra, untungnya lagi kemarin hari Minggu, tanggal 6 Desember 2015 saya telah mewujudkan hasrat terpendam saya untuk mengikuti kelas baby spa untuk si Kenzo, hihihi. 

Awal mulanya kami (saya dan suami) bingung mencari tempat untuk baby spa yang cocok dimana, setelah searching di google akhirnya saya menemukan tempat tersebut. Herannya tempat baby spa itu letaknya dekat sekali dengan rumah saya, kira-kira 5 menit juga sudah sampai lokasi jika mengendarai kendaraan bermotor. Tapi kenapa selama ini saya tidak tahu ya? hahaha. Efek kalau jalan tidak pernah lihat kanan kiri sih.


Mommy & Me Baby Spa adalah tempat dimana Kenzo melakukan beberapa treatment. Saya merekomendasikan tempat ini karena lokasinya mudah dijangkau, tempatnya bersih dan nyaman, CS dan terapisnya super ramah, fasilitasnya juga sangat lengkap. Di sana ada beberapa pelayanan yang ditawarkan, yaitu:

1. Baby Spa ( usia 0-12 bulan )
Kenzo kemarin ikut program baby spa ini, saya memilihkan treatment yang paket berisi pijat dan renang. Ternyata baby spa ini ada banyak sekali manfaatnya lho, berikut diantaranya:
  • Meningkatkan syaraf motorik anak
  • Memperkuat sistem imun tubuh dan otot bayi
  • Meningkatkan sirkulasi oksigen
  • Meningkatkan kualitas tidur dan nafsu makan
  • Menunjukkan kecerdasan intelektual bayi
  • Menghilangkan kolik dan stres
  • Membantu menghilangkan rasa sakit saat pertumbuhan gigi
  • Memberikan efek positif pada kesehatan anak

2.  Toodler and Kids Spa ( usia 2-12 tahun )
Manfaat anak yang mengikuti treatment ini adalah:
  • Membantu kinerja otak lebih baik
  • Memberikan emosional positif
  • Meningkatkan konsentrasi dan kepercayaan diri
  • Meningkatkan kualitas tidur dan nafsu makan
  • Membantu buah hati tumbuh sehat

3. Mommy Spa ( Perawatan Ibu Hamil dan Pasca Melahirkan )
Manfaatnya adalah:
  • Menjaga kesehatan ibu pada masa kehamilan
  • Memberikan ketenangan pada masa kehamilan sampai proses melahirkan
  • Membantu memulihkan trauma pasca melahirkan
  • Membantu mengembalikan bentuk tubuh
  • Memberikan relaksasi dan efek positif

Foto di depan logo MOMMY & ME sebelum melakukan perawatan

Bak mandi bersih, ada majalah dan mainan anak, harga yang ditawarkan sekitar 100 K ke atas

Terapisnya punya sertifikat lho dijamin gak abal-abal


Sebelum melakukan perawatan Kenzo ditimbang berat badannya dan dicek suhu tubuhnya lalu diajak oleh terapisnya untuk bermain. Saya bahagia karena Kenzo tertawa sampai cekikikan padahal sebelum berangkat ke baby spa Kenzo terlihat bete. Untung dia bisa menikmati sesampai di Mommy & Me. Setelah diajak main, mbak terapisnya mulai membuka baju Kenzo kemudian mengajari Kenzo pemanasan. Gerakannya standar seperti kita jika ingin melakukan olahraga, cuma si Kenzo terkesan lucu sekali saat tangan dan kaki digerak-gerakkan oleh terapis.

1) Kenzo ditimbang, 2) Kenzo diajak bermain, 3) Kenzo diajari pemanasan

Selesai pemanasan si mbak terapis mulai memakaikan pelampung di leher Kenzo, saya sempat khawatir jika Kenzo tidak mau berenang, eh ternyata Kenzo justru happy banget saat masuk ke dalam kolam. Dia mulai mengepak-ngepakkan kaki dan menggerakkan tangan, dia muter ke sana sini, hahaha lucu banget deh pokoknya, suami saya sampai tertawa melihat tingkah Kenzo berenang di dalam air. 




Selang beberapa menit saat saya ingin mengambil kamera di dalam tas eh si Kenzo mulai menangis, duh ini anak tahu aja mau ditinggal maminya. Dia menangis semakin kencang, bukannya kasihan tapi Kenzo malah terlihat lucu. Makin gemes lihat tingkah polahnya di air. Papinya terus-terusan merekam kegiatan Kenzo sambil tertawa lihat anaknya menangis. Duileeee.... Anak sama bapak sama-sama anehnya. 15 menit berlangsung akhirnya usai sudah kegiatan berenangnya. Kenzo langsung diangkat oleh terapis untuk dikeringkan badannya.

Namun Kenzo tetap saja menangis, setelah diberi dot dia minum abis itu nangis lagi, begitu seterusnya. Ya udah akhirnya Kenzo dipijat oleh terapisnya sambil saya pangku. Dia dipijat sambil nangis-nangis, lucu banget si Kenzo. Saya juga mulai merasakan paha saya seperti ada anget-angetnya, oalaaaaah Kenzo ngompol di celana mami, padahal nih celana baru baru dipakai saat itu udah diompolin Kenzo aja :p. Si Kenzo pun akhirnya tertidur lelap dipangkuan sembari dipijat si mbak terapis. Duh...kasihan banget hahaha.


Setelah perawatan usai Kenzo diganti bajunya kemudian saya beri nenen dan syukurlah dia terlihat bahagia, mungkin tadi dia kecapekan gara-gara renang sampai tertidur saat dipijat. Kenzo sudah mulai kembali aktif lagi sambil sesekali tertawa saat digoda oleh terapisnya. Saya cukup puas dengan pelayanan di sana. Berhubung cuaca saat itu sedang hujan akhirnya kami menunggu hujan reda sambil foto-foto buat kenang-kenangan.

Oh iya, sembari menunggu anak melakukan perawatan, di Mommy & Me juga menyediakan ruang tunggu lengkap dengan televisi. Jika bosan kita bisa membaca majalah sambil minum atau makan, karena disana juga menjual berbagai jenis minuman. Ruangannya full AC juga lho. Dekorasi dan interiornya juga sangat bagus didesain berdasarkan usia anak. Warna catnya juga colorful, membuat mami papi betah jika lama-lama di sana :).


Sore hari setelah semua selesai saya langsung membayar ke kasir. Berhubung Mommy & Me sedang berulang tahun yang pertama saya mendapatkan sovenir cantik untuk Kenzo berisi perlengkapan mandi. Lumayan kan untuk nambah koleksi hihihi. Jika direntangkan angka saya memberi nilai 8 / 10 untuk perawatan baby spa di sana. Satu yang kurang sih menurut saya, saat bak akan diisi air itu membutuhkan waktu yang sangat lama, jadi mami harus sabar menunggu ya :).

Saya akan berikan beberapa tips untuk mami papi yang akan melakukan perawatan baby spa untuk buah hatinya:

  • Cari info sebanyak-banyaknya mengenai tempat baby spa yang memang aman, nyaman, dan baik untuk perawatan. Bisa googling atau langsung walk in ke tempat baby spa-nya.
  • Lihat apakah terapisnya memiliki sertifikat atau tidak.
  • Perhatikan kebersihan tempat spa.
  • Lakukan reservasi terlebih dahulu supaya mami tidak kelamaan menunggu atau jika ada antri kita bisa memprediksikan waktunya.
  • Bawalah uang yang cukup (jangan sampai pas mau bayar uangnya kurang hihihi)
  • Bawalah baju ganti dan perlengkapan anak lengkap (takutnya si anak tidak cocok dengan produk dari baby spa)
  • Pastikan si anak sudah kenyang atau minum susu sebelum baby spa supaya tidak rewel saat kecapekan.
  • Jangan melakukan baby spa pada saat jam tidur siang anak, supaya tidak mengganggu waktu tidurnya.

Sebenarnya para mami melakukan baby spa di rumah dengan melakukan massage pada bagian tubuh bayi lho. Kita bisa melakukannya dengan senang karena bebas di rumah sendiri, selain itu baby spa di rumah juga mendekatkan perasaan dan sensitifitas ibu dan anak. Selamat mencoba mami :)

Nah, bagi mami yang berada di sekitar Jababeka, Cikarang, Lippo Cikarang ataupun Bekasi bisa datang langsung ke Mommy & Me Baby Spa, berikut alamat lengkapnya:
Ruko Gardenia H/No.33, Jalan Irigasi Raya, Cikarang Baru - Jababeka (081311390024)
Atau cari tahu infonya di sini: www.themommynme.com.  Fb: Mommynme Babyspa.

Narsis dulu di Mommy and Me Cikarang setelah dan sebelum perawatan :)

Salam,
@meifariwis

9 komentar :

  1. seru ya, mba. ada baby spanya juga. temenku ada yang nyariin di sini, tapi kayaknya belum ketemu tempatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru mb lho mb Ila liat anak renang, gemes bawaannya hehehe
      Untung di daerah sini udah ada. Emg mb Ila domisili dmn?

      Hapus
  2. fasilitas spanya asique banget ya kak mei, kalo diginiin para beby bisa makin anteng n nyaman so pasti ")

    BalasHapus
  3. kita dipijat saja enak, apalagi bayi. Heheee.

    BalasHapus
  4. Pingin nyobain yang buat ibu hamil. Xixixi. Di Kepanjen kayae belum ada.

    BalasHapus
  5. BTW, saya sudah follow, ya? :)

    BalasHapus
  6. lucu yaaa Mbak lihat baby berenang2 dalam bak, hihih.
    saya udah lama ini pengen bawa Faraz ke baby spa, tapi belum kesampaian hingga sekarang.

    BalasHapus
  7. Duhhhh si kenzo... sampai merem-merem gitu ya pas dipijitjn... keliatan enak bgt... heheheee

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top