Hal-hal yang Dirindukan dari Ngeblog

Assalamu'alaikum :)

Yuhuuuuiiii... serial #NgobrolAsik ada lagi setelah lama hiatus, huhuhu. Kalau dipikir-pikir sebulan sekali baru update, berarti emang durasi nulisnya yang kelamaan atau emang malas-malasan? Gak akh, insyaallah #NgobrolAsik akan tetap ada meskipun kami (saya dan Vindy) gak konsisten nulisnya *maafkan*

Ceritanya sih emang Vindy lagi menghilang alias gak ngeblog lagi, coba deh tengok blog dia, udah lama doski gak nulis dan buat postingan terbaru. Untungnya saya masih sempat-sempatin nulis dan alhamdulillah bulan Oktober ada 15 postingan *luar biasa*.

Nah, berkaca dari pengalaman Vindy maka untuk tema #NgobrolAsik kali ini kami akan membahas mengenai hal-hal yang dirindukan dari ngeblog. Kalau bagi saya ini semacam flashback gitu, mengingat-ingat saat malas ngeblog juga. Hohoho 


Baca juga punya Vindy ya

Aku Rindu Ngeblog Karena Ini

Ada kalanya saya mualeeeees banget buat ngeblog, alasannya sih klise “sibuk di dunia nyata”. Nah gara-gara sibuk beneran itulah saya mulai terlena dengan tidak menulis. Emang sih kalau kelamaan gak nyentuh blog bawaannya malas buka laptop atau malah pas udah buka laptop bingung mau nulis apaan *eeeeerrrrrr!!!.

Baca juga: Ngeblog untuk apa?

Kalau sudah begitu ada rasa bersalah terbersit “kenapa ya kok saya gak ngeblog, padahal kan kalau ngeblog bisa berbagi kisah, share ilmu, atau numpang curhat biar plong”. Lalu galau dan kangen masa-masa ngeblog ;p.

Ternyata ngeblog itu racun, iya benar. Ngeblog mampu meracuni pikiran dan perasaan saya. Kalau lama gak ngeblog kok ya kangen, ternyata banyak hal yang saya rindukan saat ngeblog, huhuhu. Mau tau apa aja? Baca dulu yaaaaa!

Bebas bercerita


http://www.kirkleestalk.org/

Yeeeiii kalau ini mah bukan rahasia lagi kalau blog saya kebanyakan isinya curhatan, wahahaha. Kalau ngeblog terus nulis cerita gitu rasanya plong di dada, meskipun kadang gak jelas tulisannya karena kebanyakan curcol. Tapi dengan curcol inilah saya jadi bebas bercerita ngalor ngidul plus bikin hepi. Kalau gak ngeblog bagaimana bisa saya berekspresi sampai meledak-ledak begini. Cuma blog yang mengerti!

Komentar Pengunjung


http://upupcreative.blogspot.co.id/2009/11/etsyversary-week-day-five-comments-make.html

Meskipun blog saya sepi pengunjung (sedih) tapi tetap ada ya yang dengan suka hati (mungkin juga terpaksa) komentar di blog. Rasanya bila ada yang baca blog kita terus mereka meninggalkan jejak dengan berkomentar itu luar biasa senangnya. Jadi makin semangat buat ngeblog lagi. Gimana ya, tanpa komentar teman-teman apalah arti blog saya ini, huhuhu. Btw, terima kasih ya buat pembaca setia blog saya *peluk satu-satu*

Pageview


https://venngage.com/blog/increase-blog-traffic/

Ini nih yang bikin kangen dari blog, selain komentar rekan-rekan blogger juga pageviewnya. Dulu sih saya jarang sekali cek jumlah pengunjung blog, tapi akhir-akhir ini sering banget ngintip berapa orang yang sudah baca artikel saya, cek berapa saja visitor hari ini blablabla. Saya mah gitu, meski gak tahu cara yang benar gimana cek pengunjung di blog tapi tetap lihat-lihat jumlah statistik per harinya, hahaha. Kalau lama gak ngeblog, jumlah pengunjung jadi anjlok kan syedih hati eike :)

Lomba blog


https://se.dreamstime.com/stock-illustrationer-uttryck-fr-lycknskanklottertext-image45566053

Racun berikutnya bernama lomba blog, hahaha. Meski harus lembur buat ngerjainnya, karena saya suka posting untuk lomba itu mepet deadline tapi yang benar-benar bikin kangen ngeblog adalah lomba-lomba ini. Saya kangen berat merasakan kemenangan atau nama saya tertera di salah satu daftar pemenang lomba. Wuuuiiiih senang bukan kepalang. Selain itu, saya juga kangen masa-masa berkompetisi sampai harus bikin infografis dan cari ide larut malam. Kalau hiatus lama-lama mah jadi kangen berat, apalagi lihat di timeline banyak yang menang lomba, aaaaaaakkkkkk gak nahan.


Komunitas


http://www.rocklineind.com/environmental-sustainability/our-community-involvement/

Saat ini saya tergabung dalam 3 komunitas blogger, yaitu Blogger Energy, Blogger Perempuan, dan Kumpulan Emak-emak Blogger. Hal yang saya rasakan setelah gabung dengan komunitas itu banyak banget, senang, terharu, sekaligus bangga bisa berada di lingkaran mereka. Kalau lama gak ngeblog lama-lama kangen juga sama angggota blogger lainnya. Kira-kira ada yang kangen saya gak ya? Huuuuuu.

Spam


https://ken7ester.blogspot.co.id/2015/06/tutorial-spamming-for-carding.html

Pernah gak blog teman-teman dirajam sama spam? Obat kuat misalnya? Saya kadang sering banget sampai langsung saya block akun tersebut. Tapi kok lama-lama kangen juga sama komentar dari tukang pijat, obat urut, suplemen makanan dan lain sebagianya. Bahkan saya masih sering balas komentar mereka satu per satu lho kalau emang komennya relevan dengan isi blog saya, wkwkwkwk.

Share artikel

http://www.launchandhustle.com/wp-content/uploads/2016/02/social-media-marketing-image.png

Hal- hal yang saya rindukan dari ngeblog lainnya adalah setelah selesai posting pasti langsung share di media sosial. Biasanya saya akan bagi artikel ke berbagai akun seperti facebook, twitter, google plus, maupun instagram. Lumayan lho responnya jadi makin membaik buat blog saya. Dulu awalnya saya jarang share kemana-mana, tapi setelah tahu kekuatan media sosial yang luar biasa makanya sekarang getol banget share blogspot.

Baca juga: Media Sosial Favorit

Job blog


http://syndramdesigns.com/get-your-own-money-making-blog.html

Siapa sih yang gak suka kalau ditawari kerja sama blog? Apalagi fee-nya lumayan bisa buat tambahan beli popok dan susu anak. Sedih kalau lama-lama gak ngeblog karena tawaran kerjasama pasti akan berkurang. Kalau biasanya dapat “sponsored post, job review, maupun content placement” tapi gara-gara jarang update kesempatan itu hilang dengan sendirinya. Eh tapi ada juga sih blogger yang meskipun jarang update tapi tetap kebanjiran job, huaaaaaa itu gimana caranya sih??? *serius nanya*

Itu tadi beberapa hal yang sering saya rindukan saat lama tidak menulis di blog. Kalau teman-teman bagaimana? Sama tidak kira-kira dengan saya atau ada yang lain? Yuk berbagi cerita di kolom komentar, hihihi.

Oh ya, tunggu serial #NgobrolAsik lainnya ya teman-teman, boleh juga request tema tulisan.

Salam,
@meifariwis

28 komentar

  1. Huhuhuhuu... iya banget. Sedang ada diambang kejenuhan. Semua malas... ini penyakit... Padahal kalau di flashback, ya... banyak banget yang aku dapat dari ngeblog..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak banget manfaat ngeblog wkwkkwkw

      Hapus
  2. Sampe sekarang masih ada tukang obat, tukang urut, sampe nawarin nomor keberuntungan yang komen di blogku haha. Untungnya aku moderasi, jadi komentar mereka langsung aku hapus hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang sih ya mbak tukang obat itu suka banget deh komen spam di blog hahaha

      Hapus
  3. Bebas bercerita, itu niatku pertama ngeblog. Dan memang dari dulu cita-citaku ingin jadi wartawan ,tapi tidak kesampaian. Dan Alhamdulillah niat dari bebas bercerita tersebut kini menghasilkan duit. Lumayan buat jajan, Soal Spam, sudah menjadi makanan keseharianku. Bikin kesel juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dengan ngeblog bebas bercerita ya mas, bagus tu jadi wartawan cita-citanya. Alhamdulillah kalau ngeblog bisa hasilin duit juga gegeegegege
      Spam mah biasa aku

      Hapus
  4. Masih ada yang jualan komen di postinganku, tapi karena komennya masih nyambung ya nggak aku hapus deh. Malah ada yang komennya panjang banget hampir satu paragraf, nggak naruh link hidup juga di komen, jadi kasihan klo kumasukkan spam hahaha.

    BalasHapus
  5. Ditempat saya masih ada yg jualan. Gak apa sih, karena komennya nyambung aja. Karena.mbak nya hiatus jadi kangen ya. Hmmm..padahal saya juga mau stop dulu kira2 sebulan deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa mau hiatus mbak? semangat yaa

      Hapus
  6. Bebas bercerita, sekarang aku mulai menerapkan itu Mbak di blogku, karena lama2 gak asik juga sih liat blog isinya sponsored review melulu hehehe ... Walaupun gak dipungkiri, dari SR lah blog bisa tetap mengepulkan asap dapurnya

    BalasHapus
  7. Ariana Nugraha11/02/2016

    Lah mak saya malah sering dapet komen dari tukang jual alat ngesex.... Haha
    .. Padahal isi blog saya kayaknya gak ada yg aneh2 :p

    BalasHapus
  8. yang paling di ingat adalah kata Congratulation dari panitia lomba :D :D

    BalasHapus
  9. Lomba blog saingannya itu loh, banyak banget, orang blogger se-indonesia yang ikutan. Hehe
    Apalagi kalo mereka udah pake foto sama video, oh well, udah deh, menang mereka. Wkwk
    Paling cuma bisa terus nyoba, nyoba, dan nyoba terus.

    Semoga semangat ngeblog lagi ya.

    Salam kenal dan selamat hari blogger nasional.

    BalasHapus
  10. nah cerita curcol di bloag memang asyik , blog sendiri gak pelru ribet denagn aturan , apa saja bisa ditulis

    BalasHapus
  11. Barusan dari posting mbak Lidha Maul www.bulirjeruk.com. Senang banget bacanya. Unik dan lucu. Buktikan :)

    Nah hal-hal seperti ini yang aku kangen dari ngeblog. Sering ada momen WOW, lucu, terharu bahkan sedih.

    Iya, pernah nangis sesunggukan baca tentang Iqbal Rois Kaimudin bloger Batam yang meninggal karena kanker. Hampir semua sahabat beliau kirim artikel tribute. Asli bikin terharu dan sedih. Huhuhuhu....

    BalasHapus
  12. Aq ga ngeblog pas hamil besar trus ngelahirin, berasa ada yg kurang, pengen lagi ngelomba, dpt job (ini mah), sama kangen BW jd..

    BalasHapus
  13. saya juga paling dirindukan respon dari pembaca, kalau komentar banyak itu paling semangat buat posting lagi. :)

    BalasHapus
  14. Baca tulisan ini jg mulai semangat nulis blog lg jadinyaaa.. huhu bbrp waktu ini ada kerjaan baru jd blog agak krg disentuh2 pdhal udh bbrapa draft.. Thaaanks ya Mba Mei :)

    BalasHapus
  15. Kangen Kak Meiiiii! Hai Kak, lama juga nggak ke sini. Template-nya udah berubah drastis aja. Ih, kok kita samaan pink, ya? Kita kan cewek, wajar juga suka warna pink hahaha.


    Idih viewersnya nggak kuat deh Kak Mei udah 300 ribuan. Eksis sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh btw kenapa komentarku absurd ya. Maaf lah Kak, udah jam-jam menjelang pulang kantor. Udah ngaco. *eh, ketauan deh lagi kerja malah blogwalking* hihi

      Hapus
  16. Aku masih sih tukang jualan, tapi sekarang mereka pinter. Komennya pake nama pribadi, begitu diklik, lah jualan lagi jualan lagi, zzzz.

    BalasHapus
  17. Blog aku tuh, Mba. Isinya kebanyakan curhat-curhatan. Biarin deh, yang penting ngangenin, hehehe

    BalasHapus
  18. Aaah suka baca postingamu mbak Mei...banyak teman semenjak blogging itu dia...jadi banyak kenalan dan jaringan :) ayo kita sama sama semangat yaaa

    BalasHapus
  19. Kalo aku yang paling dirindukan tidak lain tidak bukan adalah jobnyaaa. Hihiii. Dan curhat di blog sih pastinyaaa, aku rindu curhat diblog.. *ketauan blognya penuh sponsored post* Wehehehehee

    BalasHapus
  20. aah aku pengen serius dan konsisten ngeblog, kayaknya tuh keren aja kalau bisa menginspirasi atau ngasih info bermanfaat dr blog kita. Mudah2an bisa konsisten

    BalasHapus
  21. Yupzzz... Aku setuju. Yang paling aku rindukan dari blog itu Bebas Bercerita, nggak perlu teman curhat, langsung aja tulis di blog, toh nggak masalah karna nanti yg baca bukan teman di sekitar kita.
    Aku paling suka dengan komentar-komentar di blog. Nyenengin banget bisa baca komentar orang-orang tentang postingan kita.

    #SalamKunjunganBalik ^-^

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis