Sabtu, 16 Maret 2019

KATAKAN TIDAK PADA KERUTAN!


Suatu siang saat selesai mengajar di kelas, saya dan beberapa rekan guru sedang duduk santai sambil ngobrol seperti biasa. Awalnya kami membahas masalah murid di sekolah, lama-lama merambah ke ranah pribadi. Sampai salah satu teman saya bertanya.

“Emangnya Miss Mei sekarang usianya berapa sih?” tanyanya.

“28 tahun Miss” jawab saya datar.

“Hah, aku kira seumuran dengan Miss X lho” ucap teman saya sambil tertawa.

Seketika saya baper dan langsung menuju ke kamar mandi untuk melihat wajah di kaca. “Astaga, masih muda begini masa dibilang seumuran Miss X (32 tahun), haduw.” Batin saja bergejolak namun langsung mengiyakan perkataan teman saya tatkala melihat kerutan halus yang mulai muncul di dahi.

Kerutan halus dan Flek hitam.

Ternyata memang ada beberapa flek hitam di sekitar bawah mata, kerutan tipis di dahi, serta warna kulit yang makin kusam. Saya pikir tanda-tanda penuaan dini hanya untuk wanita berusia 35 tahun ke atas, ternyata tidak ya. Akh, sedihnya huhuhu.

Masalah kulit yang timbul di wajah saya ini semakin membuat pikiran saya jadi tidak tenang. Saya khawatir jika kerutan tipis di dahi ini dibiarkan lama-lama akan banyak dan membuat wajah saya semakin tua (padahal kalau dari segi usia belum tua-tua amat, hih). 

Sayapun mencari tahu sedikt tentang masalah penuaan wajah via internet. Ternyata selain bertambahnya usia, ada beberapa faktor yang menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan, diantaranya: 

  • Terpapar sinar matahari berlebih
  • Kurang istirahat atau tidur
  • Pola hidup tidak sehat
  • Kurangnya asupan gizi
  • Stres


Oh oke, menjadi tua itu normal kok. Tapi jika wajah dirawat sedari dini dan jadi awet muda kan itu lebih bagus. Ya nggak? Ya iyalah. Dan saya pun memilih opsi kedua yaitu menolak kerutan dan mulai merawat wajah agar kencang kembali. Saya juga nggak maulah dibilang seumuran sama orang yang lebih tua, hahaha.

Berkenalan dengan ERHA21 AGE CORRECTOR SERIES


Berhubung masalah kulit wajah yang kian hari kian menjadi, saya tergerak untuk mencari produk anti aging tapi yang dijual bebas di apotek atau Over The Counter (OTC) supaya bisa langsung beli. Bermula dari informasi seorang teman akhirnya saya berkenalan dengan produk dari ERHA Skin, Hair, and Laser Expert. 

Mengapa Erha?

Awalnya dari klinik pertama tahun 1999 di Kemanggisan Jakarta milik dr. Ronny Handoko SpKK(K) yang memulai praktik pribadi tahun 1968 dan sebagai dokter spesialis kulit tahun 1972. Erha selalu mengedepankan konsep personalized terapy dengan dokter expert dibidangnya dan teknologi terkini. Ini yang saya sukai yaitu tetap konsisten menawarkan pelayanan terbaik bagi para konsumen. 

Produk Erha pilihan saya tersebut adalah Erha21 Age Corrector Series yang terdiri dari Erha Age Corrector Serum dan Erha Age Corrector Moisturizer.

“Age Corrector Serum dari Age Corrector Series ini merupakan high potency anti-aging serum yang terbukti secara klinis mampu mengatasi tanda penuaan seperti kerut dan berkurangnya elastisitas kulit, serta membantu melembapkan dan mengembalikan kecerahan kulit,” - Yanni, Marketing Supervisor ERHA.

Erha Age Corrector Serum 
(Dipakai pagi dan malam setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembab. Harga Rp 178.500,-)


Serum berisi 20ml ini berguna untuk mengatasi tanda penuaan seperti kerutan dan berkurangnya elastisitas kulit. Selain itu juga membantu melembapkan, mengembalikan kecerahan kulit, serta membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas karena mengandung antioksidan kuat, peptides dan whitening agent.

Erha Age Corrector Moisturizer
(Dipakai setelah menggunakan Age Corrector Serum. Harga Rp 209.500,- )


Pelembap (Regenerating-Face Moisturizer) dengan kandungan Anti Aging System & Self Regenerative Stem Cell untuk merangsang pembentukan sel kulit yang baru, mencerahkan serta mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV dan radikal bebas. Bekerja secara sinergis dengan penggunaan erha21 Age Corrector Serum.

Solusi Permasalahan Wajah dari Erha


Saya mencoba memakai selama seminggu sampai akhirnya bikin review ini. Kesan pertama suka sekali karena baunya nggak menyengat malah terkesan wangi. Saya pakai rutin tiap pagi hari sebelum berangkat kerja dan malam hari sebelum tidur.



Pemakaian Erha Age Corrector Series dari hari ke hari selama 1 minggu.

Setelah mencoba keduanya secara rutin (serum dulu lalu moisturizer) kulit saya menjadi terasa halus dan kenyal. Saya senang karena ternyata Erha memahami kebutuhan wanita bekerja seperti saya yang memang jarang sekali untuk bisa datang ke klinik kecantikan. Makanya dengan hadirnya Erha21 Age Corrector Series yang dijual bebas di Erha Apothecary dan dapat dibeli tanpa resep dokter ini benar-benar membantu.

Erha Apothecary (tempat untuk membeli produk ERHA)

Botox dan Filler

Oh iya, selain mengeluarkan produk Over The Counter (OTC) , ada juga Anti Aging Treatment di Erha. Salah satu treatment instan tersebut adalah Anti Wrinkle Injection by Botox

Botox dan Filler di Erha Clinic merupakan instant treatment yang berguna untuk mengurangi dynamic wrinkles (garis ekspresi) / kerutan, seperti frown lines (kerutan pada dahi, di antara alis), crow's feet (kerutan di sekitar mata saat tersenyum atau saat menyipitkan mata), forehead lines (kerutan pada dahi).

Berikut beberapa bagian wajah yang perlu Botox dan Filler



Anti Wrinkle Injection yang ada di Erha Clinic ini membantu mengurangi kerutan dan bekerja di bawah permukaan kulit. Efek yang dapat dirasakan mulai terlihat dalam 24-28 jam dan bertahan selama 4 bulan. Oleh karena itu, tak heran jika Erha menjadi tempat konsultasi, perawatan anti aging, dermatologist, filler, spesialis kulis, kerut, dan kulit kendur kepercayaan konsumen selama 20 tahun. 

Erha Clinic Kemang

Laser Photo Rejuvenation dan HIFU

Selain treatment anti aging di Erha yaitu Botox dan Filler, ada juga Laser Photorejuvenation yang berguna untuk perawatan peremajaan kulit serta memperbaiki tekstur kulit kasar termasuk garis halus dan kerutan.

Sedangkan HIFU (High Intensity Focus Ultrasound) yaitu treatment yang memberikan hasil jangka panjang bersifat non-ablative dan bekerja hingga ke lapisan SMAS (Superficial Muscular Aponeurotic System) pada kulit.


Yuk, sama-sama KATAKAN TIDAK PADA KERUTAN and meet your personal dermatologist di Erha Clinic dimanapun di seluruh Indonesia 💙. Berhubung ada diskon 10% untuk pembelian paket advance anti aging. Klik saja di http://www.erha.co.id/awib_pr/ ya!

Jika ingin info lebih lanjut sila follow:


Instagram Erha di @erha.dermatology atau website https://www.erha.co.id


Saya dan Erha Age Corrector Series

Bagaikan simbiosis mutualisme hubungan saya dan Erha Age Corrector Series saat ini. Kerutan dan garis halus saya memudar dan kulit wajah kembali lebih kenyal lagi. Tentu diiringi dengan pola hidup sehat ya karena usia bertambah tua itu pasti, tapi mencegah penuaannya itu pilihan.


Bye-bye Kerutan! Katakan Tidak Pada Kerutan!

Salam,
@meifariwis

6 komentar :

  1. malah fokus ke botolnya yang unyuk banget itu, xixixi. memang butuh ya perawatan sejak dini, biar muda lebih lama katanya (iklan jaman dulu).

    sepertinya perlu dicoba ini, mungkin bisa bikin saya kelihatan jadi usia 28 tahun gitu #ngarep hahaiii

    BalasHapus
  2. akupun bisa down banget kalk sampe dikira lbh tua drpd umur sesungguhnya. jgnkan itu, dipanggil ibu ama ojol aja aku lgs baper mei hahahaha.. makanya aku rutin bgt rawat wajah, pake skin care anti aging.. secapek apapun pulang kantor, wajib banget bersihin wajah dan pake segala macem serum, miracle water fte, eye cream, night cream dan konsumsi vitamin kulit. rutin.umurku udh 36 soalnya. jd kalo ga dirawat bisa2 dikira 40 huahahahah

    BalasHapus
  3. wah memang perlu ya bagi wanita seumuran aku, rutin perawatan

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. wajib nyoba nih, erha.. kayaknya tanda2 itu mulai muncul di aku, padahal ku masih sangat muda.. tapi ada yg mengira ku ibu2 beranak 2.. kacau..

    BalasHapus
  6. Aku juga cocok pakai krim-krim Erha mbak, kalo yang bisa di beli bebas malah gak cocok. Untuk mengurangi kerutan, bisa di coba office peeling di Erha.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top